Make Up Tampil Fresh dan Natural Saat Lebaran


Sebentar lagi kita akan merayakan Hari Raya Idul Fitri. Nanti kita akan bertemu mertua, saudara, tetangga atau mungkin calon mertua, atau calon pacar 😊 Pastinya pengen dong tampil berbeda dari hari-hari lainnya, namanya juga hari istimewa, hari special ya kaaan? Nah, salah satunya kamu bisa bermain dengan make up nih. 

Hari Lebaran itu pastinya kita akan seharian beraktivitas, bertemu orang banyak, cupika cupiki, silahturahmi dari satu rumah ke rumah lain, aktivitas diluar rumah, atau mungkin perjalanan keluar kota, pastinya kita gak punya banyak waktu untuk sering-sering touch up. Yaa, ini sih based on my experience aja sih 😀 Kalau hari Lebaran saya malah sibuk terima tamu sama cuci piring. Gak kepikiran buat touch up make up. Jadi kalau sudah make up pagi harinya, yasudah, sampai seharian saya udah gak touch up-touch up lagi. 

So, make up yang kayak gimana sih, supaya tahan lama? Ini make up tampil fresh and natural ala saya 😊

Tahun ini dipastikan tema fashion keluarga saya, sama seperti tahun lalu adalah putih kombinasi. Jadi make up yang nantinya saya kenakan pastinya menyesuaikan dengan bajunya. Contohnya seperti ini :

1. Day 1 : Baju Putih


Kalau bajunya putih, sebisa mungkin saya make up bertemakan make up no make up. Seperti dandanan ala Korea. Yang seperti minimalis tapi sebenernya banyak complexionnya 😀 
Kalau saya sudah pakai baju putih, biasanya saya hanya memilih warna yang soft saja. Seperti blush on saya memilih warna baby pink. Dan untuk lipstiknya saya memilih tehnik ombre dan berwarna baby pink juga. Untuk bagian matanya juga tidak too much, saya takut dikira orang mau kondangan 😊😋 Padahal kan ini cuma berlebaran. Dan pastinya untuk baju putih ini saya kenakan di hari pertama, yang dimana saya banyak di rumah. 

Untuk complexionnya saya memilih yang medium to high, supaya saya gak touch up lagi seharian.

Saya memakai Astalift Fujifilm. Saya juga pernah mereviewnya. Bisa dilihat di video di bawah ini.


2. Day 2 


Untuk hari kedua, kemungkinan saya dan keluarga berencana untuk keluar kota. Jadi saya akan mengenakan pakaian santai. 

Untuk bajunya, pastinya saya memilih berbahan kaos, agar nyaman aktivitas seharian. Apalagi kan saya menyusui, pastinya akan gerah terus seharian 😀
Kalau bajunya warna polos, untuk hijabnya saya memilih untuk yang bermotif. 

Lalu untuk make upnya, walaupun saya akan berangkat siang hari, mungkin saya akan memilih tema bold make up. Jadi saya akan mengenakan lipstik berwarna gelap. 

Untuk blush onnya, saya kenakan tipis saja, disini saya akan lebih banyak mengenakan highliter, di bagian pipi dan batang hidung. 

Karena beraktivitas diluar ruangan, pasti saya akan membutuhkan touch up. Nah, nanti saya akan touch up dengan loose powder saja. 

Untuk tampilan kali ini saya mengenakan BB Cushion Wardah. Nantinya mungkin saya akan mengenakan BB Cushion. Selain ringan, bisa digunakan seharian, untuk coveragenya lumayan.



Tips yang bisa saya share make up untuk lebaran nanti :

1. Pastikan kamu bisa mix and match antara baju yang kamu kenakan dengan make up nya. Sebaiknya kalau baju putih jangan memakai make up yang terlalu bold dan heavy. Karena jadi terlihat contrast banget. Bajunya putih, mata dan bibirnya bold banget, jadi kayak terlihat seperti ke kondangan malam hari 😀

2. Jangan lupa sebelum make up, ulaskan skincare terlebih dahulu, sunscreen it's a must, supaya kulit kamu tetap lembab dan terlindungi. 

3. Bermain-main dengan eyeshadow tanpa eyeliner dan eyelashes juga boleh ditiru. Jadi gak harus mengenakan bulu mata palsu, mascara atau eyeliner kok. Pilihlah satu atau dua tone supaya mata kamu sedikit berwarna dan terlihat tetap fresh 😊

Selamat mencoba. Semoga bermanfaat ya. 


No comments