Menikmati Keindahan dan Budaya Kota Jepang Melalui NHK World TV

Sepertinya saya sudah mulai tertular virus oleh suami yaitu mencintai budaya Jepang, karena indikasinya akhir-akhir ini saya sudah mulai ikut-ikutan acara festival Jepang, terus juga suka nyari-nyari DVD yang bergenre drama Jepang. (Iya Jepang, bukan Korea). DVD Ori loh ya :D Tapi gak sampai suka akan pertunjukkan atau film-film Anime juga sih, yah baru sebatas label 'nemenin suami' :D Selain itu saya juga mencari acara kuliner yang berbau Jepang. Pokoknya saya jadi ingin sedikit mengenal budaya Jepang.

Tanggal 26 September 2016 kemarin, saat saya sedang shopping di Mal Kota Kasablanka, saat saya menuju H&M Departemen Store, gak sengaja saya melewati Booth NHK World TV yang lokasinya di Fashion Atrium. Dari jauh udah terlihat boneka warna coklat dengan gigi besar-besar itu. Waktu itu saya gak tau namanya, pokoknya kelihatan banget dari jauh bonekanya gede banget, dan saya tahu itu pasti tentang Jepang. Lalu saya dekati, dan cari tahu, NHK World TV itu apa sih? 



Hadirkan Sentuhan Cinta Dengan Satu Pelukan Bersama MamyPoko Love Touch


Hari Kamis, 22 September 2016 ceritanya saya hijrah dari Bekasi ke Jakarta, kali ini saya singgah di Central Park untuk mengikuti satu acara talkshow parenting bersama Mamypoko. Tema acara kali ini adalah tentang berbagi pelukan cinta untuk kulit lembut balita Indonesia. Mamypoko sangat memahami kondisi kesibukan ibu baik di rumah ataupun bekerja jadi hanya sedikit waktu untuk melakukan interaksi skin to skin dengan anak, oleh karena itu Mamypoko menggelar rangkaian kegiatan berjudul #MamypokoLoveTouch baik secara online atau offline sebagai bentuk perayaan dan ungkapan cinta untuk bayi Indonesia.

JNE PopBox, Inovasi JNE Untuk Kamu Yang Jarang Di Rumah



Hampir setiap hari saya pasti terima paket di rumah. Saking seringnya Omanya Narend sampai bingung, "Itu paket tiap hari dateng darimana aja sih Lin? Kok kayaknya gak pernah absen?" Ahahaa.. saya sampe bingung mau jelasin. "Ya banyaklah ma, ada dari brand susu, brand kecantikan,  ya makanan, macem-macem." "Oh gituu.. 

Kalau Oma-nya Narend masih sering di rumah, saya masih bisa titip penerimaan barang di rumah. Tapi pernah satu waktu saya lagi gak ada di rumah, terus orang dari kurirnya SMS supaya stand by di rumah karena akan dilakukan pengiriman barang dari jam sekian sampai jam sekian. Sementara Oma-nya Narend harus keluar rumah karena ada pengajian. Waduh, bingung deh saya. Akhirnya saya ditelpon oleh orang kurirnya, bahwa dia udah sampai di rumah saya. Tapi saat dia panggil-panggil orang rumah gak ada yang keluar. Saya ceritakan kondisinya bahwa rumah sedang kosong tidak ada orang. Akhirnya terpaksa paketnya dibawa lagi oleh kurirnya. 

Kalau dulu saya masih stand by di rumah setiap hari, tapi sejarang seiring banyaknya aktivitas akhirnya mau gak mau saya harus keluar rumah (hampir setiap hari). 

Jasa kurir yang sering saya pakai adalah JNE. Karena memang JNE-lah jasa kurir yang terdekat aksesnya dari rumah.

Saat saya ke JNE terdekat yaitu di JNE Bekasi untuk pengambilan barang (karena waktu itu saya sedang tidak ada di rumah), saya curhat sama mba-mba disana, bahwa saya sering keluar rumah dan di rumah tidak ada orang. "Berarti saya bakalan sering datang kesini terus dong mba?" Mba-nya menjawab ternyata sekarang JNE menawarkan solusi baru, yaitu layanan JNE POP BOX. 

