Absolute New York Indonesia, Matte Made in Heaven, Ketika Lipstick dan Lip Liner Dalam 1 Produk

Lagi bongkar-bongkar artikel lama, ternyata sudah lama juga ya saya berkecimpung di dunia kecantikan, yaitu sejak tahun 2013. Sesuai passsion and niche saya sih, makanya niche blog saya ini adalah overall tentang beauty. Jadi ya setidaknya saya sedikit banyak tahu tentang make up and beauty 😉

Bicara soal make up, peralatan make up saya ternyata yang paling banyak adalah lipstik. Satu brand aja saya bisa punya minimal 2 shade (warna). Yah gitu deh, namanya juga freak banget akan make up, terutama lipstik, jadi koleksi saya sudah lumayan banyak.


Koleksi lipstik saya itu yang paling banyak jenisnya adalah model lip cream. Entah kenapa saya suka banget sama lipstik yang model seperti ini. Mungkin alasannya yang pertama adalah praktis. Yang kedua, hemat. Ya, hemat dan praktis! Sepertinya dua alasan itu sudah cukup mewakili ya kenapa koleksi lip cream saya sebanyak ini 😁

Absolute New York - Matte Made in Heaven



Jadi kalau saya bepergian, paling tidak saya harus membawa 3 warna lipstik dengan warna yang berbeda (nude, bold and netral). Membawa 3 jenis warna lipstik yang berbeda, setidaknya bikin hati saya nyaman. Karena kalau saya bepergian, terutama weekend, saya suka ke berbagai lokasi. 1 hari saya bisa ketiga lokasi. Maklumlah, karena profesi saya adalah content creator dan momblogger, weekend time saya gunakan untuk kerja membuat konten sekaligus untuk family time. Gak punya asisten rumah tangga jadinya saya harus berpikir praktis soal urusan waktu.

Nah, 2 minggu lalu ceritanya saya lagi browsing-browsing, saya lagi mau cari make up apa sih yang terbaru sekarang? Ceritanya saya lagi mau mencoba sesuatu yang baru nih. Maklumlah, di masa work from home seperti sekarang, membuat saya jadi banyak menghabiskan waktu di rumah bersama keluarga 😊

Gak sengaja waktu itu saya mampir ke salah satu postingan ada yang mereview salah satu lipstik dari Absolute New York terbaru, yaitu Matte Made in Heaven. Hmm, sesuai dengan kesukaan saya nih, matte, wah seberapa kece nih lipstik? Katanya sih diklaimnya, lipstik ini memiliki kelebihan lipstik dan lip liner dalam 1 kemasan.

Is it worth to buy? 

Hmmm oke, seperti biasa sebelum memutuskan untuk membeli suatu produk, ritual yang saya lakukan pertama adalah survey : berapa harga produk ini, ada berapa shade, beli dimana, reviewnya banyak yang positif atau negatif, dsb. Penting ritual ini harus saya lakukan sebelum memutuskan untuk beli. Saya punya tabel tersendiri untuk sebuah produk yang akan saya beli. Jadi misalnya daftar check listnya banyak yang positif, baru deh saya beli.

Beli di Makeupaddictindo dan Alasannya


Setelah saya compare, menimbang-nimbang, oke barulah saya beli Absolute New York Matte Made in Heaven ini.

Saya memutuskan belinya di makeupaddictindo. Kenapa? Karena setelah saya compare dari satu ecommerce dengan yang lainnya, makeupaddictindo lebih murah ketimbang yang lainnya. Baik dari sisi harga produk itu termurah, dan juga di makeuppaddictindo ini free ongkir juga. Jadi hemat!


Catatan Oline


Karena lipstik ini harganya tergolong pricey (setidaknya menurut saya), jadi memutuskan membeli sangat penuh pertimbangan yang sangat panjang. Jadi saya memutuskan untuk membeli setelah tanggal gajian saja.

Warna yang saya pilih kali ini adalah Hyped dan Bitten.

