SAVASA Deltamas, Hunian Futuristik Berkualitas Jepang

Penasaran sama Savasa Deltamas? Yuk lanjut baca ya :) - Doc: Pribadi
Kalau dengar 1 kata 'Bekasi', apa sih yang muncul di benak kamu? 😀 Ahh nampaknya saya tidak usah menanyakan hal ini, kalau dibuat survei, saya yakin mayoritas akan menjawab, PLANET LAIN, atau ada yang bilang JAUHHH TSAY! Kalau saya tanya kota 'Cikarang', apa tanggapanmu? Hihi, saya yakin kamu juga akan menjawab JAUHH 😀 Hmm.. jawabannya ada benarnya sih, karena memang Bekasi dan Cikarang sama-sama jauh. Tapi jauh darimana dulu? Kalau saya ke BSD, ya sama aja jauh yakaan? Karena saya domisilnya di Bekasi 😀 tapi bagi yang bekerja di Cikarang atau Bekasi, yah dekat-dekat saja.

Sebenarnya sih semua kota tidak bisa dibilang jauh, yang bikin jauh itu adalah lokasi pekerjaan dan tempat tinggal kamu dan yang pasti MACET, bener gak? 😀

Hunian di daerah Jakarta = Impian?

Dulu saya dan suami sebelum punya rumah yang sekarang, kami bersikeukeuh pingin banget punya rumah di daerah Jakarta. Kenapa? Hmm, biasalah, investasi. Karena kalau orang dengar kata Bekasi atau kota pinggiran selain Jakarta, kok kayaknya gimanalah gitu 😄 Tapi setelah disurvey-survey, ternyata budget kami tidak mencukupi. Akhirnya kembali lagi kami mencari kota pinggiran Jakarta. Setelah 9 tahun menikah, dari hasil pengamatan kami bertahun-tahun #LebayModeOn, ternyata yang punya rumah di pinggiran Jakarta seperti Bekasi ini banyak! Bahkan banyak banget malahan. Terbukti dari traffic setiap pergi dan pulang kantor menurut pengamatan suami, arah dari Bekasi menuju Jakarta dan sebaliknya, setiap jam berangkat kantor dan pulang kantor selalu macet dan ramai. Jadi menurut kami, punya rumah di Jakarta sudah bukan prioritas utama, namun bisa memiliki hunian yang nyaman lebih penting.

Sekarang memang transportasi Jabodetabek sudah lebih baik, sudah ada Bus Transjakarta dari Bekasi menuju Jakarta dan sebaliknya, trus ada kereta dari Cikarang ke Jakarta dan sebaliknya. Nah sebentar lagi di kita akan menikmati LRT (Light Rapid Transit) yaitu rel layang. Buat kamu yang pernah melintasi Tol Cikampek, kamu pasti akan melihat pembangunan jembatan LRT di samping kiri dan kanan tol. Dan katanya LRT ini bisa menampung sekitar 360ribu penumpang per harinya. Tahu sendiri kan tol Cikampek padatnya minta ampun, sudah tidak tertolong lagi. Saya rasa jika ada LRT, akan sangat membantu mengurai kemacetan yang ada di Jakarta. Dan katanya stasiun LRT pertama tempat pemberhentiannya ada di perumahan Deltamas, Cikarang. Jadi sepertinya jika ada pembangunan hunian yang dekat dengan stasiun LRT ini sudah sangat tepat menurut saya.

Buat kamu yang mau merasakan nyaman dan enaknya naik LRT, bisa main-main ke kawasan Kelapa Gading, di Kelapa Gading, LRT sudah di uji coba.

Yup, SAVASA di dukung 3 perusahaan besar Panasonic, Sojitz dan Sinarmas Land - Doc: Pribadi

Hunian Baru Dengan Konsep Smart Lifestyle di Kota Deltamas?

Hari Sabtu 15 September 2018 lalu saya menghadiri Opening Ceremony Marketing Gallery hunian baru di kawasan kota Deltamas yang bernama SAVASA. Apa itu SAVASA? SAVASA adalah sebuah project hunian yang dikembangkan oleh PT. Panasonic Homes Gobel Indonesia (PHGI) dan Sinar Mas Land. Kedua perusahaan tersebut membentuk perusahaan joint venture bernama PT. Panahome Deltamas Indonesia (PHDI) pada bulan November lalu, dan akan mengembangkan proyek hunian yang mencakup total area yang direncanakan seluas 37 hektar. Kedua perusahaan ini telah mengucurkan investasi sebesar Rp 360 milyar untuk pembelian dan pengembangan lahan di tahap pertama. Wow! 😃

Yes, it's me :) - Doc: Pribadi

Ohya, di acara gathering kali ini ada Hiroaki Kato lho, yang dimana beliau sebagai pengisi acara sekaligus MC, jadi penasaran dia akan bawain lagu Bright As The Sun dan Meraih Bintang versi jepang gak yah 😀

Waktu nge-MC gak bawa gitar :) - Doc: Pribadi

Opening Ceremony Marketing Gallery ini, dibuka oleh pertunjukkan Angklung dari SMK Mitra Industri.


