Jalan-Jalan ke Grand Wisata Bekasi Sambil Seru-seruan Main Air di Go! Wet Waterpark


Setuju gak sih kalau kubilang kebahagiaan anak bagi orangtua itu diatas segalanya? 😉 Terkadang lihat anak happy aja kita udah seneng banget, ya kaan? Salah satunya bisa mengajak anak kita ke wahana air, yaitu berenang. Terlebih lagi saya bisa mengajaknya ke wahana Go! Wet Waterpark. Narend itu paling suka sekali berenang disana.

Yuk baca cerita seruku tentang kebahagiaan anak versiku bersama Go! Wet Waterpark di Grand Wisata Bekasi 😊

Beberapa minggu lalu saya, suami dan Narend berencana untuk sweet escape ke daerah Bandung, tapi setelah liat trafficnya selama 2 hari, kok kayaknya macetnya gak kunjung reda, akhirnya kami memutuskan untuk staycation  yang gak jauh-jauh dari Bekasi aja deh, yaitu akhirnya kita memutuskan staycation di Bogor aja. Biasanya kalau saya staycation bertiga sama anak, fasilitas hotel yang paling pertama saya cari saat searching and filter adalah bed, breakfast and swimming pool.
Setelah sampai di hotel, kami berencana untuk berenang keesokan harinya sebelum breakfast. Tapi pada saat kami sampai di pool, ternyata kolam renangnya hanya untuk dewasa, yang tingginya 1.2 meter 😰 Yah, Narend sedih banget, padahal udah ganti baju dan siap untuk berenang, tapi terpaksa Narend harus ke kamar lagi untuk ganti baju 😰 Sebelum saya memesan hotel, saya udah lihat di hotel tersebut ada fasilitas kolam renang. Tapi di webnya tidak tertera bahwa kolam renang tersebut diperuntukkan hanya untuk dewasa 😞

So, karena itulah saya berjanji ingin mengajaknya lagi berenang kalau ada kesempatan.

Pucuk dicinta ulam tiba, saya mendapat undangan gathering dari Go! Wet Waterpark, hari Minggu, 4 November 2018 lalu. Gak cuma saya aja, tapi saya boleh mengajak keluarga, yeay!  Lokasi Go! Wet Waterpark ini berada di dalam perumahan Grand Wisata Bekasi. Kebetulan lokasinya gak jauh dari rumah, sekitar 40 menit perjalanan.



Kebetulan Go! Wet Waterpark ini favorit Narend banget, karena waterpark ini terkenal paling bersih dan nyaman banget. Airnya juga gak dingin, beda banget sama waterpark lain yang airnya dingin banget. Pernah suatu waktu Narend saya ajak ke swimming pool di salah satu hotel. Setelah berenang kurang lebih 1 jam, langsung deh bibirnya biru, dan Narend menggigil paraaah karena kedinginan. Karena saya gak tega, akhirnya berenangnya hanya 1 jam aja. Langsung berendam air hangat. Ini kali kedua saya datang ke Go! Wet Waterpark. Kamu bisa baca tulisanku sebelumnya disini.

(Baca : Pengalaman Pertama Main Go! Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi)

Langsung deh saya tanyakan ke Narend, dia mau ikutan berenang apa gak. Lalu dia tanpa berpikir panjang langsung jawab, "IYA MAMI, MAU!" 😚 Hmm, oke deh.

Untuk menuju ke Go! Wet Waterpark saya menggunakan akses tol Cikampek, Jakarta - Bekasi Timur. Lokasi Go! Wet Waterpark ini ada di dalam Grand Wisata Bekasi.



Untuk mencapai lokasi Go! Wet Waterpark membutuhkan waktu sekitar 15 menit. Ke lokasinya gampang kok! Bisa menggunakan maps, bisa juga menggunakan papan petunjuk yang ada di dalam komplek.

Di sepanjang perjalanan menuju Go! Wet Waterpark, nanti kamu akan melewati beberapa cluster perumahan, ruko-ruko, restoran dan sebagainya.



Setelah sampai di lokasi sayapun langsung registrasi.


Setelah kamu mendapatkan tiket masuk, yang membawa anak jangan lupa ya, untuk diukur dulu tinggi badannya ya. Supaya tahu wahana apa yang bisa dimainkan oleh anak.

