Lagi Cari Lowongan Pekerjaan, Sudah Coba Apply di Glints Belum?


Glints. Sebagai seorang wanita, kita diberi kemampuan multitasking, selain mengurus anak dan suami, juga dituntut untuk bisa bekerja. Cerita sekilas di keluarga saya, sejak dulu, mama selalu ingin saya menjadi seorang guru, alasannya simple, karena guru memiliki waktu free yang banyak, jika mengajar dari jam 07:00 selesai jam 12:00, pulang ke rumah bisa mulai mengurus rumah, jadi selain bisa mendapatkan pundi-pundi uang juga bisa mengurus keluarga. Jaman dulu mungkin benar seperti itu, seiring dengan perkembangan jaman, ternyata menjadi guru sudah tidak "mudah", selain kita harus masuk jam 07:00 sekarang jam sekolah sampai 15:00, belum lagi jika ada tambahan ekstra kurikuler, hasilnya banyak guru yang membawa buku PR murid ke rumah, jadi di rumah juga mengecek PR anak-anak.
Sebagai ibu rumah tangga sudah menjadi kewajiban untuk mengurus anak, suami dan rumah, sehingga banyak ibu rumah tangga yang merasa bahwa tidak punya waktu menjadi produktif menghasilkan uang, memang sih banyak pilihan usaha/bisnis yang bisa dilakukan di rumah, seperti : membuka catering, toko kelontong sampai warung makan,  namun untuk saya kurang cocok karena harus datang ke pasar untuk membeli barang ataupun membuat masakan sehingga butuh asisten rumah tangga. Karena saya tidak memiliki asisten rumah tangga, maka saya harus mencari pekerjaan yang bisa saya kerjakan sendiri, pilihan jatuh pada profesi Blogger atau Influencer. Alasannya saya bisa menulis di rumah bahkan saat mengurus anak, dan pastinya bisa mendapatkan client tanpa perlu keluar rumah, bahkan biasanya brand langsung yang contact saya untuk sponsored post ataupun video post.

Walaupun sudah menjadi Blogger atau Influencer yang menjadi kendala adalah penghasilan yang saya dapatkan berbeda setiap bulan, setelah berdiskusi dengan suami, untuk mengatasi "penghasilan yang berbeda setiap bulan", suami mengusulkan untuk mencari penghasilan tetap bulanan, namun tidak jauh berbeda dengan pekerjaan saya sebagai seorang Blogger atau Influencer (Bisa baca artikel saya sebelumnya : Tolong Jangan Hina Pekerjaan Saya Sebagai Blogger). Dari hasil searching beberapa pekerjaannya seperti Content Creator, Social Media Marketing ataupun Digital Marketing, pokoknya semua yang berhubungan dengan Blog dan Social Media.

Yang menjadi masalah, tidak banyak pekerjaan seperti itu, kebanyakan pekerjaannya mengharuskan stay di kantor, dari jam 09:00-17:00 (baca: Nine To Five). Wah lumayan repot untuk ibu yang memiliki 2 anak seperti saya, apalagi sebentar lagi Narend masuk TK B, sedangkan Rissa baru  menginjak usia 2 bulan, jadi saya mau tidak mau harus stay di rumah. Waktu nyari-nyari di Google ternyata pekerjaan yang saya inginkan sangat sulit didapatkan, karena memang tidak banyak di publish di Google.

Tiba-tiba suami memberikan link beberapa pekerjaan yang saya inginkan, seperti Admin Social Media, Social Media Specialist, Content Writer Intern, SEO Specialist.


Wah keren banget deh suami bisa dapat apa yang saya butuhkan, tidak hanya itu, waktu saya buka, detail pekerjaan yang dibutuhkan juga lengkap.



Setelah di jelaskan suami, website ini namanya glints.com, ada yang sudah pernah dengar belum? Ini adalah sebuah Marketplace, bukan marketplace jualan, tapi sebuah marketplace recruitment platform yang mencakup negara-negara di Asia yang mencari pada professional muda. Disini kamu bisa mencari lowongan pekerjaan di kota-kota besar seperti Jakarta, Medan, Surabaya, Bandung, Semarang sampai Jogjakarta bahkan Denpasar.

Kelebihan dari glints.com

Memang sudah banyak portal pencarian kerja yang bertebaran di internet, namun glints.com ini punya banyak fitur-fitur yang kekinian, seperti :

1. Filter berdasarkan kota

Yup, kamu bisa mencari pekerjaan sesuai domisili kamu, kalau kamu saat ini berada di Surabaya, kamu bisa filter daerah Surabaya, jadi tidak seperti portal lain yang hanya menulis Indonesia. Bahkan jika kamu sudah bosan dengan daerah kamu, lalu kamu mau mencari pekerjaan di Bali, contohnya dibawah saya mencari semua pekerjaan yang ada di Surabaya.



2. GlintsTalk

Disini kamu bisa mengikuti acara rutin dari Glints, tidak hanya kamu mendapatkan teman-teman seperjuangan, kamu juga mendapatkan informasi terkait upgrade pengetahuan kamu seperti Building Capacity, Recruitment for Startup, OKRs. Dalam acara ini pembicaranya tidak sembarangan loh, karena memang dari professional seperti Performance Manager Team Leader (Bhineka.com), Head of Content (Product Narrative), Digital Learning Manager (HM Sampoerna). Tertarik? Daftar aja.



3. Freebies Career Guideline and E-Book

Banyak orang yang akan interview, ternyata tidak siap dengan pertanyaan yang akan di ajukan, bahkan tidak mempersiapkan apa-apa, hanya fokus dengan penampilan, tempat dan waktu interview. Padahal sebelum interview banyak hal-hal yang harus dipersiapkan. Nah di Glints kamu bisa mendapatkan hal-hal itu secara gratis (baca: klik disini).


Daftar Sekarang !


Gimana? buat kamu yang fresh graduate, website Glints ini bisa menjadi pilihan utama karena banyak pilihan untuk pilihan pekerjaan untuk fresh grad, namun bagi kamu yang saat ini\ sudah bekerja dan mau mengembangkan potensi bisa ikutan GlintsTalk agar soft skill meningkat dan pastinya karir kamu bisa meningkat, baik itu di perusahaan sekarang ataupun di perusahaan yang baru. Jadi yuk daftar sekarang.

No comments