Selanjutnya ada performance dari Benteng Taiko. Buat kamu yang belum familiar, Taiko berarti drum besar, dimana disini diperlihatkan seni menabuh drum yang biasa disebut kumi-daiko.

Taiko = drum besar asal jepang - Doc: Pribadi

Tema dari opening ceremony ini adalah peringatan 60 tahun hubungan billateral antara Indonesia dan Jepang. Dimana acara puncak persahabatan kedua negara ini, diadakannya acara Jak-Japan Matsuri September 2018 lalu di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno.

Sambutan dari Kazuhiko Tanaka, President Director PT. PanaHome Deltamas Indonesia (PHDI)

Acara dilanjutkan dengan mendengarkan kata sambutan dari pimpinan Panahome, Kazuhiko Tanaka. Beliau mengatakan "Panasonic Homes memiliki 54 tahun pengalaman dalam membangun lebih dari 490.000 rumah di Jepang, dan kami telah menerapkan teknologi perumahan kami di Taiwan, Malaysia dan sekarang Indonesia. Kami percaya teknologi Wall-Precast Concrete (W-PC) kami yang khas dapat membantu memberikan solusi untuk backlog 13 juta rumah di Indonesia, karena kami dapat mempersingkat masa konstruksi setidaknya tiga bulan sambil mempertahankan kualitas yang terbaik. Bersama dengan Sinar Mas Land, kami bertujuan untuk mencapai pembangunan kota yang berkelanjutan yang mempertimbangkan kelestarian dan keselamatan lingkungan, serta menyediakan perumahan cluster berkualitas tinggi untuk masyarakat Indonesia".


Sambutan dari bapak Hongky Jeffry Nantung, President Director PT. Puradelta Lestari (PDL) sekaligus CEO Commercial Sinar Mas Land

Acara dilanjutkan dengan mendengarkan sambutan dari Bapak Hongky Jeffry Nantung, beliau mengatakan bahwa "Melihat perkembangan pesat kawasan Cikarang dan sekitarnya belakangan ini, terutama dengan ditunjuknya kota Deltamas secara resmi sebagai lokasi Cikarang Japanese School, memberikan keyakinan kepada kami pentingnya menyediakan perumahan yang berkualitas dengan standar Jepang di wilayah ini. Untuk mencapai itu semua, kami bekerjasama dengan Panasonic Homes, yang telah memiliki pengalaman luas dalam mengembangkan kota pintar seperti Fujisawa SST yang sangat sukses di Jepang untuk membangun 37 hektar produk hunian premium di lahan kami. Sinar Mas Land selalu berkomitmen untuk terus berinovasi, menyediakan pilihan hunian terbaik dengan harga terjangkau bagi masyarakat Indonesia".



Kemudian kata sambutan dari Bapak Rahmat Gobel, selaku President Panasonic Gobel.


Acara selanjutnya adalah upacara pemotongan pita dan penanaman pohon. Upacara ini sekaligus sebagai simbolis kolaborasi antara Sinar Mas Land dengan Panasonic Homes. Kepemilikan proyek dibagi sebesar 49% kepada PT. Puradelta Lestari, Tbk yang merupakan perusahaan publik di bawah Sinar Mas Land, Sojitz Corporation dan lainnya, dan 51% kepada Panasonic Group (Panasonic Homes).



Pengembangan SAVASA akan dibagi dalam 3 tahap, dimana pengembangan tahap pertama akan dilakukan di area seluas 13 hektar. Pengembangan tahap pertama terdiri dari 811 rumah dan 33 ruko yang akan terbagi ke dalam 4 klaster: Asa, Niwa, Hana, dan Yuta.


Desain yang diterapkan SAVASA menggabungkan unsur Lingkungan Hijau, Modern Living, Smart Living dan Bangunannya tahan gempa. Seperti kita tahu, di pulau Jawa termasuk daerah yang rawan gempa, untuk itulah SAVASA menciptakan inovasi terkini yang memiliki teknologi POWERTECH Panasonic, konstruksi bangunan yang tahan akan gempa. 




SAVASA menghadirkan rumah dan solusi hidup terbaik untuk masyarakat Indonesia dengan tagline "Smart Lifestyle" dengan 4 konsep dasar Smart Township, Smart Security, Smart Home, dan Smart Community. 


