Apartemen Bassura City Jual Habis 50 Unit (Last Stock) di 2017


Mobil dulu apa rumah dulu ya?
Hmm.. mobil dulu kali, kan kemana-mana butuh kendaraan, nanti kalau hujan ribet deh gak punya mobil.
Rumah dulu lah. Kan tiap tahun harga properti naik, ahh ribet ah kalo tahun-tahun berikutnya kita gak punya rumah! Nanti malah kita kita gak punya rumah.

Pernah gak sih mendengar perdebatan seperti itu? Saya pernah! Tepatnya dulu sebelum punya anak dan masih tinggal di rumah orangtua. Saat awal-awal tahun pernikahan saya dan suami memang tipe orang yang gak penting punya mobil mewah, yang penting kami bisa punya rumah, dan cicilannya juga gak menyesakkan kantong. Tapi ternyata setelah 1 tahun pernikahan kami, tiba-tiba kami mendapat tawaran dari orangtua bahwa bisa membeli mobil dengan harga disc yang lumayan. Hati kami tergoda. Pertimbangannya karena saya berpikir saya kemana-mana menggunakan akses mobil. Pengeluaran akan jadi membengkak bila setiap kami bepergian selalu menggunakan taksi. Dulu mah belum ada taksi online seperti sekarang. Dulu mah kalau bepergian menggunakan taksi ongkos transportasi saya bisa mencapai 100ribu lebih untuk PP. Mayan banget. Dengan alasan pertimbangan itulah akhirnya kami jadi juga punya mobil deh. Dulu saya masih bekerja kantoran belum seperti sekarang. Gaji kami juga minim banget. Tapi cicilan mobil kami waktu itu terbilang lumayan besar. Baru deh setelah 5 tahun mobil kami lunas, kami baru sadar kepikiran, lho kita gak jadi nyicil rumah nih? LOL. Tapi alhamdulillah sih saat ini kami sudah memiliki keduanya. 

Mungkin pemikiran saya 10 tahun yang lalu dengan pemikiran para netizen sekarang hampir sama, yaitu memiliki mobil dulu, baru rumah. Mungkin hanya 10% saja yang akan menjawab rumah dulu. Karena menurut pakar perencana keuangan dalam 8 tahun ke depan bila kita tidak berinvestasi dalam properti saat ini, diperkirakan kita semua yang generasi milenials akan menjadi gembel! Duh kok serem ya? Jadi harusnya bagaimana ya? Saya kan juga butuh mobil untuk transportasi.


Hari Sabtu, 16 Desember 2017 lalu bertempat di Mall@Basurra Jakarta Timur, saya menghadiri sebuah acara talkshow bertemakan Peluang dan Prospek Investasi di Bassura City. Mungkin ini kedua kalinya saya menghadiri talkshow seputar keuangan juga disini. Sebelumnya saya pernah juga menghadiri talkshow tentang Smart Investment in Property for better life


Jumlah peserta talkshow siang itu ternyata lumayan banyak, padahal saat itu cuaca diluar sedang hujan deras, tapi tidak menyurutkan para pengunjung untuk hadir dan juga menyaksikan talkshownya disini. Apalagi bintang tamu yang hadir salah satunya adalah mas Ahmad Gozali sebagai Consultant Investment. Ini adalah pertama kalinya saya melihat beliau langsung, biasanya saya hanya berkomunikasi via sosmed aja :) 

Generasi Milenials vs Investasi Properti

Mas Gozali dalam talkshownya kali ini adalah membahas tentang generasi milenials vs investasi properti. 



Mendapatkan hunian di Jakarta dengan harga bersahabat dan juga memiliki fasilitas yang lengkap sepertinya itu bukanlah hal yang mudah, atau nyaris bisa dibilang impossible. Semua orang menginginkan tinggal di perkotaan (Jakarta), semua orang ingin hunian yang nyaman tapi harga juga bersahabat. 

Menurut Mas Gozali, di tahun 2025 generasi milenial mendatang akan banyak yang bankrut dan bahkan nyaris tidak memiliki tempat tinggal. Sadar tidak sadar, menjelang akhir tahun 2017 ini penawaran kartu kredit semakin gencar. Dan sasarannya adalah para generasi milenials ini. Kenapa? Karena perbankan tahu habitnya para gen milenials ini adalah lebih penting jalan-jalan lalu diposting di social media, ketimbang investasi. Segala sesuatu yang visual lebih menarik bagi milenials. Karena hampir kebanyakan generasi milenial kebutuhan jalan-jalan dengan menggunakan kredit. 

