Mencari Inspirasi Rumah dengan tema Glamorous Deco di Informa

Sensitif banget liat ada warna merah yang ada tulisan angkanya, maklum emak-emak - Doc: Pribadi

"Saya ingin punya perpustakaan pribadi, jadi bisa menaruh semua buku-buku kesayangan 
dan disana ada meja yang keren dan kursi yang nyaman untuk baca buku. Jadi disaat saya bete, 
saya bisa langsung mojok untuk menghabiskan me book time di surga buku"
"Saya ingin punya desain rumah, yang terkesan mewah dan elegan dengan harga yang kompetitif, supaya gak repot nyari tempat untuk buat vlog. Karena selama ini untuk cari spot foto untuk keperluan social media ataupun vlog di youtube, selalu berakhir di mal atau coffee shop"

Setiap orang adalah pribadi yang berbeda dan memiliki inspirasi rumah yang berbeda, namun ada gak dari kamu yang punya keinginan seperti saya diatas, atau minimal mirip-mirip gitu? Percaya gak, hal itu adalah beberapa cita-cita saya saat awal-awal menikah dengan suami. Seandainya nanti saya punya rumah, saya ingin mendekorasinya seperti ini, seperti itu. Pokoknya banyaklah keinginan saya. Untungnya punya suami yang seiya sekata dengan saya, pokoknya saya bilang apa, suami nurut aja keinginan istrinya seperti apa (baca: di-"ancam") 😁 Seperti halnya soal tema dekorasi rumah, suami gak pernah komplain saya maunya apa, yang penting prinsipnya, rumah itu harus nyaman untuk keluarga.

Alhamdulillah di tahun ke-3 pernikahan kami, ternyata kami sudah diberikan rezeki yaitu anak, hal tersebut mempengaruhi rencana kami untuk memiliki rumah. Trus....

Setelah berdiskusi dengan suami, uang yang tadi rencananya digunakan untuk DP rumah, kami pergunakan untuk membeli kendaraan, alasannya ada 2, yang pertama karena saya dan suami mau tinggal bersama dan menjaga orang tua, serta nanti ada yang bisa jagain dan nanya-nanya seputar baby saat kami butuh orang yang bisa menjaga si kecil.

Tema Dekorasi Rumah Yang Diinginkan


Ok kembali ke laptop. Rumah orang tua terbilang luas (menurut saya) dengan luas 10x12 plus tingkat, setelah suami ngobrol (baca: minta ijin) dengan orang tua, kami diijinkan untuk mengubah gaya interior di lantai 1, katanya sih sebagai hadiah karena mau tinggal bersama dengan orangtua. Walaupun diberikan kebebasan, saya tetap harus kreatif. Saya ingin memiliki rumah  dengan luas minimalis tapi kelihatan mewah dan anggun. Kenapa? Supaya saya gak repot-repot mencari spot foto lagi di mall. Jujur aja sungguh ribet deh mencari spot dan background foto atau video diluar rumah. Belum lagi bermasalah dengan perijinannya, judulnya sih hanya vlog, tapi waktu kita mengeluarkan peralatan (kamera, microphone dan gorilla pod) langsung deh security udah tahu bahwa kami akan membuat konten, dan biasanya langsung di tegor dan di larang, hal ini terjadi saat kami mau membuat konten di mall, jadi biasanya kami akali dengan membuat konten di restoran atau coffee shop.



Karena di Bekasi ada Living Plaza (yang di dalamnya ada Informa, Toys Kingdom dan Chattime,) akhirnya saya coba main-main kesini. Sejak dulu saya memang paling suka ke Living Plaza, apalagi kalau saya lagi butuh refreshing, lihat perlengkapan tidur, interior rumah, perlengkapan dapur, semua ada disini. Super lengkap!

Nah, saat saya ke Informa, karyawan Informa menjelaskan tentang Katalog Special Anniversary yang isinya tentang 4 gaya inspirasi rumah (Glamorous Deco, Neo Deco Candy, Graphical Pop dan Solid Harmony).



