PIXY Make It Glow Dewy Cushion (Light Beige), Is Worth to Buy?



Halo semuanya. Wahh aku baru update blog lagi nih setelah hiatus sekian lama 😁 dan kali ini aku mau bahas seputar make up nih. 

Kalian udah pada tau dong pastinya brand Pixy? Pixy itu brand kecantikan lokal yang dibuat dengan standarisasi kualitas dan teknologi terkini dari Jepang dan sudah mengantongi sertifikasi halal dari LPPOM MUI. 



Ketika semua brand mengeluarkan produk BB Cushion, nampaknya Pixy tidak mau kalah juga dalam hal inovasi yang satu ini. Ketika sebelumnya sekitar bulan Agustus 2018 Pixy sempat mengeluarkan series UV Whitening (BB Cream, Conceling Base, Loose Powder, dan Two Way Cake), kali ini ia mencoba mengeluarkan produk terbaru yaitu Pixy BB Cushion, dengan taglinenya Make It Glow. 

Cerita sedikit tentang bagaimana aku mendapatkan produk ini. 
Sebenarnya sih aku bukan tipe yang suka banget pakai BB Cushion, di rumah buanyak banget yang namanya foundation dan BB Cream. Nah, suatu ketika aku datang ke suatu event di Bekasi, yang mana disana ada booth Pixy, dan tertera banner ada produk baru yaitu Pixy BB Cushion ini. Langsung dong aku tanya-tanya ke Beauty Assistantnya yang disana. Katanya sedang kosong. Hmm, cukup bikin penasaran yaaa 😁 Akhirnya aku coba ke Guardian dan Watsons, oh ternyata disana juga belum masuk 😞 Aku coba cari lagi ke counter Pixy yang ada di Departemen Store, ternyata kosong juga. Beli di online juga gak ada. Hmm, yaudah, saya berkesimpulan, yasudah pencarianku stop sampai disitu, mungkin BB Cushion ini lagi happening banget, baru launching, semua pada beli, akhirnya semua stock di beberapa tempat jadi kosong. 


Seminggu kemudian, waktu aku belanja di AEON Departemen Store Cakung, disana ada booth Pixy, dan waktu itu seluruh produk Pixy sedang diskon. Okelah, langsung cuss beli. 

Jadi dari harga normal IDR 125ribu, aku cuma beli IDR 100ribu. Mayan yaaa 😉

Dan baru kali ini nih aku mau coba review si BB Cushionnya. 

Packaging

First impression aku sih saat lihat packagingnya kayaknya keren sih, warnanya didominasi dengan nuansa coklat, yang biasanya Pixy hadir dengan warna putih atau pink.

Untuk pilihan shadenya sebenarnya ada 3 (light, neutral dan medium)



Lalu untuk contoh warnanya, (kali ini aku mencoba warna 101 Light Beige), warnanya bisa langsung dilihat di box luarnya.


Di bagian belakang kemasannya ada informasi ukurannya (15gram), warnanya Light Beige, dan tanggal kadaluarsanya. 


Lalu di dalamnya juga sudah terdapat spongenya.



Ada kacanya juga, tapi saat pertama kali kacanya masih tersegel dengan rapih. Sepertinya ini supaya menjaga kacanya tetap bersih ya. Kalau make up lain yang sudah pernah saya beli, jarang ada segelnya.





Texture

Untuk texturenya, seperti BB Cushion lain pada umumnya, yang seperti bedak basah dan sepertinya kalau dipakai ke wajah akan bikin wajah kita glowing ya.


Ingredients

Water, Titanium Deoxide, Cyclopentasiloxane, Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone, Butyelene Glycol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Dicapryl Yl Carbonate, Lauryl Peg-9 Polymethilsiloxethyl Dimethicone, Cyclohexasiloxane, Glycerin, Caprylic/Capric Triglyceride, Trimethylsiloxysilicate, Phenyl Trimethicone, Pentylene Glycol, Polypropylsilsesquioxane, Peg-10 Dimethicone, Phenoxyethanol, Magnesium Sulfate, Dipentaerythrity Hexa C5-9 Acid Esters, Dimethicone, Dimethicone Crosspolymer, Triethoxycarylylsilane, Alumunium Hydroxide, Polyhydroxystearic Acid, Disteardimonium Hectorite, Stearic Acid, Fragance (Parfum), Ethylhexylglycerin, Lecithin, Ethylhexyl Palmitate, Isostearic Acid, Isopropyl Myristate, Hydrogenated Castrol Oil Isostearate, Polyglyceryl-3 Polyricinoleate, Disodium Edta, Syntetic Fluorphlogopite, Bht, Tochoperol, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Citrus Junos Fruit Extract. Ci 77492, Ci 77947, Ci 77491, Ci 77499

Experience


BEFORE



AFTER


Casual or Daily Event




My Testimoni

Aku udah coba pakai sekitar 3 bulanan, dan so far sih enak dan cocok-cocok aja. Malahan sekarang foundation dan BB Cream aku lagi dirumahkan dulu, alias gak aku pakai dulu. Karena memang si BB Cushion ini praktis banget, jadi tahapan pemakaiannya aku udah gak pakai foundation lagi.

