Sering Belanja di Watsons? Sudah Coba Jadi Member?

Kartu sakti yang bikin diskon makin bermakna - Doc: Pribadi

Sejak saya kenal sama yang namanya make up, saya pasti jadi rajin mantengin yang namanya situs kecantikan. Eh gak situs juga ding, tapi juga beberapa beauty counter di mall 😊 Hampir setiap minggu, saya pasti menghabiskan weekend bersama keluarga. Nah, pilihan mall kali ini saya memutuskan untuk melipir sedikit keluar dari area Bekasi, yaitu ke Jakarta, tepatnya ke Mall Kota Kasablanka (Kokas).

Saat itu kami sampai ke Kokas sudah jam 12 siang, perut udah laper berat, akhirnya kami memutuskan untuk makan siang terlebih dulu. Kami memilih makan di area Ground Floor aja, karena mall ini terkenal paling ramai deh kalau weekend, terutama restonya. Makanya kami ambil pilihan resto yang simple-simple aja di GF, supaya cepet makan 😉

Nah, selesai makan siang, saya memutuskan untuk berkeliling mall, (masih di area Ground Floor), saya berencana mau mencari make up (Hmm tentunya yang lagi diskon sih, maklum emak-emak modis kaan?) 😉 Nanti make up itu mau saya review nantinya.

Suasana mall siang itu cukup ramai. Tadinya saya mau mampir ke toko buku dulu (Paperclip), tapi gak jauh dari situ, orang-orang pada beramai-ramai masuk ke Watsons. Finally saya jadi gak sengaja ikut-ikutan mampir deh ke Watsons.




Saya tanya sama Beauty Assistant disana, ini ada apa sih ramai luar biasa? Wah ternyata di Watsons ini lagi mengadakan diskon up to 70%. Oalaaah pantesan ajaa.




Eh btw, kamu tahu kan Watsons? Watsons is the largest health care and beauty care chain store in Asia 😊 Ibaratnya Watsons ini jadi toko kosmetik yang lumayan besar di Asia. Bahkan waktu saya ke Singapore, hampir setiap Watsons yang saya kunjungi itu pasti ramai! 😉

Hampir setiap weekend Watsons pasti mengadakan diskon mingguan yang dimulai dari hari Jumat sampai dengan Minggu. Nama programnya yaitu PWP dan WES. Buat yang sering ke Watsons, pasti tahu nih programnya,termasuk saya karena rajin nungguin promonya 😀 Barang-barang yang didiskon juga beragam, setiap minggunya bergantian. Yah saya gak mau dong melewatkan program ini, kalau ada barang yang diskon, dan kebetulan saya butuh, langsung deh saya beli. Yah itung-itung cuci matalah 😉 Seperti contohnya promo di bawah ini.


Ada shopping fever 11.11
Pantesan lumayan rame yaaa, karena promonya lumayan banyak 😉


Di Watsons ini lumayan banyak untuk pilihan brand make up nya. Nah, saya mau cari brand Wardah, karena brand yang dari dulu sampai sekarang masih banyak dicari orang, apalagi sekarang kan Wardah mengeluarkan produk barunya Wardah Instaperfect itu, nah saya mau cari BB Cushionnya. 

Nah, kebetulan Wardah Instaperfect sekarang udah ada di Watsons! *happy*. Tapi sayangnya, shade yang saya cari gak ada, alias SOLD OUT! Hikss. Bahkan BB Cushion brand lain saya tanyakan juga habis 😰 Gokil banget! Kata beauty assistantnya, ini karena lagi diskon parah, jadi orang pada ngeborong make up semua. Andaikan saya lebih cepet datengnya tadi sebelum makan siang, mungkin stocknya masih ada. 

Sebelum saya keluar dari Watsons, tiba-tiba Narend minta dibelikan minum. Kebetulan botol minum kami airnya habis. Yowislah akhirnya saya jadi masuk lagi, dan beli minuman di Watsons. Drugstore seperti Watsons begini, memang jadi pilihan kalau untuk beli minuman, karena kalau di mall, cuma beli minuman botol aja, mau gak mau harus ke departemen store, jadi makin takes time, padahal cuma mau beli 1 botol minuman aja. Yah paling cepat cuma beli di counter seperti Watsons begini.

Saat menuju ke kasir, saya lihat orang-orang kok di meja kasir nulis sesuatu yah? Lalu saya bertanya ke beauty assistant yang waktu itu berdiri tidak jauh dari posisi saya. Katanya orang-orang sedang membuat kartu member sekalian bayar di meja kasir. Oalaaah, pantesan ini yang membuat antrian panjang bangeeet.

Sesampainya saya di kasir, saya juga sempat ditawari membuat kartu member, tapi saya pikir, nanti dulu deh, saya masih berpikir-pikir lagi. Akhirnya saya lanjut berkeliling mall.