Sebelumnya saya jelaskan dulu ya, seperti apa sih ke-empat gaya inspirasi rumah tersebut?

4 Gaya Inspirasi Rumah ala Informa




Glamorous Deco




Dekorasi ini biasanya didominasi dengan sentuhan warna gold (emas). Saat kita memasuki ruangan ini, mewah dan menyenangkan yang terbersit di pikiran kita. Gak harus keseluruhan ornamennya, tapi hanya sedikit saja sentuhan warna goldnya, supaya gak terlalu berlebihan. Misalnya saja, untuk living room, bagian kaki mejanya, atau sudut mejanya aja, atau bisa saja ada pajangan atau vas bunga yang berwarna gold. Selain itu, mewah ini identik dari pemakaian bahan dari interior tersebut, misalnya saja bahan beludru atau velvet. Bahan beludru atau velvet memang identik dengan kesan luxury.

Tips mendekor rumah bertemakan Glamour Deco, jika ingin memakai beberapa warna, pastikan warna tersebut masih senada. Jangan terlalu banyak bermain warna, karena kesan yang ingin kita timbulkan adalah mewah, jika terlalu banyak warna dan sangat kontras, takutnya malah jadi sudah tidak terkesan mewah lagi.

Neo Deco Candy




Dari namanya saja kita sudah bisa membayangkan ya, bahwa untuk tema dekorasi ini banyak bermain di warna-warna pastel, warna-warna yang cerah ceria, tanpa batasan. Biasanya sesuai dengan kepribadiannya dan cara berpakaiannya yang chic dan fresh. Tidak terlalu banyak motif, hanya bermain di warna saja.

Graphical Pop


Untuk tema dekorasi ini, banyak bermain di motif dan warna. Biasanya tema ini cocok untuk yang berjiwa seni yang tinggi.


Solid Harmony


Tema dekorasi rumah ini menggambarkan orang yang kuat, berani dan aktif. Terbukti dari pemilihan warna-warna solid kuat, seperti merah dengan hijau, merah dengan biru, dan sebagainya.



Wah saya baru tahu ini kalau Informa ada inspirasi rumah bermacam-macam, disesuaikan dengan selera tiap orang, pas banget nih sama kebutuhan saya, saya sedang mencari inspirasi rumah Glamorous Deco.

Ternyata mencari furniture tematik di Informa itu mudah ya, pilihanya banyak, trus para staffnya juga sangat friendly dan helpfull, tempatnya juga nyaman, bersih, terang dan yang terpenting banyak diskonnya.










Karena saya ke Informa bersama Narend, nampaknya saya kurang puas explore dan hunting barang di lokasi, pasalnya Narend anaknya gak bisa diam. Jadi sepulang dari Living Plaza, sayapun akhirnya coba browsing barang perlengkapan dan juga interior rumah di website Informa. Dan ternyata di website super lengkap lho!




Di website Informa sudah ada inspirasi rumah beserta barang perlengkapannya. Jadi kita gak perku repot-repot lagi mencari satu persatu. Langsung aja deh saya tandain barang apa saja yang mau saya beli 😉 yang pertama adalah meja makan. Saya pilih meja makan yang cukup mewah dengan warna hitam dan dari bahan beludru dengan meja kaca agar terkesan mewah dan elegan.





3 Hal Kelebihan Informa Yang Bikin Saya Jatuh Hati:


Saya suka banget belanja di Informa, bahkan bisa dibilang hampir 80% barang-barang di rumah saya adalah Informa. So, apa sih yang membuat ssya suka dengan Informa?

1. Mudah dan ada dimana-mana
Mau cari Informa itu mudah, ada dimana-mana. Tersebar di seluruh Indonesia. Gak bisa belanja langsung? Kamu juga bisa belanja online.

2. Lengkap
Mau cari apa aja di Informa serba ada. Semua disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Mulai dari perlengkapan tidur (kasur, bedcover, lampu tidur, lemari, dsb), perlengkapan kantor, dapur, sampai peralatan dan aksesoris rumah tangga.

