Tips Make Up Yang Paling Pas Untuk Kamu Yang Berhijab



Alhamdulillah gakterasa, sudah hampir 1 tahun saya berhijab, terhitung sejak tahun 2018. Berhijab adalah salah satu bentuk pengabdian saya kepada Tuhan dan walaupun saya berhijab, tidak menghalangi saya untuk tampil cantik dengan menggunakan make up.

Saya ingat betul saat saya memakai hijab, saat bulan puasa, saya ikutan acara buka puasa bersama bareng blogger perempuan network. Saat saya mau pakai hijab, komentar suami, "Kamu beneran mau pakai hijab? Jangan sampai nanti bikin ribet diri sendiri ya, soalnya kamu pakai hijab aja lama banget?! Kalo ngerasa gak nyaman nanti lepas aja ya. Jadi pakai senyaman kamu aja" Saya cuma jawab, "Yahh liat nanti dehh. Kalo ribet nanti aku buka ajaa. Namanya juga belajar."


Saya pakai hijab tanpa sepengetahuan suami πŸ˜‚minta ijin sama suami aja gak 😁 main-main pakai aja. Dalam hati saya, ahh paati juga nanti suami ngijininlah, gak usah pakai ijin-ijinan segala wkwk.. karen saya tau banget karakter suami saya kayak gimana. Jadilah yang ada, saya pakai hijab duku, baru saya minta ijin πŸ˜‚

Cuma 1 sih yang memotivasi saya memakai hijab, kalau seandainya besok saya mati, tapi saya belum melaksanakan perintah Allah memakai hijab sebagaimana umat muslim, gimana? 😁 Perkara nyaman gak nyamannya, pantes gak pantesnya, urusan belakanganlah, yang penting saya udah melaksanakan salah satu perintah Allah, gitu aja.

Nah, sejak itulah, saat saya mengenakan hijab dan ingin keluar rumah, gak bisa asal-asalan aja. Kalau dulu sebelum berhijab kan, tinggal pakai kaos apa aja, celana pendek, done! Langsung keluar rumah, naik mobil, bisa langsung ke mall. Kalau sekarang gak, harus menyesuaikan dulu baju, hijab dan make upnya.

Nah, walaupun pengalaman saya baru seumur jagung, tapi kali ini saya mau membagikan tips nih, gimana caranya mix and match fashion and make up untuk yang berhijab. Supaya kamu makin stunning πŸ˜‰

1. Koleksi motif polos
It's a must! Motif hijab yang polos itu wajib banget karena jadi penyelamat saat kamu sedang tidak ada ide.

2. Koleksi warna-warna basic
Seperti hitam, putih, biru navy, pink, baby pink, dsb.

3. Koleksi baju warna-warna polos

4. Tentukan tema dan warna baju dulu, baru tema make up nya.
Jadi saya gak asal warna baju apa, makeupnya terserah. Jadi misalnya saya mau pakai baju hitam, lalu yang mau saya tonjolkan itu apa? Warna atau motif hijabnya? Kalau ya, berarti saya memilih hijab yang bermotif, supaya gak sama-sama polos Saya tipe orang yang less of accecories, gak terlalu suka oakai aksesoris, terlebih lagi sekarang saya sedang menyusui, jadi saya bermain di motif atau warna hijab dan baju aja. Seperti ini



Nah, kalau sudah menentukan baju dan hijab, baru deh, menentukan tema make up nya. Gak melulu make up bertema natural lho kalau berhijab itu. Misalnya hijab dan baju warna gelap, masa make upnya natural? Jadi ketutup warna make upnya, sayang banget 😊 jadi kalau lagi pakai warna gelap, make up nya saya pakai yang warnanya lebih bold. Tapi gak harus semuanya ya, misalnya kamu bisa memilih hanya warna eye shadownya aja, atau lipstiknya aja.

5. Tentukan waktunya, pagi/siang hari atau malam hari
Kalau siang hari, sebaiknya pakai tema make up no make up. Jadi tetap bermake up tapi terlihat natural. Seperti ini


Kedua jenis make up ini bisa kamu pakai saat nanti untuk lebaran 😊
Segitu aja sih tips dan cara bermake up ala saya, semoga bermanfaat ya.

No comments