Catatan Oline

Setelah 2 hari, barang yang saya pesan sampai deh di rumah dengan selamat 😊

Seperti ini packaging pengirimannya. Menggunakan plastik dan bubble wrap, jadi saat barang diterima dalam keadaan sempurna (tidak rusak).



Saat saya terima paketnya masih dalam segel (plastik).

Review, Swatch dan Testimoni


Oke, sekarang masuk ke review, swatch and testimoni ya.

Setelah barang sampai, saya tidak sabar ingin mencobanya 😊

Packaging

Kalau dari review yang saya baca, most of all bilang kalau lipstik ini tutupnya panjang, dan ya bener banget, bentuknya panjang, karena ia terdiri dari 2 jenis dalam 1 kemasan, yaitu lipstik dan lip liner.



Kira-kira seperti ini setelah dibuka packagingnya.


Untuk applicatornya menurut saya ini gak terlalu panjang seperti lip cream pada umumnya. Saat di apply ke bibir enak banget, lalu bagian kuas (ujungnya) juga gak terlalu lembut atau keras, jadi kira-kira cukuplah untuk sekali swatch. Gak terlalu mleber (kebanyakan) 😊

Claim

Paraben-free, Sulfate-free,  Phthalate-Free, Fragrance-Free.


Has 7 Shade

Lipstik Matte Made in Heaven ini memiliki 7 shade warna dengan range yang menurut saya cukup mewakili semua jenis kulit. Mulai dari nude sampai bold. Lengkap banget! 😊

Source : Beautyparty

Price 

Saya beli di makeupaddictindo dengan harga IDR 94.500.

Swatch

Oke, selanjutnya saya coba swatch di tangan terlebih dahulu. Warna yang saya pilih ini memang sengaja saya pilih yang bold. Karena saya ingin menchallenge lipstik ini, apakah benar dengan bantuan lip liner pakai lipstik bold jadi lebih rapi. Karena seperti yang kita tahu kan kalau warna nude mungkin saja tanpa bantuan lip liner, masih oke aja, aman. Sedangkan warna bold, harus ekstra hati-hati memakainya.

Saat di swatch di tangan warnanya benar-benar mirip dengan aslinya, tidak mengslami oksidasi.



Sekarang saya cobakan ke bibir ya. Ini adalah before-nya.



Untuk lipstik pertama saya akan mencoba shade Hyped terlebih dahulu. Saya akan menggunakan lip linernya terlebih dahulu.



Setelah saya pakai, inilah hasilnya seperti ini. 



Lalu saya baru menggunakan lip creamnya.




Hasilnya seperti ini.



Oke, saya akan zoom, hasilnya seperti ini. Rapih kan? Saya tidak menggunakan make up remover atau concelear sama sekali.






Untuk varian yang kedua saya akan mencoba shade bitten.





Hasilnya seperti ini di kulit saya.







Kalau menurut kalian, bagusan yang mana dari kedua shade ini di kulit saya? 😊



Testimoni :


Kalau dari sisi packaging, price, saya suka banget karena lebih hemat dan praktis. Ini cocok banget buat ibu-ibu yang banyak kegiatan seperti saya. Terkadang saya suka repot kalau harus membawa 2 make up tools di tas, karena kalau lagi in rush, suka terburu-buru, hal yang sebenarnya penting (lip liner) jadi terlupakan. Rasanya sulit kalau membawa make up remover atau harus menggunakan tissue basah untuk wajah.

Untuk pricenya menurut saya standard ya, masih affordable, karena kita bisa dapat 2 items dalam 1 kemasan itu sih menurut saya malahan hemat. Karena kalau beli terpisah kan jadinya hitungannya lebih mahal.

Teksturnya, menurut saya gak death matte, alias matte 100%. Masih ada pelembabnya sekitar 10%. Setelah makan, di bagian tengah bibir ada hilangnya sedikit. Jadi jangan khawatir bila bibir kamu tergolong kering, menggunakan lipstik ini gak membuat bibir kalian kering.

