Tetap Asik dan Produktif Selama Work From Home Bersama Emeron Hair Care



Self quarantine at home, gak pernah keluar rumah selama sebulan penuh, kemudian menjadi guru onlinenya anak-anak, keluar masuk dapur, sebelumnya kegiatan-kegiatan di masa pandemi Corona itu tidak pernah terpikirkan oleh saya sebelumnya. Iya pernah sih dulu saya jadi guru waktu jaman saya masih kuliah, pengalaman saya mengajar hampir 10 tahun lamanya, tapi sungguh berbeda rasanya, mengajar anak orang dengan anak sendiri. Mengajar anak sendiri harus lebih banyak stock sabarnya 😀
Dari yang sering ngemall setiap 2 hari sekali, sekarang jadi lockdown total tidak boleh keluar rumah sama sekali. Jujur aja awal-awal saya sempat merasa bosan luar biasa, hampir merasa stress karena pekerjaan rumah tangga yang tidak pernah usai, saya merasa kelelahan karena bekerja selama 24 jam. Ya mengasuh anak (apalagi sekarang Rissa masuk usia 1 tahun, masa dimana dia explore segalanya), tidur malam paling cepat aja bisa minimal jam 11 malam. Itu kalau saya lagi beruntung. Kalau lagi gak beruntung, anak-anak tidur jam 12 malam 😔 mau refreshing juga gak bisa, karena semua restoran, mall dan tempat-tempat wisata ditutup, sehingga saya harus mencari cara bagaimana caranya saya tetap asik dan produktif selama work from home.

Demi mendukung program pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus corona, saya dan keluarga memilih untuk tetap di rumah aja. Supaya pandemi ini segera berlalu.

Kegiatan yang saya lakukan untuk melawan virus Corona adalah :

1. Jalani PHBS
2. Cuci tangan sesudah beraktivitas dengan sabun antiseptik
3. Jaga pola hidup untuk tetap sehat.
4. Rajin berjemur di pagi hari untuk meningkatkan imunitas tubuh. Seperti kita tahu cahaya matahari pagi hari mengandung vitamin D yang sangat baik untuk kulit kita.
5. Pakai masker jika keluar rumah

Diam di rumah, bukan berarti saya tanpa aktivitas apa-apa. Saya selalu berusaha mencari kegiatan positif supaya saya tetap produktif.

Apa aja sih aktivitas saya?


06.00 - 07.30 : Saya memasak untuk keluarga (menu makan pagi, siang dan malam). Tak lupa saya menyiapkan juga bekal suami ke kantor.
07.30 - 08.30 : Mandi, mencuci dan menjemur
08.30 - 08.45 : Menjemur Rissa
08.45 - 09.30 : Kelas Online Rissa via Google Hangout Meet
10.00 - 12.00 : Kelas Online Narend
12.00 - 13.00 : Makan siang dan sholat
13.00 - 14.00 : Menyuapi anak-anak
14.00 - 15.00 : Kelas Online streaming via Zoom Class
15.00 - 16.30 : Istirahat
16.30 - 17.30 : Mandi dan mandikan anak-anak
17.30 - 18.00 : Menyuapi Rissa makan sore
18.30 - 19.00 : Makan malam
19.00 - 19.30 : Menyuapi mas Narend
19.30 - 20.30 : Menemani anak bermain
20.30 - 22.30 : Kerja (update blog, dll) switch to suami yang menjaga anak-anak
22.30 - 23.30 : Ngelonin anak-anak tidur
00.00 - 06.00 : Tidur

Bekerja di rumah selama work from home, saya hampir habis kehilangan waktu untuk me time. Tapi sebisa mungkin saya harus bisa menyempatkan diri untuk tetap menempatkan waktu me time saya di sela-sela aktivitas

Me Time saya Apa Aja?

1. Memasak

Begitu seterusnya jadwal saya setiap hari. Yang tadinya saya sering ke mall buat jajan, sekarang jadi sering memasak di rumah. Memasak merupakan self healing buat saya. Setelah memasak biasanya mood saya jadi happy lagi, apalagi kalo rasa masakannya enak 😝 Setelah makanannya matang, langsung saya upload ke social media atau platform lainnya.


2. Membaca Buku


Selain memasak, kalau ada waktu luang biasanya saya membaca buku. Buku apa saja yang saya baca? Macam-macam sih, bisa tentang parenting, atau novel, yang penting sedikit melegakan stress saya.

Membaca buku sambil berjemur


4. Mendengar Podcast


Kalau menjelang tidur, saya suka mendengarkan podcast, lumayan banget bisa buat self healing. Rata-rata podcast yang saya dengarkan itu relate dengan love relationship, parenting, dsb.

