Kado Manis Untuk Suami Tercinta


Tak terasa sebentar lagi mantan pacar saya ber-ulang tahun, selain ucapan selamat sudah menjadi ritual di keluarga untuk mengucapkan selamat ultah tepat jam 12 malam, doa supaya umurnya makin berkah dan pastinya yang di tunggu-tunggu yaitu kado. Kalau tahun lalu saya menyiapkan kue ultah + kado, tahun ini sedikit berbeda, karena si kecil Narend sekarang sudah punya maunya sendiri, makanya waktu saya mencari kado di online shop, Narend dengan sigapnya bertanya.

Narend : Mami lagi ngapain?
Lina : Mami lagi liat-liat kado untuk Daddy
Narend : Mami mau beliin Daddy mobil beusarr ya?
Lina : Hahaha, yah enggak lah, emangnya ini kado untuk Narend, ini untuk Daddy. Memangnya Narend mau beliin Daddy kado apa?
Narend : Narend mau beliin Daddy mobil monster truck, biar nanti bisa main bareng
Lina : Yah, itu sih Narend yang mau, nanti yang mainin malah Narend
Narend : Yah gak apa-apa, kan Narend main mobil monster trucknya sama Daddy
Lina : Enggak ah, mau beliin kado yang lain aja
Narend : Daddy beliin HP aja
Lina : HP kan Daddy sudah punya
Narend : Nanti HP baru untuk Daddy, HP yang lama untuk Narend, biar kalau Narend main gim gak rebutan sama Daddy
Lina : (Nih anak udah ngerti deh urusan kaya gini). Gak deh, beliin Daddy yang lain aja
Narend : Yahh mamiii, Narend ngambekk ahh


Requirement HP buat suami

Tidak butuh waktu lama, dari Narend ngambek trus peluk-pelukan lagi, yah maklum anak-anak, gampang lupa. Tapi kalau di pikir-pikir, apa yang di bilang Narend ada benarnya juga, jadi ingat tempo hari suami komplen soal HP-nya.

Lina : Foto yang aku kirim via WA udah sampai belum?
Suami : Belum, sabar, lemot banget nih HP
Lina : Di hapus-hapusin dong foto-foto di WA
Suami : Udah, malahan di uninstall aplikasi WA, tetep aja lemot. Padahal udah hapus-hapusin aplikasi yang gak penting
Lina : Udah ganti HP aja deh, biar gak ribet gitu
Suami : Sayang ahh, ini HP-nya limited edition. Tar kalau ada rezeki baru ganti HP aja
Lina : Emangnya kamu mau HP kaya gimana sih?
Suami : Yang pasti HP buat main game, soalnya mau beli video game gak ada waktu di rumah, palingan main game yah pas lagi diluar rumah, jadi butuh processor terbaru dan kenceng trus Android terbaru. Soalnya HP lama, di install Asphalt aja lemot setengah mati
Lina : Udah, HP yang buat main game doang?
Suami : Kameranya yang bisa bokeh kaya DSLR sama videonya bisa 4K
Lina : Kan udah punya mirrorless, udah cukup lah
Suami : Enggak lah, kalau kamera kan gak dibawa terus tiap hari, pas butuh aja, kalau HP kan dibawa terus
Lina : Terus apa lagi?
Suami : Gak perlu bawa Powerbank, jadi baterenya harus besar, soalnya HP yang sekarang sehari bisa 2x charge, dan yang terpenting kalau dipakai main game lama gak panas


Suami butuh smartphone dengan processor terbaru, Android terbaru, kamera bokeh, Video 4K, batere awet tapi yang terpenting adalah Smartphone yang tidak panas.

Masalah Panas pada Smartphone

Kalau berbicara panas pada smartphone, saya bingung bagaimana mengetahui smartphone yang tahan panas karena saya pribadi juga sering mengalami waktu kerja dengan Social Media, smartphone pasti panas. Jadi saya harus mengetahui smartphone yang cukup "toleran" dengan panas. Setelah membaca review, ternyata ada cara untuk mengetahui apakah smartphone itu bisa "toleran" terhadap panas.

1. Bermain game dalam waktu durasi lama
2. Di ukur menggunakan termometer infrared

Nah akhirnya saya mencari di youtube, youtuber yang bermain game dalam durasi lama lalu mengukur dengan termometer infrared.


Dari video diatas, saya jadi tahu bahwa untuk mengukur smartphone panas atau tidak bisa menggunakan Termometer Infrared (harganya gak mahal kok dibawah 100rb), terus agar perhitungannya valid harus di ukur setelah 15 menit smartphone digunakan secara intensif.