Soal fragrance free, bener banget lipstik ini gak ada wewangian apa-apa saat diapply. Karena jujur aja saya paling gak suka sama lipstik yang too much banget wanginya.

Setelah saya mencoba kedua shade ini, rasa-rasanya saya jadi pengen coba ke-5 shade lainnya deh 😊

Oke, segitu aja review saya tentang Absolute New York Matte Made in Heaven ini.

Kalau kalian tertarik ingin mencoba bisa melakukan pembelian disini makeupaddictindo ya.

Semoga artikel saya bisa bermanfaat ya.

Thank you for reading.

35 comments

  1. aku suka yg shade bitten.
    lip cream juga jadi favoritku. soalnya kalo pake lipstik biasa aku masih belepotan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bitten gak terlalu bold ya mba? aku agak kurang pede kalo pakai warna merah gonjreng gitu deh :D

      Delete
  2. Mak Oline tsakepppp bangeeettt, terutama pas pakai shade bitten. Kliatan fierce, cantiiik berkarakter gituu
    Mupeng nih beli lip creamnyaaaa

    ReplyDelete
  3. Mbak Oline, warna-warna lipstick dalam foto ini bikin jatuh cinta semua. Warnanya lembut. Jadi tiap pergi ada 3 lipstick dalam tas ya Mbak. Pantasan cantik selalu...:)

    ReplyDelete
  4. warnanya cantik. aku gak pernah pke lip liner jd mungkin bakalan dipke buat lipstik aja sama blush on cakep kali ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi aku blm coba kalo pake buat blush :)
      kayaknya gak bisa, soalnya bentuknya pensil mba.

      Delete
  5. Mak Oline stok lipstiknya banyak banget ntuu yaa.

    Kalo aku cuma 1 aja yang dibawa kmana mana, punya 2 tapi dengan warna yang sama bedda merk hahahhahaa.
    Nah ku suka banget lipstik yang praktis ini, bisa hemat ya, ada lip cream n lip linernya. Mau nyari ah di makeuppucino ntar kalo udah reda wabah babang koron.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakakak, iya, bibirnya 1, lipstiknya ratusan :D

      Delete
  6. Wah enak nih bisa 2 in 1. Meski gak terlalu paham make up dan dunia lipstik, tapi kusuka dengan produk ini. Kapan-kapan bisa coba deh

    ReplyDelete
  7. Sebagai pengguna Absolutely New York Indonesia sejak 2017, kuakui kualitas produknya bagus sekali apalagi rangkaian produk lipcream, lipstik nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah udah cukup lama ya Aie. Berarti udah khatam ya semua produk2nya

      Delete
  8. Suka sama yang warna pink nya, gonjreng tapi cute. Ah belum pernah saya cobain belanja di Makeupaddictindo, cobain ah ingin beli lipcream nya nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iya, akupun baru sekali belanja disini, trus belanjanya free ongkir lagi, walaupun gak sampe 200rebuu :)

      Delete
  9. Sepertinya, kalau saya cocoknya sama yang shade bitten. Tapi sebenarnya belum pernah pakai lipstik mate yang mdoel cair begini. Suka pakai mate yang bentuk stick, itupun masih saya tambahi dengan pakai pelembab bibir utk mengurangi efek kering di bibir.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo bibirnya kering, iya, harus ditambahkan pelembab. karena bibirku lembab, jadi pakai lipstik matte kayak gini gak masalah sih.

      Delete
  10. Duluuuuu banget, saya agak shinis (hihihi) sama perempuan-perempuan yang hepot soal dandan. Tapi sekarang berbeda, memang saya tetap belum jadi makeup-addict. Tapi saya menghargai banget pengetahuan dan ketrampilan dalam bidang ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suka gak suka cewe itu kudu bisa make up, minimal untuk pasangan sendiri di rumah :D

      Delete
  11. Wah banyak, tapi bener aku juga lbh suka lipcream krn irit, praktis, serta gampang aplikasinya.
    Ternyata yang made in heaven ini harganya di bawah 100 ribuan ya mbak, kirain lbh mihil lho.
    Jadi pengen ngepoin Makeupaddictindo :D

    ReplyDelete
  12. Biarpun barangnya mungil, tetap dikemas pakai bubblewrap ya, memastikan barang tetap bagus sampai ditangan pelanggan.

