PROGRES PENGGUNAAN ERHA SKINCARE SELAMA 2 MINGGU



Hai semuanya. Lumayan lama banget ya saya gak update blog. Kayaknya ini gara-gara kelamaan mager waktu libur lebaran kemarin 😉 Oke, kali ini saya mau bahas tentang produk ERHA lagi, kali ini tentang shampoo ERHA yang khusus untuk rambut yang bermasalah, yaitu ketombe. Eitss, tunggu dulu, ini bukan kulit kepala saya yang bermasalah, tapi suami saya 😊

Lho, emangnya bisa produk ERHA dipakai untuk pria? Well, nanti saya ceritakan di bawah ya 😊

Sekarang kamu sabar dulu ya, saya mau update  dulu nih untuk pemakaian produk skincare ERHA yang beberapa minggu lalu saya coba. (Baca : My First Impression with ERHA Products). Tepatnya hampir 1 bulan sih 😉

So, inilah update pemakaian saya per tanggal 6 Juli 2018.


1. Acne Car Lab, Acne Clarifying Gel

Bisa dibilang walaupun saya usianya sudah 35++, dari beberapa skin test yang saya lalui, kulit saya masih tergolong oily skin katanya, tapi kandungan minyaknya tidak terlalu banyak, dan juga acne prone (jenis kulit yang masih tergolong rentan mengalami jerawat, jadi ya terkadang kalau saya salah makan, salah memakai skincare (kandungan yang tidak cocok), stress dan hormon, bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Tapi alhamdulillahnya jerawat saya bukan termasuk yang sangat membandel, masih bisa diatasi dengan berbagai obat over the counter.

Salah satunya adalah Acne Care Lab Clarifying Gel ERHA ini. Kebetulan 1 bulan ini kulit saya timbul 2 buah jerawat. Entah karena hormon, atau mungkin karena ada kandungan skincare yang tidak cocok. Langsung deh saya coba si Acne Care Lab ERHA ini. Bentuknya gel berwarna bening, sama seperti obat jerawat lainnya, dan setelah saya beberapa kali pakai jerawat saya kempes sih, tapi dia tidak bisa sampai menghilangkan bekas jerawatnya, tapi cukup efektif untuk mengurangi radang dari jerawat saya.

2. Age Corrector Serum

Untuk serum yang satu ini agak-agak tricky sih saya pakainya, karena ini adalah dasar dari segala skincare.


Bentuk cairannya bening dan kental seperti kamu lihat di bawah ini.


Waktu saya coba oleskan ke tangan, Age Corrector Serum ERHA ini gak membutuhkan waktu lama untuk bisa supaya menyerap ke dalam kulit. Biasanya saya bantu dengan mengangin-anginkan wajah saya terlebih dahulu, supaya lebih cepet meresap, baru saya bisa lanjutkan dengan skincare selanjutnya.

Cara pakainya juga cukup simple, tuangkan 1 pump Age Corrector Serum ini ke punggung tangan, lalu taruh di 5 titik di wajah (dahi, pipi kiri, pipi kanan, dahi dan dagu), kemudian usapkan perlahan-lahan dengan gerakan memutar (sedikit memijat), dengan demikian membantu serum ini supaya cepat meresap ke dalam lapisan bawah kulit.

Saya suka dengan packagingnya botol dengan model pump seperti ini, karena membantu kita untuk mengambil serum secukupnya, jadi lebih hemat. Kita bisa mengontrol seberapa banyak serum yang akan kita pakai ke wajah.


Menurut saya sih tidak berbau, dan saat saya mencoba selama kurang lebih 2 minggu ini sih tidak ada masalah apa-apa di kulit saya. Saya memakainya hanya di pagi hari saja. Karena saya ingin melihat (uji coba) daya tahan di kulit saya bagaimana jika saya memakai di satu sesi saja (pagi hari).

Jika dalam sebulan tidak ada masalah apa-apa, pemakaian akan saya lanjutkan kembali dengan pagi hari dan malam hari (sebelum pemakaian night cream).




3. Perfect Shield Helios Total Skin Protector with Antioxidant Complex SPF50 PA++


Saya sudah mencobanya, tapi saya memakainya jika ada kegiatan outdoor yang memungkinkan saya terpapar sinar matahari secara langsung. Waktu saya pakai sih tidak ada masalah.




Oya, waktu saya ke ERHA Apothecary kemarin, saat saya juga sempat bertanya kepada BA-nya, apakah ada produk shampoo atau obat untuk anti ketombe, kebetulan suami saya mengalami kulit kepala yang cukup bermasalah, yaitu ketombe.





Akhirnya suami saya disarankan untuk mencoba Erhair Scalp Care Shampoo.
Akhirnya saya coba pakaikan ke suami, dan dia sudah memakai Erhair Scalp Care Shampoo selama 2 minggu.

