Go Glam, Solusi Cantik Untuk Ibu Menyusui (Yang Gak Bisa Keluar Rumah)



Sejak saya melahirkan, hampir nyaris saya tidak punya (banyak) waktu untuk melakukan 'me time'. Sekalinya ada waktu luang, pasti dipakai untuk istirahat (tidur). Ditambah lagi saya kerja di rumah, badan udah capek maksimal.

Yang namanya cewe, wajar dong pengen tampil cantik? Walaupun jadi busui, setidaknya gak buluk-buluk bangetlah di rumah. Biarpun wajah dan badan belum sempet keurus, tapi setidaknya enak dilihatlah.

Tapi boro-boro enak dilihat, untuk bisa ke salon aja gak ada kesempatan? Baru mau treatment, anak udah nangis lagi minta nyusu. Ngerjain sendiri di rumah, ahh udah capek duluan deh.

Waktu itu saya kepikiran mau datang ke salon yang deket rumah aja deh, kan deket rumah, jadi gak takes time kan? Tapi sebenernya bukan jarak berapa kilometer dari rumah, it's about time! Kalau saya udah ke salon tapi ternyata Rissanya nangis, mau gak mau saya nyusuin dulu? Nah, karena saya pakai hijab, suami gak bisa ikut masuk ke dalam untuk kasih Rissa kalau dia nangis. Serba salah.

Rambut saya udah awut-awutan, panjang dan gak keurus banget, udah saatnya harus ke salon?! Tadinya udah rencanain mau ke salon sebelum lahiran, tapi ternyata anak ini udah lahir duluan 😂 yaudah, akhirnya gak jadi ke salon deh.

Baca : Pengalamanku Mencoba Selfie Colour di Irwan Team hair Design

Hari Minggu kemarin saat di perjalanan, saya terbersit, ada gak yah pesen salon atau treatment online? Masa makanan aja ada, belanja aja ada, masa salon aja gak ada sih?

Saya nyari salon bukan hanya hair stylingnya bagus sih, tapi harganya terjangkau juga. Maklum, pengeluaran lagi banyak banget nih sejak lahiran, jadi untuk expenses diri sendiri kali ini saya rada pelit 😉

Baca : Pengalaman Pertama Hair Colouring di One Piece Hair Studio

Tiba-tiba saya teringat GO-GLAM! Laah, kenapa aku gak kepikiran untuk panggil jasa GO GLAM yah dari kemarin-kemarin? 🤣

So, akhirnya baru setelah hampir 2 minggu lahiran, akhirnya saya baru memakai jasa GO GLAM. Sebenarnya sih saya agak-agak takut memakai jasa GO GLAM. Pertama, takut kerjanya asal-asalan, beda dengan salon offline yang selama ini jadi langganan saya. Kedua, hasilnya juga tidak memuaskan. Yah tapi mau gimana lagi, saya udah pasti gak mungkin datang ke salon konvensional saat ini, yah udah deh, sekali-kali nyoba aja pikir saya dalam hati. Kalau misalnya gak bagus, gak sreg, besok-besok gak usah order lagi.

Yah kalau kita gak nyoba kan selamanya kita gakkan pernah tau? 😉

Dan berikut cerita pengalaman saya menggunakan jasa GO GLAM. And this is gonna be my 1st time to use GO GLAM.

Step by step menggunakan jasa GO GLAM :

1. Install GO LIFE

Sebelum kamu order, hal pertama yang kamu lakukan adalah install GO LIFE. Aplikasi GO LIFE ini terpisah dari aplikasi GOJEK, walaupun GO LIFE masih under GOJEK. Tapi menu-menunya beda, lebih menitikberatkan pada lifestyle,seperti GO GLAM, GO MASSAGE, GO CLEAN,dsb.



2. Pilih menu GO GLAM

Di dalam menu GO GLAM terdapat semua kebutuhan di salon biasanya, seperti Hair Treatment, Nail, Make Up & Hair Styling, Facial dan Waxing.



3. Pilih menu Hair Treatment

Karena saya mau gunting plus blow, saya pilih yang hair treatment. Di hair treatment banyak pilihan treatmentnya.


4. Pilih Haircut & Blow Dry


5. Pilih panjang/pendeknya rambut

Karena rambut saya sudah panjang, saya pilihnya yang long. Sebenernya sih mau pilih yang mana aja sama aja, harganya juga sama aja. Cuma mungkin, untuk fyi si hair stylishnya aja kali ya?



6. Pilih gender si penyedia jasa
Saya pilihnya wanita saja biar lebih nyaman. Karena saya berhijab, dan nanti potong rambutnya di kamar. Kayaknya memang lebih pas sesuai gender si klien (saya) ya?



7. Pilih waktu
Waktunya juga bisa dipilih, mau hari apa dan jam berapa. Bahkan sampai malampun ada lho pilihannya 😁



8. Konfirmasi dari penyedia jasa

Setelah selesai, klik konfirmasi. Nanti dari pihak go glamnya, akan mencarikan penyedia jasa yang sesuai kebutuhan kita.

Setelah dapat, nanti si penyedia jasanya, akan menelpon kita untuk konfirmasi.