Generasi milenials itu maunya experience. Lebih suka tinggal di hunian yang dekat dengan kantor ataupun aktivitas sehari-harinya. 

Kalau zaman dulu, kebutuhan dasarnya adalah sandang, pangan dan papan. Tapi kalau sekarang generasi zaman now adalah Jaringan (Wifi), colokan, sandang, pangan baru papan. Kalau datang ke setiap coffee shop pasti yang ditanya, password wifinya apa? Ada colokan gak? Iya banget sih :) 

Property Investment 

Mas Gozali menjelaskan ada 3 alasan kenapa apartemen bisa dijadikan investasi, yaitu :

1. Cashflow
Untuk biaya sewa apartemen itu adalah 8-11% dari harga properti. Misalnya harga apartemennya 500juta, berarti sewanya adalah IDR 4juta setahun. Per bulannya adalah 300ribu. Cukup terjangkau kan ya untuk pekerja kantoran atau anak kuliahan. 

2. Capital Gain
Untuk kenaikan harga properti sekitar 7,71% untuk yang berlokasi di Jabodetabek Banten.

3. Collateral (jaminan kredit)
Untuk nilai agunan properti 80% dari nilai pasar atau appraisal. 

Cara Berinvestasi Yang Benar

Mas Gozali juga menjelaskan bahwa inilah cara berinvestasi yang baik. Berinvestasilah sesaat setelah kamu mendapatkan penghasilan. Bukan, berinvestasi dari sisa penghasilanmu (Mas Gozali pernah menyebutkan slogan Habiskan Saja Gajimu!, di bukunya yang terakhir)


Nara sumber lainnya yang hadir yaitu Pak Asnedi sebagai Advisor Synthesis Development. 



Pak Asnedi mengatakan bahwa Mall@Bassura ini adalah salah satu hunian superblok dengan konsep mized use development yang dikembangkan oleh Synthesis Development. Sebuah kawasan yang memadukan antara hunian, fasilitas perbelanjaan, kantor, cinema, dan sebagainya.Gak hanya mall, tapi juga beberapa mall seperti Plaza Semanggi, Festival City Link - Bandung, Kalibata City Square dan convention center di Bali Nusa Dua. 

Bassura City dibangun diatas lahan seluas 4 hektar dan berlokasi di jalan raya Basuki Rahmat no. 1 Jakarta Timur. 

Keunggulan Bassura City

Diantara banyak apartemen di Jakarta lainnya, Bassura City menawarkan beberapa keunggulan seperti :

1. LOKASI STRATEGIS
* Hanya 8 menit* ke CBD (Kuningan- Rasuna Said ), ± 1 KM* Akses TOL dalam Kota, TOL JORR, Jalan Layang Non TOL casablanka, Stasiun Kereta Api. Dikelilingi oleh kampus-kampus ternama di Jakarta dan Rumah Sakit Umum bertaraf nasional dan Internasional.

Hanya 2,5 km dari pusat bisnis (kuningan), 5 km menuju Thamrin dan Sudirman. Dekat dengan stasiun Tebet, Cawang dan Jatinegara. Dekat dengan tol Jatinegara dan Pedati dan juga dekat Bandara Halim Perdanakusuma. Bahkan tahun ini Tol Becakayu Bekasi Cawang Kampung Melayu telah diresmikan serta pada tahun 2018 akan beroperasi keseluruhan, yang artinya Bassura City akan semakin mudah diakses karena pintu tolnya tidakjauh dari Bassura City. Nanti ujung gate toll Becakayu ini U-Turn ini ada di dekat Mall@Bassura ini. 

2. HARGA YANG TERJANGKAU

Dengan harga unit apartemen yang terjangkau dan beberapa cara bayar yang fleksibel sehingga memudahkan pembeli untuk dapat memiliki hunian di Bassura City.

3. FASILITAS LENGKAP

Fasilitas internal di Bassura city antara lain swimming pool, kids pool, children playground, jogging track, fitness center, shopping mall , supermarket, food court, cafe, cinema, ATM center, office, function hall, security 24 jam, parkir basement, access card, interkom dan lain-lain.

Selain itu, Bassura City juga dikelilingi oleh fasilitas eksternal yaitu universitas (Mpu Tantular, STMT Trisakti, STIE Nusantara), rumah sakit (RS. Duren Sawit, RS Premier Jatinegara, RSIA Hermina – Jatinegara), akses tol dalam kota dan tol JORR, jalur busway.