Jadi tahapan complexionnya : skincare - sunscreen - BB Cushion. Tapi kalau aku lagi ingin acara formal, aku tetap pakai foundation sih, karena BB Cushion ini gak full coverage sampai nutupin bekas jerawat. Jadi aku tetap harus pakai foundation atau concelear lagi. Nanti kapan-kapan aku update lagi ya, hasil pemakaian aku concelear aja dengan BB Cushion.

Soal ketahanan, untuk aktivitas dalam ruangan sih masih stay aja sih, seharian. Kalau aku mau touch up, kalau aku udah pakai si BB Cushion ini, aku gak retouch lagi dengan BB Cushion, hanya loose powder aja. Jadi pakai BB Cushion ini cuma sekali aja sebelum berangkat. Karena kan diatasnya BB Cushion ini aku sudah pakai blush on, shimer dan highliter. Kalau aku tambah pakai BB Cushion kok kayaknya heavy banget ya for daily? Sepertinya aku memilih shade yang salah untuk di Pixy BB Cushion ini, mungkin kurang bright ya. 

Conclusion

Final look yang dihasilkan memang dewy ya, tapi gak sampai wet look ya. Malah terkadang kalau mau tambah dewy, aku tambahkan dengan primer dan face spray 😉

Gak terlalu oksidasi.

Untuk pemakaian daily, aku udah ganti spongenya jadi yang lebih murah itu (aku beli di Watsons), supaya sponge si Pixy ini tetap bersih 😁 Karena aku gak suka aja kalau sponge bawaannya jadi kotor gitu. (padahal sih gak ngaruh ya disimpen mau berapa lama juga, hahahaa...)

Kalau untuk daily used, isi 15gram dan buat yang suka retouch dengan si BB Cushion ini, bakalan cepet banget habisnya 😀 karena biasanya yang suka dewy look, dia akan retouch lagi (setidaknya bagian yang terpapar angin dan sinar matahari, biasanya bagian dahi dan pipi). Kalau aku, karena aku pakainya gak tiap hari, malam hari aku juga hanya pakai skincare kalau keluar rumah, sepertinya sih bakalan awet. Aku beli sekitar November 2018, saat ini Januari 2019 masih ada. Tapi kalaupun habis, bisa beli refillnya seperti ini. Aku tahunya ada refill saat aku search di Shopee, ada yang jual refillnya. Harganya sekitar IDR 70-80ribuan. 


Source by Shopee

Jadi kalau ditanya, worth it atau gak beli si Pixy BB Cushion ini? Kalau kubilang sih worth it aja. Khususnya buat yang suka dengan kepraktisan, butuh waktu yang cepat, gak perlu berlama-lama make up, bisa memilih si BB Cushion ini. Apalagi BB Cushion ini sudah ada SPF dan PA++ nya. 

So, gimana menurut kamu? Segitu dulu review aku ya tentang si BB Cushion Pixy ini. Semoga reviewku ini bisa menjadi inspirasi kamu saat ingin membeli BB Cushion ya.


24 comments

  1. tp warna neutral dan mediumnya mirip banget ya mba. iya sih dewynya kliatan, tp buatku segini cukup. terlalu wet look aku malah risih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Entah aku yang salah pilih shade atau emang gitu warnanya. Tp bagiku warna netralnya cukup sih buat kulit aku.
      Iya kalo terlalu dewy kek bevek gitu kayak pake minyak jadinya :))

      Delete
  2. Hampir dua bulan belum habis juga ya..berarti awet juga.
    Kalau praktis gini mau juga coba, jadi enggak perlu terusan pakai foundie. Kalau mau cepat pergi bisa cusss..langsung cepat dandannya.
    Apalagi ada refillnya juga:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena aku pakainya cuma sabtu minggu mba, makanya gak abis2 :D
      Tapi yg pasti gara2 aku punya cushion kayak gini jd lebih sering pakai ginian drpd foundation. Krn kan utk harian. Lebih praktis aja :)

      Delete
  3. Hai mbak cantik salam kenal yaa

    Jujur saya seneng banget sama perempuan yg pandai dandan kayak mbak Olin ini, cantik. kepengen sih ikutan tapi kulit saya ini sensitif sekali, kalau pakai sesuatu nggak cocok langsung gatal dan berjerawat, jadinya cuman pakai pelembab tipis dan bedak tabur doang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga :)
      Kalau ada reaksi gatal atau jerawat, berarti kulitnya itu sensitif mba, jangan dilanjutkan. Coba dicari zat yang bikin pemicu alergi deh. Krn pasti gak semua make up gak cocok. Pasti ada yg cocok.

