Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion, Praktis for Daily Make Up


Kalau denger brand Wardah, apa sih yang ada di benak kamu? Kalau aku, dengar kata make up Wardah, brand lokal yang banyak digandrungi para wanita, khususnya kalangan Hijabers. Gak ngerti kenapa. Karena hampir setiap counter seperti Guardian, Watsons, bahkan counter Wardah sendiri di departemen store, itu pasti rame, apalagi kalau Wardah mengeluarkan produk baru, wah jangan ditanya deh, pasti SOLD OUT dimana-mana 😊
Nah beberapa bulan lalu Wardah mengeluarkan produk terbarunya yang seri Wardah Instaperfect. Nah, baru kali ini sih aku kesempatan beli dan bisa review make upnya. Karena aku juga baru aja nih dapet produknya, aku beli waktu aku gak sengaja ke Watsons.


Salah satu varian yang aku beli adalah BB Cushion Mineralight Matte. Sebenarnya trend make up BBCushion juga bukan barang baru, trend ini udah ada sejak tahun 2015. Dan banyak digandrungi oleh para wanita-wanita Korea. Gak cuma Wardah aja, hampir semua brand sekarang mengeluarkan yang namanya BB Cushion. Tapi dari dulu sampai sekarang aku gak ada keinginan untuk coba. Selain karena BB Cushion itu sebenarnya mirip kayak 'bedak basah', lalu coveragenya juga medium. Tehnik bedak basah ini juga dari zaman baheula udah ngetrend. Kalau zaman dulu, sponge compact powder dibasahi dulu, baru di tap-tapi ke powdernya, baru di apply ke wajah. Nah, kalau trend sekarang namanya BB Cushion.

Karena gara-gara SOLD OUT dimana-mana itulah makanya aku cukup penasaran pengen banget coba si BB Cushion Wardah ini.

Yang aku beli adalah BB Cushion no. 11 Fair. Sebenarnya ada 4 shade, dan aku pilihnya yang nomor 11.





Packaging

Untuk packagingnya, baik dusnya maupun bedaknya, didominasi dengan warna Rose Gold yang glowing banget, berbeda dengan varian powder Wardah lainnya yang warna biru dan hijau biasa. Bahkan sampai ke spongenya juga warna Rose Gold lho. 

Kesan pertama aku saat pertama kali pegang adalah kemasannya eksklusif banget! Terus bagian dalamnya juga sudah dilengkapi dengan kaca.



Ingredients

Water, Cyclopentasiloxane, Ethylexyl methoxycinnamate, Butylene glycol, Isodecyl, Neopentanoate, PEG-10 dimethicone, Polymethylsilsesquioxane, Glycerin, Octyldodecyl stearoyl stearate, Lauryl PEG-9 Polydimethylsiloxyethul dimethicone, Disteardimonium hectorite, Trimethylsiloxysulicate, Sodium chloride, Magnesium sulfate, Propanediol, Ethylhexyl palmitate, Polsorbate 80, Zinc oxide, Poluhudroxystearic acid, Propylene carbonate, Phenoxyethanol, 1-2 Hexanediol, Hexyl laurate, Aluminum hydroxide, Acrylates/Steraryl Acrylate/Dimethicone methacrylate copolymer, Acrylaes/ Ethylhexyl Acrylate/Dimethicone methacrylate copolymer, Triethoxycaprylysilane, Stearic acid, Alumina, Caprylhydroxamic acid, HDI/Trimethylol hexyllactone crosspolymer, Sodium PCA, Urea, Trehalose, Silica, Polyquarternium-51, Triacetin, Sodium hyaluronate, CI 77891, CI 77492, CI 77491, CU 77499

Kelebihan BB Cushion Wardah Instaperfect ini :

Kalau dari yang aku baca kelebihan si BB Cushion ini dibanding brand lain, adalah :


1. Smart High Coverage Technology
2. Mineralight Fix
3. SPF 29 PA++

Jadi selain mempercantik, juga melembapkan.

Oke, sekarang saya langsung coba ya.