Apa itu #JNEPOPBOX?

Ada yang sudah pernah dengar JNE POPBOX. Kalau belum, kamu gak salah kok, karena ini memang layanan terbaru dari JNE. 

(Doc : Pribadi)

Jadi JNE POPBOX itu adalah lemari locker yang memiliki latar sentuh (touch screen) untuk membuka locker tempat paket diletakkan dan hanya penerima paket yang membuka locker tersebut.

Cara Bukanya Gimana?

Jadi nanti si pengirim paket akan menerima nomor PIN via SMS yang diinformasikam ketika paket kita telah berada dalam locker JNE POPBOX ini.

Saat ini berpusat di Jakarta

JNE POPBOX ini adalah produk layanan yang JNE sediakan sebagai fasilitas yang memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mengambul atau menerima paket, dimana alamat tujuan dari paket yang dikirimkan adalah locker-locker JNE POPBOX di 36 titik lokasi strategis di DKI Jakarta. Yaitu ada di :

Apartemen Gading Icon
Tower A lantai Lobby, Jl. Perintis Kemerdekaan No. 99, Pulogadung 13260, Jakarta Timur.

Apartemen Mediterania Garden Residences 1 Tower Azalea, Jl. Tanjung Duren Raya 11470, Jakarta Barat

Apartemen Kalibata City
Lobby Tower Flamboyan, Jl. Kalibata Raya No. 1, Rawa Jati, Pancoran 12750 - Jakarta Selatan.

Batwalk Mall Pluit
Lantai LGF, Green Bay Pluit, Jl. Pluit Karang Ayu B1 Utara 14450 - Jakarta Utara

Grand Slipi Tower
Lobby (belakang Pos Indonesia), Jl. S. Parman Kav. 22-24, Slipi, Palmerah 11480 -Jakarta Barat

Ciputra Mall Depan pintu lift lantai LG 2, Jl. Arteri S. Parman, Grogol, 11470 - Jakarta Barat

Indofood Tower Lobby, Jl. Jend. Sudirman Kav 76-78, Kecamatan Setiabudi - Jakarta Selatan

Lippo Kuningan Lobby Utama, Gedung Lippo Kuningan Jl. H.R. Rasuna Said Kav B No. 12, 12920 - Jakarta Selatan

Lippo Mall Kemang Lantai UG, Kemang Village Jl. P. Antasari No. 36, Kemang 12150 - Jakarta Selatan

Lippo Mall Puri Samping Best Denki dan Food Avenue, Puri Indah CBD Blok U 1, Jl. Puri
Indah Raya 11610 - Jakarta Barat

Lippo Plaza Kramat Jati Dekat Carrefour, Jl. Raya Bogor Km. 19, 13510 - Jakarta Timur

Sinarmas Land Plaza Lobby Tower II, Jl. MH Thamrin Kav.22 No.51 - 10350 - Jakarta Pusat

Mall Of Indonesia Lobby 1 (Lantai Mezzanine), Jl. Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, 14240 - Jakarta Utara

Mangga Dua Mall Lantai Dasar, Jl. Mangga Dua Raya, Mangga Dua Selatan 10730 - Jakarta Pusat

Mayapada Tower 1 Lantai LG, Jl. Jend.Sudirman Kav.28, Karet, Setiabudi - 12920 - Jakarta Selatan

Plaza Festival Depan ATM Mandiri, Jl. H.R. Rasuna Said Kav. C-22, 12940 - Jakarta Selatan

Plaza Semanggi Lantai 1, Jl. Jenderal Sudirman Kav. 50 (Jl. Jenderal Gatot Subroto) 12930 - Jakarta Selatan

STMK Trisakti Dekat Pintu Masuk, Jl. Pulo Mas Selatan No.26, Pulo Gadung 13210 -Jakarta Timur