Ohya, di Go! Wet Waterpark ini juga tidak diperkenankan untuk membawa makanan dan minuman dalam kemasan. Kecuali kalau kamu mau membawanya dalam tumbler atau wadah makanan seperti tupperware, itu masih diperkenankan.

Sesampai di lokasi, sayapun langsung mengikuti acara gathering, yang lokasinya di dalam Pro Shop (di lobby depan). Di saat saya mengikuti acara gathering, suami dan Narend bisa langsung bermain dan berenang di waterpark.


Untuk sesi pertama diawali dengan perkenalan dari Sinar Mas Land. Nah, Grand Wisata ini adalah salah satu project hunian dari Sinar Mas Land. Jujur aja saya baru tahu lho 😋 saya udah sering wara-wiri ke Grand Wisata, tapi sekarang baru tahu bahwa Grand Wisata ini adalah under PT Sinar Mas Land. Pantes aja bagus-bagus dan sangat berprospek ya.

Sekilas Tentang Sinar Mas

Sinar Mas Group. Buat kamu yang belum tahu, sejak tahun 2003 setelah dilakukan restrukturisasi namanya menjadi Sinar Mas dan awal tahun 1938, Sinar Mas Group di dirikan oleh Eka Tjipta Widjaja. Berawal dari perkebunan kelapa sawit sekarang tumbuh dan berkembang menjadi perusahaan Developer & Real Estate (Sinar Mas Land yang menghasilkan produk-produk property seperti Kota Deltamas, Kota Wisata, Grand Wisata, Legenda Wisata, ICE BSD, ITC Mangga Dua, ITC BSD, ITC Depok, The Breeze, AEON Mall, BSD Junction, Ocean Park, RS Eka Hospital, bahkan Go!Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi dan masih banyak property lainnya), Jasa Keuangan (Sinar Mas Multiartha Tbk., PT. Asuransi Simas Jaya, OTO), Telekomunikasi (PT. Smartfren Telecom Tbk.), Agribisnis & Makanan (Golden Agri Resources Ltd.), perusahaan kertas (Asia Pulp & Paper yang menghasilkan brand Sinar Dunia dan Tjiwi Kimia) serta Energi dan Infrastruktur (PT. Dian Swastika Sentosa Tbk) dan tidak hanya itu, banyak juga proyek kerjasama dengan Bakrie Group, Alibaba Group, Mitsui Sumitomo, Panahome Corporation, Gobel Group, Djarum, Aeon, Kompas Gramedia, Sojitz Corporation dan masih banyak perusahaan besar lainnya. Yang membuat saya amaze, ternyata brand Sinar Mas Land yang diperkenalkan sejak tahun 2011, yang membangun Go!Wet Waterpark.


Konsep Grand Wisata

Kalau berbicara tentang Grand Wisata, pastinya banyak sekali, nah kita berbicara tentang konsepnya aja ya, secara garis besar, tema besarnya adalah Live, Play and Work.

Live -> Jadi dalam satu kawasan terpadu menyediakan beragam fasilitas kebutuhan hidup, dimana dengan lahan seluas 1.100 hektar di isi dengan perumahan, sekolah, rumah sakit, pasar modern sampai tempat makan dan hiburan lengkap semua deh.

Play -> Di Grand Wisata kamu akan menemukan Celebration Plaza berupa ruang terbuka hijau yang mana sekaligus sebagai community center yang bisa digunakan sebagai hiburan dan pusat olahraga, jadi kamu bisa bersantai dan berekspresi. Tak lupa ada juga yang saya datangi hari ini yaitu Go!Wet Waterpark (baca aja review aku dibawah ya)

Work -> Kalau hanya konsep Live dan Play, bagaimana orang-orang menggerakkan sector ekonominya? Nah di Grand Wisata dibangun berbagai kawasan komersial seperti Ruko La Monte, Ruko Festive Garden sampai Ruko Grand Business Park sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan yang luas. 
Gimana dengan 3 konsep diatas, menarik dan menurut saya, 3 hal diatas yang membuat Grand Wisata menjadi kawasan terpadu yang lengkap.

Setelah acara talkshow, para peserta diajak untuk komplek tour, hmm... apa ya istilahnya? Pokoknya para peserta gathering diajak berjalan-jalan dengan menggunakan bus untuk menyusuri perumahan Grand Wisata. Sementara saya berjalan-jalan, Narend asyik bermain bersama suami.