3. Informa Point Rewards
Di Informa juga ada program rewards. Apa aja keuntungannya? Bisa gratis pengiriman sampai bayar pakai poin. Gratis biaya pengiriman ini penting banget, karena terkadang saat belanja perlengkapan rumah tangga yang cukup besar seperti lemari, meja, rak buku, dsb, customer gak selalu siap sedia dengan kendaraan yang memadai. Walaupun punya, belum tentu bisa bawa. Contohnya kondisi saya, saya punya kendaraan, tapi gak bisa bawa perlengkapan yang cukup besar, jadi solusinya terkadang saya minta dikirimkan ke alamat rumah.

Gimana Cara Jadi Member Informa?

1. Daftar online melalui website Informa
2. Isi data-data dengan lengkap
3. Lakukan pembayaran IDR 100ribu di store Informa terdekat. Kalau kamu belanja di Informa minimal IDR 100ribu, sudah bisa langsung menjadi member (free).
4. Setelah pembayaran berhasil diverifikasi, kamu nanti akan mendapat email berisi nomor member dan nomor TIM (Temporary Informa Membership)
5. Download aplikasi Informa
6. Klik tombol member di kanan atas dan akan muncul Anda Ingin Konfirmasi Member atau Daftar Baru? Klik Disini pada bagian bawah, lalu masukkan nomor member dan nomor TIM
7. Resmi menjadi member Informa

Aplikasi Informa



Tips Singkat Memilih Furniture Rumah

Nah, sekarang saya mau kasih tips dalam memilih furniture rumah :

1. Tentukan tema
Sebelum membeli, tentukan dulu tema dekorasinya apa (klasik, minimalis, mewah, dsb). Nanti jika tema sudah ditentukan, akan mudah warna apa yang kita inginkan. Usahakan semuanya tampil harmonis dan menyenangkan secara visual.

2. Pengukuran furniture
Mulai diukur dari luas rumah, tinggi plafon, kemudian disesuaikan dengan kondiri rumah.

3. Selaraskan dengan kondisi ruang
Misalnya saja ruangannya tidak terlalu besar, pilihlah furniture yang tidak terlalu besar, supaya tidak membuat kondisi rumah tambah sempit. Pilihlah warna yang senada dengan dinding.

4. Pilih Bahan Yang Berkualitas
Pelajari dulu kelebihan dan kekurangan dari material (kayu, bambu, alumunium, dsb). Pilih juga furniture dengan kualitas finishing yang baik

5. Sesuaikan Anggaran/Budget
Jangan memaksakan diri untuk membeli furniture yang melebihi kemampuan. Jika memang ingin memakai fasilitas cicilan, pastikan itu tidak memberatkan anggaran rumah tangga.


Tentang Glamorous Deco


Menurut saya Glamorous Deco itu gak melulu tentang rumah besar penuh dengan furniture yang besar dan mewah. Tapi rumah minimalis saja bisa kok dengan interior glamorous deco. Caranya? Pilih bahan furniture yang unfinished wood material. Lalu pilih salah satu aksesoris untuk dekorasi rumah yang on point, alias yang benar-benar terlihat mewah, seperti lamu meja makan, atau lampu ruang tamu, atau bisa juga hiasan meja yang bernuansa gold.






3 comments

  1. wew, lucu-lucu inspirasi dekorasi dari informa..
    jadi pengen dekor ulang rumah. ku tertarik sama dekorasi neo deko candy.

    ReplyDelete
  2. Lucu banget yang Glamorous Deco ya mba, kalau saya suka yang solid harmony, lebih simple jadi mudah diutak atik, bisa pasang furniture macam2 dan pernak perniknya.

    Btw saya paling suka nih cuci mata di Informa, duuhh mupeng banget liat sale nya :)

    ReplyDelete
  3. decorasi rumah yang apik membuat kita betah di rumah yaa kak, duhh ngilerr liat contoh2 decor di Informa mah.. semua cakeppp semua, harga emang gak pernah bohong ya kak
    hahaha

    ReplyDelete