Pengalaman Pertamaku Treatment di Insta Beauty Center



"Doh, ini bekas jerawatku kapan hilangnya ya? Pusing deh.."
"Skincare yang kamu pakai udah bener belum?"
"Udaaah.. Tapi kenapa gak hilang-hilang juga ya?"
"Kamu gak mau coba ke klinik kecantikan aja? Kan kamu sekarang udah bisa treatment lagi. Udah gak hamil kan."
"Iya sih, mau, tapi dimana ya?"

Kira-kira itulah sepenggal percakapan antara saya dan suami. Jujur aja saya bingung banget ini untuk menghilangkan bekas jerawat dan mengecilkan pori-pori harus gimana, karena satu-satunya cara untuk mengatasi kedua masalah saya menurut saya ya memang cuma dilaser treatment. Tapi saya bingung harus di klinik mana. 

Lalu saya searching on google Aesthetic and Anti Aging klinik Jakarta, finally saya menemukan satu klinik yang menarik perhatian saya, yaitu Insta Beauty Center. Dan bukan hanya itu saja, saya juga baca beberapa reviewnya katanya cukup recomended untuk treatment disini. Lalu ada dokternya yang cukup kompeten juga, jadi aman. Dan setelah saya menimbang-nimbang cukup lama, akhirnya saya memberanikan diri juga ke klinik ini untuk treatment. 

Treatment apa sih yang saya lakukan? Red Carpet Oxygen Facial dan Insta Pulse Lightening. Treatment apa aja sih itu? Kok namanya ada red carpet segala? Udah kayak di Oscar aja 😝 Tenang, saya jelaskan juga ya prosesnya.




Insta Beauty Center


Saya ceritakan sekilas dulu ya tentang Insta Beauty Center.

Insta Beauty Center adalah klinik kecantikan Aesthetic and anti aging klinik Jakarta yang menangani berbagai masalah wajah untuk pria dan wanita. Pilihan treatmentnya adalah Derma Filler, Botox, Laser, Threadlift, Facial seperti Lip Filler, V-Shape Filler, Nose Threadlift. Insta Beauty Center berdiri sejak tahun 2015, dulunya berlokasi di Mangga Besar. Kemudian tahun 2017 pindah ke Jl. Samanhudi. Kemudian tahun 2019 buka cabang lagi di Jl. Senopati.

Kenapa harus di Insta Beauty Center, kenapa tidak yang lain?
Kalau yang saya baca sih, karena di Insta Beauty Center sudah memiliki ribuan testimoni, semua yang treatment disini hasilnya memuaskan, menggunakan teknologi terbaru, ditangani oleh dokter yang telah berpengalaman dan bersertifikasi, terpercaya, klinik yang nyaman dan pelayanan yang memuaskan.



Target marketnya adalah pria dan wanita, start usia 18 - 38 tahun dari class B to class A, siapapun  yang sangat concern terhadap kecantikan. Karena di Insta Beauty Center sangat mengerti bahwa siapapun butuh tampil dengan kulit yang sehat dan terawat.



Kelebihan klinik ini adalah prosesnya cepat, dan bisa dilakukan pada saat lunch time (makan siang) . Konsepnya adalah efektif, aman dan terjangkau. Cocok nih khusus buat kamu pekerja kantoran.

Di Insta Beauty Center memiliki 2 dokter, dr. Rudy Adiputra, MARS, M. Biomed (AAM), beliau adalah OWNER Insta Beauty Center dan beliau praktik di cabang Senopati. Dan dr. Alberto Kosasih, Dipl., AAM menjalankan praktik di Samanhudi.




Jadi saya ke Insta Beauty Center itu hari Sabtu tanggal 29 Februari 2020. Lokasi kliniknya ada di Jl. Samanhudi No. 40, Jakarta Pusat. Langsung ditangani oleh dr. Albert.

Interior Insta Beauty Center

Jujur saja begitu saya masuk ke klinik kecantikan Jakarta ini terasa sangat nyaman.








Saat pertama kali datang saya disuruh untuk mengisi form yang berisikan data-data. Ini gunanya sebagai database setiap pengunjung yang datang ke klinik kecantikan ini.