Nah, sebelum melihat beberapa cluster, kami mampir dulu nih ke kantor marketing Grand Wisata yang lokasinya dekat gate toll (di depan perumahan).




Di kantor marketing ini terdapat beberapa maket dan site plan disini.







Selesai dari ke kantor marketing, kamipun berjalan lagi untuk melihat beberapa cluster, salah satunya adalah cluster Cherryville.


Cluster Cherryville ini baru dibangun setahun yang lalu.



Beberapa tipe rumah yang ada di Cherryville adalah tipe 58/112, 83/112, 94/119, 112/126, 112/133, 127/160 & 127/168, 127/176, and 156/160.

Tipe 58/112 (Luas Tanah 7x16)

Ini adalah tampak depan cluster Cherryville.



Untuk tipe dan luas bangunan lainnya kamu bisa cek di websitenya Grand Wisata Bekasi ya.

Waktu menunjukkan pukul 12.30, wah perut saya udah kelaparan banget, sepertinya ini saatnya makan siang nih 😁 Untunglah acara tour selesai pada pukul 12.30, kamipun segera kembali ke Go! Wet Waterpark untuk makan siang. Nah memang sih saya di sediakan makanan, cuma lebih sreg kalau makan bareng suami dan anak. Buat kamu yang penasaran makan apa aja disini, kamu bisa ke Food Court, banyak sekali makanan disini, suami dan Narend kali ini makan Batagor Riri's.



Acara gathering selesai pukul 2 siang. Narend juga sudah bermain sejak pagi. Tapi saat saya ajak untuk pulang dia gak mau pulang 😕 Apalagi kalau dia sudah ketemu teman main yang seumuran, jujur aja Narend tidak kenal lho, main ajak main bareng aja, alhasil dari awal sampai pulang selalu main bersama.







Add caption

Nah sekitar jam 3an, Narend di ajak untuk pulang, tapi tentunya jawabannya adalah “DIA TIDAK MAU PULANG”, wah ini nih yang paling ribet banget, dan ada drama-drama nangis. Tapi berkat membaca beberapa buku tentang anak, saya dan suami jadi tahu bagaimana menghadapi Narend seperti sekarang, yaitu kita coba bertanya tentang aktivitasnya hari ini seperti “ Narend tadi main apa saja”, “Main sama siapa aja” dan “Lain kali mau main ke sini lagi gak?”. Well berkat pertanyaan itu, alhasil berhasil membuat Narend tidak drama di pintu keluar Go!Wet, namun yang membuat saya amaze dari anak-anak itu karena anak itu selalu jujur tidak ada yang ditutupin, jadi waktu saya bertanya “Narend mau main ke Go!Wet lagi?”, jawabannya :

- Iya mami, aku suka main disini, airnya tidak dingin kaya di kolam renang deket rumah
- Ada ember besar diatas mami, jadi pas bunyi tet tet tet, aku langsung siap-siap ke bawah ember, biar kena guyur
- Balon (baca: pelampung) yang warna kuning banyak, jadi Narend gak berebutan sama teman-teman lain

Finally waktu menunjukkan pukul 4 sore, it's time go home. Buat kamu yang memang ingin mengajak anak-anaknya ke waterpark, kamu bisa mengajak keluarga kamu ke Go! Wet Waterpark ini.

Ada 5 alasan kenapa kamu harus ke Go! Wet Waterpark :

1. Wahana yang ada di Go! Wet sangat lengkap. Semua wahana sangat disesuaikan dengan usia orang.
2. Fasilitas yang ada disini juga cukup lengkap, mulai dari shower room-nya juga banyak, gak perlu antri terlalu lama. Shower room dan toilet itu terpisah lokasinya. Shower room-nya juga luas dan nyaman (karena konsepnya go green banget, model shower room-nya terbuka, tidak tertutup.
3. Airnya juga bersih dan tidak dingin. Sanitarynya sangat baik.
4. Semua fasilitas tidak ada yang rusak alias termaintain dengan baik. Misalnya tidak ada keramik yang pecah, atau wahana yang rusak, dan sebagainya.
5. Ada tempat penyewaan baju renang, gazebo dan loker juga.

