Mau Tampil Cantik Tapi Juga Sehat? Sudah Pernah Pakai Hijup dan Marcks Venus Belum?


Saya yakin hampir 100% semua wanita ingin terlihat cantik sampai tua nanti. Tapi gak hanya cantik, tapi juga terlihat sehat. Ya kan? 😉 Bahkan teman saya ada yang sampai gak pakai make up lho, hanya krim perawatan wajah, katanya takut dan supaya wajahnya tetap sehat. Karena kalau make up itu bikin kulit kita cepat terlihat tua, tidak sehat, banyak kerutan, Jadi teman saya ini pakai make up nya benar-benar kalau ada event saja keluar rumah. Saya gak percaya teorinya, lha wong, saya setiap hari make up kok, semua orang bilang saya lebih muda, LOL 😄 (pede banget). Mama saya juga pernah bilang, gak usah keseringan pakai make up, bisa-bisa nanti cepat tua. Padahal mah kalau tua ya karena usia aja, gak usah takut karena make up 😀

Bicara soal cantik sama seperti tema event blogger gathering yang saya hadiri bersama Bloggercrony tanggal 26 Mei 2019 lalu di Jakarta, yaitu Ramadan Cantik Yang Sehat.



Owner Marcks Venus


Nara sumbernya yaitu mba Tanti Meliantina dari Marcks Venus dan juga Linda Kayhz seorang beauty influencer.

Cantik menurut kak Linda itu adalah banyak minum air putih, harus rajin pakai sunscreen, perbanyak makan buah, hindari kebiasaan merokok, banyak olahraga, makan kurma. Bulan Ramadan itu identik banget dehidrasi, kulit kering, ditambah lagi Ramadan tahun ini bertepatan dengan musim kemarau. Jadinya kita harus banyak minum air putih dan pakai skincare yang mengandung vitamin E.

Salah satunya adalah Marcks Venus. 

Sekilas Tentang Marcks Venus

Marcks Venus adalah brand extension dari produk Marcks, produksi koesmetik by Kimia Farma, Persero Tbk dengan Total beauty protection, kandungannya ringan dan aman memberikan perlindungan untuk kulit sehat dan tampil cantik alami. Makanya taglinenya Marcks Venus adalah Venus melindungi cantikmu kini dan nanti 😊

Target market Marcks Venus adalah wanita yang berusia 20 - 45 tahun, yang membutuhkan kosmetik yang menjadikan kulit cantik dan sehat. Apalagi sekarang wanita itu sudah makin smart, sudah tau arti kesehatan, makanya lifestyle kebanyakan orang-orang menurut saya sudah sedikit berubah, semua maunya serba sehat dan alami. 


Para blogger yang hadir mendapat 1 (satu) buah make up case atau hampers Venus yang isinya paket kecantikan senilai IDR 450ribu.

Nah, dalam hampers ini terdapat 1 buah mascara, 2 buah soft matte lip cream, 1 buah water shine lipstick, 1 buah loose powder, dan 1 buah compact powder. Serta 1 (satu) buah scarf dari Hijup. Seneng banget deh. Nanti saya review ya dibawah 😊


Ohya, acaranya selain talkshow, juga ada mini workshop jar decoration. Disini para peserta diberikan 1 buah toples (ada isinya juga lho, biskuit coklat) 😀 dan juga peralatan untuk menghias seperti kain flanel, lem uhu, gunting, pola dan pensil.

Nah, nanti toples ini disulap menjadi toples cantik. Tentunya ada tutornya 😊


Pertama-tama kain flanel digunting sesuai dengan pola yang sudah diberikan. Disini agak menguji kesabaran ya, soalnya guntingnya hanya 1 tapi dipakai bergantian dan waktunya sangat limited 😀

Hani sedang menggunting


Mari menggunting sesuai pola 😋

Para peserta sangat serius dan antusias. Mereka semua berusaha untuk menampilkan karya yang terbaik. Coba lihat nih 😋






Dan setelah beberapa menit, akhirnya jadi juga deh punya saya seperti ini 😀

Bagus gak? Haha, not badlah ya 😊


Selesai workshop, kamipun berfoto bersama




Mini Review Marcks Venus

Sekarang saya mau coba review singkat tentang produk Marcks Venusnya.

Marcks Venus memiliki warna ciri khas, yaitu biru Venus, begitu Marcks Venus menyebutnya. Menggunakan active ingredient bahan alami yang mengutamakan kesehatan kulit. Bedak Venus terbagi menjadi 3, yaitu :

Venus Two Way Cake
Mengandung foundation untuk pemakaian tahan lama, serta mengandung triple action SPF18, vitamin E, dan chamomile extract.

Venus Compact Powder
Bedak tabur ini bisa untuk segala jenis kulit



Venus Loose Powder
Ada kandungan UV Protection untuk melindungi kulit dari sinar matahari. 


