Tutorial Hijab Untuk Pemula



Sebenernya untuk urusan pakai hijab pengalaman saya baru seumur jagung. Baru per Mei 2019 ini saya genap 1 tahun, tapi yah alhamdulillahnya udah ada yang minta tutorial hijab. Sebenernya malu sih, karena saya belum expert-expert banget. Tapi berbagi untuk hal positif dan membantu untuk yang ingin berhijab tapi bingung gimana cara pakainya, kenapa gak, yakaaan? 😊

Untuk tutorial kali ini saya menggunakan 1 buah kerudung berukuran segiempat berbahan katun paris. Jujur aja ini adalah kerudung pertama yang saya punya, dan ini juga pemberian dari saudara saya 😁

Ohya, sebelum pakai, saya sarankan untuk menggunakan ciput ya. Karena kalau gak, karena bahannya katun paris jadi final looksnya agak geser-geser, nanti rambutnya jadi keluar-keluar deh.

Begini tutorial hijab saya.

1. Lipat hijab squarenya menjadi 2 bentuk segitiga.

2. Lalu posisikan 1 sisi panjang (kanan), dan 1 sisi pendek (kiri).


3. Ambil sisi kiri yang pendek, lalu sematkan jarum pentul di sisi sebelah kanan.



Jadi seperti ini.


4. Lalu ujung sisi kanan yang panjang kamu sematkan dibawah sisi yang kiri. Lalu kamu bisa kasih jarum pentul atau bros.



5. Lali untuk sisi sebelah kanan, supaya gak lari-lari, kamu bisa kasih jarum pentul.


6. Taraaa... Udah jadi deh.


Gampang kan? 😁






Nah, untuk tutorial ini saya buat per Mei 2018 kemarin. Dan baru sempat saya posting sekarang. Jadi nanti bisa terlihat masih belum rapih disana-sini. Tapi untuk tutorial yang seperti inilah yang pertama kali saya gunakan kalau mau keluar rumah, simple banget, gak perlu jarum banyak,  cuma butuh 1 jarum pentul dan 1 buah peniti. Proses pakainya juga gak lama. 


Karena bahannya ini jatoh banget, jadinya waktu pertama kali pakai saya susah banget untuk bagian tengahnya untuk bisa steady lurus. Kalau mau diganti bahan seperti voal, diamond juga bisa. Jadi sekali alai langsung lurus bagian tengah 😁

Nah, gimana looks saya menurut kamu? 😁



Oke, segitu dulu tutorial hijab dari saya.

Di bawah ini ada video lengkapnya.

Semoga bermanfaat ya 😉


1 comment

  1. Wah model hijab favorit saya zaman kuliah nih. Kalau sekarang sih masih pakai segi empat tapi cukup pentul bawah dagu aja, hihi.

    ReplyDelete