Review GoClean : Pengalaman Pertama Menggunakan Jasa GoClean dari GoLife

GoClean :) Powered by GoLife - Doc : Pribadi

Sebagai ibu rumah tangga, multitasking sudah menjadi sebuah kewajiban, agar pekerjaan yang dijalankan bisa selesai semua tepat waktu. Contohnya, jika kita berbicara tentang rutinitas pagi, mulai dari bangun pagi, saya sudah di sibukan dengan aktivitas ala ibu rumah tangga, seperti : membangunkan anak-anak, olahraga pagi, cuci gosok baju, membuat sarapan dan makan siang untuk suami, sampai merapikan kamar, semua itu saya lakukan dari jam 5 pagi usai sholat Subuh dan biasanya selesai sekitar jam 8.30. Agar bisa kekejar semua, saya "bekerjasama" dengan suami untuk menyelesaikan semua itu. Namun terkadang, suami tidak selalu ada di rumah, jadi tidak selamanya bisa diandalkan. Setelah ngobrol dengan suami, solusinya ada 3 yaitu : mencari asisten rumah tangga, laundry kiloan sampai pesan GoClean.

Kalau ngomongin asisten rumah tangga, saya punya pengalaman 2 tahun lalu, saya meng-hire asisten rumah tangga yang 1/2 hari saja, jadi pagi jam 08:00 - 12:00 untuk bersihkan rumah, cuci baju dan memasak, lalu sore hari jam 15:00 - 17:00 untuk gosok baju, cuci piring dan membersihkan rumah. Namun tidak bertahan lama, hanya butuh 1 tahun si mba tidak kembali ke rumah saya, alasannya karena mau tinggal di kampung usai lebaran. Walaupun kenyataannya 2 bulan setelah lebarang, si mba kembali ke rumah kontrakannya dan bekerja sebagai tukang cuci di rumah tetangga saya. Kalau kamu bertanya "Kenapa tidak memakai yang full-time?", karena saya tidak mau menyediakan kamar tidur, makanan, THR sampai ngajak jalan-jalan biar gak BT di rumah. Bagaimana dengan kamu?

Akhirnya kami beralih menggunakan jasa Laundry Kiloan, dimana untuk 1 kg cuci gosok Rp. 8.000 (minimal 2 kg), sedangkan untuk gosok saja Rp. 6000, saya seminggu bisa cuci gosok sekitar 8-10 kg, jadi seminggu sekitar Rp. 64000 - 80000 atau sebulan Rp. 256000 - 320000, gimana lumayan hanya untuk cuci gosok aja. Cuma sayangnya pilihan ini kurang tepat, karena laundry yang dekat rumah buka jam 08:00, lalu tutup jam 18:00, padahal suami baru sampai jam 20:00, jadi baju yang di cuci gosok yang selesai 2-3 hari bisa selesai 5 hari, karena baru bisa diambil hari Sabtu.

Apa itu GoLife?

Buat kamu yang belum tahu, GoLife adalah layanan jasa dari GoJek dalam satu aplikasi, mulai GoMassage, GoClean, GoAuto, GoGlam, GoDaily, GoFix dan GoLaundry.

Beberapa layanan GoLife - Doc: go-life.co.id

Apa itu GoClean?

Karena saat ini kita membahas tentang jasa bersih-bersih, maka yang dibahas adalah GoClean. Nah GoClean sendiri adalah salah satu layanan dari GoLife untuk membersihkan rumah, apartemen, kos mulai dari membersihkan kamar tidur, kamar mandi, merapikan furniture, merapikan tempat tidur, mengganti sprei, membuang sampah, sampai menyetrika baju.

Beberapa layanan GoClean - Doc: go-life.co.id

Apa itu GoMassage?

Saya memang belum pernah menggunakan jasa GoClean, namun saya sudah pernah menggunakan jasa GoMassage. GoMassage adalah jasa pijat on-demand sesuai kenginan kamu, dimanapun dan pastinya dipijat oleh para terapis professional. Jasa GoMassage sendiri termasuk jasa untuk Body Rejuvenation, Reflexology, Beauty Massage, Mom & Kids Massage dan Advanced Massage. Buat kamu yang mau membaca review aku, silahkan ke TKP Mau Reflexy dan Body Massage, Tapi Gak Bisa Keluar Rumah? Coba Go Massage Deh!

Beberapa layanan GoMassage - Doc: go-life.co.id

Buat ibu menyusui, pijat di pusat refleksi bisa menjadi tempat yang horor jika membawa anak karena riskan rewel dan nangis, dengan GoMassage saya bisa tenang menyusui waktu di pijat

Pesen GoCleanUntuk mulai pesan GoClean gak susah kok, cuma pesannya gak via aplikasi Gojek ya, tapi aplikasi GoLife, buat kamu yang belum download bisa buka PlayStore trus search "golife", nah yang udah download dan install, tinggal buka aja, login pakai account kamu di Gojek, nanti tinggal verifikasi saja. Pastikan saja smartphone kamu ada sinyal untuk menerima SMS.

