SORELLA, IT'S ALL ABOUT INNER BEAUTY


Kamu pernah mendengar ada teori yang bilang kalau salah dalam memilih pakaian dalam, khususnya bra, bisa menyebabkan kanker payudara? Menurutmu itu mitos atau fakta sih? Sebenarnya sih simple ya kedengarannya, kok bisa salah memakai bra bisa menyebabkan kanker? 😊 Dan ada satu teori  lagi, pernah gak kamu mendengar kalau kita pakai bra yang berkawat terlalu lama bisa menyebabkan kanker payudara? 

Untuk teori yang pertama, itu jawabannya adalah fakta. Tapi kalau untuk teori yang kedua adalah mitos. Kenapa? Karena orang menganggap bahwa kawat penyangga bra bisa menekan dan menghambat sistem kelenjar getah bening payudara yang mengakibatkan akumulasi racun di dalam tubuh sehingga dapat menyebabkan kanker payudara. Info ini saya dapatkan langsung dari Dr. Ardiansjah Dara, SPoG, saat saya mengikuti acara blogger gathering bersama Sorella tangal 17 Juli 2018 lalu di Skye Bar & Lounge, Menara BCA 56th Floor.




Dr. Dara bilang, paling banyak penyakit yang diderita oleh ibu-ibu muda adalah adanya tumor jinak. Kita bisa deteksi sejak dini dengan lakukan SADARI (Periksa Payudara Sendiri). Caranya, kita bisa meraba area payudara kita sampai ke ketiak, apakah terasa ada benjolan atau tidak. Lakukan ini berkala setelah proses menstruasi selesai. Karena jika dilakukan pada saat menstruasi, payudara kita besar dan nyeri. Jika memang nanti ada benjolan, jangan panik, segera periksakan ke dokter.

Kamu pernah gak sih dengar info atau mungkin teman kamu ada yang cerita, susah menyusui karena gak ada putingnya, sehingga harus butuh bantuan alat dot tambahan buat si baby? Ternyata Dr. Dara juga bilang, bahwa memang ada payudara yang tidak normal lho. Ciri-cirinya : Putingnya tertarik ke dalam, kulit bersisik, dan keluar cairan.



Lalu suka ada yang bilang, kalau menyusui pasti payudaranya turun. Itu benar. Karena ada unsur kolagennya. Tapi jangan khawatir, itu memang kodrat wanita. Setelah menyusui nanti akan kembali lagi.

Saat kita tidur, ada yang bilang sebaiknya gak usah pakai bra? Benar atau gak? Yes, jawabannya benar. Kalaupun mau pakai bra, pakailah yang tanpa kawat, supaya payudara kita bisa bernafas.

ABOUT SORELLA

Dan nara sumber lainnya yang hadir ada yaitu Brand Expert Sorella, Ibu Enny Imran, dan Ibu Agnes Dewi. Mereka membahas tentang brand SORELLA.



SORELLA adalah brand yang memproduksi pakaian dalam wanita yang berasal dari Taiwan sejak tahun 1974. Sampai saat ini SORELLA sudah ada di beberapa negara Asia Tenggara seperti Singapura, Malaysia, Brunie Darussalam, Phillipina, Myanmar, Kamboja dan Vietnam. Harapan SORELLA ke depannya bisa hadir di seluruh negara Asia.



Untuk SORELLA Indonesia sendiri hadir di tahun 1985 di bawah PT. Megariamas Sentosa yang juga mempunyai berberapa brand pakaian dalam wanita internasional lainnya, seperti PIERRE CARDIN, YOUNG HEARTS, dan FELANCY.



ALL ABOUT INNER BEAUTY & BREAST CANCER


Mba Dewi bilang bahwa semua wanita itu cantik. Semua wanita memiliki inner beauty. Sama seperti filosofi dari SORELLA yaitu Inner Beauty. Kecantikan yang sejati bagi SORELLA adalah kecantikan dari dalam diri.  Wanita SORELLA adalah wanita yang percaya diri yang selalu berpikiran positif, rendah hati  dan peduli terhadap sesama.  Untuk itulah SORELLA peduli dan berkomitmen penuh untuk mendukung dan meningkatkan kesadaran dan pengetahuan wanita akan kanker payudara. Karena menurut survey WHO, 1 dari 8 wanita di negara berkembang telah menderita kanker payudara. Oleh sebab itu diperlukan berbagi pengetahuan mengenai gejala kanker payudara dan kesadaran melakukan deteksi sedini mungkin (SADARI).



Sayapun selesai proses dari menstruasi tidak pernah absen untuk mengecek kondisi payudara sendiri.

PRODUK TEKNOLOGI

SORELLA hadir di Internasional sudah lebih dari 40 tahun dan di Indonesia sudah lebih dari 30 tahun, no wonder ya kalau SORELLA saat ini sudah memiliki tim R&D khusus di Indonesia. It means SORELLA terus hadir dengan menyempurnakan produk-produknya sesuai kebutuhan wanita. Bukan hanya bagus, tapi nyaman dipakai. Oleh karena itu sejak tahun 2013 sampai 2018 SORELLA beruturut-turut berhasil mendapatkan penghargaan yang prestisius dari TOP BRAND pakaian wanita terpopuler dan terpercaya di Indonesia. 

SORELLA TRUNK SHOW

Selanjutnya adalah acara SORELLA TRUNK SHOW. Yang dimana, disini kami diperlihatkan untuk semua koleksi-koleksi dari SORELLA. Start from Bra Body Countour, Bra and CD Only, dan Nitewear (Bra, CD, Kimono Lingerie).

Sorella Lingerie Trunk Show merupakan event reguler yang dilakukan secara periodik untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas khususnya para wanita mengenai produk terbaru dari rangkaian Sorella. Namun, Trunk Show kali ini berbeda dengan biasanya karena ditampilkan pula talkshow edukatif terkait dengan cara merawat kesehatan payudara agar senantiasa sehat dan indah terutama untuk new moms yang baru saja melahirkan atau sedang menyusui



Body Contour ini termasuk new arrival dari SORELLA, dan berbeda dari desain bra lainnya. Perbedaanya :

1. Straps, Bagian straps itu lebih besar dan lebih kuat
2. Untuk side panels lebih tinggi


Untuk bagian cupnya bisa membuat lebih penuh.



Dan ternyata semua koleksi-koleksi SORELLA yang ditampilkan di acara itu semua ada di websitenya SORELLA. Kamu bisa mampir kesana dan bisa mencari tahu dulu, model seperti apa yang kamu inginkan. 


Di akhir acara ternyata ada pegundian doorprize, aku mendapatkan 1 pasang Bra Body Countur



Seperti ini 😉



Happy! Tapi sayang sepertinya nomornya kekecilan, saya harus menguruskan badan dulu nih 😆

Gak cuma itu, setiap para blogger yang hadir mendapatkan goodie bags yang isinya basic seperti ini 😉


Yang pasti ini dipakai untuk baju yang warnanya seperti putih, atau cream, supaya pakaian dalamnya tidak menerawang. Saya kebetulan dapat ukurn L (Waist 68-72 cm) dan Hip (94 - 98 cm). 

Seneng deh saya bisa hadir ke acara ini. Selain menambah networking (karena yang hadir disini bukan blogger biasa, melainkan most of all adalah seleb dan selebgram) 😀, sekaligus menambah ilmu tentang pentingnya merawat payudara kita. 

Thanks for having me, SORELLA! 💗




No comments