Untuk jam operasionalnya : Senin - Jumat pukul 10.30 - 18.30. Untuk hari sabtu, minggu dan libur nasional pukul 09.00 - 20.00.

Untuk harganya : dewasa IDR 150K (weekdays), IDR 225K (weekend atau hari libur nasional). Untuk anak-anak IDR 100K (weekdays) dan IDR 175K (weekend atau hari libur nasional). Tapi ada juga kok untuk harga promonya, kamu bisa cek untuk websitenya ya.

Oke, segitu dulu cerita saya waktu ikutan gathering bareng Sinar Mas Land di Go! Wet Waterpark bersama keluarga. Yang pasti sih saya bakalan balik lagi, karena memang cuma Go! Wet Waterpark aja sih yang menawarkan kenyamanan buat saya dan keluarga 😉

Go! Wet Waterpark, It's a great place to have fun! 😘



44 comments

  1. Bumil jalan jalan mulu biar sehat.
    Anakku kemarin juga seneng banget, heboh kalo disuruh nyebritain ke temannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Ki, mumpung lagi bisa jalan2 agak jauh nih, kalo udah TM3 udah susah jalan :D

      Iyaaa kalo anak2 diajak kesini susah utk brenti ceritanya :D

      Delete
  2. Buumiilllss!! Cantik amat sih. Seru banget emang ya di sana. Udah diajak jalan-jalan, bisa main sepuasnya pula. Anak-anakku pada heboh, terutama yang sulung,haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haii mba Ajeng, hihii makasih :)
      Iyaa seru bgt, kalo udah main air, anak2 pasti pada gak mau pulang :)

      Delete
  3. Nanti saya ajak keluarga kesana Insya Allah

    ReplyDelete
  4. reviewnya lengkap banget...andai ini di Surabaya pasti langsung meluncur lihat-lihat apalagi fasilitasnya lengkap ada kuliner dan wateroark buat anak

    ReplyDelete
  5. jadi Go Wet Waterpark ini ada di dalam perumahan Grand Wisata Bekasi ya? kalo Sinar Mas Land mah developer yang gak usah diraguin lagi kualitasnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyup, betul, di dalam Grand Wisata Bekasi.

      Wahh nampaknya Aie udah khatam nih produk2nya SML :)

      Delete
  6. wahh waterparknya seru yaa.. buat yang dewasa ada gak mbak??

    sehat-sehat terus ya bumil yang makin cantik.

    ReplyDelete
  7. Narend jadi sering minta main air di go wet ngga ka oline hehe secara deket rumah juga ya.. duh bahagianya.. kalo rumah aku deket grand wisata bekasi, bakalan tiap minggu deh kesana.. karena anakku suka banget main air hehe.. duh apa beli rumah aja ya di grand wisata bekasi? tetanggaan yuk ka hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaa iya. Kalo rumahnya di Bekasi biasanya mampir kesini. Krn memang di waterpark sini nyaman bangeet. Daripada ke Ancol :) dari sisi harga juga lebih hemat.

      Delete
  8. Grand Bekasi KEREN MANTAAABBBB dan Oline makin glowing aja euyyy
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  9. Akutu gagal pokus liat bumil makin cantiik, itu perutnya udah kliatan gedee, sehat selalu ya Oline.
    Btw itu Narend seneng banget yaa main air

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaa keliatan gede bgt yaaa... padahal baru 5 bulan :D
      Iyaa seneng bgt main air, sampe susah pulang :D kudu dibujuk2 dulu..

      Maacih yaaa :*

      Delete
  10. Have fun, Go wet!
    enak bener ini water park Ada di dalam perumahan, pengen pindah kesini.. hahahaha

    Bumil glowing banget deh, sehat selalu yah

    ReplyDelete
  11. Wahhh ini menarik nih mba oline, akupun yang tinggal deket grandwisata pun belum pernah kesana, jadi pengen bgd kesana nih hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaa kenapa belum pernah kesinii? Ayooo kesini..main2 air disini. Luangin wkt seharian, pasti seruu :)

      Delete
  12. ini kemarin pengalamanku pertama kali masuk waterboom nih mbak. biasanya kalo ada acara ke waterboom kagak pernah ikutan. alesannya takut gosong. tapi kemarin di go!wet waterpark asik banget main airnya, cuaca juga lagi bersahabat. seru

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaa kok samaaa. Takut gosong LOL. Eh tapi aku sih takut sama air sebenernya krn gak bs berenang :D

      Tapi kalo di Gowet emang airnya anget sih. Jd kalo sekedar main2 air asyik sih.