      Delete
  4. Suka seneng kalo liat orang nge-review kosmetik kayak Mbak Olin gini. Suka pengen ikutan nyobain, tapi apalah daya kulit muka rada-rada sensitif. Jarang cocok sama kosmetik. Jadinya polosan mulu dah. Hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah seneng nyoba2 make up baru, penasaran aja :)
      Kalo jarang pakai biasanya memang jd sensitif gitu mba, krn kan jarang kena bahan kimia baru, jadi kulitnya mungkin kaget :)

      Delete
  5. aku maju mundur buat nyobain ini nih.. pertimbangannya karena hasil review beauty vlogger yang bilang pilihan shade-nya harus hati2 katanya. tapi selain itu, karena waktu itu belinya hanya bisa di shopee kalo gak salah, dan aku gak ada akun shopee hahaha.. banyak alasan ya. nanti ku beli deh setelah cushion natrep aku habis hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya gith deh shadenya :) akupun gak yakin shade yg kupilih ini termasuk cocok apa gak, abisnya kalo yg lain takut aneh gitu di wajah :) but kudu dicoba shade lain, biar aku gak penasaran :D

      Beli di booth storenya PIXY sekarang udh banyak yg jual kok, enakan beli langsung,karena bisa sekalian coba shadenya :)

      Delete
  6. Aauu.. Ini dia ratjun baru!!
    Merk PIXY emang udah terkenal sejak dulu bikin wajah makin kinclong yes.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku baru kenal PIXY setahun belakangan ini, dan ternyata memang produknya oke2 :)

      Delete
  7. cakeeep hasilnya. Eh ya lho make it glow beneran dan langsung cling cling, enggak perlu pakai foundie.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bedanya kalo foundie itu wajahku terasa berat. Tp kalo pake cushion aja, final looksnya udah hampir sama kayak foundie, tp dia gak berat di kulit

      Delete
  8. Nah aku cari yang praktis gini kalau mau pergi yang sebentar, misalnya jemput anak :) suka malas kan kalau sehari-hari pakai foundation, terasa berat kulit wajahnya. Ku mau coba beli.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo buat emak2 dan para wanita yg suka dgn kesibukan, biasanya make up praktis kek gini selalu jd pilihan. Biar cantiknya dapet, tp anak juga keurus :)

      Delete
  9. wah aku belum pernah pake yang beginian mba Olin hehe secara ga bisa dandan :p tapi ini kayaknya laku y sampe beberapa tempat kosong jadi pengen cobain deh sapa tau pas cari pas diskon juga hehhe

    ReplyDelete
  10. Dari awal keluar masih penasaran dan belum nemu juga nih, onlen kehabisan dan di toko langganan pun sama. Baca ini jadi makin penasaran deh, apalagi harga masih ramah di kantong :D

    ReplyDelete
  11. Wah lama ngga belanja produk PIXY selain lipstick. Kalo misal aku coba beli, kayaknya kudu selektif, pilih shade natural atau medium. Kalo BB lain aku suka pilih yang natural, karena kulit muka sawo matang

    ReplyDelete
  12. Masya Allah, sama kayak mba Herva aku baru tahu ada produk ini.
    Biasanya pakai compact powder saja, hahaha
    Itu juga dapat dari hadiah, ikut-ikut kuis di fanspage kosmetika.


    ReplyDelete
  13. Udah lama pingin nyoba cushion, tapi foundieku masih banyak banget, kalo beli cushion makin gak kepake deh foundienya, huhuuu dilema yg menyenangkan ini sebenernya hahahaa

    ReplyDelete
  14. Ini simpel banget ya kayaknya, setset langsung auto kece. Cocok untuk saya yang malas berlama-lama di depan meja rias hehe.

    ReplyDelete
  15. Hasilnya lumayan juga, wajahnya jadi lebih mulus dan gak berkilap. Aku belum pernah pakai BB Cushion nih.

    ReplyDelete
  16. Ini dia yang aku cari hehe. Kayaknya mau beli Cushionnya Pixy aja deh, karena aku emang suka tampilan dewy dan ringan. Makasih reviewnya ya mbak olin.

    ReplyDelete