Mendengarkan Podcast sambil berjemur

Dengan adanya stay at home, bukannya kita di rumah tidak melakukan apa-apa, namun kita bisa work from home, sehingga aktivitas yg biasa dilakukan diluar rumah, bisa dilakukan dari rumah langsung. Contohnya adalah kelas online-nya anak-anak.

Kelas Online Narend


Kelas Online Rissa via Google Hangout Meet

Kelas online Rissa via Google Hangout Meet


Dan kelas-kelas online yang saya ikuti overall mengharuskan saya menggunakan hijab semua karena semua ada streaming tatap muka. Jadi bisa diambil kesimpulan ya di rumah saya juga tetap menggunakan hijab juga.

Zoom Class bersama komunitas KEB


Zoom Class with Moneesa dan Aidil Akbar

Lumayan capek juga. Terkadang waktu istirahat kurang sekali. Makanya kalau ada waktu tidur diusahakan saya gak mau diganggu sama sekali.

Kurang tidur + Abai Perawatan rambut = Rambut Lepek

Jujur aja selama bekerja di rumah, terkadang untuk urusan rambut saya suka menggampangkan saja. Karena terburu-buru waktu mau ikutan kelas online, saya habis keramas suka mengeringkan rambut hanya sampai setengah kering saja. Tahu sendiri dong kalau di rumah gak pernah ada batasan jam kerja, jadi ya anytime aja.

Walaupun saya kerja di rumah aja, dalam suhu ruangan ber-AC tidak lantas membuat rambut saya menjadi kering, malah justru menjadi lepek. Karena apa? Karena yaitu tadi, karena pekerjaan saya di rumah jadi makin banyak sejak work from home ini, makanya saat mau ikutan kelas online, saya selalu merasa terburu-buru. Rambut setengah kering langsung deh pakai hijab. Padahal menurut literatur yang saya baca, itu tidak boleh, malah menyebabkan struktur rambut berubah. Awalnya rambut saya normal, tapi sejak saya menyusui, kerja di rumah aja, malah berubah jadi lepek dan rontok. Gara-gara lepek, rambut saya jadi gampang gatal deh 😕

Sekarang saya lagi coba satu shampoo yang menurut saya cukup recomended, yaitu Emeron Clean & Fresh.

Kenapa saya memilih shampoo ini? Nanti saya jelaskan dibawah ya.



Aku memakai 2 varian shampoo Emeron, yaitu Anti Dandruff dan Clean & Fresh.



Emeron Hijab Clean & Fresh for Daily Routine


Daily aku memakai Emeron Clean & Fresh setiap 2 hari sekali.



Kandungan Emeron Hijab Clean & Fresh


Kandungan Emeron Hijab Clean & Fresh ini adalah dengan formula cepat kering yang disempurnakan dengan teknologi Jepang, yaitu Active Provit Amino dan diperkaya bahan alami Tea Tree Oil dan Mint. Ada teknologi MOC yang bikin kulit kepala terhindari dari bau apek, gatal dan mengurangi rambut rontok. 




Emeron Anti Dandruff

Lalu untuk weekly routine, saya memakai Emeron Anti Dandruff untuk menghilangkan ketombe.



Kandungan Emeron Hijab Anti Dandruff


Dengan formula cepat kering yang disempurnakan dengan teknologi Jepang yaitu Active Provit Amino dan diperkaya dengan bahan alami Habbatus Sauda bekerja efektif untuk mengurangi ketombe menjadikan rambut hijab yang sehat, terhindari dari bau apek dan wangi sepanjang hari.


Yuk kita kenalan dengan Habbatus Sauda!


Kalian tau apa penyebab ketomba? Yes, jamur Malassezia. Makanan jamur ini adalag minyak berlebih di kulit kepala. So, kalau rambut lepek, akan berakibat datangnya ketombe.

Nah, Habbatus Sauda atau jintan hitam ini memiliki kandungan anti-fungal, bisa menghambat tumbuhnya ketombe. Jadi menggunakan shampoo dengan berbahan dasar Habbatus Sauda dipercaya bisa menjaga kesehatan kulit kepala dari ketombe.

Kenapa saya memilih Emeron Shampoo?