Jika sudah maka akan terlihat tampilan layar GoLife seperti dibawah. Kamu bisa menggunakan jasa-jasa seperti : GoMassage, GoClean, GoAuto, GoGlam, GoFix, GoDaily dan GoLaundry. Karena saat ini mau bersih-bersih rumah, jadi saya pilih GoClean.

Untuk layanan karena bersih-bersih di rumah, jadi saya pilih Layanan Reguler. Nah buat kamu yang berada di Kost, Apartemen bisa memilih Layanan Spesial.

Jika kamu lebih suka bersih-bersih dengan peralatan pribadi seperti sabun, sikat pilih yang Peralatan Pribadi, namun jika kamu percaya (sama seperti saya), silahkan memilih Peralatan Go-Clean.

Berikutnya memilih berapa jam yang diinginkan, kalau saya memilih 1 jam dengan harga Rp. 60.000 dan penyedia jasanya Wanita. Setelah milih Lanjut, kamu bisa menentukan jam berapa GoClean untuk datang kerumah.

Gimana gampang kan ordernya? 😊 Setelah order, nanti penyedia jasa akan menghubungi kamu untuk konfirmasi lokasi rumah, dan biasanya datang 15-30 menit sebelum waktu di aplikasi, jadi kalau kamu memesan untuk jam 13:30, biasanya datang sekitar jam 13:00 - 13:15.



Setelah datang, dan berkenalan, via chat, mba Entin membawa tas yang berisi peralatan GoClean di motor kesayangannya. Waktu datang menyapa saya, saya mempersilahkan untuk duduk di teras terlebih dahulu karena diskusi dengan suami apa saja yang dikerjakan. Setelah diskusi karena waktunya lumayan terbatas hanya 1 jam, diputuskan untuk menggosok pakaian dan membersihkan ruang tamu. Langsung di buka tas GoClean milik mba Entin, isinya lengkap banget dan katanya ini sudah merupakan peralatan standar dari GoJek, jadi semua penyedia jasa GoClean semua peralatannya pasti sama seperti milik mba Entin ini.





Tidak lama membersihkan ruang tamu, mulai dari meja, kursi dibersihkan dengan cepat, hanya butuh waktu 15 menit untuk selesai. Dilanjutkan dengan menggosok baju, untuk meja gosokan, setrika menggunakan peralatan dari saya. Kalau ditimbang, bajunya sekitar 4-5 kg dengan jumlah 27 pcs, selesai sesuai waktunya 45 menit, jadi tepat 1 jam sejak kedatangan mba Entin.




Alasan Saya Menggunakan jasa GoClean


Dari pengalaman saya menggunakan GoMassage, saya jadi ingin mencoba GoClean, dari diskusi bersama suami dikarenakan

1. Belum butuh asisten rumah tangga yang menginap. Hal ini untuk mengurangi pengeluaran saya di renovasi kamar pembantu, dan menyediakan makanan serta obat-obatan.
2. Lebih hemat dari sisi waktu dan biaya dibandingkan laundry kiloan.

Buat kamu yang masih ragu menggunakan GoClean, jangan ragu deh, selain dompet terjaga, hasil yang diberikan juga setara profesional. Really worth it 😊


30 comments

  1. Alhamdulillah, dengan adanya teknologi yang semakin canggih kita bisa melakukan apa saja dengan mudah.

    ReplyDelete
  2. Akhirnya bisa menemukan solusi untuk yang jarang berada di rumah dan pastinya tidak sempat bersih-bersih.

    ReplyDelete
  3. Selain memudahkan pekerjaan orang program satu ini juga bisa membuka lapangan pekerjaan juga loh hehe.

    ReplyDelete
  4. Akhirnya ada juga aplikasi ini, pasti akan sangat membantu banget ya Mbak.

    ReplyDelete
  5. Tinggal klik saja sudah beres ya zama sekarang Mbak hehe, semoga semakin berkembang lagi.

    ReplyDelete
  6. benar sekali Mbak, dengan menggunakan Go Clean kita juga bisa sekalian berhemar dari pada harus bolak-balik ke laundry.

    ReplyDelete
  7. Andalanku banget ini Mak golife, aku order utk setrika rutin. Hihi. Dulu serinh go massage juga pas jaman baru lahiran. Dimudahkan banget jg dengan goclean klo pas ga sempet beberes. Andalan :)

    ReplyDelete
  8. Pokoke GoLife, GoClean dan semua Go Go Go itu beneran life-saver banget dehh
    Hidup jadi makin gampiiilll dgn GoJek dan semua turunannya.
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  9. Applikasi yang sangat menolong ibu rumah tangga tanpa pembantu semacam aku nih. Karena kadang memang kerjaan rumah tu rasanya nggak ada habisnya, hiks. Kapan-kapan mau ah cobain Go Clean ke rumah. 60K udah bisa nyetrika dan beberes ruang tamu kan worth it ya

    ReplyDelete
  10. saya jg pilih layanan yg mbaknya bawa alat kebersihan sendiri. biar praktis gak usah ribet siapin alat kebersihan. hehe

    ReplyDelete
  11. Alhamdulillah jadi lebih terbantu ya Mak dengan adanya layanan go clean ini, mamak jadi ayem ngga stres dan kecapekan..

