Kredit Bunga 0% Pakai Astra Financial Cuma di GIIAS 2019



GIIAS 2019. Nasib punya mobil yang usianya udah lebih dari 10 tahun, ada aja masalahnya setiap bulan. Mulai dari perintilan service kecil (pergantian kaki-kaki mobil, busi) sampai service besar (turun mesin, ganti kompresor AC, ganti timing belt, dsb). Setiap bulan saya dan suami pasti mengeluarkan uang untuk biaya servis mobil bisa sekitar 500ribu - 1,5juta. Gede banget kan? Kalau dihitung lebih baik mencicil mobil baru daripada uangnya dipakai untuk biaya servis.
Diskusi dengan suami, akhirnya mau mutusin beli mobil baru. Nah, kemarin liat infonya, ternyata Astra Financial memberikan promo di acara GIIAS 2019. Salah satu promonya adalah bunga 0%. Menarik? 😉

Akhirnya saya jadi tertarik untuk cari tau lebih jauh soal promonya Astra Financial nih 😉

Tentang GIIAS 2019

Sebelum saya jelaskan tentang Astra Financial, sekilas tentang GIIAS 2019 yah.

GIIAS atau Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show adalah pameran otomotif di Indonesia yang didukung penuh oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO). Di GIIAS 2019 kamu akan menemukan beragam pameran mobil baru, yang pastinya kita akan mendapatkan kredit mobil murah disini. Makanya orang banyak yang rela dan antri berdesak-desakan disini. Karena memang membeli mobil atau motor pada saat pameran berlangsung, promonya lumayan. Nanti saya jelaskan detail di bawah 😊

Tentang Astra Financial 

Saya ceritakan sekilas tentang Astra Financial ya.

Astra Financial iru adalah divisi jasa keuangan PT Astra International Tbk yang memiliki tujuh lini bisnis: Otomotif, Jasa Keuangan (Astra Financial), Alat Berat, Pertambangan, Konstruksi dan Energi, Agribisnis, Infrastruktur dan Logistik, Teknologi Informasi, dan Properti.

Saat ini, Astra Financial terdiri dari 11 lembaga jasa keuangan: Perbankan; PermataBank, Pembiayaan; Astra Credit Companies (ACC), Federal International Finance (FIFGROUP), Toyota Astra Finance (TAF) , Surya Artha Nusantara Finance, Komatsu Astra Finance, Asuransi Umum; Asuransi Astra, Asuransi Jiwa; Astra Life, modal ventura; Astra Ventura, perusahaan teknologi keuangan; Astra Welab Digital Arta dan Dana Pensiun; Dana Pensiun Astra.

Dan tahun ini Astra Financial adalah tahun kedua sebagai sponsor utama GIIAS 2019. Dan misi Astra Financial adalah menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan Indonesia.

Peresmian program dan booth Astra Financial dilakukan setelah peresmian GIIAS oleh Wakil Presiden RI Dr. Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla yang didampingi oleh jajaran menteri, lembaga tinggi setingkat menteri, duta besar negara sahabat serta kalangan industri otomotif nasional.

Suparno Djasmin (yang akrab dipanggil Pak Abong) mengatakan bahwa pada tahun kedua sebagai sponsor utama GIIAS, Astra Financial akan menawarkan berbagai program menarik dan best value sesuai dengan komitmen untuk memajukan industri otomotif nasional, khususnya yang berkaitan dengan layanan keuangan yang secara sinergis sesuai dengan kompetensi enam LJK dalam Astra Financial.

Tentang 6 Lembaga Jasa Keuangan Sponsor GIIAS 2019 

Permata Bank

Lahir tahun 2002 hasil merger dari 5 bank, beroperasi di 62 kota di Indonesia, melayani retail semua segmen, konvensional maupun syariah. PermataBank juga sudah melayani dalam bentuk digital seperti e-banking, PermataMobile X, PermataNet, E-Form, E-Statement, E-Wealth, E-Business dan API Banking.

FIFGroup

Bergerak dalam bidang Sewa Guna Usaha, Anjak Piutang dan Pembiayaan Konsumen. FIFGroup fokus pada pembiayaan motor Honda. Seiring dengan perkembangan usaha, terdapat 4 lini bisnis di bawah FIFGROUP dengan brand FIFASTRA pembiayaan motor Honda, SPEKTRA pembiayaan elektronik & perabot rumah tangga, DANASTRA pembiayaan multiguna dan modal kerja, dan AMITRA pembiayaan Syariah.

Astra Life (Astra Aviva Life)

Adalah perusahaan asuransi jiwa patungan PT Astra Internasional dan Aviva International Holding Limited yang berdiri pada tanggal 26 Mei 2014. 

Astra Credit Companies (ACC)

ACC memberikan pelayanan pembiayaan mobil bekas ataupun baru, pembiayaan alat berat dan pembiayaan multiguna.

Asuransi Astra

Adalah asuransi umum yang memiliki visi untuk memberikan peace of mind bagi jutaan pelanggannya. Asuransi Astra meliputi Garda Oto, Garda Motor, Garda Medika, HappyOne.id, asuransi komersil dan syariah.

Toyota Astra Finance (TAF)

TAF adalah layanan kredit mobil sejak tahun 2006. Pembiayaan mobilnya yaitu Toyota, Daihatsu dan Lexus, serta pembiayaan investasi dan modal kerja. 

