Review : Emina Apricot Jam Face Scrub


Sejak saya hamil, namanya perawatan wajah bisa dibilang saya gak terlalu concern. Selain karena malas, gak punya keinginan juga buat cakep-cakepan. Make up aja malesnya minta ampun. Makanya di trimester pertama saya banyak di rumah, jadi gak perlu sering-sering make up. 

Setelah trimester pertama hampir berakhir, saat saya raba kulit wajah saya, dan setelah saya perhatikan wajah saya, ohemjii, kusam banget 🤔 ke klinik kecantikan juga gak pernah. Yang bikin panik pas ada event, saya harus keluar rumah, full make up, terus ngerasa kulit wajah gak banget 🙄 Yaaaah mau gimana yah, namanya lagi hamil, gak bisa kebanyakan pakai skincare ini itu, cuma skincare yang aman aja buat bumil. 

Untuk itulah saya browsing and tanya sana sini, face scrub yang sekiranya aman buat bumil itu apa? Kulit wajah kita itu butuh weekly exfoliasi, selain kita rajin melakukan facial di klinik. Exfoliasi gunanya untuk menghilangkan sel kulit mati. 

Setelah saya browsing-browsing, akhirnya saya menemukan satu face scrub yang sekiranya bisa dipakai oleh bumil (ini menurut pendapat saya ya), yaitu Emina Apricot Jam Face Scrub. Saya belinya di Guardian di mall terdekat dengan rumah. Saya pikir Emina Face Scrub ini cuma ada di online, tadinya mau beli online, tapi saat saya lihat di Guardian ada, yaudah deh akhirnya jadi beli disana. Lagipula kalau beli langsung kan gak pakai ongkos kirim, jadi lebih hemat 😁

Saya sempat tanya kepada beauty assistantnya, apakah face scrub dari Emina ini aman digunakan untuk ibu hamil? Dia bilang, aman. Karena butirannya gak terlalu kasar dan gak ada kandungan whiteningnya. Lalu says bertanya lagi, apakah ada merk lain yang sejenis, untuk face scrubnya? Dia menjawab, adalagi sih, St. Ives, tapi butirannya lebih kasar. Saya sarankan pakai Emina ini aja. Hmm oke pikir saya dalam hati. Toh harganya juga gak terlalu mahal. 

Harganya sangat terjangkau, hanya IDR 29rb.

Packaging

Untuk packagingnya bentuk tube kayak odol, tinggal dipencet aja kalau mau pakai, user friendly banget. Kita biss mengontrol seberapa banyak volumenya.

Tesktur

Untuk teksturnya seperti face scrub pada umumnya, tapi benar seperti yang mba BA nya bilang, gak terlalu kasar. Saat saya pakai ke wajah gak bikin sakit wajah saya.



Bentuk scrubnya seperti ini. Butirannya gak terlalu kasar kok, gak bikin wajah kita sakit. Ya asal gosoknya pelan-pelan aja, jangan rush gitu, kan kulit wajah kita tidak setebal kulit di badan 😁



Wangi

Ada sedikit wewangian face scrub ini, sepertinya wangi dari essence apricotnya plus kayak ada tambahan wangi susu gitu, tapi bagi saya tidak terlalu mengganggu wanginya sih, saya suka.

Apakah cukup mengeskfoliasi kulit?

Setelah saya pakai, saya merasa kulit-kulit mati saya terhempas semua! 😁 terutama di bagian dagu dan pipi. Jadi bagi saya baik sekali untuk eksfoliasi mingguan. 

Cara Pakai Ala Saya :

Cara pakai si Emina Face Scrub ini cukup simple. 

1. Oleskan saja ke seluruh wajah sampai ke bagian leher
2. Gosok perlahan sampai sekiranya kulit mati kita terangkat. 
3. Setelah mengering (meresap), saya basuh dengan menggunakan washlap dan air hangat. 
4. Setelah bersih, saya bilas kembali dengan air dingin. Air dingin ini gunanya supaya mengunci poro-pori kita supaya tidak membuka lebar. 

Setelah pemakaian face scrub, optional aja sih mau pakai sabun wajah lagi atau gak. Kalau saya sih gak, karena saya merasa wajah saya sudah bersih 😉

Saya pakainya sekalian mandi, jadi kalau kotor ya kotor sekalian 😊 kalau namanya scrubbing kan bekas lulurnya suka kemana-mana 😊 jadi kalau sekalian mandi jadi enak bersihinnya. Pakainya juga sebelum mandi. Jadi supaya ada waktu supaya si face scrub ini meresap ke kulit.

Testimoni

Saya baru pakai 2 kali sih sampai tulisan ini terbit, dan gak ada efek negatif apa-apa. Malahan saya jadi jatuh cinta sekali dengan si Emina ini. Kulit wajah saya jadi haluuuus bangeeet 😁 Mungkin pemakaian akan saya lanjutkan. 

Repurchase? Yes
Affordable Price? yes
Easy to buy? Yes

Diantara kamu ada yang tertarik ingin mencoba? 😉

11 comments

  1. Wah recomended banget ya produknya, saya mau coba ah hihi :D

    ReplyDelete
  2. Bentuknya benar-benar praktis banget ya mba, bisa dibawa kemana-mana juga kalau isalkan mau pergi jauh hehe :D

    ReplyDelete
  3. Setelah baca ini, saya jadi ingin ikutan beli juga mbak hehe :D

    ReplyDelete
  4. eminan neh emang bagus-bagus banget ya produknya. Aku belum pernah coba sih yang ini, tapi kyknya harus dicobain neh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa. Harganya juga murce. Cobain deh mba yang Face Scrubnya ini. Lumayan eksfoliasi kulit

      Delete
  5. Buat laki laki gimana nih mbak ?
    Bisa nggak ? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kok menurutku. Bisa dipakai laki2 dan wanita sih. Krn kan fungsinya utk eksfoliasi kulit mati. Dan lumayan praktis juga buat para pria yg suka malas merawat wajah ke salon atau klinik :)

      Delete
  6. kalo kulit berjerawat nampaknya kurang cocok ya mama narend untuk pakai scrub gini. aku biasanya pake facial wash biasa. hmmm kayaknya anak cowo lagi ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sih gak saranin kalo lagi berjerawat pakai face scrub ini. Imhp juga, kalo jerawatan setau aku gak bisa scrubbing juga deh pake face scrub, paling pakai sabun scrub aja. Takut tambah parah jerawatnya. Krn ini bener2 ngilangin kulit mati kita.

      Hehe gak tau, cowo apa cewe :))

      Delete
  7. Yang aku suka dari Emina itu packagingnya cute dan harganya juga ramah di kantong. Kalau cocok sama produknya itu udah nilai plus tambahan lagi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa. Untuk face treatmentnya kenapa imut2 eye catching semua ya packagingnya?
      So far sih aku baru pakai beberapa make upnya aja and sama face scrub ini. Belum semuanya :) so far sih cocok2 aja.

      Delete