Lokasi SAVASA cukup strategis dengan jarak yang dekat dengan pusat bisnis di Kota Deltamas, Kabupaten Bekasi, cuma 5 menit dari stasiun LRT Jakarta - Bandung, Sasiun Karawang dan Gerbang Tol Km 41.6  yang akan dibangun segera.

Nantinya SAVASA akan menghadirkan 2 tipe rumah, yaitu Tipe A (dengan luas 66 m2, luas bangunan 64 m2 dengan 2 kamar tidur) dan Tipe B (Luas tanah 84 m2 dan luas bangunan 80 m2 dengan 3 kamar tidur).  Kedua tipe ini juga dilengkapi dengan carport tiap unitnya. Cocok nih buat para keluarga muda 😊

SHOW UNIT

Selanjutnya saya melihat show unit yang ada disini. Kebetulan unit yang saya masuki adalah ini yang tipe A dengan 2 kamar tidur.


Setiap unit akan dilengkapi sistem kartu akses untuk para penghuni. Ohya, untuk fasilitas ini sepertinya ada biaya tambahan untuk akses seperti ini. Untuk lebih jelasnya kamu bisa menanyakan kepada pihak marketingnya.



Ruang Tamu








Setiap pembelian unit akan dilengkapi dengan smart TV.  Untuk 50 unit pertama akan dilengkapi dengan tv panasonic 55 inc, mesin cuci panasonic dan kulkas dan untuk unit ke 51 sampai 100 hanya akan mendapat tv panasonic 55 inc, AC Panasonic (sesuai jumlah kamar) dan kulkas.




Sensor Infra Red

Ada juga tempat pengisian daya telpon selular dan laptop umum.






Dapur

Let's go to the kitchen!








Toilet

Untuk toilet di lantai bawah hanya ada kloset dan washtafel.






Mari kita naik ke lantai 2


Saya memasuki kamar anak.





Kamar Mandi Lantai 2


Disini terdapat shower, kloset dan meja rias.


Ventilasi udara










Kamar Utama

Selanjutnya saya memasuki kamar utama.






Apa saja tipe rumah di SAVASA ?

Pengembangan rumah di SAVASA dibagi menjadi 3 tahapan, tahap pertama akan menggarap area seluas 13 hektar yang terdiri dari 811 rumah dan 33 ruko, yang terbagi menjadi 4 cluster yaitu Asa, Niwa, Hana dan Yuta.

Asa berarti Pagi, Niwa berarti Taman, 
Hana berarti Bunga dan Yuta berarti Pujian

Tipe A (2 Kamar Tidur) dengan LT 66 LB 64, jumlah unit 489
Tipe B (3 Kamar Tidur) dengan LT 84 LB 80, jumlah unit 322
SAVASA adalah pengembangan perumahan yang peduli terhadap lingkungan. Hal ini dibuktikan dengan alokasi area yang didedikasikan untuk pertanian perkotaan di area cluster. Konsep SAVASA Smart Town juga ditingkatkan dengan kehadiran fitur bioswale dan tangki air bawah tanah, yang berfungsi untuk menyimpan air hujan dan mencegah banjir. Tidak hanya itu, Savasa juga menerapkan teknologi ramah lingkungan seperti solar-farm terpusat yang dimaksudkan untuk memasok kebutuhan listrik pada penerangan lampu LED di jalan umum dan fasilitas umum di SAVASA.


Fasilitas umum lainnya adalah adanya Delivery Dropbox yang adanya di Resident Activity Center. Resident Activity Center adalah commercial area, bisa bebas diakses oleh umum, termasuk kurir. Jadi misalnya penghuni dapat kiriman barang dari kurir, si kurirnya sendiri tidak diperkenankan mengantarkan langsung ke rumah penghuni. Jadi cukup di drop di Delivery Dropbox saja.




Rulesnya seperti ini :

Sang kurir akan diarahkan untuk mendatangi layar monitor Delivery Dropbox, lalu menekan *Parcel Drop-Off* untuk menitipkan paket kiriman ke dalam DropBox. Kurir akan diminta untuk memasukkan barang ke dalam salah satu kotak yang akan terbuka secara otomatis, lalu setelah barang dimasukkan dan pintu ditutup kembali, maka akan ada notifikasi langsung ke ponsel warga SAVASA yg berbunyi kira-kira seperti ini: *Pak Ahmad, paket telah dimasukkan di DropBox no 17. Ini PIN nya X6glsk89  Silahkan ambil ketika bapak kembali ke SAVASA!  Terima kasih*.

Setelah selesai melihat show unit, sayapun melihat kantor marketing gallery yang lokasinya persis di sebelah dari show unit ini. Setelah itu, acara kembali dilanjutkan dengan performance dari Ica Zahra, Hiroaki Kato dan permainan Angklung dari SMK Industri setelah jam makan siang.