Ada 6 booth di GIIAS 2019

Di GIIAS 2019 ini ada 6 booth yang tersebar di area ini. Apa saja 6 booth dari Astra Financial? Yaitu Main booth Astra Financial terletak di Hall 2, sementara booth ACC dan TAF berada di Nusantara Hall, booth FIFGROUP di Hall 9, booth PermataBank terdapat di Hall 7, booth Asuransi Astra di Hall 10 dan booth Astra Life di Hall 3

Beberapa Promo dari Astra Financial di GIIAS 2019

Selama event GIIAS 2019 dari tanggal 18-28 Juli 2019, Astra Financial menawarkan beberapa program bunga dan biaya administrasi spesial. Dan dari setiap booth punya aktivitas masing-masing yang bisa diikuti oleh pengunjung untuk mendapatkan kemudahan solusi pembiayaan, perbankan dan asuransi. 

TAF dan ACC

Kalau dari TAF dan ACC menawarkan program Bunga Spesial mulai dari 0% (khusus untuk tenor 1 tahun, dan DP 25% ADDM yaitu Angsuran Pertama Dibayar Di Muka) dan kesempatan mendapatkan hadiah langsung (seperti iPhone XS, Apple Watch) untuk setiap SPK kendaraan. Ada hadiah langsung Car Trunk untuk pembiayaan mobil yang telah disetujui oleh TAF dan ACC. Ada potongan IDR 1juta untuk biaya admin. Jadi TAF dan ACC ini adalah special pembiayaan Kredit Mobil Toyota. 

FIFGroup

Kalau dari FIFGroup menawarkan program bunga 0% (Tidak termasuk Big Bike dan tenor hanya setahun) dan DP mulai dari 20% (berlaku hanya untuk Vario, dan Beat Series), dan hemat angsuran sampai IDR 3,5juta (berlaku untuk tenor 3 tahun).  Lalu mereka juga mengadakan program Lucky Dip, Lucky Draw dan Jaket Keren yaitu pengunjung jika beruntung bisa mendapatkan hadiah harian selama pameran. Jadi FIFgroup ini special pembiayaan untuk kredit motor

Asuransi Astra 

Dari Asuransi Astra menawarkan gratis gift set untuk pembeli asuransi komprehensif dari Garda Oto. Tapi khusus untuk 150 pembeli tunai pertama ya. 

Astra Life

Dari Astra Life menawarkan program special cash back untuk pembelian asuransi jiwa individu selama #GIIAS2019. Gak hanya individunya, tapi juga menawarkan perlindungan jiwa untuk kredit kendaraan khusus TAF dan ACC. 
PermataBank 
Menawarkan program cash back 10% setiap hari di seluruh SPBU dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, yaitu bagi pengunjung yang membuka rekening PermataTabungan Bebas dan /atau kartu kredit AstraWorld PermataCard. 

I care I share #SenyumAstraFinancial

Astra Financial mengajak seluruh pengunjung #GIIASJakarta untuk berpartisipasi dalam kegiatan I care I share. Yaitu pengunjung akan diajak untuk menuliskan financial goals mereka, nah nanti setiap goal yang mereka sampaikan akan dikonversikan dalam bentuk donasi untuk kegiatan pemberdayaan masyarakat Tangerang. 

Karena #AstraFinancial sedang memberikan bunga 0%, okelah saya jadi mau hitung-hitung simulasi seandainya saya mau beli mobil baru nih.

Simulasi Kalkulator Pinjaman Mobil

Kebetulan saya waktu mampir ke boothnya Toyota, saya bertanya, apakah benar TAF memberikan bunga 0%? Dan salesnya bilang, benar. DP nya pun sangat ringan, hanya 20%. Sementara untuk yang lainnya, saya sudah check, minimal DP harus 25%.

So, saya jadi tertarik untuk membuat simulasi hitung-hitungan membeli mobil.

Misalkan saya mau beli mobil Toyota Calya 2019 Automatic yang harganya sekitar IDR 150juta-an.



Bagan kiri dan kanan simulasi untuk uang muka IDR 40juta, harga kendaraan IDR 150juta dan masa cicilannya 6 tahun. Yang membedakan adalah untuk yang kiri suku bunganya 6,5% (cicilan mobilnya IDR 2,1 juta). Sedangkan yang kanan suku bunganya 1% (cicilan mobilnya menjadi IDR 1,6 juta). Bayangkan kalau seandainya memang cicilan 0%. 




Nah, Toyota Astra di GIIAS 2019 ini memberikan kemudahan yaitu bunganya 0%. Jadi sama saja seperti kamu mencicil mobil dengan bayar cash tapi bisa dibayar selama 6 tahun. Apalagi kan saya dan suami sebisa mungkin ingin menghindari riba. Dan kalau ada pembiayaan yang memberikan bunga 0% itu bagi kami solusi banget untuk kredit mobil murah yaitu kredit mobil dengan 0%.

Jadi sesuai dengan tema GIIAS 2019 yaitu, Future in Motion, erat kaitannya dengan inovasi terbaru dan digitalisasi di industri otomotif. Dan Astra Financial tahun ini mengangkat tema Inspiring Financial Solution, yang merupakan perwujudan dari value proposition Astra Financial yaitu Best Value, Integrated and Speed. 

So, buat kamu yang berencana ingin membeli mobil baru, atau ingin mengganti mobil lamanya dengan mobil baru, bisa datang ke GIIAS 2019, cuma dari tanggal 18-28 Juli 2019 ya.

Semoga bermanfaat 😊

No comments