    ReplyDelete
  12. Iya yah jadinya lebih hemat dengan Go-Clean ketimbang laundry kiloan, mana pula untuk laundry kiloan harus diantar-jemput sendiri ��

    ReplyDelete
  13. Aku udah pernah Lin pake GoClean maupun GoMassage. Hidup jadi gampang banget lah dengan adanya servis ini, ga perlu pusing lagi ketika kita butuh bantuan untuk menyelesaikan urusan rumah.

    ReplyDelete
  14. Boleh dicoba nih kalau lagi banyak pesenan harus dihandel. Biar rumah tetap rapi. Selama ini pelanggan goride dan gocar tapi belum pernah coba golife.

    ReplyDelete
  15. Aku seringnya pakai Go-Massage kalau dari Go-Life...Pas capek-capek badan, langsung deh booking sepulang kerja...

    ReplyDelete
  16. jadi per durasi ya penentuan harganya, 1 jam dengan harga Rp. 60.000 maksimal bisa berapa jam ya? ku jadi tertarik deh pakai jasa Go Clean

    ReplyDelete
  17. Betul banget. Goclean ini solusi tokcer agar rumah tetep bersih tanpa harus bayar lebih untuk makan dan tempat tinggal asisten ya

    ReplyDelete
  18. Dengan Golife, semua yang awalnya terlihat ribet dibuat makin simpel ya mba. Tinggal order pake aplikasi sesuai kebutuhan, beres deh. Aku klo Go clean blm pernah...tp Go Massage pernah, dan puas sama hasilnya

    ReplyDelete
  19. Mau Juga nih sesekali pakai jasa lewat go-clean kalau pas Ada acara dirumah Kan lumayan report klau dah pada pulang semua... Aplg pakai go-massage sekalian mau coba ah

    ReplyDelete
  20. Aku baru pertama kali pakai GoClean itu buat bersihin kamar mandi, lumayan ya ternyata kitanya gak cape kamar mandi udah bersih aja

    ReplyDelete
  21. layanan go life yang aku pernah coba itu go massage dan go clean. Dua-duanya oke, cuma memang sebagai pelanggan kita harus talkactive ke mitra go lifenya, supaya sesuai hasil kerjanya

    ReplyDelete
  22. Yang sering pakai Go Clean itu kantorku mba, tiap 2 hari sekali pasti pesan. Soalnya belum ada pegawai yang khusus untuk bersih-bersih di kantor. Lumayan banget semenjak ada Golife jadi memudahkan hidup :D

    ReplyDelete
  23. Seneng banget ya mbak, dengan perkembangan teknologi yang makin canggih jadi kebantu banget dengan adanya aplikasi penyedia jasa seperti Go-Clean

    ReplyDelete
  24. Go Clean ini sangat membantu banget rasanya.. Aku juga kalau dah capek banget ya panggil go clean

    ReplyDelete
  25. Go Clean ini aku belum coba, mau pake ah tar pas pulang ke Jakarta. Banyak setrikaan banget soalnya.

    ReplyDelete
  26. Ngomongin soal kerjaannya buibu memang nggak ada selesainya ya, Mbak. Apalagi yang namanya baju kotor dan baju yang harus disetrika itu kayak never ending stories, tiap hari selalu ada. Sejak nggak pakai ART saya kerjakan semua sendiri tapi memilih santai, nggak harus selesai dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Halah. Tapi kalau lihat setrikaan numpuk itu ya paling enak memang panggil Go Clean biar langsung beres seketika. LOL.

    ReplyDelete
  27. Lama juga ya sampai 5 hari baru bs diambil. Emang go clean kayak super hero ya datang disaat dibutuhlan bangaet.. haha.. asal sanggup bayar aja.

    ReplyDelete
  28. Go Clean andalanku Mak kalau lagi bejibun kerjaan ga kepegang. Juga jika ada acara arisan, pengajian dll di rumah. Dan Go Clean-in aja lah. Praktis dan ekonomis

    ReplyDelete
  29. aku sudah pernah dong dan beneran puas loh, ini salah satu solusi anti drama PRT hahaha, bisa disesuaikan lagi mau perempuan apa laki-laki pesennya

    ReplyDelete
  30. Layanan dari GoLife yang paling sering kupakai GoMassage dan GoClean. Apalagi kalau lagi malas kebangetan buat bersih-bersih, mesti order GoClean. Makin suka karena sering promo juga.

    ReplyDelete