Kebetulan saat saya datang, dr. Albert sedang ada pasien di lantai atas, okelah kalau begitu, saya tunggu dulu di bawah. Sambil melihat-lihat ada treatment apa saja ya disini? Sambil menikmati minuman yang telah disediakan oleh pihak klinik.




Setelah selesai, beliau turun ke bawah dan saya langsung berkonsultasi dengan dr. Albert. Dan beliau langsung melihat kondisi kulit wajah saya. Dan ternyata beliau bilang "So, ada masalah apa?" Jujur aja saat ditembak pertanyaan gitu saya langsung kaget, kenapa dia tiba-tiba nanya saya punya masalah apa? 😀 (OOh, ternyata dia bertanya seputar kulit saya) dalam hati saya 😋 "Sekilas gak terlalu bermasalah dengan kulitnya ya, hanya bekas jerawat aja saya lihatnya."




Selanjutnya saya langsung masuk ke ruang facial. Disini saya akan melakukan 3 rangkaian yaitu :

1. Red Carpet Oxygen Facial, terdiri dari rangkaian treatment yaitu Basic Facial, Holywood Hydrapeel, High Frekuensi, Radio Frekuensi, Oxygen Infusion, Serum Penteration with Ultrasound.
2. Insta Pulse Lightening Rejuvenation berfungsi untuk memudarkan bekas jerawat
3. Insta Silk Peel berfungsi untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. 

Interior Ruang Facial

Interiornya bisa terbilang cukup nyaman, dilengkapi dengan 3 bed dan di dalamnya juga terdapat toilet. Toiletnya juga sangat bersih dan nyaman. Jadi somehow setelah treatment ada yang mau ke toilet tanpa perlu bersusah payah keluar ruangan.








Peralatan treatmentnya disini juga cukup lengkap dan oke banget.




Cleansing

Tahap pertama dari semua treatment adalah cleansing. Gunanya untuk membersihkan wajah dari make up dan kotoran yang menempel pada wajah.



Face Steam

Tahap selanjutnya adalah face steam, gunanya untuk membuka pori-pori pada wajah sebelum masuk kepada tahap ekstraksi komedo. Saat diuap, kedua mata saya ditutup menggunakan kapas.



Saat diuap menggunakan alat seperti ini.


Ekstraksi Komedo

Ini bertujuan untuk mengangkat dan membersihkan komedo pada wajah dengan cara diekstraksi. Sebenarnya saya mau diskip sih tahap ini, dr. Albert juga memperbolehkan, kalau saya tidak nyaman tidak apa-apa diskip saja katanya, tapi saya pikir-pikir lagi, toh kan saya sedang di klinik, sekalian aja wajah saya dibersihkan semua? Daripada saya harus ekstraksi sendiri, belum tentu bersih?

Yaudahlah pikir saya dalam hati. Tahan sedikit sakitnya, demi wajah bisa mulus 😊 Tapi untungnya komedo saya tidak banyak, jadi saat step ini tidak terlalu lama prosesnya, jadi gak terlalu sakit. Terbantu banget karena saya sering melakukan exfoliating di rumah setiap hari.





Krim Anti Alergi

Selanjutnya wajah saya diberikan krim anti alergi terlebih dahulu sebelum masuk ke tahap selanjutnya yaitu High Frekuensi (HF).




High Frekuensi (HF Treatment)

Gunanya untuk membasmi bakteri penyebab jerawat di wajah serta mengurangi iritasi pada wajah setelah komedo diekstraksi.



Cleansing

Selanjutnya wajah saya kembali dibersihkan. Gunanya untuk membersihkan sisa krim anti alergi tadi, sebelum masuk ke tahapan Hollywood Hydra Peel.



Disini kamu bisa lihat kondisi wajah saya setelah dilakukan ekstraksi wajah sedikit memerah ya. Tak apa, itu wajar, karena kulit wajah saya kan habis dibersihkan dari komedo.