Antrian di kasir

Keesokan harinya saat saya mau makan siang bersama suami dan Narend di mall dekat rumah, saya sengaja lewat depan Watsons, dan mencoba mencari make up yang menjadi wishlist saya itu, BB Cushion Wardah Instaperfect ini. Langsunglah cuss saya menuju boothnya. Yeay, alhamdulillah shade yang saya cari ada dong 😊 BB Cushion Wardah Instaperfect ini dulu waktu awal-awal launchingnya, SOLD OUT dimana-mana. Kalau yang mau cari produk ini, harus mendapatkannya via online. Dan itupun suka SOLD OUT juga.

Pas saya tahu di Watsons ini ada produk Wardah Instaperfect ini, Langsung deh saya beli 😊




Saya beli yang BB Cushion Wardah Instaperfect no 11 Fair.



Sebenarnya kayaknya saya salah pilih warna deh, karena kok kayaknya kegelapan ya? 😔 Yaudah deh pikir saya. Gapapa.

Saat saya mau menuju ke kasir untuk bayar, saya melewati lorong yang ada tulisan seperti ini

#JadiMemberPastiUntung = 1 Point Get 2. Hmm, jadi ingat waktu kemarin saya ke Kokas trus ditawarin jadi member?)



Jadi penasaran, akhirnya saya langsung menuju ke kasir deh untuk bertanya, apa keuntungan dengan menjadi member ini. Katanya member card bisa didapatkan dengan minimal pembelanjaan IDR 50K aja.



Ternyata ada 8 keuntungan kalau kamu punya member card Watsons :

1. Welcome Voucher
Setelah kamu menjadi member, kamu akan langsung mendapatkan welcome voucher senilai IDR 250ribu yang bisa dipakai langsung saat itu juga. 

2. IDR 200ribu = IDR 100
Setiap belanja senilai IDR 200ribu, member akan mendapatkan satu poin (senilai Rp100) yang nantinya dapat ditukarkan saat bertransaksi.

3. Sistem reedem poin yang menguntungkan. 
Jadi member dapat mengurangi nominal pembelanjaan dengan menukar jumlah poin. Poinnya ini didapat dari hasil pembelanjaan kita.

4. Harga spesial untuk membercard watsons.
Ada harga spesial bagi pemegang membercard Watsons untuk produk tertentu.

5. Tambahan poin untuk setiap produk baru.

6. Special price on birthday.
Hadiah spesial yang bisa didapatkan saat berulang tahun. (Berhubung bulan Desember besok saya berulang tahun, jadi sepertinya pas deh kalau saya buat member cardnya dari sekarang) 😉

7. Ada tambahan poin spesial untuk produk tertentu.

8. Tambahan point untuk produk Watsons.
Yang suka pakai produk Watsons akan mendapatkan dua kali lipat poin, untuk setiap produk Watsons Brand (kebetulan juga suami sering pakai shampoonya Watsons juga, jadi lumayan bisa dapat poin dua kali lipat) 😋

Keuntungan ini bisa dipakai saat kita berbelanja di online store maupun di offline store.



Sebenarnya sih kalau ditanya, seberapa sering belanja di Watsons? Hmm termasuk sering sih, paling sering belanja kebutuhan sehari-hari, seperti sabun cuci tangan, atau cuma sekedar shampoo, sabun, tissue basah, dsb. Kenapa? Karena Watsons punya program diskon WES (Weekend Spesial) dan PWP itu, yang bikin saya jadi sering belanja disini 😊 Yah paling tidak sebulan bisa lebih dari 3x sih.

Yaudah, finally saya langsung bikin jadi member deh, apalagi belanjaan saya tadi lebih dari IDR 50ribu kan. Prosesnya juga sangat mudah. #WatsonsBlog

Nanti kalau kamu daftar jadi member, kamu akan mendapatkan 1 paket brosur yang di dalamnya terdapat informasi seperti ini.





Ini membercardnya. Ohya, membercard ini bukan hanya cuma membercard Watsons aja, tapi ini merupakan Flazz Card, yang dimana kita bisa pakai buat transaksi e-money. Pengisiannya juga seperti flazz card lain pada umumnya. Bisa melalui ATM BCA ataupun minimarket terdekat.


Cara mendaftar jadi member :

1. Install aplikasi Watsons (Tersedia di App Store atau di Android)

Setelah mendapatkan kartunya, kamu harus melakukan aktivasi terlebih dahulu untuk dapat digunakan. Aktivasinya bisa melalui aplikasi, ataupun langsung di storenya.



2. Login
Login terlebih dahulu dengan menggunakan email yang aktif.



3. Setelah berhasil login, masukkan nomor kartu dan password. Nomornya bisa dilihat di kartu Watsons di sebelah kiri bawah.