Karena sekarang saya berhijab dan sedang menyusui, rambut saya sedang rontok-rontoknya, jadi saya memilih shampoo yang khusus untuk hijab, yaitu Emeron Hijab, yaitu Clean & Fresh. Ini adalah varian baru dari Emeron karena ada sensasi coolnya, trus wanginya juga segar banget, harganya murah. Trus dari review yang saya baca shampoo ini bisa mengurangi kerontokan rambut! 😊

Lalu untuk shampoo Emeron Hijab Anti Dandruff, karena ada kandungan Habbatus Sauda-nya. Bisa saya rekomendasikan juga untuk suami, kebetulan suami ada masalah dengan ketombe, jadi harus memakai shampoo yang ada kandungan Habbatus Sauda-nya tapi gak bikin rambut kering.

Dan inilah keseluruhan hair treatment saya bersama Emeron Hair Care.

My Daily Hair Treatment with Emeron Hair Care

Kandungan Alami di Emeron Shampoo

Selain 2 shampoo untuk hijab diatas, Emeron memiliki varian Nutritive Shampoo yang menurut saya bisa menjadi pilihan untuk jenis rambut kamu.

New Emeron Nutritive Shampoo - Doc: lionwings.com

Yang menarik, semua Nutritive Shampoo memiliki kandungan formula Active Provit Amino, mungkin kamu bertanya, seberapa penting sih formula ini? Dengan adanya Active Provit Amino maka rambut kamu akan terlindung dari paparan UV sinar matahari, mencegah kerusakan rambut dan yang terpenting menguatkan serta memberikan ke setiap helai rambut dengan bahan-bahan alami. Lalu bahan alami apa saja yang digunakan pada shampoo ini?

1. Sunflower atau Bunga Matahari pada varian Soft dan Smooth

Sudah menjadi rahasia umum, Bunga Matahari memiliki khasiat yang sangat pentingbagi orang tua yaitu memerangi osteoporosis serta menjaga kesehatan kulit. Untuk rambut sendiri manfaatnya adalah menutrisi dan melembabkan tiap helai rambut.



2. Urang-Aring pada varian Black and Shine

Sudah menjadi rahasia umum kalau urang-aring sejak dulu bermanfaat untuk membuat rambut hitam dan berkilau. Namun ternyata, memiliki manfaat lebih seperti menumbuhkan rambut, mengurangi ketombe sampai memperlambat timbulnya uban.



3. Aloe Vera atau Lidah Buaya pada varian Hair Fall Control

Orang jaman dulu menggunakan Aloe Vera atau Lidah Buaya sebagai obat luka atau serta mengurangi rasa sakit pada luka, selain itu juga untuk melembabkan dan menghaluskan kulit. Namun pada rambut, ternyata sangat berguna untuk merawat akar rambut dan mencegah kerontokan.



4. Lime atau Jeruk Nipis pada varian Dandruff Control

Selain enak untuk dinikmati sebagai minuman segar, jeruk nipis yang mampu mencegah kerusakan sel tubuh, meningkatkan penyerapan zat besi dan membantu mencegah batu ginjal, ternyata bermanfaat untuk mengatur kadar minyak di kulit kepala sehingga dapat mengurangi ketombe.




5. Pomegranate atau Buah Delima pada varian Nature Shine

Buah delima sangat penting untuk orang tua, karena manfaatnya untuk mengurangi nyeri persendian, menurunkan tekanan darah sampai menurunkan resiko penyakit Alzheimer ternyata memiliki manfaat menjaga protein pada rambut agar berada dalam kondisi normal.



6. Avocado atau Alpukat pada varian Damage Control

Banyak sekali manfaat yang ada pada buah alpukat selain enak untuk dinikmati dengan es dan susu, seperti mencegah resiko kanker dan sakit jantung, melancarkan pencernaan serta menjaga kesehatan mata. Ternyata buah alpukat sangat bermanfaat untuk rambut dengan menutrisi akar rambut dan melindungi rambut dari kerusakan dengan melembabkan tiap helainya.

Alpukat

7. Habatussauda pada varian Anti Dandruff Hijab

Habatussauda terkenal sebagai obat untuk segala macam penyakit mulai dari Asma, Kanker, Kolesterol sampai Diabetes. Fungsinya sama seperti jeruk nipis yaitu mengurangi dan menghilangkan ketombe dari kulit kepala.




Testimoni


Overall sih sudah pakai selama kurang lebih 3x. Untuk yang Emeron Hijab Clean & Fresh, iya bener banget, saat dipakai ada sensasi coolingnya. Jadi saat dipakai bikin nyesss di kulit kepala 😀 kayak mandi pakai air es batu 😋 Memang sih masih ada rontoknya, gak bisa langsung normal, karena mengingat saya masih menyusui, tidak seinstan itu hasilnya, karena ada faktor hormon yang mempengaruhi pertumbuhan rambut saya. Setidaknya pakai Emeron Hijab Clean & Fresh ini bikin rambut saya gak lepek, bye-bye deh ketombe. Bikin hari-hari saya jadi tambah produktif.

