Finally, Aku Datang Kembali ke Big Bad Wolf (BBW) 2020



Suami : Kamu  mau dateng lagi ke BBW tahun 2020 ini? 
Saya : Iya.
Suami : Mau dateng kapan? Tengah malam lagi?
Saya : Iya.
Suami : Oke.

Big Bad Wolf 2020 digelar pada tanggal 6 - 16 Maret 2020 di ICE BSD. Jadilah saya dan suami merencanakan untuk ke BBW lagi tahun 2020 ini. Saya pikir BBW bakalan digelar akhir bulan, eh gak taunya minggu pertama Maret 2020. Karena kalau akhir bulan enak bisa habis gajian and circle baru untuk kartu kredit. Yowislah gapapa pikir saya, tetap aja kita kudu wajib ke BBW. Kayaknya gak afdhol aja kalau tiap tahun itu gak dateng ke BBW. Beli gak ada rencana beli ya tetep aja sih ke Bbw juga. Tapi ya ujung-ujungnya belanja juga, bahkan sampe jutaan LOL.




Dan waktu yg dipilih oleh kami adalah tengah malam. Belajar dari tahun sebelumnya, (jam 10  malam pulang jam 5 subuh) waktu yang paling nyaman adalah tengah malam, karena kalau jam aktivitas seperti orang-orang pada umumnya bisa-bisa rame parah. Belum lagi parkirnya juga penuh 😢

Jadi Sabtu malam kita tidur dulu sebentar, baru berangkat jam 10 malam.

"Anak-anak dititipkan ke Mama dulu, ya!"

Okelah deal, akhirnya saya dan suami sepakat untuk berangkat tengah malam. 

Tapi ternyata hari Sabtu malam suami nampaknya kecapean. Kecapean beberes rumah dan jaga anak-anak. Rencana mau tidur cuma 1-3 jam aja, akhirnya bablas sampai pagi. Sayapun gak tega buat banguninnya.

Akhirnya kami berangkat Minggu pagi. Yess kami ke BBW hari Minggu 8 Maret 2020 jam 8 dari rumah. Udah kesiangan banget sih, gara-gara beberes rumah dulu berdua and ngurusin anak-anak (mandiin, nyuapin, dll). Tapi yaudahlah, udah resiko.

Finally kami sampai di ICE BSD jam 10an. Perjalanan sih cukup lancar, hanya 1 jam, karena kami sebelumnya mampir buat beli makan pagi lebih dulu (stop by di KFC). Karena isi amunisi itu lebih penting daripada ngejar takut kena macet, karena berburu buku murah itu butuh tenaga and jiwa yang sehat 😁

Seperti biasa, BBW diadakan di hall 6-10. Pintu masuk di Hall 10. Kami kebagian parkir diluar, jadi jalannya lumayan agak jauh 😢 tapi yasudah tak apa, tohkan saya lagi gak hamil, hitung-hitung olahraga juga.

Sesampainya kami di hall 6, saat itu berpapasan dengan petugas yang mengembalikan trolley yang sudah dipakai ke tempatnya. Wahh kebetulan banget nih! 🤭 Soalnya, trolley di BBW itu jadi barang langka guys! Karena para jastip pakai trolley ini, 1 orang bisa 10 trolley. Makanya kalau ada petugas yang mengantarkan atau mengembalikan trolley bekas pakai, ambil buru-buru ya 😁

Ohya sampai lupa, saya ke BBW bersama suami dan anak saya, Narend ya. Jadi kami bertiga kesini. Langsung kami berpisah. Saya mulai hunting sendiri dan suami bersama Narend.

Karena maraknya virus Corona, sebelum masuk ke dalam BBW ini juga setiap pengunjung kudu dicek suhu tubuhnya terlebih dahulu. Jadilah membuat sedikit antrian masuk agak panjang. Belum lagi ditambah checking bag oleh security.

Untuk kategori buku pertama yang saya kunjungi adalah novel bahasa Inggris. Letaknya ada di sebelah kiri gate. Jadi setelah masuk, kamu ke kiri, itu satu barisan ujung ke ujung novel semua. Dan saya mendatangi novel romance. Karena saya paling suka membaca novel (romance) 😁

Kategori berikutnya adalah beauty and fashion. Disini ternyata koleksinya tidak banyak, beda dengan tahun lalu yang buku-buku beauty and fashionnya lebih banyak, hiks 😢 padahal saya mengharapkan tahun ini lebih banyak stock bukunya 😢

Jadi saya saya beli satu buku saja, untuk beauty.


Buku ini informatif banget tentanh dunia skincare and make up. Kapan-kapan mau saya share isi bukunya apa aja ya.

Selanjutnya saya hunting lagi. Kategori berikutnya adalah anak. Untuk kategori anak sama seperti tahun lalu, sama banyaknya. Saya hampir pusing milihnya 😁

Dan karena Narend lagi suka banget membaca, akhirnya tahun ini untuk kategori buku anak, kalau tahun lalu saya lebih banyak ke activity book, nah kalau tahun ini saya perbanyak dengan buku bacaan saja.

Alamdulillah Narendnya mau.

Lalu tahun ini saya juga beli buku-buku untuk Rissa, soft books seperti dibawah ini.


Harganya 55ribuan. Lumayanlah, daripada di Mother Care harganya bisa ratusan ribu 😁



Untuk selanjutnya suami. Suami hunting buku di bagian Travel dan no kategori. Dia belinya buku-buku Travelling. Beda kayak tahun lalu. Tahun lalu dia beli buku tentang lifestyle. Tapi tahun ini dia banyak beli buku tentang Japan 😁 kode keras emang. Sesuai cita-citanya dia, pengen banget ke Jepang, amin 😁 (tolong aminkan saudara-saudara).

Selesai hunting, kamipun selesai jam 2 siang, sampai rumah pukul 3 sore. Lelah? Pasti. But I'm so excited! Pengen kesana lagi sebelum tanggal 16 Maret 2020, sebelum BBW berakhir.

So, buat kalian yang belum ke BBW, yuk sempatkan ke BBW, event tahunan yang kudu banget didatangi.

Thank you for reading ☺️

No comments