Nah sekarang, dengan berbekal Termometer Infrared, kamu bisa mengukur sendiri sepanas apa smartphone kamu setelah digunakan 15-30 menit.

Asus Zenfone Max Pro M1

Bulan Oktober lalu di Semarang, Asus memperkenalkan kembali kakak dari Zenfone Max Plus M1 dalam acara Limitless Gaming Max Series Launch, yaitu Zenfone Max Pro M1. Waktu mendengar berita ini, saya jadi penasaran karena ada kata-lata Gaming, sekilas smartphone ini mengandalkan baterenya yang sangat besar sebagai fitur unggulan, model kekinian yang full display 6 inchi dan processor octa-core Qualcomm Snapdragon 636.



Dari sisi Performance, Zenfone Max Pro M1, diatas sudah di infokan, sudah menggunakan Snapdragon 636 dengan ukuran 14nm octa-core sehingga 1.54x lebih cepat dari Snapdragon sebelumnya 625, bahkan di tes dengan Antutu Benchmark hasilnya 116.618


Dari sisi Battery, mungkin untuk orang awam tidak terlalu penting, namun buat gamer kaya suami saya, selain memory dan processor, batere adalah segalanya, Zenfone Max Pro M1 menggunakan batere 5000 mAh, yang bisa bertahan 2 hari non-stop dengan penggunaan normal atau 35 hari standby GSM, 12 jam bermain game non-stop, 20 jam play video youtube, 42 jam menelpon dan 28 jam browsing dengan koneksi Wifi.



Dari sisi Camera, Zenfone Max Pro M1 sudah menggunakan sistem 2 camera sehingga gambar bokeh seperti DSLR mudah untuk diperoleh, kualitas foto 16MP F2.0 sampai kualitas video 4K. Itu artinya antara foto dan video, smartphone ini sangat mumpuni menggantikan DSLR yang biasa saya bawa.


Smartphone for Gaming is simple as Snapdragon 636 for better performance, 5000mAh battery for longer play and Dual-Camera + 4K Video for Creativity

Spek Teknis dari Zenfone Max Pro M1

Jika kamu mau tahu tentang spek teknis dari Zenfone Max Pro M1, dibawah ini sudah saya rangkum.



Finally

Akhirnya, saya putuskan untuk membeli Zenfone Max Pro M1 untuk hadiah ultah suami, mudah-mudahan dia suka banget, en tahu gak, beneran langsung di install game favoritnya seperti Crazy Taxi, Street Fighter dan yang pasti Tekken. Oiya, saya beliin yang RAM 3GB Storage 32GB, harganya Rp. 2.199.000. Ada juga yang :

- ZenFone Max Pro M1 (4GB/64GB) di harga Rp2.599.000
- ZenFone Max Pro M1 (6GB/64GB) Rp3.299.000 didistribusikan oleh Erajaya


Oiya, waktu di test Benchmark menggunakan Antutu 3D hasilnya 111.504, lumayan kenceng 😁



Overall, suami happy banget dan puas dengan kado yang saya pilih ini.

Lina : Gimana setelah pake selama sehari?
Suami : Wah asik banget, buka WA cepet, buka aplikasi lain juga cepet, ngebut abis
Lina : Trus udah install game apa aja?
Suami : Udah install Tekken, Asphalt, Walking Dead sampai Mobile Legend. En kerennya, semua game lancar jaya gak pake patah-patah padahal pilih resolusi paling tinggi.
Lina : Trus powerbank kamu ini gak dibawa lagi?
Suami : Enggak lah, ini ngisi pagi, tengah malem baru sisa batere 40%, jadi gak berat-beratin bawa power bank ke kantor
Lina : Terus untuk foto sama video gimana?
Suami : Keren banget, suka banget sama hasil foto bokeh sama video 4K-nya
Lina : Terus HP kamu yang lama gimana?
Suami : Masuk museum dulu, maklum kan HP special edition 😁

3 comments

  1. 5000 mAh! 12 jam main game nonstop... wahhh idaman banget nih mbak. Bisa puas main seharian. ga khawatir habis batrai, ga perlu duduk dekat colokan

    ReplyDelete
  2. Wah, senangnya suami mbak Oline dapat HP keren ini :)

    ReplyDelete
  3. Saya juga pgn deh ngasih hp ini buat suami, tp takut nanti makin asyik sendiri main game hihihi

    ReplyDelete