      Delete
  13. Waahhhh, deket rumahmu ya Mba.
    Enak dong, bisa sering-sering mampir kalo pingin have fun go wet! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betuuul. Deket rumahku. Tapi ya gak deket2 amatan sih. Ya paling tidak klo mau main ke waterpark nyaman ya ke gowet :)

      Delete
  14. Huaa enak banget ya berenang disini, luas dan banyak wahana pula,, Insya Allah semoga bisa berenang disini bersama anak-anak. Btw kak Oline auranya makin cantik deh kalau lagi hamil gini.

    ReplyDelete
  15. Seruu bangeett ya main air di Go Wet, seneng liatnya, jadi ikutan segerrrr. kapan-kapan pengin mampiirr juga, bumil syantiikkkk dan segeerrrrr, sehat2 ya kak Oline.

    ReplyDelete
  16. Wuihh..Narend pasti happy banget maen air di berbagai wahana air Gowet.
    perumahan sinarmas land tertata dan terkonsep banget ya Mba

    ReplyDelete
  17. beberapa kali ga sempat2 nih ke Go Wet tiap ada kesempatan. Mudah2an kali ketiga kesempatan ada (Waktu dan Uang) bisa kesana!

    ReplyDelete
  18. Seru bangetttt main di kolam renang!! Jadi kepingin :(

    ReplyDelete
  19. Main air memang kesukaan anak-anak ya bumil Oline. Go Wet cuma ada di Bekasi Jawa sih ya. Cukup jauh juga dari Depok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehee iyaa Gowet emang ada di Bekasi aja. Sekali2 kesini saat weekend sempetin sama anak dan suami :D

      Delete
  20. super duper lengkap kak ceritanya, aku blom pernah ke gowet jg sih tapinya.. Jd lumayan buat referensi nanti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoo sempetin saat weekend atau long wiken kesini sama keluarga atau temen2 :)

      Delete
  21. Narend hepi banget pastinya bisa main air sepuasnyaaa :)

    ReplyDelete
  22. kalau punya rumah di kawasan itu, tambah enak ya mbak, bisa main ke Go Wet kapan saja hehehe.
    kira-kira berapa tuh harga satu unitnya di sana mbak? Luas banget kalau dilihat dari market plannya

    ReplyDelete
  23. Aku belum pernah main di Go wet. Tempat kolam renang begini memang paling seru buat main sama keluarga

    ReplyDelete
  24. Grand wisata hunian yang memadai lengkap dengan berbagai fasilitas.

    Gowet bikin senang apalagi kalau tinggal di grand wisata. Makin sering cebur ke kopam renang

    ReplyDelete
  25. Narend anaknya supel ya, Dan loyal. Itu jadi barengan terus sama teman barunya. Btw aku baru tahu kalau gowet di Bekasi ini punya sinarmas. Kupikir cuma BSD city aja

    ReplyDelete
  26. Rumahnya cakep juga ya di Grand Wisata, bakalan jadi kota mandiri ini kayaknya dia ya kak Oline. Wah itu lihat ekspresi Narend senang banget dia main air di GoWet, aku belum pernah kesini. Mau ah nanti bawa anakku kesini juga.

    ReplyDelete
  27. Main air tuh asyik bngt ya. Apalago sambil berenang dan main permainan. Harganya lumayan ya. Kayak snowbay.

    ReplyDelete
  28. Asyiknya ya main di GoWet, Dimas kalau diajak kesini lagi pasti gamau pulang lagi nih

    ReplyDelete
  29. Quality time sama Nareng ya Mi, seru banget pasti! Anyway, poin tambahan karena Go Wet masih ngebolehin bawa-bawa makanan dalam tempat gitu yaa

    ReplyDelete
  30. Kalo baca ulasannya kek nya bukan cuman anak kecil kayak narend yang suka berenang di situ.. saya punnn

    ReplyDelete
  31. Bumil rajin rajin lah ke Go! Wet.Main basah basahan biar relax , hepi and enjoy . Hahahaha

    ReplyDelete