Arti Perhiasan Untuk Saya, Sebagai Wanita Indonesia



Perhiasan dan Wanita Indonesia. Pernah mendengar kalimat "Everybody Wants To Be A Diamond, But Very Few Are Willing To Get Cut", banyak wanita yang ingin sukses namun banyak yang tidak mau bersusah payah, padahal dengan pengalaman jatuh bangun, seorang wanita akan lebih tegar dan kuat, kalau bahasa mommy aku, survive 😊 ok cukup intermezzo-nya.


Sekarang kalau bicara perhiasan, wanita mana sih yang gak suka sama perhiasan? 😁 Saya yakin hampir seluruh wanita yang ada di Indonesia pasti menyukai perhiasan. Saya ingat pertama kali suka sama perhiasan waktu saya dilamar dan nikah sama suami. Walaupun waktu beli perhiasannya saya diajak oleh suami dan saya disuruh memilih sendiri perhiasannya, tapi saat diberikan di depan penghulu ya itu beda aja sih rasanya 😁 sampai sekarang saya simpan baik-baik dan saya gunakan saat ada event penting atau formal saja. Karena perhiasan membuat seorang wanita itu berkelas, elegan, dan feminin. Itu menurut saya 😊

Jadi ingat pengalaman dulu, setelah punya perhiasan untuk pertama kalinya itu, saya jadi ketagihan, yup ketagihan untuk punya perhiasan yang lain, kalau sudah punya cincin berikutnya jadi pingin punya gelang, liontin sampai anting, banyak ya? 😊 Tapi yang menjadi masalah adalah saya tidak berani masuk ke toko perhiasan, HAHHH ... yup, saya gak berani masuk ke toko perhiasan, padahal saya sudah bawa uang cash, tapi entah kenapa waktu di depan toko perhiasan, nyali langsung ciut, rasa malu bercampur bingung, alhasil gak jadi masuk, padahal udah niat mau beli. Karena itu setiap membeli perhiasan saya selalu minta suami nemenin masuk ke toko perhiasan, jadi suami yang buka omongan, nanti saya tinggal milih perhiasannya, yang terakhir suami yang bayarin hehehe 😊


Karena sudah punya beberapa perhiasan, saya jadi punya keinginan untuk menjual kembali (baca investasi) untuk "upgrade" perhiasan yang saya miliki karena modelnya lama, nah tabel diatas sebagai gambaran untuk harga jual dan beli perhiasan ya (bukan LM).  Biasanya saya membeli perhiasan juga ada jangka waktunya dan uangnya dari tabungan setelah beberapa bulan atau terkadang juga dari uang usaha saya atau THR atau bonus suami, dan pastinya model perhiasannya disesuaikan dengan kebutuhan.
Pingin punya perhiasan dengan modal menulis?

Memang tidak semua orang memiliki budget untuk membeli perhiasan, namun bagaimana jika dengan modal tulisan, kamu bisa memperoleh perhiasan emas? Gimana... mau aja atau mau banget? 😊 Saya mendapat kabar dari teman saya bahwa The Palace mengadakan kompetisi menulis di social media berhadiah perhiasan emas dan voucher belanja.

Rule penulisan lomba

- Tulisan ditulis di Social Media (Instagram)
- Foto IG berhubungan dengan tema "Perhiasan dan Wanita Indonesia"
- Panjang tulisan di caption IG dengan tema "Perhiasan dan Wanita Indonesia" minimal 2500 karakter atau 1 lembar kertas ukuran A4
- Mention ke Instagram The Palace @thepalace_id
- Jangan lupa sertakan hashtag #ThePalaceBCL
#ThePalaceJeweler
#NationalJeweler

Hadiahnya

- Juara 1 : Liontin emas seharga 3 juta rupiah
- Juara 2, 3, 4, 5 : Voucher MAP 500rb

Gimana ngiler sama hadiahnya kan? 😊 yuk buruan buat IG plus caption yang menarik, siapa tahu dengan modal tulisan di IG ini, kamu bisa mendapatkan perhiasan emas. Hm... Dari tadi saya ngomongin soal The Palace, buat kamu yang belum tahu, penasaran dong, The Palace itu apa?

Apa sih The Palace itu?


The Palace National Jeweler merupakan merek dagang perhiasan emas, berlian dan batu mulia yang bernaung di bawah PT. Central Mega Kencana dengan konsep mega store pertama di Indonesia yang memiliki 13 cabang di seluruh Indonesia.