Tamini Square Lobby UG, Jl. Taman Mini I, Makasar 13560 - Jakarta Timur
20 Univ. Atma Jaya Gedung Karol Wojtyla, dekat ATM Mandiri, Jl. Jenderal Sudirman No. 51 12930 - Jakarta Selatan

Pos Indo Cikini Pintu Utama, Jl. Cikini Raya No. 8, Cikini, Menteng 10330 - Jakarta Pusat
22 MM UGM Samator Pendidikan Gedung B Lantai 2, Jl. Doktor Saharjo No. 83, Tebet 12850 - Jakarta Selatan

FamilyMart Bulungan Lantai 2, Jl. Bulungan No.18, Kebayoran Baru 12130 - Jakarta Selatan

FamilyMart Cipete Lantai 2, Jl. Cipete Raya No. 1 Kel. Cipete Selatan, Kec. Cilandak - 12410 - Jakarta Selatan

FamilyMart Kelapa Gading Lantai 2, Jl. Boulevard Barat Blok XC No. 7 Kelapa Gading 14240 - Jakarta Utara

FM Mangga Besar Lantai 1, Jl. Mangga Besar Raya No. 90 B&C, Taman Sari 11150 - Jakarta Barat

FamilyMart Panglima Polim Lantai 2, Jl. Panglima Polim Raya No.86, Kebayoran Baru 12160 - Jakarta Selatan

Family Mart Pejaten Lantai 2, Jl. Pejaten Raya No. 45A, Pejaten Barat 12510 - Jakarta Selatan

FamilyMart Wisma Keiai (eks Kyoei Prince)
Lantai 1, Jl.Jend.Sudirman Kav. 3-4 - Jakarta Pusat

Stasiun Sudirman Depan Indomaret, Jl. Kendal 1, Menteng 10310 - Jakarta Pusat

Stasiun Cikini Lantai 2, Dekat Mushola, Jl. Cikini Raya-Pegangsaan Timur, Menteng
10320 - Jakarta Pusat

Stasiun Tanah Abang Dekat Pintu Keluar, Samping ATM BCA, Jl. Jatibaru, Kampung Bali, Tanah Abang 10250 - Jakarta Pusat

Stasiun Gondangdia Depan Alfamart, Jl. Srikaya No.1, Menteng 10340 - Jakarta Pusat

Stasiun Juanda ATM Center, Jl. Ir. Haji Juanda I, 10710 - Jakarta Pusat

Stasiun Manggarai ATM Gallery, Jl. Manggarai Utara No.1 - 12850 - Jakarta Selatan

Stasiun Pasar Minggu Dekat pintu masuk/keluar, Jl. Raya Pasar Minggu, Ps. Minggu 12510 - Jakarta Selatan

Kenapa harus JNE POP BOX? Kenapa gak Ojek Online aja?

Mungkin dari kamu ada yang berpikiran seperti itu. Sekarang udah lebih mudah kan ada jasa ojek online? Okey, kalau untuk antar Jakarta masih memungkinkan. Tapi kalau sudah antar daerah misalnya Jakarta - Bekasi, terus walaupun barangnya gak sampai 1 kg, ongkos jasanya bisa berlipat-lipat. Mahal ya bo.

Terus juga kalau si penerima gak ada di trmpat, terus barangnya mau dikemanain? Dikembalikan lagi dong?

Yah itu sih semua pilihan ya. Kalau saya sih lebih baik JNE POPBOX aja. Karena :

1. Dengan JNE POPBOX gak ada gagal pengiriman akibat tidak ada orang saat kurir datang.

2. Penerima paket dapat mengambil dokumen/ paket kiriman di lokasi-lokasi loker yang telah ditentukan sesuai keinginan atau kebutuhannya, oleh karena itu JNE – PopBox terletak di tempat-tempat strategis seperti di pusat perbelanjaan/ mall, stasiun kereta dan kampus.

