Lovely Love Baby Spa, Salah Satu Baby Spa Terbaik di Bekasi


Yang namanya nyari tempat baby spa di Bekasi itu bisa dibilang susah-susah gampang ya. Kadang udah dapat, eh tempatnya jauh dari rumah. Trus kalaupun dekat, harganya mahal hiks. Kalau punya bayi, pasti tahu deh rasanya gimana. Memangnya jarak atau lokasi juga jadi pertimbangan ya? Iya dong. Karena ini baby spa, gak boleh jauh-jauh banget dari rumah. 

Apa aja sih yang jadi pertimbangan saya memilih lokasi baby spa? Oke saya jabarkan satu persatu ya.

1. Mood is number one

Yang namanya bayi kan gak bisa kita control ya, saat dia lapar, atau haus, atau bosan, dan sebagainya. Nyari mood si bayi itu susah. Jadi usahakan si bayi lagi in the mood, atau tidak dalam keadaan cranky.

2. Jarak tidak terlalu jauh dari rumah.

3. Nyaman

Nyaman versi saya itu, gak sempit, ruangan ber AC, ada ruang tunggu.

4. Harga bersahabat

Penting nih, karena kalau kemahalan kantong mamak-mamak budget bulanan jebol juga yekan? Karena yang namanya baby spa kan bukan hanya sekali aja. Tapi diusahakan minimal 2x dalam sebulan. Ya kalau sebulan 4x, kan lumayan juga? 😉

5. Therapist yang handal

Handal versi saya itu, bisa mengimbangi mood si bayi. 

Nah, ceritanya saya lagi mau coba tempat baby spa baru nih di Bekasi, namanya Lovely Love Baby Spa. Udah ada yang pernah kesini belum? Nah, kira-kira ke-5 point diatas, saya dapatkan disini gak ya? Oke, saya ceritakan pengalaman saya saat baby spa disini ya. Jangan lupa siapkan cemilan ya, karena tulisan saya sepertinya bakalan panjang nih 😉

Jadi saya datang ke baby spa ini hari Minggu jam 10 pagi. Saya sengaja pilih pagi hari karena itu adalah waktu yang paling tepat, Rissa waktunya habis disusui, saya dan suami juga sudah sarapan, sudah dijemur, sudah mandi, dsb. Awalnya saya ke baby spa ini juga gak sengaja, ini juga taunya gara-gara teman saya yang bilang ada baby spa di bekasi. Langsung deh saya mau coba. Lokasinya di Ruko Emerald Summarecon Bekasi, satu tempat dengan Amaryllis.

Interior di Amaryllis didominasi dengan nuansa ungu dan baby pink, sepertinya senada ya dengan baju saya 😉 Nah si Lovely Love Baby Spa ini lokasinya di lantai 3. 


Ruang tunggu di Amaryllis

Interior

Saya ceritakan interior dan suasana disini dulu ya.

Saat kamu sampai disini, kamu akan langsung bertemu meja registrasi. Lalu sebelah kiri meja registrasi, kamu akan melihat loker-loker seperti ini. Gunanya untuk menyimpan barang-barang dari customer supaya para pengunjung merasa nyaman. 





Lalu disamping loker terdapat bath tub seperti ini. Gunanya untuk baby swim.


Lalu di belakang meja registrasi terdapat mini playground seperti ini. Sepertinya ownernya sudah memikirkan segala sesuatunya, jika ada orangtua yang membawa toddler misalnya, setidaknya ada space untuknya bermain sembari menunggu orangtuanya menunggu adiknya di baby spa 😉 supaya tidak merasa bosan. 




Paket-paket Baby Massage Lovely Love Baby Spa




Karena Rissa masih berusia dibawah 6 bulan, jadi saya disarankan untuk ambil paket yang Beethoven (baby gym, massage baby dan brain gym) 100K.

Lalu kalau mau treatment kesini, gimana caranya?


Step by Step Baby Spa di Lovely Love

1. Registrasi
Saat saya sampai di lantai 3, saya langsung disambut dengan hangat oleh para therapistnya 😊 langsung saya lakukan registrasi.

2. Timbang Badan
Kemudian Rissa langsung didata oleh mereka, ditimbang berat badannya, lingkar kepala, tinggi badan, dan juga suhunya. Sepertinya ini sudah SOP mereka. Jadi saya serasa mau control di Posyandu 😋

Mendata seperti ini gunanya untuk memastikan bahwa bayinya tidak dalam keadaan panas, karena konsep baby spa kan mood si babynya harus dalam keadaan happy 😉 karena kalau bayinya sudah unwell dan menolak dilakukan baby spa, para therapistnya juga tidak bisa memaksa, terpaksa harus ditunda dulu. 

Nah, disini pentingnya jarak menjadi alasan saya memilih tempat baby spa. Number one and two are checked 👌 Therapy bisa dilanjutkan.


Rissa lagi in the mood, oke kita lanjutkan 😉


3. Baby Gym

Jadi untuk step pertama dilakukan Baby Gym terlebih dahulu. 

Kalau saya browsing sih, Baby Gym adalah senam bayi sehat merupakan stimulasi senam bayi. Tujuannya untuk deteksi dini adanya indikasi penyimpangan dari perkembangan bayi, khususnya perkembangan motoriknya. 

