5 Menu Buka Puasa Favorit Saya



Halo semuanya. Alhamdulillah hari ini kita memasuki hari pertama di bulan puasa. Sebenernya sih saya gak ikutan puasa, tapi demi meramaikan blog challenge yang diadakan oleh blogger perempuan network dan tema pertama adalah buka puasa, jadi kali ini saya mau share tentang menu buka puasa favorit 😊

Setiap bulan puasa pasti kita akan menemukan orang yang berjualan takjil. Sebenarnya sih saya dan suami tipe orang yang gak bisa makan besar langsung kalau sedang buka puasa. Jadi kami pasti makan cemilan dulu.

Nah, ini cemilan dan menu buka puasa favorit ala saya.


1. Kurma dan air putih
Kalau orang-orang ada yang suka buka puasa pakai es buah, saya cukup pakai kurma dan air putih saja. Saya itu paling suka buka puasa pakai kurma. Selain rasanya manis, dan juga memang kurma dianjurkan untuk membatalkan puasa. Mau kurma yang varian apa saja pasti saya suka 😊 Makanya di rumah saya sering banget sedia kurma.

Kurma bukan hanya enak rasanya, tapi juga banyak manfaatnya. Salah satunya adalah untuk pelancar ASI.



2. Lontong
Lontong pasti akan kita temukan di setiap penjaja makanan takjil dimanapun. Tapi saya gak sembarangan beli atau makan lontong. Kalau lontongnya ada sambal kacangnya, baru saya beli.

3. Kolak biji salak
Entah kenapa dari tahun ke tahun masih sama aja menu favoritnya, yaitu kolak biji salak. Karena buat saya kolak biji salak itu susah buatnya. Gak semua kolak biji salak enak lho. Ada yang biji salaknya tawar, hambar, jadi saat dimakan rasanya ada yang kurang.

Belum lagi kalau yang santannya encer. Jadi aneh deh makannya 😝

Makanya kalau ada penjual yang bisa bikin kolak biji salak ini enak, saya udah gak akan berpaling ke penjual lainnya deh 😋

4. Es Kelapa
Es kelapa memang paling enak diminum saat berbuka puasa. Selain enak, dan juga bermanfaat, yaitu bisa menggantikan cairan elektrolit dalam tubuh kita yang hilang, 

5. Teh Manis
Rasanya kalau buka puasa tanpa teh manis kok ada yang kurang ya 😉 Paling tidak minimal 1 gelas yang berukuran 250ml saya pasti konsumsi teh manis hangat sesudah buka puasa 😊

Nah, itulah ke-5 menu buka puasa favorit ala saya.

Gimana dengan kamu? Ada yang sama gak dengan saya? 😊

1 comment

  1. saya paling suka no. 4 untuk buka puasa... setelah diminum dahaga langsung hilang..

    ReplyDelete