Corine de Farme, Micellar Water Untuk Kulit Sensitif


Micellar water, hmm.. 

Siapa sih yang gak kenal sama pembersih wajah yang satu ini? Kayaknya hampir semua brand  kecantikan  berlomba-lomba mengeluarkan micellar water ya.  Tapi walaupun begitu ternyata setelah saya amati walaupun berbagai banyak micellar water disana

Akupun juga salah satu yang doyan suka nyoba-nyoba micellar water dari beberapa brand itu. Kamu jugakah? 😊

Nah, salah satunya aku mau review Corine de Farme Micellar Water nih. Sebenarnya brand ini bukan brand baru bagi aku, karena aku sering banget lihat brand ini di beberapa store langganan aku seperti Guardian dan Watsons.

Sekilas tentang Corine de Farme

Ini adalah brand kecantikan yang berasal dari Perancis. Diciptakan oleh Paul Duprez tahun 1969. Brand ini awalnya menciptakan produk perlengkapan bayi, untuk kulit bayi yang sensitif. Seiring dengan kebutuhan dan perkembangan zaman, Corine de Farme menciptakan brand kecantikan dari ekstrak tumbuhan alami khusus untuk kulit yang sensitif.

Kelebihan Corine de Farme dibanding lainnya :

1. Hypoallergenic
2. Bebas Paraben
3. Tidak mengandung alkohol
4. Formulasinya dibawah dokter farmasi
5. Dermatology tested
6. Semua produksinya dilakukan di Perancis. Jadi di Indonesia semua produknya adalah import.

Beberapa produk dari Corine de Farme, sesuai dengan fungsinya masing-masing :


Ada Make-Up Remover Wipes, Illuminating Make-Up Remover Lotion, Eye Make-Up Remover Lotion Waterproof, Gentle Rose Water, Micellar Gel Refreshing, Micellar Cleansing Foam dan Purity Micellar Water.

Tapi kali ini yang aku kali ini aku mau bahas and review Purity Micellar Water-nya.

Kandungan

Aqua, Poloxamer 184, Glycerin, Peg-40 Hydrogenated Castor Oil, Sodium Benzoate, Parfum, Potassium Sorbate, Citric Acid, Disodium Edta, Paeonia Officinalis Flower Extract, Sodium Hydroxide.

Kalau dari info yang kubaca micellar water ini untuk membersihkan, melembabkan dan mengencangkan kulit yang kering dan sensitif.

Oke, sekarang saya mulai test skin ya.

Test Skin & Swatch

Kebetulan aku mendapatkan Purity Micellar Water yang berukuran 50ml di acara blogger gathering lalu. Awalnya sih aku ragu untuk mencobanya, tapi karena micellar water ini katanya untuk kulit sensitif, yowis akhirnya aku beranikan diri. Maklum, saat ini kan aku lagi hamil, takut aja ada kandungan yang gak diperbolehkan untuk ibu hamil.

Jadi Corine de Farme bisa untuk ibu hamil?

So far kandungan yang aku baca dan aku ketahui, tidak ada kandungan yang membahayakan sih. Jadi kalau kujawab, ya bisa. Kalau kamu kurang yakin, dan saat kamu baca tulisanku sedang hamil dan ingin menggunakannya, mungkin bisa bertanya kepada dokter kandungan kamu ya.

Di bawah ini adalah hasil aku swatch lipstik dan eyeliner yang semuanya jenisnya waterproof.

Before


After


Untuk afternya bisa kamu lihat masih ada sisa-sisa lipstik di tanganku. Pada dasarnya si micellar water corine de farme memang bisa menghapus make up bahkan waterproof sekalipun katanya. Jadi kalau biaa kusimpulkan, kalau mau menghapus eye and lips make up bisa menggunakan eyw and lip make up remover khusus yang bahannya juga berbeda. But so far sih bisa menghapus make up kalau bisa kubilang.

Review & Experience

Setelah kucoba swatch di tangan, kutunggu sekitar 2-3 jam, tidak ada reaksi aneh di kulitku, pemakaian kulanjutkan dengan coba membersihkan wajah.

Saat kutuang ke kapas, memang wanginya bikin segar ya. Trus juga kulit wajahku gak kering, dan juga aku ngerasa setelah make upku dihapus, aku ngerasa kayak wajahku habis dibersihkan dengan double cleansing. Padahal cuma pakai si micellar waternya Corine de Farme. Jadi kayak ada efek dingin gitu di wajah.


Kulit wajahku sih gak termasuk dalam kulit yang rewel atau sensitif. Tapi kalau ada 1 kandungan dari skincare yang akj gak cocok, gak butuh waktu lama untuk kulitku beradaptasi dengan produk baru. Kulitku udah bisa merespons paling tidak dalam waktu 2 jam, udah keliatan hasilnya. Misalnya ada produk yang gak cocok atau bikin iritasi, biasanya langsung gatal dan memerah. Tapi micellar water Corine de Farme ini gak sih.

Beli Dimana?

Oya, kalau kamu mau mencobanya, kamu bisa mendapatkannya di beberapa counter seperti Guardian atau Watsons. Dan karena harganya agak sedikit pricey dari beberapa micellar water lainnya, kamu pantau aja promo-promo yang berlangsung di kedua store itu secara berkala. Lumayan kalau diskon kan 😉

Oke, segitu dulu review aku tentang si micellar water Corine de Farme. Kalau ada yang mau tanya-tanya, monggo ajah, please drop your comment below, insyallah aku akan menjawabnya nanti, tentunya menjawab atas dasar sepengetahuan aku ya. Coz I'm not the expert too 😊

2 comments