Baby Gym bisa dilakukan untuk bayi yang berusia 3-5 bulan. Dan manfaat dari Baby Gym itu sendiri adalah :

  • Meningkatkan koordinasi dan keseimbangan 
  • Menguatkan otot-otot dan persendian
  • Meningkatkan kewaspadaan
  • Memperkuat bonding antara orang tua dan bayi
  • Memperlancar peredaran darah dan menguatkan jantung 
  • Meningkatkan fleksibiltas atau daya kelenturan tubuh

Sebelum dimulai, therapistnya cuci tangan dan Rissa diajak untuk berdoa dulu, supaya theraphynya berjalan dengan lancar 😉

Baby Gym

Saat Baby Gym, Rissa happy luar biasa. Jadi seneng deh lihat anak sehat dan juga happy 😊

4. Massage Baby

Setelah Baby Gym, selanjutnya adalah Massage Baby. Seluruh badannya dipijat dengan menggunakan baby oil.

Lihat deh, disini Rissa juga happy banget. Karena memang dia juga terbiasa saya pijat setiap hari 😁

Ohya, tips nih buat yang mau Baby Spa, usahakan bayinya tidak disusui minimal setengah jam sebelumnya. Jaga jarak dan kasih jeda dari menyusui terakhir. Karena kan kalau di massage bayi habis disusui, bisa-bisa bayinya muntah. Sama aja sih kayak kita orang dewasa, kalau kita habis makan lalu massage, yang ada kan kita bisa mual.

Disini Rissa juga sudah merasa nyaman sekali karena therapistnya bisa mengimbangi moodnya Rissa.








5. Brain Gym

Selanjutnya adalah Brain Gym atau senam otak.

Kalau dari info yang saya browsing, kegunaan dari Brain Gym adalah untuk mengintregasikan setiap bagian otak untuk membuka bagian otak yang sebelumnya tertutup atau terhambat. Atau istilahnya menyeimbangkan antara otak kiri dan otak kanan. Bermanfaat untuk optimalisasi kinerja otak. 






Ohya, gak hanya Rissa aja, sayapun juga ikutan treatment disini, yaitu saya ambil treatment Breastcare Pijat Oksitosin alias perawatan payudara. Bukannya aliran ASI saya bermasalah, tapi justru saya ingin aliran ASI saya tambah lancar. Jadi jangan berpikiran yang ambil treatment ini justru yang bermasalah aja ya mom. Yang normal dan sehat-sehat aja juga bisa kok 😊

Jadilah saya ditreatment sementara Rissa sedang dilakukan Brain Gym 😉

Breastcare

Sebelum dilakukan treatment, sayapun dilakukan check up terlebih dahulu. Mulai dari timbang berat badan, dicek tensi tekanan darah saya sampai dicek juga suhu badan saya.



Setelah selesai, saya langsung ganti baju.





Breastcare itu diapakan saja? Punggung saya dipijat, lalu payudara saya dibersihkan dari sisa-sisa ASI yang menggumpal, lalu payudara saya juga dibersihkan. Ini penting supaya aliran ASI nya lancar, kotoran di sekitar aerola saya juga dibersihkan. 

Selama saya dipijat, ASI saya bocor dong 😀😀😀😀 itu artinya saya happy dan merasa sangat-sangat relax. 

Gak hanya badan saya aja yang dipijat, tapi juga tangan saya juga dipijat. Yaitu ruas jari antara jempol dan telunjuk. Kalau saya sakit, berarti tandanya saluran pencernaan saya bermasalah. Dan memang benar, pencernaan saya memang bermasalah sejak lahiran Rissa ini, saya suka BAB 2-3 hari sekali. Tapi untunglah sekarang sudah semakin membaik, BAB saya sudah lumayan lancar, sudah setiap hari, walau saya harus booster drngan konsumsi susu fermentasi dan perbanyak makan sayur dan buah setiap hari. 

Selesai saya dipijit, maksud hati sih mau nyusuin Rissa, yah daripada ASI ini terbuang sia-sia kan, saya juga udah LDR kedua payudara saya, tapi pas keluar kamar, anaknya malah tidur pulas 😁


Overall total durasi saya dan Rissa melakukan treatment adalah sekitar 2 jam-an. Selesai dipijat, pulang sampai rumah badan saya duh enak banget, tidur lebih nyenyak, aliran ASI saya juga lebih lancar. Sementara Rissa? Tidurnya juga lebih nyenyak, pupnya juga lancar 😉

Well, ternyata Lovely Love Baby Spa ini sangat memenuhi kriteria saya dalam mencari baby spa. Buat moms yang ingin membawa babynya ke baby spa, bisa coba datang kesini.

Sedikit tips dari saya nih buat moms yang mau coba treatment disini :

1. Bawa baju ganti untuk babynya. Tidak usah beserta perlengkapan mandi dan pijat, disini sudah disediakan semuanya kok. Tidak usah bawa handuk juga, disini juga sudah disediakan.

2. Buat moms yang berhijab yang mau melakukan treatment breastcare seperti saya, saya sarankan sih pakai baju yang bukaan depan saja, supaya lebih mudah. Mau bawa baju ganti juga boleh.

3. Sebelum treatment sebaiknya bikin janji terlebih dahulu, supaya tenang saat treatment dan tidak antri.

4. Lovely Love Baby Spa tutup jam 5 sore, karena kalau bayi kan tidak boleh mandi diatas jam 6 sore. Takut masuk angin. Itulah sebabnya tutup jam 5 sore. Kalau bisa saya sarankan, treatmentnya moms bisa ambil yang pagi hari saja, lebih enak, lebih sepi.

Itu aja sih yang bisa share tentang pengalaman saya treatment di Lovely Love Baby Spa. So far saya sangat puas. Rasanya saya ingin balik lagi nanti 😉

Semoga bermanfaat ya. 

No comments