Dimana sih lokasi The Palace?

Dari rumah saya, lokasi yang terdekat adalah Summarecon Mal Bekasi, tepatnya di lantai UG #132-133, yang sering ke SMB pasti familiar dengan Atrium tengah yang menuju Downtown Walk, nah lokasinya disana. Selain itu, The Palace juga ada di kota-kota besar seperti Jakarta (Mal Taman Anggrek), Tangerang (Supermal Karawaci), Bandung (Trans Studio Mall), Balikpapan (E-Walk), Pekanbaru (SKA Mall), Surabaya (Tunjungan Plaza 3), Denpasar (Level 21 Mall), Depok (Margo City), Yogyakarta (Hartono Mall), Bogor (Botani Square) dan Medan (Sun Plaza).

Produk-produk Perhiasan The Palace apa aja?


Semua jenis perhiasan yang terbuat dari emas dan berlian seperti cincin, kalung, anting, liontin dan gelang. Tapi yang sangat saya sukai adalah The Palace menampilkan perhiasan mengambil dari nama indonesia yatu NUSANTARA yang di desain oleh Samuel Wattimena. Nama NUSANTARA dibuat menjadi seri NUSA, ANTA dan TARA. Dimana nama :

NUSA yang artinya rangkaian kepulauan yang terinspirasi dari perhiasan pending Indonesia Bagian Barat (Sumatera, Jawa).


ANTA yang artinya angan-angan seseorang yang terinspirasi dari Indonesia Bagian Tengah (Mamuli, Taka, Marangga dari daerah Sumba).



TARA yang artinya perempuan dengan kebebasan jiwa yang terinspirasi siluet perhiasan Indonesia Bagian Timur (Maluku Tenggara, Timor).




Selain Samuel Wattimena, ternyata desainer batik Anne Avantie juga berkolaborasi dengan The Palace menciptakan desain Kekaseh.


Dimana Anne Avantie mengaplikasikan motif batik di cincin yang di desain oleh The Palace, seperti Wahyu Tumurun yang artinya harapan agar pasangan yang menikah diberkahi lahir dan batin dalam kehidupan rumah tangga dan dilimpahi kebahagian yang langgeng. Lalu motif Sido Asih yang menyiratkan makna kesetiaan, keren? Mupeng? Iya banget, kayaknya nanti pas Narend nikah, mau saya beliin cincin Wahyu Temurun untuk dia dan calon istrinya 😊




The Palace Brand Ambassador #ThePalaceStories


Untuk perusahaan National Jewerly seperti The Palace, Brand Ambassador yang dipilih juga tidak sembarangan yaitu penyanyi dan aktris asal Minangkabau, Bunga Citra Lestari atau biasa disebut BCL. Sosok BCL ini dipilih oleh The Palace karena merupakan public figure yang memiliki style modern dan pastinya memiliki banyak prestasi dimana dalam kesehariannya tetap menyukai sentuhan Indonesia.


The Palace on Social Media

Buat kamu yang ingin mengetahui jenis-jenis perhiasan lebih lengkap dari The Palace atau mendapatkan tips-tips seputar perhiasan, bisa follow social media The Palace dibawah.

- Facebook -> https://www.facebook.com/thepalacejewelerid
- Instagram -> https://www.instagram.com/thepalace_id
- Twitter -> http://twitter.com/thepalace_id
- Youtube -> https://www.youtube.com/channel/UCT6RNmIIOMU_qDRmPoP2K7Q

Bagaimana sekarang, apa perhiasan menurut kamu hanya menentukan tingkat sosial seseorang? Ternyata tidak kan, perhiasan memiliki nilai lebih dari itu, ada perhiasan berupa cincin kawin yang maknanya agar rumah tangga langgeng, ada perhiasan berupa liontin yang diberikan kepada yang tersayang sebagai tanda cinta atau juga ada perhiasan yang dipakai saat show untuk melengkapi diri agar menjadi completed. Bagaimana arti perhiasan bagi kamu? Yuk tulis di comment dibawah dan jangan lupa ikutan lomba menulis di IG The Palace ya 😊

Periode lombanya dari 30 Agustus - 5 Oktober 2018.

3 comments

  1. Wanita memang gak lengkap tanpa perhiasan ya :)) hehehe

    ReplyDelete
  2. Cantik-cantik semua perhiasannya :))

    ReplyDelete
  3. Hadiah utamanya Liontin. Keren bangett

    ReplyDelete