3. Privasi terjaga karena hanya penerima yang dapat mengambil paket kirimannya di loker-loker JNE – PopBox.

Jenis Ukuran PopBox 

Loker JNE – PopBox memiliki berbagai ukuran dan dapat digunakan sesuai kebutuhan pelanggan untuk berbagai jenis mau pun ukuran paket, yaitu :

Ukuran Panjang Lebar Tinggi
XS : 20 cm 24 cm 48 cm
S :  10 cm 48 cm 48 cm
M : 20 cm 48 cm 48 cm
L : 33 cm 48 cm 48 cm

Bagaimana Cara Menggunakan JNE PopBox?

1. Saat barang sudah masuk ke Locker dan siap diambil, sistem JNE-POPBOX akan secara otomatis mengirim SMS pemberitahuan/ notifikasi berisi kode PIN kepada penerima paket untuk mengakses loker.

2. Batas Waktu Pengambilan Barang di JNE – PopBox

3. Biaya Pengiriman Menggunakan JNE – PopBox

- Untuk tujuan pengiriman Jakarta, biaya kirim PopBox adalah Rp.15.000.
- Harga 15.000/kg berlaku kelipatan kg.
- Berat maksimal adalah 5 kg (berat actual).

Hal Yang Harus Diperhatikan Jika Kamu Mengalami Kendala :

1. Jika loker JNE – PopBox tujuan paket penuh, maka pihak Service Center JNE akan memberikan informasi dan melakukan konfirmasi ke penerima paket (consignee) terkait ketidaktersediaan loker serta meminta penerima memilih opsi sebagai berikut :
- Paket ingin di antar ulang kembali ke Loker atau
- Paket akan diantar ulang alamat consignee (dengan kondisi alamat masih di daerah Jakarta) atau
- Paket ingin diambil sendiri ke service center JNE. Service center yang disediakan/ditawarkan adalah HUB
JNE S.Parman, Slipi, Jakarta Barat atau bisa juga di HUB yang lain yang dipilih oleh penerima paket.

2. Jika Pintu Loker JNE – PopBox tidak terbuka walaupun sudah memasukan kode PIN, maka dapat menghubungi:
- HOTLINE POPBOX : 021- 2902 2537/ 021-29022538

3. Jika pelanggan tidak menemukan paketnya di dalam loker JNE – PopBox saat akan mengambil, maka dapat
menghubungi :
- HOTLINE POPBOX : 021 - 2902 2537/ 021 - 2902 2538
- CUSTOMER CARE JNE : 021 - 2927 8888

Promo Free Ongkir!

Nah di bulan Agustus sampai September 2016 ada promo ongkir nih. Promo Free Ongkir JNE – PopBox khusus untuk pengiriman dari Jakarta dengan tujuan Jakarta.



Jadi JNE PopBox ini solusi untuk kamu yang ingin menerima paket tapi jarang di rumah, aman tapi juga butuh privacy. Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi CS JNE ya di 021-29278888 :)

Sekarang saya seneng banget, gak perlu lagi ngerepotin orang rumah untuk stay di rumah cuma buat nerima paket. Kapanpun saya pergi jadi gak perlu takut aku gak terima paket. Udah ada JNE POP BOX, seperti asistent pribadi aku :)










Bermain Bersama Anak Meningkatkan Kebahagiaan Para Orangtua dan Membentuk Karakter Anak


Menghabiskan waktu dengan keluarga menjadi kegiatan rutin saya setiap minggunya. Saya dan suami selalu menyempatkan diri untuk bermain bersama anak kami, Narendra Havian. Karena kami percaya bahwa bila orangtua dan anak yang menghabiskan waktu dengan melakukan aktivitas yang menyenangkan atau Happy Date, terbukti mengalami peningkatan kualitas kebahagiaan keluarga. 

Aktivitasnya apa aja? Ya bisa apa aja sih. Misalnya saja, setiap minggu saya dan suami karena suka kulineran, kami selalu mengagendakan kulineran bersama Narend. Kadang kami suka hunting makan pagi ke lokasi yang lumayan jauh dari rumah cuma buat kulineran bareng Narend. Berangkat jam 7 pagi, balik-balik udah lunch aja :D. Yah aktivitas sesederhana apapun kalau dikerjakan dengan happy ya semuanya juga happy.