Dan ini hasil pemakaian dia selama 2 minggu :

  



Nah, berikut testimoni suami saya :

"Kata suami saya, saat menerima shampoo erha Scalp Care, dia agak sanksi karena sudah banyak solusi anti ketombe yang dia coba, mulai dari shampoo yang harganya mahal sampai paket anti ketombe berupa serum tetap tidak mempan. Botol warna putih yang dia terima bertuliskan "For Dandruff & Scalp Problem" berukuran 100ml memiliki bahan yang unik tidak hanya Climbazole yaitu Piroctone Olamine, Aloe Vera dan Pro Vit B5. Ketiga bahan itu adalah bahan yang digunakan untuk memperkuat rambut, melindungi rambut serta menyegarkan rambut, jadi bisa dibilang shampoo Scalp Care erha selain menghilangkan ketombe, juga memperkuat rambut sampai ke akar sekaligus melindungi dari ketombe yang datang kembali.
Saat awal mencium shampoo ini, bau khas dari aloe vera sangat terasa memberikan kesan wangi menyegarkan, waktu dicoba pertama kali, shampoonya lumayan kental, jadi tidak perlu terlalu banyak menggunakannya, waktu di gosokkan ke rambut, terasa rambut yang kering menjadi basah dan mudah untuk meratakan ke seluruh rambut. Ternyata busa yang dihasilkan sangat banyak sama seperti penggunaan shampoo lain 2x lipat. Saat mendiamkan rambut yang masih ada shampoo-nya terasa sekali rambut menjadi dingin, setelah beberapa menit langsung dibilas oleh suami, setelah dikeringkan dengan hair dryer suami mengira bahwa rambut akan langsung kering seperti shampoo lain, ternyata tidak, masih ada kesan after cool jadi rambut terasa lebih segar.
Kata suami, dia akan melanjutkan penggunaan shampoo ini untuk beberapa hari, karena dia merasa bahwa shampoo erha ini berbeda dengan shampoo lain."
Istri yang baik akan selalu menyarankan hal-hal yang terbaik untuk pasangan hidupnya. Seperti contohnya yang satu ini. Sepele banget sih kedengarannya, tapi sebagai istri saya selalu merasa kasihan kalau lihat selama ini dia selalu mengalami masalah dengan kulit kepalanya. 




Kalau ternyata shampoo Erhair ini membawa manfaat untuknya, siapa sih yang gak happy dan bersyukur? Alhamdulillah 😘


18 comments

  1. Pas lagi jerawatan eh baca ini.
    Makasi lho Mba Oline. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akupun sama lagi jerawatan. Lg coba pakai obat jerawatnya si ERHA nih skarang.

      Delete
  2. Aku penasaran mau cb konsultasi ke klinik utk bekas jerawat di pipi. Ktnya hrs dilaser dgn biaya Rp 900 ribu per kedatangan. Minimal hrs dtg 6x. Aku jiper dl an wkwkw. Ntar dcb ahhh

    ReplyDelete
  3. Terlihat nyata ya setelah 2 minggu penggunaan buat yang hair serum. btw, ini enggak ada efek 'nagih' kan ya kalo udah mencapai hasil yang diinginkan? krn banyak temen2 yang treatment di ERHA pada bilang selama treatment hasilnya emang memuaskan, tapi ketika berhenti treatment balik lagi. bener ga sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak nagih, krn akupun lagi pakai skincarenya ERHA sekarang nih. Baru mau 2 minggu deh. Belum kelihatan banget pasti hasilnya. Nanti setelah sebulan mungkin kelihatan.

      Aku gak ngerti ya yang orang2 maksud 'nagih'itu apa, ya kalo ada produk skincare yang cocok, pasti orang akan balik lg pake and repurchase. Gitu aja sih logikaku :)

      Delete
  4. jadi makin pingin treatment di erha dehhh

    ReplyDelete
  5. Wuih, shampo anti ketombenya rekomended bgt nih laki2. Akhirnya bisa baca ulasan produk kaya gini untuk laki2. Hihi

    ReplyDelete
  6. Pas kulit kepala bermasalah, pas baca ini. Jadi penasaran kaan...

    ReplyDelete
  7. cakep nih pake jilbab mbak... produknya jadi berfaedah kalau diriviewnya gini

    ReplyDelete
  8. ya ampun.. kaka makin cantik aja deh, tp ciyusan itu erha bener bener ngefek

    ReplyDelete
  9. Nah aku kok jadi tertarik shamponya ya itu ini ada ketombe aku pun kecil kecil gitu. Ini kita langsung ganti shampo nggak apa2 ya Lin? Duh foto berduanya mesranya. hahaha

    ReplyDelete
  10. pas serum mau abis, pas lagi baca ini... apakah ini pertanda? :)

    ReplyDelete
  11. Erha Skincare brand ternama untuk kulit wajah.

    ReplyDelete
  12. Cantik banget sik kak oline aku jadi pengen treatment di erha biar cantik kayak kak oline

    ReplyDelete
  13. Makasih infonya mbak, kebetulan aku lagi cari-cari info mengenai serum. Pengen makai cuma belum tahu banyak soal produk serum yang bagus dan cocok buat kulitku

    ReplyDelete
  14. eeeh kak oline sekarang berjilbabbbbb ... alhamdulillah ... pangling :)

    ReplyDelete
  15. Produknya ada untuk menghilangkan ketombe ya. Yang saya pernah lihat punya teman sih, untuk jerawat aja ��. Moga cocok untuk menghilangkan ketombe suaminya

    ReplyDelete
  16. ah so sweet banget sih kak Oline fotonya. Aku pun masih mencoba pemakaian Erha ini kak, skrg memasuki minggu ke 8. Semoga progresnya baik ya kak

    ReplyDelete