Trus yang bikin saya memilih shampoo ini karena harganya memang gak mahal. Penting banget kalau soal pertimbangan harga, secara saya selektif banget memilih perawatan badan, gak mau yang terlalu mahal juga, tapi mau yang efektif.

Kalau kalian pakai shampoo Emeron juga kah? Boleh yuk berbagi di kolom komentar tentang testimoni kalian selama memakai shampoo ini 😊

Semoga artikel saya bisa bermanfaat.

Kalau rambut sehat, mau ngapain aja, pakai hijab seharian rambut tetap sehat, menjadikan kita tetap produktif bukan? 😊


29 comments

  1. Kalau saya lagi coba yang Black & Shine, soalnya sudah mulai numbuh rambut putih nih. Padahal belum tua-tua amat ya. Perawatan rambut selama di rumah jadi lebih menyenangkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh bahaya tuh udah ada rambut putih :)

      Delete
  2. Baru tauu kalau yg hair fall control ada aloeveranyaa mbaak, hehehe ulasannya lengkaap banget. Skrng masih pake yg anti dandruff biasa nanti kalau habis pengen ganti yg hijab anti dandruff hehee oiyaa salah fokus nih sama rissa yg super cute, MasyaAllah tabarakallah 😍

    ReplyDelete
  3. Kebetulan aku belum menggunakan shampoo Emeron kak Oline, ini lagi mencari beberapa review tentang Emeron. Pengennya yang cocok dengan kondisi rambut juga tapi pengen yang seger juga secara biar di rumah saja tapikan rambut tetap harus diperhatikan.

    ReplyDelete
  4. Waah keren ya sekarang Emeron ada varian untuk yang berhijab juga.
    Active Provit Amino dan diperkaya dengan bahan alami habbatussaudanya keren ini, senang deh sekarang sudah ada yang peduli menggunakan habbatussauda untuk sampo. Kalo untuk diminum langsung kan bermanfaat banget, gak menyangka ternyata bisa jadi bahan sampo ya.

    ReplyDelete
  5. Wow, banyak amat aktivitas Mbak Oline 😁😁😁 Emang deh ya, kalau abis rempong banyak urusan apalagi abis keluar tumah kan mesti mandi tuh...Enaknya keramas biar bersih dan sehat. Aku pernah pakai Emeron anti dandruff soalnya kulit kepalaku gatal dan berminyak. Alhamdulillaah cocok.

    ReplyDelete
  6. Di rumah aja memang rentan bikin stres ya Mba
    Kalo stres, rambut rontok, ketombe bermunculan dari seluruh penjuru mata angin, hadeehh
    EMERON udah paling bener deh, bikin hidup bahagiaaa!

    ReplyDelete
  7. Mbaaa I feel you, susah banget ya mau me time, lhaa nonton aja juga dibuntutin kok kalau aku. Untungnya mandi agak lamaan bisa jadi salah satu solusi juga nih buat me time, aku biasanya sambil soksokan hair spa. . Nah emeron ini aku blm coba sih, tapi tertarik sama yg varian habbtusauda kayaknya bakal enak bgt buat kulit kepala deh

    ReplyDelete
  8. Idem dengan mba Suciarti, aku juga belum pakai shampoo Emeron.

    Btw,
    Kompak dengan mba Oline, harga juga menjadi pertimbangan aku untuk beli shampoo.
    Apalagi kalau mau ganti brand.

    Untuk urusan shampoo, aku harus share dengan hubby, beliau agak, picky.
    Hihihi.

    Jadi, kalau mau ganti shampoo, kudu diskusi alot dulu alias punya referensi.

    ReplyDelete
  9. Oliiine aku ngikik bacanya, jadwal menjemur,
    08.30 - 08.45 : Menjemur Rissa

    tadinya kupikir aku salah baca gitu, eh ternyataaaa... hahahaha itu bayik menggemaskan dijemur! udah bisa apa sekarang Rissa?