4. Setelah berhasil aktivasi, kartu siap digunakan untuk berbelanja.

Karena kartu saya sudah dipakai untuk berbelanja, tampilannya di aplikasi seperti ini



Wah, kebetulan saya lagi mau beli bedak BB Cushionnya Wardah nih yang lagi happening banget, di welcome vouchernya kebetulan ada potongan IDR 10ribu, yaudah deh saya pakai aja sekalian, hehe hemaat 😊



Mumpung saya lagi di Watsons, yaudah deh saya jadi sekalian belanja yang lain. Ini adalah belanjaan saya


Dan inilah total belanjaan saya

Hemat

Lumayan, jadi lebih hemat, plus saya juga dapat point deh 😊

Ohya, kalau ditanya gimana caranya sih menggunakan member card ini?

Cara Menggunakan Membercard

Offline store 
Misalnya kamu tidak membawa membercardnya, kamu cukup menyebutkan nomor handphone kamu di meja kasir sebelum membayar. Nanti kasir akan menginput nomor handphone kamu dan langsung masuk ke sistem. Nanti di aplikasi langsung kelihatan berapa point yang kamu dapatkan setelah transaksi selesai 

Online store
Kamu harus login dulu dengan menggunakan alamat email yang dipakai pertama kali untuk mendaftar. Nanti saat transaksi langsung masuk ke account kita.

Short Review BB Cushion Wardah Instaperfect

Finally saya udah buat reviewnya untuk BB Cushion Wardah Instaperfect ini. Ternyata gak fatal banget sih shade yang saya pilih, masih cocok di kulit wajah saya 😊

Saya memilih shade no.11. Yang saya suka dari BB Cushion Wardah adalah packagingnya yang bener-bener elegan. Kalau soal harga sih so-so lah hampir sama dengan brand lain yang sejenis. BB Cushion setidaknya bisa menggantikan tahapan complexion yang berlapis-lapis itu, jadi bisa menghemat waktu 😊


Untuk review lengkapnya sudah saya buat di artikel terpisah ya 😉 Cuss yang mau baca disini 


My Testimoni

Yang pasti saya happy banget, udah mendapatkan produk make up wishlist saya, belinya juga pakai harga member, daftarnya mudah, penggunaannya juga mudah (karena digabung dengan flazz), bisa langsung saya review and pakai juga, gak perlu beli di online dan menunggu lama lagi, hemat nan bahagia deh 😋 Bisa saya pakai buat belanja kebutuhan suami juga. Plus saya bisa mendapatkan item yang yang menjadi kebutuhan saya di Watsons, yang di tempat lain tidak ada, lumayan lengkap 😊

Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu juga sudah memiliki membercard Watsons juga? 😊


14 comments

  1. aku seringgg, secara deket rumah ada watsons. Etapi belum jadi member sih.. ok tar daftar jd member deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaa tooos samaa. Deket rumah juga ada. Cobain bikin member mba, pasti jadi lebih untung :p

      Delete
  2. Kalo lewat Watsons aku tuh sering tergoda dengan buy 1 get 1 trus suka tergoda juga sama sheet mask itu. Trus skin care ah kalap deh kalo masuk sana hahaha, playground banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaaa pokoknya kudu siap2 batin ya ke Watsons. Eh bukan buy 1 get 1 kalik. Tapi PWP yang diskon 20-50% itu :)

      Delete
  3. dulu males kalao ke drugstore gitu, tapi sekarang drugstore macam watson itu tempat yang bikin hepi kalo di datengin kayanya sekarang akan makin hepi deh kalo jadi membernya watson bisa belaja-belanja dan banyak untungnya..

    ReplyDelete
  4. banyak banget ya keuntungan jadi member di Watsons.

    ReplyDelete
  5. Wuiks, ternyata buanyaaaak benefitnya ya
    Kapan2 mau coba

    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  6. wah iya ya lebih enak pake kartu member. Lebih hemat. Kalo ke sana, biasanya aku cuma bisa ngiler sama kemasan produk yang dipajang. Entah kenapa kalo di watsons kok ya jadi lucu-lucu, padahal mah sama aja kalo dipajang di tempat lain wkwk

    ReplyDelete
  7. poin 2nya tuh hahaha. Suka melintas dan kadang mampir beli sabunya tapi belum jadi member hahaha

    ReplyDelete
  8. Udah doooong :) #JadiMemberPastiUntung deh!

    ReplyDelete
  9. Akhirnya aku jadi member Watsons juga, soalnya banyak promo ya, dan sekarang tempat belanjanya juga deket rumah banget

    ReplyDelete
  10. Wah, kmaren-kmaren ditawarin nggak pernah mau (males ngisi-ngisi form) hahaha tapi baca ini jadi pengen kan ikutan. Baik lah mari kita laksanakan secepatnya hahaha. Thanks infonya Oline.

    ReplyDelete