Swatch

Aku coba swatch di tangan hasilnya seperti ini


Ini aku apply 1 layer aja. Tipis banget emang. Hampir gak keliatan. Entah terlalu sheer buat kulit wajahku karena salah pilih warna, atau memang BB Cushion begitu. Tapi kalau mau ambil yang lebih light, takutnya malah kayak pakai topeng.

Kalau ditanya, kok bisa salah pilih shade? Karena waktu beli on the spot, si wardah ini gak ada testernya, ya jadi aku beli cap cip cup aja melihat dari penampakan luar, lalu dicocokan ke warna kulit. Lagipula waktu itu warnanya gak lengkap. 

Lalu aku langsung cobakan ke kulit wajah.

Before

Wajah sudah dibersihkan dan sudah memakai skincare. Siap menerima complexion.


After

Aku benar-benar hanya memakai BB Cushion aja, gak pakai complexion lain, dan ini 1 layer aja. Bisa kamu lihat ya, disini memang medium coverage, bekas jerawat aku masih kelihatan, gak full coverage. Aku memang sengaja gak pakai concelear. For daily memang aku hampir tidak pernah pakai concelear. Kecuali memang kalau ada keperluan acara formal, baru aku pakai.

Disini aku pakai shading and highlighter. Supaya warna kulitku gak flat banget.


Untuk finalisasi ngeset tampilan hasilnya, aku sempurnakan pakai bedak tabur di T-zone. Supaya gak terlalu glowing banget. Karena kan ini BB Cushionnya cuma 1 laer aja.


Bisa kamu lihat dari hasilnya, untuk daily masih termaafkan. Seperti kayak pakai bedak compact powder biasa aja rasanya. Ringan banget tapi tampilannya seperti pakai foundation + compact powder.

Rasanya tipis banget, gak seperti aku pakai foundation + bedak.

Habis wudhu and sholatpun, aku cuma pakai bedak tabur lagi, gak pakai BB Cushion. Jadi pakai BB Cushion cuma pas pagi-pagi aja setelah skincare. Selebihnya kalau aktivitas sampai malampun cuma nambahin bedak tabur. Karena pada dasarnya aku orang yang gak terlalu suka sama heavy make up. Biarlah yang heavy hanya bagian eye and lips. Ada make up remover khusus untuk eye and lips, jadi gampang bersihinnnya 😉



Kesimpulan

Setelah aku coba BB Cushion Wardah Instaperfect ini, aku jadi rajin cuma pakai BB Cushion kemana-mana. Ke sekolah, ke mall, shopping, jalan-jalan, pokoknya kalau perjalanan casual aku jadi lebih seneng pakai BB Cushion. Karena selain praktis, udah cukup banget sebagai daily make up. Jadi paham banget kenapa orang-orang Korea suka banget sama BB Cushion 😉
Kecuali untuk acara formal ya, aku pakai foundation and concelear lagi untuk nutupin bekas jerawat and dark circle bawah mata aku.

Price : IDR 149.300 (Harga asli di counter wardah IDR 177ribu, aku dapat disc 10% plus potongan IDR 10ribu, jadi cuma bayar kurang dari 150ribu).

Gimana, worth it gak buat kamu? 😉

Buat kamu yang suka banget sama kepraktisan, gak pakai repot, gak suka heavy make up, plus gak punya banyak waktu untuk make up, mungkin BB Cushion bisa jadi salah satu pilihan bedak. Bentuknya juga elegan, dan bedaknya juga enak saat di swatchnya ke wajah. Nah, apalagi sebentar lagi aku akan punya bayi (lagi). Urusan make up selama menyusui, mungkin aku akan lebih sering pakai BB Cushion deh nih 😉


3 comments

  1. Iya loh, keliatannya kaya nggak pake cushion gitu mba. Terlihat natural.

    Semenjak booming, saya juga pengen beli Cushion si Wardah ini tapi masih maju mundur karena ya ga ada testernya jadi takut salah pilih shade, hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang gak ada.. entah kenapa.. kayak special gitu untuk yang instaperfect ini..

      Delete
  2. bagus mba. cocok ya untuk daily make up.
    kayaknya utk berangkat ngantor oke juga sih. simpel.

    cucok nih kayaknya buat aku yg punya anak bayik lagi rusuh2 nya.
    mau make up jadi susah soalnya skrg.

    ReplyDelete