Hollywood Hydra Peel

Selanjutnya adalah Holywood Hydra Peel. Ini bertujuan untuk mengangkat sisa komedo yang tidak terangkat sempurna saat ekstraksi. Serta membersihkan kulit mati kita. Jadi istilahnya kalau di cleansing itu double cleansing ya 😉


Alatnya seperti ini



Pure Oxygen Infusion

Tahap selanjutnya adalah Pure Oxygen Infusion. Yaitu wajah saya disemprotkan cairan oxygen, gunanya untuk memberikan hidrasi dan mencerahkan, melembabkan dan menyegarkan kulit wajah.




Gel untuk Radio Frekuensi

Selanjutnya wajah saya diberikan gel, gunanya untuk persiapan masuk ke tahap selanjutnya yaitu RF.



Radio Frekuensi (RF)

Tahap selanjutnya adalah RF. Ini berfungsi untuk merangsang kolagen sehingga wajah terasa lebih kenyal.



Cleansing

Selanjutnya kulit wajah saya kembali dibersihkan, gunanya untuk membersihkan sisa-sisa dari gel untuk RF tadi.



Blood Circulation Massage

Ini adalah tahap yang paling saya suka, karena wajah saya dipijat jadi saya benar-benar merasa nyaman, Gunanya untuk membuat lebih rileks dan fresh.



Cleansing

Wajah saya kembali dibersihkan.


Cooling

Tahap selanjutnya adalah cooling (pendinginan). Cooling ini bertujuan untuk menutup pori-pori wajah dan efek ini memberikan efek sangat dingin dan segar pada wajah. Jadi serasa wajah ditempelkan es batu 😁




Serum Penetration with Ultrasound 

Selanjutnya adalah pemberian serum. Saya pikir serum itu diberikan setelah treatment, ternyata tidak, malahan diberikan sebelum inti dari treatment (yaitu laser dan peeling). Pemberian serumnya juga bukan dioleskan biasa, tapi menggunakan ultrasound yang gunanya untuk menutrisi kulit wajah yang kusam menjadi cerah.


Masker

Tahap terakhir dari Basic Facial adalah masker. Fungsinya untuk mencerahkan dan melembabkan wajah. Disini saya diberikan masker Charcoal.



Selanjutnya saya naik ke lantai 2 untuk melakukan 2 treatment utama, yaitu Laser dan Peeling.



Intense Pulsed Lightning (Laser)

Treatment ini berguna untuk merangsang pertumbuhan kolagen sehingga meregenerasi sel-sel kulit wajah, menyamarkan flek kulit hitam, menyamarkan garis kerut pada wajah, dan membunuh bakteri penyebab jerawat.



Yang namanya laser treatnent seperti ini sih bukan hal baru bagi saya. Udah lumayan seringlah hitungannya. Taoi tidak seperti di Insta Beauty Center ini, unik! 😁

Jadi yang namanya laser kan panas ya, tapi justru di Insta Beauty Center ini dingin lho 😁 Pantas saja saat saya ke dokternya sebelum dilakukan laser, oanas atau gak, dokternya bilang, "Gak!" Saya pikir dr. Albert bohong, ternyata bener dong, dingin 😁 jadi rasanya saat wajah saya ditempel alatnya terasa dingin, tapi saat sinar lasernya menembak ke wajah saya rasanya kayak celekit-celekit gitu. Jadi panas dingin rasanya 😁

Intense Silk Peel

Selanjutnya adalah peeling, yang dimana ini adalah tahap terakhir treatment saya. Treatment ini berguna untuk meratakan warna kulit, serta menghilangkan bekas luka ataupun jerawat.




Jujur aja saat dr. Albert bilang "setelah dilaser, habis ini di peeling ya?" "What??? Peeling? Bayanganku sontak teringat pada peeling yang aku lakukan waktu saya treatment di salah satu klinik kecantikan. Yang after treatment kulit saya jadi memerah karena gel peelingnya sekitar 10% lalu lanjut ada proses downtimenya sekitar 1 minggu. Belum lagi besoknya saya ada event gathering. Wah bisa kacau nih?!"