ASUS Zenfone 3 ZE520KL, Smartphone Premium Dengan Harga Miring


Sebelumnya buat para pengguna ASUS, pastinya sudah tau bahwa ASUS cukup sukses dengan kehadiran Zenfone 2. Tapi ternyata ASUS seperti ingin memanjakan para gadget freak dan juga pecinta gadget high-end, yaitu ASUS mengeluarkan ASUS Zenfone 3 ZE520KL, sebagai penerus ASUS Zenfone 2.

ASUS Zenfone 3 (Doc : ASUS)

Concert 3 DIVA Will Be Live Exclusive at Balai Sarbini Jakarta



Waktu saya mendengar 3 DIVA akan konser bulan September 2016 ini, sepertinya saya merasa dejavu, karena tahun lalu saat saya mau ikutan, tapi ternyata kelas tiket yang saya inginkan ternyata habis. terpaksa saya menunggu tahun depan deh. Eh pucuk dicinta ulam tiba, tiba-tiba saya mendapat undangan gratis (Iya, gratis), dari JR Production bahwa saya memenangkan 1 (satu) buah tiket nonton konser 3 DIVA, yeay!

Saya ingat betul 2 tahun lalu, saat saya tidak mendapatkan tiket, saya menonton mini konser 3 DIVA di Lippo Mall Kemang bersama keluarga saya. Jadi awal-awal Lippo Mall Kemang (LMK) ini dibangun, setiap minggunya menghadirkan konser-konser dari beberapa musisi terkenal, sebut saja Rossa, 3 DIVA, P Project, Kahitna, dan sebagainya. Walaupun lokasinya jauh dari rumah, saya bela-belain dateng deh untuk lihat konsernya. Apalagi ini open for public lagi. Saat itu belum banyak orang yang datang ke LMK ini. Apalagi tahun ini saya mendapat free tiket, waaa senangnya luar biasa!

Ada Menu Baru di A&W Restoran Indonesia, Japanese Curry Premium Mixbowls


Nampaknya saya merasa beruntung bisa hadir di acara press confrence exclusive di A&W Restaurants Indonesia, tepatnya di cabang Cipete, Jakarta Selatan. Kenapa dibilang exclusive? Karena selain saya bisa mencoba menu baru dari A&W, saya juga bisa melihat langsung secara dekat dengan member JKT48. Waaa what a surprised! Awalnya saya agak bingung, kok press confrence kali ini berbeda ya dengan press confrence biasanya? Trus ada JKT48 pulak lagi. Saya sih gak fans-fans banget. Cuma saya penasaran juga sama mereka, pengen banget lihat personilnya langsung secara dekat. 

Mereka hadir 1 jam setelah para media berkumpul. Lokasi acara di lantai 3. Saat mereka sampai di lantai 3, mereka langsung masuk ke dalam 1 ruangan dengan kondisi tertutup (exclusive). Maksudnya exclusive adalah kaca ditutup dengan menggunakan gorden, dan tidak ada satupun media yang diperbolehkan masuk ke dalam ruangan tersebut kecuali para crew dari JKT48. Kamu juga penasaran gak kenapa sampai ada JKT48 disini? Yuklah cus, baca ulasan saya sampai selesai ya. 

Exclusive Launch Monstore (Fashion For Men) at Blibli.com


Sebagai mal online pertama dan terbesar di Indonesia, nampaknya Blibli.com semakin konsisten untuk menghadirkan koleksi fashion-fashion terupdatenya. Contohnya saya sebagai salah satu user atau buyer setianya. Saya termasuk orang yang sering berbelanja online juga disana. Karena selain koleksinya uptodate dan ada di blibli.com juga ada beberapa koleksi dari beberapa desainer Indonesia. 