    Aku sih percaya kalo Emeron,
    secara gitu Emeron baunya tidak menyengat ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehee iya mba, emang udah ada jadwalnya :D
      pokoknya maksimal jam 10 pagi, lewat dr jam 10 anake tidur :D

      Dia udah bisa jalaan, bentar lagi lari :D

      Iya baunya enakeun kok

      Delete
  10. Walau di rumah aja, tapi produktif banget ya. Hebat deh. Btw, kalau rambutku yang kering gini bagus pakai emeron yang varian mana ya? Soalnya makin lama makin kayak rambut singa sih. serem.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena memang tuntutan mba harus begini, kalo gak begini gak selesai deh semua urusannya :D

      Delete
  11. Hwaaa...Rissa enjoy ya masuk kelas online. Kebalikan sama anakku, kelas TK A, tiap sesi zoom ga da enjoy-nya sama sekali. Harus ditungguin, kalau ditinggal tangan gatal pegang mouse untuk klik X di kiri atas alias out hahahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha dia mah memang happy banget kalo masuk kelas online, happy banget ketemu sama missnya :)

      Delete
  12. Wah lihat jadwal hariannya lumayan juga ya apalagi ada beberapa kelas online, aku juga ada sih tapi biasanya nemenin & mantau gitu tapi gak tiap hari. Sekarang Emeron ada varian hijabnya juga ya ternyata

    ReplyDelete
  13. Aku baca kegiatannya Mbak Oline tahan nafas. Asli padaaat bangeet. Pasti capek banget ya dan stress karena nggak bisa kemana-mana. Eh tapi aku penasaran sama sekolahnya Rissa. Emang bayi gitu udah sekolah mbak?.sampai ada online nya juga. Hihihi..

    ReplyDelete
  14. Emeron ini sampo aku sejak SMP. Pakainya yang warna hitam. Sekarang banyak pilihan warna dan wangi ya Mb. Aku suka yg sekarang pakai yang pink

    ReplyDelete
  15. Baru tahu dengan emeron hijab ini mba. jadi pengen nyobain yang hijab ini, soalnya rambut lagi sering lepek juga karena gerah dan kurang tidur juga.

    ReplyDelete
  16. Kau mba oline suka agak cuek ama urusan rambut, saya malah keramas mulu, Mba. Hahaha.. soalnya kalau masak tuh keringetan dan lepek sampai ke rambut2. Jadi selesai masak mandi dan keramas. Mau juga deh ngerasain keramas pakai emerond klo khasiatnya seperti yg Mba Oline tulis.

    ReplyDelete
  17. Aku pake Emeron yang hijab ini nih, Mbak. SUka sama wanginya, trus harganya juga terjangkau banget.

    ReplyDelete
  18. Tetap di rumah bukan berarti kita abai merawat diri ya mba, teramsuk rambut kita. Good thing you have found the one that suits you

    ReplyDelete
  19. Smua produk sampo sepertinya mulai berlomba-lomba mengeluarkan seri perawatan rambut berhijabnya deh. Alhamdulillah, patut disyukuri, berarti produsen perawatan rambut bisa melihat kebutuhan konsumennya dengan baik. Apalagi sekarang muslimah rata-rata berhijab, dan perawatan rambut utk mereka yg berhijab tentunya lebih khusus.

    ReplyDelete
  20. Rapi bener Mbak jadwalnya. Mantaap. Saya kurang bisa konsisten mau bikin jadwal, jadi belum berani. Hehe. Sebat selalu ya Mbak

    ReplyDelete
  21. Ini buah-buahan yang terkandung dalam Emeron semuanya buah kesukaan saya. Terlebih alpukat dan delima.

    ReplyDelete
  22. Mba Olin di rumah malah makin sibuk ya Mba, jalani beberapa peran sekaligus. Perlu banget me time biar relax. Dan jujur aja memanjakan diri dengan mandi wangi pake sabun & shampoo aja udah bisa jadi salah satu me time yg membahagiakan saat ini hehhee

    ReplyDelete
  23. Padet banget ya mbak, kegiatannya setiap hari. saya jadi keinget ga pernah buat jadwal di rumah, jadinya gitu deh, jadi ga tau mau ngapain dulu hihi tau altau udah pagi lagi aja. Apalagi di bulan ramadhan anak anak tugasnya ibadah aja, jadi saya mendampingi mereka beribadah saja, menjadi pengingat, ngajak shalat duha, baca Al Qur'an, hafalan ayat dll sampai abis tarawuh biasanya aku udah tepar.

    Duh malah jadi numpang curcol deh 😂

    ReplyDelete
  24. Malem juga ya mbak ngelonin anak jam 22.30..aku jam 21.30 aja udah kerasa kemalaman. Enak kalau masak bisa sekali dipagi hari, aku sampai tiga kali karena menunya harus beda- beda kalau di rumah..capek juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak2ku emang tipe yang selalu tidur malam. Waaah, kalo 3x sehari setiap hari, iya capek banget ya pastinya.

      Delete