4. BERNILAI INVESTASI TINGGI

Bassura City sebagai pilihan investasi yang menarik bagi para investor dengan prospek yang terus meningkat setiap tahunnya.

Dengan semua keunggulan tersebut diatas menjadikan Bassura City sebagai solusi permasalahan kehidupan diperkotaan seperti Jakarta. Dan juga sebenarnya bisa sebagai magnet untuk orang-orang bisa berinvestasi di Bassura City. 

Dan bila generasi milenials sudah berpikiran ingin memiliki investasi di bidang properti, salah satunya bisa di Mall@Bassura ini. Karena lokasinya dekat dengan perkantoran, pasar, kampus, harganya juga tidak terlalu mahal. Saya ingat betul dulunya sebelum adanya Bassura City ini adalah pasar gembrong. Kemudian pasar gembrong dipindahkan beberapa meter dari Bassura City, kemudian dibangun deh apartemen ini. Sejak dibangun apartemen Bassura City ini dilokasi ini, akses dan ke Bassura City tidak pernah sepi, selalu ramai. Karena lokasinya ini cukup strategis. 

Saat ini para developer properti (apartemen) biasanya memberikan macam promo menarik untuk para calon pembeli, tapi khusus di akhir tahun 2017 ini Bassura City memberikan 4 jenis cara pembayaran untuk para pembeli, yaitu :

1. Tunai atau cash keras 3x

2. Tunai atau cash keras 12x

3. Installment
Yaitu pembeli dapat mencicil dengan periode pendek sekitar 5 tahun, dengan angsuran sebanyak 60x. 

4. Pembayaran KPA 
Dengan memanfaatkan fasilitas bank dengan tawaran cicilan dalam periode panjang, yaitu bisa sampai 15 tahun. Yaitu pembeli hanya bayar DP nya saja. Booking Fee nya hanya IDR 5 juta. KPA ini flat selama 3 tahun. Spesialnya lagi, bahwa dengan menjual last stock 50 unit ini ada promo lagi Discount Booking Fee 20% yaitu sebesar 1 juta. Jadi kamu cukup membayar booking feenya IDR 4juta saja. Tapi ada syaratnya, yaitu khusus bagi pemegang kartu "S" Loyalty Member Card Mall Bassura. 
Selain itu juga para pembeli akan berkesempatan untuk mendapatkan berbagai hadiah lucky dip seperti AC, Bed Cover dan sebagainya. 

Dari semua apartemen yang saya pernah tahu, fasilitas yang diberikan hampir tidak ada yang seperti Mall@Bassura ini. Apartemen disampingnya ada mall seperti ini. Dan saya perhatikan sudah beberapa kali kesini, cukup lengkap lho disini tenant-tenantnya. 

Ada coffee shop seperti J.co


Breadshop seperti Breadtalk


Ada Optik Seis juga.


Untuk restorannya lumayan lengkap juga untuk restoran yang terkini, seperti Ta'wan, Ichiban Sushi, Bakmi GM, Bakmi Naga, Lotteria, dan sebagainya. 





Untuk fashion ada Sports Station, Elizabeth, Urban&Co, Bata. 







Berarti memiliki hunian di Jakarta dengan segala fasilitas yang memadai bukan lagi impian ya? Bassura City ini bisa dijadikan hunian dan juga investasi. 

Kalau kamu sudah punya investasi di properti belum? :)

Bassura City
Better City for Better Life

Untuk info lengkapnya bisa kamu cek di social medianya ya. 

Social Media 


Semoga bermanfaat :)


24 comments

  1. Keren banget. :D Impian banget bisa tinggal di tempat yang strategis begitu. :D

    ReplyDelete
  2. makin banyak pilihan apartemen di jakarta timur, bassura city lagi naik daun nih

    ReplyDelete
  3. Emang Bassura City ini strategis banget. Sudah aksesnya gampang banyak fasilitasnya pula. Saya kalau pas ke Mall@Bassura suka mikir-mikir juga, Kayaknya enak, nih kalau punya investasi di Bassura City. Belum cocok aja sama suami.

    ReplyDelete
  4. Aku pernah ke sana mba Oline, agak was-was untuk tempat parkirnya soalnya agak tajam sudutnya dan ketersediaan lahan parkirnya tidak banyak. Kalau misalkan penghuninya tidak dapat parkir, mereka parkir dimana ya?