"Berapa persen dok krimnya?"
"20%." (dr. Albert menjawab dengan santainya)
(Disini saya mulai deg-degan, mati deh gue, kulit gue hancur deh besok. Saya gak bisa kemana-mana deh)

Rasanya setelah di peeling? PANAS dong 😋 Tapi gak sepanas di klinik yang pernah saya lakukan sebelumnya, padahal cuma 10% aja. Disini saya dibantu dikipas-kipas sama therapistnya supaya menghilangkan rasa panasnya.



Setelah 10 menit kemudian...

"Dok, saya diberikan krim anti alergi gak nanti sebelum pulang?"
"Gak. Karena kita gak jual krim, hanya treatment aja."
(Wahh tambah mati gue) 😀

"Trus nanti ada downtimenya gak dok?"
"Ada, sekitar 3-4 hari."
"Trus kalau mengelupas itu gimana dok, gak ada krimnya?"
"Ya gapapa, malah bagus kalau ada yang mengelupas."
(Hah, dokternya santuy banget dah ini, saya udah stress setengah modar!) 😂

"Malam ini tolong puasa skincare and make up ya. Jangan cuci wajah. Biarkan begini sampai besok pagi. Pokoknya jangan kena sabun wajah. Sayang wajahnya soalnya sudah di peeling. Besok juga udah bisa make up lagi."
"Oohh...Oke dok."
"Jadi ini gak pasti mengelupas ya?"
"Gak, santai aja."

Ternyata di Insta Beauty Center ini tidak seperti klinik kecantikan lainnya. Disini walaupun judulnya peeling, tapi prosesnya gak seperti peeling

Setelah treatment, inilah kondisi wajah saya seperti ini.

After treatment and no make up


Gak seperti dipeeling kan? 😊 Lebih fresh gak? Setelah treatment saya bisa beraktivitas seperti sedia kala lagi. Nah inilah visi dan misi dari Insta Beauty Center, mau cantik tapi tidak perlu menunggu prosesnya terlalu lama.

Sekarang kamu mau lihat kondisi kulit wajah saya setelahnya?

Nah, inilah kondisi wajah saya di H+1 sampai dengan H+4.






Testimoni

Saat saya menulis ini adalah hari ke-5 setelah treatment. Dan saat ini saya masih dalam proses downtime. Tapi sudah memasuki tahap akhir sih. Dan menurut saya downtimenya tidak sampai mengganggu aktivitas saya, sayapun masih tetap bisa pakai skincare dan make up seadanya (not heavy make up). Tapi yang saya skip untuk skincarenya saat ini adalah exfoliating toner. Karena saya khawatir karena saya sedang masa downtime, ditambah dengan exfoliating toner yang ada zat kimianya, kulit saya malah jadi bereaksi yang aneh-aneh.

Jadi skincarenya saya tetap pakai, hanya minimalis step aja seperti, hydrating toner - essence - pelembab - sunscreen. Atau hydrating toner - serum - sunscreen. Udah gitu aja.

So far sih saya seneng banget kalau ada klinik kecantikan yang seperti Insta Beauty Center ini. Peeling tapi tanpa masa downtime yang cukup parah, itu sih solusi banget. Nextnya saya mau coba IPL atau botox 😊

Berikut price listnya


Kalau kamu mau tanya-tanya untuk lebih lengkapnya, kamu bisa cek Instagram atau websitenya Insta Beauty Center ya.

Ada yang sudah coba juga treatment di Insta Beauty Center? Atau mungkin kamu punya keinginan treatment apa di klinik ini? Boleh lho kamu ceritakan di kolom komentar. Saya ingin tahu pendapat kalian. Jangan lupa, kalau mau datang betternya make a appointment dulu ya. Bisa by Whatsapp. Kalian bisa konsultasi dulu via WA, siapa tahu ada yang butuh tanya-tanya dulu tentang kondisi kulitnya bagaimana. Dan nanti saat sudah datang, konsultasi dengan dokternya juga free kok, santai aja 😊

Oke, segitu dulu review saya treatment di Insta Beauty Center. Ini pengalaman pertama saya yang cukup bikin happy. Semoga bermanfaat ya 😊


No comments