Eyebrow & Eyeliner 

Venus memiliki eyebrow dan eyeliner model pensil yang diserut seperti ini, sangat pas untuk pemula. Kelebihan untuk eyebrow berjenis pensil ini, bisa untuk membingkai alis, mengandung antioksidan, terlihat natural, lembut dan tahan lama. 

Untuk eyelinernya, terdapat 3 warna, yaitu hitam, coklat dan biru. Kalau mau make up yang natural, kamu bisa memilih warna coklat. Tapi kalau mau make up yang terlihat bold, kamu bisa memilih warna hitam atau biru. 



Tapi yang saya dapatkan yang model automatic berwarna coklat. Kelebihan untuk automatic eyeliner ini adalah praktis, gak perlu diserut-serut, tahan lama, dan gak keras juga saat diaplikasikan ke alis. 




Lipstick

Venus memiliki 2 jenis lipstik, yaitu lipstik jenis lip cream yang dinamakan soft matte lip cream dan water shine lipstick.

Soft Matte Lip Cream 

Untuk lipstik jenis ini mengandung vitamin E, UV filter, tidak menyebabkan crack di bibir, hasilnya matte, soft texture, pigmented dan juga transferproof.


Saya paling suka SMLC yang no. 9, warna fuschia sangat pas untuk acara formal 😉


Water Shine Lipstick

Lipstik jenis ini mengandung vitamin E yang berfungsi sebagai anti oksidan yang melindungi dari pengaruh buruk lingkungan.

UV Filter untuk melindungi kulit dari sinar matahari UV.

Mengandung shea butter sebagai pelembab alami bibir. Jadi gak usah pakai pelembab lagi.

Hasil akhirnya terlihat fresh dan juga natural.

Mascara

Mascara Venus terdapat 2 varian, yaitu ultimate Curl (untuk tampilan natural) dan Ultimate Volume untuk tampilan Bold. Dua-duanya sama-sama waterproof.

Kalau saya mendapatkannya mascara yang Ultimate Curl, untuk tampilan natural.



Nah, di bawah ini make up look saya waktu lebaran kemarin hari pertama dan kedua menggunakan seluruh produk Venus 😊

Dua-duanya saya hanya menggunakan two way cake saja, tanpa foundation. Cukup tahan lama seharian lho. Sorenya saya hanya toouch up menggunakan loose powder saja. 

Day 1


Day 2
Venus Antiaging Body Serum

Gak cuma wajah aja yang butuh serum, badan juga butuh lho. Makanya Venus juga memiliki produk untuk antiaging nih, yang mengandung :

Reg Algae : untuk antiaging dan antioksidan
Collagen : untuk antiaging dan antioksidan
UV Protection
Gluconolacton : berguna untuk peremajaan sel-sel kulit

Texturenya lembut, mudah menyerap, gak lengket, beraroma buah segar dan packagingnya juga berupa tube yang dominan warna merah. Jadi mudah untuk digunakan.




Venus Skincare

Venus juga memiliki facial washnya dengan 2 jenis kulit yaitu untuk kulit normal kering dan berminyak.

Untuk facial washnya mengandung :

pH balance : cocok untuk segala jenis kulit
Wacamine dan Aquacacteen : Membersihkan kulit wajah dari kotoran dan membantu melembabkan kulit.




Dan kalau kamu mau tau testimoni saya, lengkapnya kamu bisa tonton video saya tentang Marcks Venus, di bawah ini nih. Sekalian saya kasih tutorial untuk make up natural, daily make up look yang bisa kamu aplikasikan untuk sehari-hari, ke kantor, ke sekolah, belanja, shopping, anything 😊



Mau Diskon Belanja di Hijup?

Ohya, saya hampir lupa, sekalian mau kasih tau nih, kamu suka belanja di Hijup gak? Ada berita happy nih, kamu bisa menggunakan kode HIJUPXVENUS saat kamu check out nanti. Kamu langsung mendapatkan potongan IDR 50ribu (untuk minimal pembelian IDR 250ribu). Voucher ini berlaku sampai dengan tanggal 31 Juli 2019 ya. 

Semoga bermanfaat ya. 


2 comments

  1. Wah bagus banget nih ya Mbak memang produk dari hijub dan juga venus

    ReplyDelete
  2. aku pakai produk marcks itu, yg bedaknya udh lama bangettt. dan kmudian mulai nambah pake lip creamnya. sukaaa bgt. krn samaseakli ga bikin bibir kering. malah halus.. Tp kalo bedak marcks ku abis, rasanya pgn coba yg venus loose powder deh. ama mascara dan eyliner. kalo pensil alisnya, sepertinya ga bakal beli, secara ngebentuk alis aja aku ga bisa wkwkwkwk..

    ReplyDelete