9. Pembayaran

Soal pembayaran agak unik nih, beda dengan GO RIDE atau GO CAR. Waktu itu saldo gopay saya hanya 57ribu. Tapi karena totalnya 120ribu, dan d
saya belum isi saldo gopay lagi, akhirnya jadi pembayarannya di split menjadi 2, gopay 57ribu, sisanya 62ribu memakai tunai.

Datang Ke Rumah

Keesokan harinya, hair stylishnya datang ke rumah. Namanya Bu Jenny. Saya memilih di jam 2 siang, karena saya berencana sore harinya ingin keluar rumah.

Tapi ternyata cuaca berkata lain, hujan deras sekitar pukul 1 siang. Bu Jenny menelpon saya untuk konfirmasi, menanyakan apakah bisa di reschedule? Saya bilang, gapapa, karena kebetulan juga di rumah juga hujan dan akses jalanan rumah saya juga banjir. So akhirnya Bu Jenny ke rumah saya jam 3.30 sore.

Lalu saya mulai keramas dulu, supaya proses cuttingnya mudah. Sebenarnya gak wajib sih, si bu Jenny ini bilang bawa dia bawa semprotan rambut juga. Tapi memang kebetulan saya keramas terakhir adalah kemarin, yaudah sekalian aja saya keramas dulu.

Setelah selesai keramas, langsung saya menyiapkan tempat. Untuk peralatan saya gak perlu menyiapkan apa-apa, bahkan sisir sekalipun, karena dari Bu Jenny-nya juga sudah bawa semua peralatan lengkap.

Nah, barulah proses gunting dimulai.

Saat memulai proses gunting, nanti hair stylishnya juga pilih proses gunting.

Di tengah-tengah proses gunting, tiba-tiba Rissa  terbangun dan nangis! Karena jam treatment saya berbarengan dengan jadwal nyusuin Rissa.

Nah, disinilah istimewanya salon online kayak GO GLAM begini, saya jadi bisa menyusui sambil ditreatment lho rambut saya 😁si Bu Jennynya sih bilang, kalau saya mau nyusuin, nyusuin aja dulu,dja bisa menunggu. Tapi saya tipe yang gak enakeun, saya menyusuinya dalam keadaan gunting rambut dong 😁 repot sih, tapi yaudahlah, biar cepet selesai juga kedua-duanya.

Mungkin buat kamu yang ingin memakai jasa GO GLAM, saya bisa kasih tips nih :

1. Sebelum treatment dimulai, pastikan listrik kamu mencukupi ya. Karena pengalaman waktu aku pakai hair dryer dari Bu Jenny yang 1500 watt, aku langsung mati lampu dong 🤣

2. Sediakan tempat yang lumayan nyaman, karena pengalaman waktu saya menggunting rambut kemarin, apa adanya, jadi Bu Jennynya agak kurang leluasa saat menggunting rambut saya 😁

3. Misalnya listrik rumah kamu belum mencukupi,  tapi kamu ingin memakai hair dryer dan ingin blow out atau variasi, sebaiknya gak usah mencuci rambut, supaya rambut kamu gak basah banget ,cukup disemprot-semprot aja menggunakan semprotan air (yang dibawa oleh pengguna jasanya).

Untuk prosesnya sendiri sekitar 1 jamn-anlah ya. Saya memilih di blow catok aja supaya gak banyak makan listrik menggunakan hair dryer. Jadi hair dryer digunakan untuk mengeringkan rambut aja. Tadinya Bu Jenny menawarkan apakah saya ingin blow variasi atau gak. Tapi saya tidak mau. Percuma saja karena bakalan rusak kalau saya menyusui LOL 🤣😋

Kalau kamu merasa penyedia jasa yang kamu gunakan sudah cocok, kamu bisa menambahkan favorit di menu aplikasinya.

Itu aja sih pengalaman saya menggunakan GO GLAM. So far, karena ini pengalaman pertama saya menggunakan GO GLAM, dan hasilnya juga tidak mengecewakan, mungkin saya akan menggunakan jasa GO GLAM berikutnya 😉

So, apakah kamu juga sudah ada yang pernah menggunakan jasa GO GLAM juga? 😉 Yuk bisa cerita-cerita di komen ya.

Thank you for reading. 

3 comments

  1. Saya malah lagi cari info tentang GO GLAM. Suka mager ke luar rumah. Padahal sekarang mah udah gak harus bawa anak-anak.

    ReplyDelete
  2. Pengalaman menarik. Tukang salon bisa dipanggil. Kitanya cukup pesan dan layanan datang sendiri. Tentu saja, ada biaya tambahan. Kalau tidak ada, ya tentu sudah diperhitungkan dengan komponen lain.

    Yang jelas, layanan kini menjadi komponen utama untuk segala produk jasa. Ini semua berkat teknologi yang kian maju. Konsumen benar-benar menjadi raja. Terima kasih atas kisah pengalamannya potong rambut dengan layanan istimewa.

    ReplyDelete
  3. dimana lagi bisa ditreatment sambil nyusuin ya kan kalo bukan di rumah sendiri, pan kapan nyobain juga ah

    ReplyDelete