Contohnya yaitu ada Restu Anggraini, Ria Miranda, dan juga ada dari kalangan artis seperti Luna Maya, Ussy Sulistiawaty, Billy Tjong. Buat para pecinta fashion mungkin sedikit banyak tau ya koleksi mereka seperti apa. Nah, di moment Idul Fitri 1437 H kemarin Blibli.com mengajak sejumlah desainer pakaian muslim seperti Ria Miranda, Jenahara, Restu Anggraini, Anindia Putri (I.K.Y.K) untuk berkolborasi menciptakan modest wear untuk para konsumennya.

Keseruan ASUS Zenvolution 2016 di Bali Nusa Dua Convention Centre



Masih dalam rangkaian cerita ASUS Zenvolution

Masih mau tau keseruan saya di hari pertama? Yuks, baca cerita saya sampai selesai ya. Mudah-mudahan gak bete ya 😊

Saya tiba di Bali tanggal 7 September 2016 kurang lebih pukul 8 pagi WITA. Langsung dijemput oleh Tim ASUS disana yang berada di Cafe Roti 'O'. 

Saat saya sampai di cafe tersebut, tampak beberapa blogger, media ataupun undangan ASUS lainnya yang sudah sampai disana. Blogger yang dari daerahpun sudah sampai lebih dulu. 

Disini kami di briefing sebentar, untuk melabeli koper, pemberian berita acara, serta ID Card. ID card ini penting banget karena selama 3 hari bakalan yang menjadi akses para undangan untuk keluar masuk lokasi acara. Jadi sebisa mungkin tidak hilang ataupun basah terkena air.

Pembagian ID Card and guide book untuk 700 orang (Doc : Pribadi)

I've Been Invited To ASUS Zenvolution Indonesia!


Kalau misalnya kamu diberikan kesempatan satu kali yaitu kamu diajak jalan-jalan gratis mau? Hmm, kalau jalan-jalannya ke Bali, kamu mau? Atau mungkin, misalnya diajak nginep di hotel berbintang dengan GRATIS, kamu mau?

My Review : Wardah Intense Matte Lipstick Peach 01


Sebagai pecinta produk wardah pasti tahu kalau wardah mengeluarkan lipstik terbaru nya yang namanya Intense Matte Lipstik. Dan warnanya banyak dan oke-oke lho. Wearable banget warnanya.

Tablet Hisap Citrex Upin & Ipin, Suplemen Sekaligus Pengganti Permen Untuk Anak-Anak


Akhir-akhir ini cuaca di Indonesia sudah gak menentu. Kadang panasnya ekstrem banget trus 30 menit kemudian tiba-tiba hujan deras. Begitupun sebaliknya. Menurut info BMKG Indonesia pada September, Oktober sampai menjelang akhir tahun 2016 akan memasuki musim hujan. Dan puncak musim hujan pada Januari sampai Februari 2016, masa itulah transisi cuaca hujan ke kering. Melihat pergantian musim yang cukup ekstreem itu kita kudu pintar-pintar jaga kesehatan. Salah satunya kita bisa menjaga stamina kita dengan mengkonsumsi suplemen atau vitamin.

Kuncinya sih satu, gak boleh kecapean. Kalau kecapean, walaupun sudah minum suplemen atau vitamin sebotol juga pasti koit juga. Contohnya saya nih, baru aja terserang sakit radang tenggorokan lanjut batuk. Saya sempat missed 1 minggu gak minum vitamin sih. Karena saya lupa. Saya pikir karena saya sehat aja lalu sampai lupa untuk minum vitamin.

Memangnya harus ya minum vitamin?

Ya gak ada yang mengharuskan sih. Cuma kamu yang tau kapan harus minum, kapan yang tidak harus minum. Vitamin itu sebagai pelengkap aja. Kalau saya, saya akan mengkonsumsi jika aktivitas saya sedang padat sekali dan butuh health booster. Apalagi kalau udah masuk weekend, jadwal saya udah full banget. Bahkan pernah saya beraktivitas keluar rumah dari jam 7 pagi sampai jam 10 malam. Yah no wonder ya kalau saya sekarang sakit hehee..