Ohya, kabarnya di Deltamas Cikarang ini juga akan dibangun AEON Mall Cikarang lho. Saat ini masih tahap pembangunan, masih dilakukan soil test, perijinan dan sebagainya. Jika project ini selesai, pastinya memudahkan warga Cikarang dan sekitarnya untuk menikmati AEON ya.. Yah kita doakan saja semoga prosesnya lancar ya 😊

Acara diakhiri dengan foto bersama.


30 comments

  1. SAVASA ini benar-benar hunian impian bagi setiap orang mbak, konsep dan fasilitasnya benar-benar diperhatikan banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangeet mbaa, karena mengutamakan kenyamanan dan keamanan penghuninya

      Delete
  2. Semua warna dekorasi huniannya didominasi warna putih ya mbak, benar-benar terkonsep banget sih, Keren. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yess thats true. Konsep yg classy modern menurutku :)

      Delete
  3. Wah seru banget kayaknya, bisa lihat unitnya langsung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa. Ada 2 tipe show unit yng bisa dilihat langsung disini. Jadi orang bs langsung lihat dan memutuskan mau yg mana :)

      Delete
  4. Benar-benar mirip sama hunian di jepang ya, simpel tapi benar-benar berkualitas. :)

    ReplyDelete
  5. Konsep nya cakep banget. Bergaya millenials tapi memenuhi kebutuhan gaya hidup sehat.

    ReplyDelete
  6. Aku beneran naksir deh sama SAVASA, tapi kalau buat keluarga dengan banyak anak kaya aku, harus nambah ruangan main yang muat buat anak-anak. Nabung dulu yuk mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul. Savasa buat keluarga yang cukup 2 anak kayaknya, krn kan di Jepang juga gak banyak anak Ci :D
      Jadi memang yg kehidupannya aktif and simple :)

      Delete
  7. 4 konsep hunian dengan teknologi Jepangnya ini yang buat menarik. Aplikasi teknologi taham gempa untuk rumah di Indonesia, baru ini sepertinya. Mantep dah ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener Jun. Kayaknya baru SAVASA aja yang menerapkan teknologi ini ya..

      Delete
  8. Rumah tahan gempa. Jadinya merasa aman ya Mbak tinggal di Savasa.

    ReplyDelete
  9. Mbak oline mau beli tipe yang mana neh hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena aku orangnya simple, aku pengennya yang tipe A aja deh, sesuai budget :D

      Delete
  10. Aku sampe takjub gituh saking wow bangeeed deh powertech ini kedua type rumahnya. Serba canggih ya pakai Panasonic Home Network System. Aman, damai, tenteram deh kalau kita tinggal di Savasa Smart City :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul mba, ada garansi aman dan nyaman tinggal di savasa ini :)

      Delete
  11. Wah bisa jadi perumahan yang disukai nih secara CIkarang kan banyak prabiknya yang notabene japan company jadi kadang karyawannya kebawa culture japan juga (ini mah kamu mir!) kalau tahu ada perumahan yang dia banget langsung dibeli,,, bagus semua, fotonya bikin mupeng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul Mir, ini solusi buat para karyawan yg beraktivitas di Cikarang dan sekitarnya :)

      Delete
  12. dan harganya cuma 1M an, kukira 2M dengan fitur hightech gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener. Malah yg untuk keluarga kecil ada yg dibawah 1M :)

      Delete
  13. Hi!!! Ibu Caroline, terima kasih sudah menyempatkan waktu dan space blog nya untuk SAVASA, dan terima kasih juga telah menyempatkan waktu untuk menghadiri Acara Opening Ceremony SAVASA Marketing Gallery dan Show Unit kami di Kota Deltamas pada tanggal 15 September 2018 yang lalu. Jika Smart People ingin tahu lebih lanjut tentang SAVASA, silahkan menghubungi Marketing Gallery kami di nomor 021-899-15888 (Greenland Square Blok BA No.1, Kota Deltamas, Cikarang Pusat, Kab.Bekasi) atau lsg ke Sales Supervisor kami, sdr.Andry Heryandi di HP 0813-1842483

    ReplyDelete
  14. Keren hunianny ya mak.
    Beli dah satu.

    ReplyDelete
  15. Ulasannya luar biasa banget mba Oline, lengkap dan sangat terstruktur. SAVASA memang rumah masa kini yg akan menjadi rumah idaman dimasa depan juga.
    mba Caroline beli juga segera mba, mumpung masih harga perdana

    oh iya, kpd bapak/ibu yang butuh info mengenai SAVASA boleh hubungi saya, Wulan Marketing SAVASA 085216537967

    ReplyDelete
  16. Hahaha, jauh dekat jadi relatif ya. Kalau utk ukuran aku yang di Serpongbya jauh, tapi kalau buat Oline yg di Bekasi jadinya deket banget ya

    ReplyDelete