    ReplyDelete
  5. Apartemen deket perkantoran, ada mallnya dan nyaman, siapa yang nggak mau?

    ReplyDelete
  6. hahajaj itu kena banget ilustrasi ttg generasi konvensional (jadul) vs milenials. Sandang, pangan, papan vs Jaringan, colokan.
    Btw, ngeri juga ya dgn perkiraan setelah th 2025 banyak org bangkrut gegara gesek sana sini untuk gaya hidup

    ReplyDelete
  7. Saya dulu awal. Merrid, prioritas nabung buat beli rumah :) alhamdulillah th ke empat merrid bisa terkabul.
    Btw Basura city bisa jd pertimbangan kalau mau beli property nih

    ReplyDelete
  8. Setelah nikah prioritas pertama pengen punya rumah dulu, Alhamdulillah tahun ke-3 pernikahan terkabul.
    Hunian dengan fasilitas lengkap seperti Basurra City ini bagus mbak, jadi gak perlu pergi kemana-mana karena kebutuhan tercukupi ya

    ReplyDelete
  9. Lokasinya memang strategis ya. Apartemennya juga nyambung sama mallnya.

    ReplyDelete
  10. ini lokasinya di deket gembrong bukan sih mba ?
    mayan strategis ini ga terlalu macet kl mau ke kuningan ato sudirman tinggl lurus aja via tebet.investasi yg pas :)

    ReplyDelete
  11. Bassura city ini lokasinya strategis banget ya. Enak nih langsung ada mallnya. Tinggal turun atau jalan sebentar udah nyampe.

    ReplyDelete
  12. wah penjualan yang mengairahkan ya karena ke depan hunian vertikal memang menjadi solusi orang mencari tempat tinggal.

    ReplyDelete
  13. Wow Wow woooow, superwowww
    Ini apartemen idaman jutaan manusia niihhh
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  14. Tinggal di apartemen kini bukan lagi masalah gaya atau gengsi ya, tetapi memang sudah menjadi kebutuhan. Apalagi bagi mereka yang sibuk.

    ReplyDelete
  15. Saya belum punya apartemen ka, karena masih berfikiran bahwa tinggal di apartement sulit bersosialisasi dengan tetangga, tapi saat ini sudah menjadi kebutuhan ya, juga sebagai investasi :)

    ReplyDelete
  16. JLEB! Kata-kata tentang generasi milenial nya ngena banget! Baru ngeuh ternyata gitu toh, pas dibaca eh tapi iya juga bener! Hehe

    ANW, saya blank banget kalau urusan investasi properti, keknya harus nyari nyari info nih tentang beginian, biar nggak bangkrut di tahun 2025, nice sharing mbak ^-^ Keep it up and salam kenal, first visit lho hehe

    ReplyDelete
  17. Klo ada rejeki berlebih, pengen banget deh aku punya investasi berupa apartment gini. Lumayan kan ya tiap bulan dapat pemasukan lain diluar gaji.

    ReplyDelete
  18. Bassura dekwt dari rumah neh. Sering maen ke mallnya, temen juga punya satu unit apartemennya. Jadi sering maen.

    ReplyDelete
  19. Lokasinya strategis, cocok bgt buat investasi. Semoga punya rezeki biar bisa beli unit dibassura city.

    ReplyDelete
  20. Bagus ya lokasinya mbaa.. strategis salah satu syarat yg dilirik investor �� Dan dkt kemana2 itu memudahkan banget

    ReplyDelete
  21. Aku tipe orang yang lebih memilih punya rumah dulu sih karena rmh itu investasi sedangkan mobil itu ada nilai kesusutan yg signifikan. Apalagi klo lihat ada rumah/apartemen yg harganya terjangkau, aduh pasti pengen beli lalu dikontrakin deh.

    ReplyDelete
  22. kalau saya rumah dulu mbak, sebagai tempat kembali bersama keluarga, sekarang sudah banyak penawaran apartement ya, sepertinya perlu invest juga di sana

    ReplyDelete
  23. HArusnya sih emang rumah dulu yaaa, tapi karena mobilitas suami tinggi akhirnya kita mutusin untuk mobil dulu. Huhu. InshaaAllah pas mobil lunas langsung mau lanjut cari hunian. Apartemen bassura ini kece juga ya mak Oline, nanti mau coba ah liat-liat kesanaaa. Makasi infonya yaaaa

    ReplyDelete
  24. investasi properti memang perlu diprioritaskan dengan merencanakan dari pendapatan bulanan :)

    ReplyDelete