Sewa Harian Apartemen, Solusi Untuk Para Creative Content Creator



Sebagai seorang content creator, membuat content baik itu artikel untuk blog atau video untuk youtube membutuhkan perencanaan yang matang. Buat kamu yang sering membuat content di rumah seperti di ruang tamu, halaman rumah, dapur, ruang baca sampai tempat tidur, mungkin kamu tidak sadar kalau spot-spot foto/video kamu itu monoton, sadarnya pas ada komentar di social media yang mengatakan foto/video bikin boring, alasannya karena para subscriber blog dan youtube pasti sudah sangat hapal dengan seluk beluk spot-spot rumah kamu. Cara mudahnya, coba lihat feeds Instagram kamu, scroll beberapa gambar, nah benar kan banyak spot-spot foto yang sama? 😊

Cara Pandang

Kalau kamu perhatikan, banyak sekali fotografer professional yang menggunakan background putih, terkesan monoton namun hal tersebut memang bertujuan agar produk yang di foto bisa terlihat jelas dan fokus orang lebih kepada produk, atau beauty vlogger professional yang menggunakan background pink saat melakukan review produk dan testimoni, tujuannya agar orang lain yang terbiasa menonton video di youtube-nya hapal dengan beauty vlogger ini. Namun tidak semua orang seperti fotografer dan beauty vlogger professional, alhasil foto dan video yang dihasilkan bukannya memberikan kesan professional malah terkesan monoton dan boring, sehingga membuat subscriber menjadi bosan.

Semua itu terjadi karena perbedaan cara pandang subscriber terhadap karya yang kita buat, jadi kita sebagai content creator harus pintar untuk membaca situasi, saat subscriber merasa mulai bosan dengan foto atau video kita, itu artinya kita harus mengganti suasana atau tema foto yang monoton.

Masalahnya

Cara termudah adalah membuat content tidak di tempat yang biasa, kalau kamu terbiasa membuat content di rumah, saatnya kamu membuat content di luar rumah, seperti taman komplek rumah, jalanan kosong di ruko, food court sambil makan, ataupun di dalam mobil. Yang menjadi masalah adalah kamu tidak bisa mengendalikan lingkungan sekitar kamu, seperti : tetangga yang menyapa di taman komplek, motor yang lewat depan mobil kamu bahkan terkadang ada yang klakson, orang yang baru belajar mobil di jalanan ruko kosong sampai live music di food court yang suaranya lumayan keras.

Mau tidak mau kamu harus menerima hal itu, mungkin terkesan simple, namun percaya deh, lumayan mengganggu dan bikin mood jadi drop, bahkan saya untuk opening video bisa 2-3 kali take karena motor berulang kali lewat depan rumah. Hal tersebut harus bisa kamu kompromikan, maklum gratisan.

Solusinya

Selain cara gratisan diatas, pastinya ada cara berbayar, pastinya kamu akan bilang nginep di hotel saja. Well, dulu mungkin benar, alasannya karena hanya hotel bisa di sewa harian, namun sayangnya jika kamu memilih hotel, viewer kamu akan langsung tahu bahwa kamu membuat foto atau video di dalam kamar hotel, alasannya simple, karena kamar hotel mudah untuk di "baca", bayangkan saja, buka pintu, kamu akan menemui kamar mandi, lalu setelah itu terdapat meja lalu di bagian dinding terdapat TV dan di tempat tidur akan terdapat meja dan lampu tidur, nah jika kamu ingin ada sofa dan meja berarti harga yang kamu bayarkan lebih mahal.

Lalu solusinya apa dong? Gak susah kok, tapi memang baru booming 1 tahun belakangan yaitu sewa harian apartemen. Kamu pasti bertanya, memangnya bedanya hotel dan apartemen itu apa? Apartemen itu menurut saya sama seperti rumah pada umumnya, bedanya tidak ada halaman rumah dan garasi mobil.

Kalau kamu masuk ke dalam apartemen, kamu akan menemui ruang tamu (sama halnya dengan rumah), dimana ada kesan homie, apalagi jika ruang tamunya terdapat sofa yang kelihatan bikin betah untuk duduk lama-lama.

Ruang tamu di apartemen - Source: traveloka.com

Setelah masuk ke ruang tamu, berikutnya kamu bisa menemukan dapur, disini kamu bisa membuat konten memasak ataupun review makanan, karena umumnya di apartemen untuk penggorengan, panci, piring dan gelas sudah di sediakan, jadi tinggal pakai saja.

Dapur dan meja makan - Source: traveloka.com

Selain itu, kamu juga bisa menemukan ruang keluarga, di ruang keluarga ada tempat bermain untuk anak, dan pastinya TV untuk menonton bersama atau ngobrol bersama keluarga.


Ruang keluarga - Source: traveloka.com

Yang terakhir adalah kamar tidur, dan pastinya berbeda dengan kamar hotel pada umumnya, disini terdapat meja rias atau meja kerja yang tempatnya terpisah dari meja TV dan umumnya kamar pada apartemen sudah di lengkapi dengan karpet.

Kamar tidur - Source: traveloka.com

Menang harga sewa harian apartemen tidak murah, namun untuk membuat creative content menjadi hal yang penting, makanya saya biasanya mengumpulkan beberapa review produk untuk foto dan video sekaligus, jadi seharian biasanya saya tidak keluar dari apartemen, fokus untuk membuat konten.

Atau kalau menurut kamu sewa harian mahal, mungkin kamu bisa mulai berfikir untuk membeli apartemen untuk di sewakan ke blogger atau vlogger untuk membuat konten (baca: APARTEMEN URBAN SKY, HUNIAN MODERN YANG BERKONSEPKAN TOD) 😊 Gimana, mudah-mudahan buat kalian para Content Creator cara berbayar ini menjadi salah satu pilihan yang menarik dan makin membuat banyak subscriber baru yang register di blog atau channel youtube kamu. Kalau kamu punya cara lain untuk membuat creative content, yuk comment dibawah.

1 comment

  1. Wah bener banget tuh Mbak memang terkadang vidio yang kita buat bisa jadi malah menjadi membosankan ya

    ReplyDelete