Gak cuma saya aja yang padat. Jadwal Narend juga udah padat. Iya, sekarang dia udah sekolah. Kalau weekend dia suka saya ajak ke acara-acara eksis emaknya. Ikutan shopping, gathering, meet up sana sini. Jadi dia butuh juga sama yang namanya vitamin. Kondisi fisik anak-anak itu beda banget sama orang dewasa. Anak-anak itu rentan banget sama yang namanya sakit. Jadi butuh sama yang namanya vitamin.

Saya lagi nyoba berikan vitamin Citrex Upin Ipin. Iya ini satu vitamin baru dari Negeri Jiran, Malaysia. Hadir dalam 3 rasa, yaitu Citrex Upin & Ipin Vitamin C orange 100 mg, Citrex Upin & Ipin Vitamin C Blackcurrant 100 mg, dan Citrex Vitamin BCO + Lysine Chocolate Tablet. Khusus yang coklat ini ada kandungan Lysinenya yaitu untuk menambah nafsu makan.

source : Citrex Upin & Ipin

Produk suplemen anak Citrex Upin & Ipin Vitamin C 100 mg Rasa orange dan blackcurrant merupakan tablet kunyah atau hisap yang diproduksi Pharmaniaga Manufacturing Berhard Selangor - Malaysia. Dikemas secara menarik dalam dus, botol kaca 30 tablet.

Hari Sabtu, 27 Februari 2016 lalu saya berkesempatan menghadiri sebuah acara sebuah launching product suplemen anak-anak Citrex Upin Ipin di MOI Kelapa Gading Jakarta.








Sejujurnya saya baru tau ada brand Citrex ini. Padahal sebelumnya Citrex udah meluncurkan produk untuk anak-anak juga, yaitu pasta gigi anak-anak.


Ohya, saat di peluncuran ini, sedang ada promo, setiap pembelian pasta gigi Citrex Upin & Ipin akan mendapatkan 1 buah mainan Toy Truck.



Di acara ini diramaikan dengan kegiatan mewarnai. Suerr rame banget disini. Ini membuktikkan bahwa antusias para ibu-ibu dan anak-anak terhadap acara ini sangat tinggi. Terlebih lagi di tengah acara ada hiburan nyanyi dan berjoget bersama Tarian dan Lagu Upin&Ipin. Saya juga baru tau lagunya. Ahahaa emak kudet banget yak sayaaa..

Selesai dengan bernyanyi bersama, para peserta diajak untuk ke lokasi acara press confrence di Resto Dapur Sunda. 

Nara sumber yang dihadirkan disini yaitu Kasandra Putranto seorang Psikolog, Dr. Diana F. Sugandam M. Kes, SpGK, DokterGizi Klinik dan Wan Syurya Tri Dharma perwakilan dari PT Mega Pharmaniaga membahas tentang pentingnya alternatif vitamin anak menghadapi cuaca ekstrim di tahun ajaran baru.

Materi yang dibawakan oleh ketiga nara sumber ini cukup menarik khususnya untuk tumbuh kembang anak.


Masalah nutrisi terjadi pada seluruh kelompok umur, terutama anak-anak. Kecukupan gizi saat balita akan mempengaruhi status nutrisi pada periode siklus kehidupan berikutnya. Anak usia sekolah 6 -12 tahun merupakan salah satu kelompok umur yang rentan terhadap ketidakcukupan gizi.

Kebutuhan gizi anak sebagian besar digunakan untuk aktivitas pembentukan dan pemeliharaan jaringan. Kelompok anak sekolah pada umumnya mempunyai kondisi gizi yang lebih baik daripada kelompok balita. Meski demikian, terdapat berbagai kondisi gizi anak usia sekolah yang tidak memuaskan. Misalnya saja berat badan kurang, anemia defisiensi zat besi dan kekurangan vitamin C.