    Kalau saya punya lipstik 1 aja nggak habis-habis mbak

    ReplyDelete
  13. btw kok aku baru tahu brand ini ya,,, ku pikir ini bran 3 huruf atau temen2nya,, beda ternyata,,, bagus bentuknya unik warnanya emang US banget bold dan matte,,, cakep sebenernya buat aku yang under toneya warm tapi suka ga pede aku

    ReplyDelete
  14. Kalau buat Mba Oline saya suka lihat yang shade bitten. Lebih nyala dan cetar kalau di foto. Untungnya Mba Oline ga nanya sukanya saya mana. Xixixixi..

    ReplyDelete
  15. Masya Allah makin cantik aja loh Mbk, aku udah lama enggak mampir ke blognya nih. Kalau pakai lipstik matte ini pastinya makin menunjang penampilan ya.

    ReplyDelete
  16. Alat make up favorit saya juga lipstik. Soalnya bikin penampilan jadi beda. Meskipun koleksi lipstik saya ga banyak sih. Saya suka satu tipe warna saja. Yakni nude. Dan blm berani nyoba warna-warna yang lain. Ga PD..hihi..wah, listiknya praktis ya, ada lip cream dan lip linernya

    ReplyDelete
  17. namanya aja udah matte made in heaven yaa mba..aku kebayangnya enak banget rasanya di bibir dan ngga bikin kering. Boleh juga dicoba

    ReplyDelete
  18. Kemasannya lucu ya mba, mungil dan memanjang gitu. Aku suka waktu mba Oline pakai Hype itu, kesannya segar aja. Lipstik Matte Made in Heaven ini bikin mupeng deh, nggak perlu pakai lip liner kan, praktis gitu

    ReplyDelete
  19. Meskipun teksturnya matte, ternyata enggak kering-kering banget yang ini ya Lin? Jdi pengin nyobain juga. Praktis ya dalam satu kemasan udah lengkap ada lip linernya sekalian.

    ReplyDelete
  20. Wah, praktis banget banget ya, bisakayak itu, btw itu warna bagus juga yang Mba pake, terlihat lebih muda, beneran loh

    ReplyDelete
  21. cantik-cantik sekali ini warnnaya, aku pengne punya juga ih
    gemesss, bisa buat dua pemakaian sekaligus, praktis dan bentuknya juga mungil

    ReplyDelete
  22. ha...3x, kalau beli lipstik lihat warna lipstiknya dan mereknya udah ternyata perlu lebih banyak pertimbangan yaa untuk beli lipstik

    ReplyDelete
  23. Wah, jatuhnya lebih hemat, ya. Nggak perlu bawa banyak peralatan make up. Dan buatku, aku lebih suka shade bitten. Lebih seger, gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo logika aku, iya lebih hemat, karena kan gak usah beli lip liner lagi :)

      Delete
  24. Bener banget..., Biasanya emang lipstik. Lebih bnayak dari peralatan makeup laiinya..karena lebih mungil terus kita suka beda2 warna...

    Baru tau sama merk ini..cakep banget polesan nya ya..warnanya juga bagus..makin terlihat cantik


    Lipstik ini

    ReplyDelete
  25. Saya pecinta pink sebenarnya, tapi kalau lihat foto Mba Oline, mungkin karena warna jilbabnya ya, bagusan yang merah deh.
    Etapi itu pinknya kesukaan saya banget :D

    Saya penasaran banget nih ama lipen ini, soalnya banyak yang review, dan lebih mupeng dan penasaran dengan kemasannya yang praktis banget nih.

    Btw kayaknya saya bakal teracuni juga nih, khususnya buka-buka makeupaddictindo itu, jujur saya baru tahu dong, saya biasanya beli online di yang sejuta umat itu hahaha

    ReplyDelete