Sebagai orangtua saya sangat memperhatikan asupan makanan sehat untuk Narend. Tapi makanan sehat saja ternyata belum cukup, saya harus menambahnya dengan asupan vitamin dalam tubuh supaya staminanya tetap oke. Karena tubuh perlu asupan vitamin dari bahan pangan, terutama vitamin C dan B, karena tubuh tidak bisa memproduksi kandungan molekul organik. Anak memerlukan asupan vitamin C dan B dari luar tubuh untuk membantu proses perkembangan.

Harganya berapa and bisa beli dimana?

Ohya saya sampai lupa, harganya sekitar 30-40ribu. Kalau mau beli bisa di Guardian, atau apotik-apotik terdekat. Citrex Upin&Ipin ini dijual bebas kok.

Kelebihan Citrex Upin&Ipin ini dengan yang lainnya apa? Dan kenapa saya harus beli vitamin ini?

Mungkin sebagian para orangtua akan bertanya hal yang sama seperti ini.

1. Hadir dalam 3 rasa. Rasa yang paling disukai oleh anak-anak.

2. Bentuknya seperti permen. Jadi si anak bisa mengunyahnya layaknya permen.

3. Satu-satunya vitamin yang hadir dalam beragam rasa. Yang rasanya disukai oleh anak-anak.

4. Bisa sebagai penambah nafsu makan.

Iconnya kenapa gambar Upin&Ipin?

Pertama karena pemiliknya adalah dari negeri Jiran. Kedua karena kepribadian dan karakter Upin&Ipin sangat identik dengan anak yang cerdas, aktif, dan tidak musah menyerah. Itulah sebabnya, vitamin ini hadir dengan kemasan Upin&Ipin. Supaya anak-anak yang mengkonsumsinya bisa mengidolakan Upin&Ipin dan bisa mencontoh perilaku baik si Upi &Ipin ini.

Untuk anak usia berapa aja?

Citrex Upin Ipin bisa dikonsumsi oleh anak yang berusia 0 tahun - 5 tahun.

Saya sendiri sudah mencoba untuk vitamin ini untuk Narend. Saya mencobakan yang rasa blackcurrant ke Narend. Karena Narend belum pernah makan permen, jadi permennya ini bisa dihancurkan dulu, lalu saya berikan ke Narend untuk diemut di mulut. Hihi iya, Narend belum bisa makan permen. Baru beberapa hari sih saya cobakan ke Narend. Dan lumayan nafsu makannya agak sedikit bertambah.

Nah, karena saya ingin Narend mencoba makan permen ini sendiri, jadi kemarin saya coba belikan permen Chupa Cups ke Narend yang rasa blckcurrant. Dan habis! :)) Jadi, mungkin ke depannya saya bisa berikan langsung permen ini untuk Narend, tanpa harus digerus atau dihancurkan dulu.

Buat para mommies yang mungkin anaknya mengalami masalah tentang nafsu makan anaknya, atau ingin melengkapi gizi anaknya, bisa coba vitamin yang satu ini. Bisa didapatkan di apotek atau mini market terdekat ya.


Make Up Tools Yang Wajib dimiliki Oleh Pemula

(Source : Google and Editing by my self)

Bersambung dari edisi sebelumnya (Baca : Rahasia Saya Bisa Ber-Make Up). Karena pada banyak yang penasaran, saya mau berbagi ilmu juga waktu saya awal-awal belajar make up. Karena dibalik make up yang kece, ada peralatan yang kece juga. Tapi buat pemula, gak usah yang sampai lengkap kayak MUA, yang sederhana and murmer juga udah bisa dandan cakep sih.

Ini Dia Rahasia Saya Bisa Belajar Make Up


Sebenarnya sih saya gak jago-jago banget dandan, cuma setiap kali ketemu orang pasti aku dituduh *haiis* maksudnya dituduh dalam arti positif, mba Oline beauty blogger ya? Yahh apalaah saya, saya cuma penikmat make up aja. Seneng aja sih dandan. Menghargai ciptaan Tuhan. Saya sangat mensyukuri semua bagian-bagian pada wajah saya. Nah, untuk itulah saya memeliharanya dengan perawatan dan juga make up yang oke.