BERENCANA MENIKAH? KE BEKASI WEDDING EXHIBITION 2018 AJA YUK!


Kalau bahas soal wedding exhibition saya jadi ingat zaman-zaman saya mau nikah dulu, cari referensi wedding itu susahnya minta ampun. Kalau sekarang inspirasi vendor banyak bertebaran di media sosial. Terlebih lagi karena domisili saya di Bekasi, jadi setiap pameran saya harus datang ke Jakarta, ribet bin riweuh! 😂 Kalau sekarang mah udah enak, terlebih lagi yang tinggalnya di Bekasi, karena Bekasi Wedding Exhibition datang lagiii. Bekasi Wedding Exhibition sudah akan memasuki tahun ke-5 dan dalam satu tahun diadakan sebanyak 2 kali, yaitu tanggal 3-5 Agustus 2018, berlokasi sama yaitu di Grand Galaxy Convention Hall, Bekasi. 

Saya lampirkan foto-foto pada saat Bekasi Wedding Exhibition Agustus 2017 kemarin untuk sebagai gambaran. 




Kebayang yah ramainya gimana 😉 Nah, di Bekasi Wedding Exhibition ke-5 untuk vendornya denger-denger sih lebih dari 60 vendor yang hadir di pameran kali ini. Start from dekorasi pernikahan, gaun pengantin, menu katering terbaru, koleksi wedding ring, konsep unik pre-wedding photography, dan sebagainya. 

Ada Doorprize!

Ohya, katanya ada doorprize juga, doorprize harian lho! Honeymoon ke Bali, Lombok, Pulo Cinta Gorontalo. Tentunya dengan S&K yang berlaku ya, which is kalau kamu bertransaksi di exhibition ini dong 😚 Terus ada main doorprize juga, ke Maldives bo! Ya ampun, ini kan most wanted destination untuk semua pasangan pengantin baru. Ahh, aku juga pengen ini maah 😀~~

Tema Romance Rustic Vintage

Exhibition kali ini mengambil tema Romance Rustic Vintage, dan akan menghadirkan salah satu selebgram wanita masa kini, yaitu Dwi Handayani Syah Putri atau mungkin kamu mengenalnya dengan Dwihanda, yang beberapa bulan lalu mengadakan resepsi pernikahan bertemakan rustic minimalist with romantic touch. Dan salah satu vendor untuk wedding decoration rekomendasi dari Dwihanda adalah Paperinrose Wedding. 


Doc by Imagenic

Doc by Imagenic

Kalau dari history yang saya baca, perjalanan cinta mereka seru banget. Katanya Dwi, suaminya waktu melamarnya romantis banget, dengan menyanyikan sebuah lagu sambil memainkan ukulele di Lombok. Saat itu Dwi sedang berlibur bersama keluarganya. Terus, cincin untuk lamarannya itu, juga memiliki sejarah, cincin berlian pertama dengan model vintage milik ibunya Putra. That's why mereka mengambil tema rustic vintage untuk pesta pernikahannya 😉

Dan Dwihanda juga akan sharing tentang persiapan dan semuanya tentang pesta pernikahannya di exhibition ini lho 😊

Tasya Farasya Juga Akan Hadir Disini!


Kamu tahu Tasya Farasya kan? Dia itu Beauty Vlogger yang lagi hits saat ini. Beberapa waktu lalu kan sempet heboh dan viral di social media tentang pernikahannya. Kenapa? Karena pestanya mewah bangeet dan durasinya selama 7 hari berturut-turut bo! Kebayang yah budget dan persiapannya 😊
Start from pengajian, siraman, henna night, akad nikah, sampai resepsi adat Indonesia. 

Tasya juga akan sharing juga nih disini tentang Do and Donts for Amazing Look in Your Wedding, tepatnya di hari kedua, tanggal 4 Agustus 2018. 

Corner Desk Ask Bella

Apa itu corner desk ask bella? Jadi nanti akan ada satu booth (jasa konsultasi), buat siapa aja yang butuh masukkan, atau inspirasi tentang persiapan pernikahannya. Ya mulai dari awal banget sebelum nikah, persiapan mental kita gimana, dan fisik kita gimana. Penting lho itu, gak cuma budget and pemilihan vendor yang tepat aja, tapi gimana kita bisa menata hati, jiwa, kebiasaan, menyatukan dua pikiran kepada pasangan yang akan menjadi pendamping hidup kita seumur hidup (insyallah) 😊

Ada Nikah Massal

Ohya, sebagai kelanjutan program sosial #JEEMovement yang selalu diusung Jakarta Event Enterprise disetiap eventnya, 5th Bekasi Wedding Exhibition tergerak kembali untuk melakukan 'movement' yang bertajuk 'Nikah Massal' bagi para penyandang disabilitas dan bagi pasangan yang tidak mampu. Dengan adanya gerakan ini, diharapkan dapat memudahkan setiap pasangan yang sudah memiliki niat baik untuk menyegerakan kebaikan dan menikah secara resmi. Dan semoga gerakan #JEEMovement yang terus kami lakukan ini bermanfaat untuk Ummat.

Tips from Me

Saya berikan tips nih buat kamu yang berencana akan menikah dan akan datang ke bekasi wedding exhibition kali ini. 

1. Datang Lebih Pagi

Supaya kamu lebih nyaman memilih vendornya, gak desak-desakan dan tunggu-tungguan orang juga. Terlebih lagi jika kamu ingin konsultasi nantinya. 

2. Catat Semua Kebutuhan Kamu

Sebelum berangkat, catat dulu keperluan kamu apa in detail. Misalnya kamu ingin dekorasinya nanti bernuansa vintage, berapa jumlah tamu undangan yang hadir, berapa budgetnya, dan sebagainya. 

3. Have Fun

Have fun aja, jangan dibikin stress, badai pasti berlalu kok, dan menikah itu menyenangkan kok 😊


Happy Hunting! 😍

12 comments

  1. Kebayang mudahnya menikah dengan adanya vendor yang profesional dan ngumpul jadi satu di Bekasi Wedding Exhibition

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mba. Kalo persiapan wedding emang paling enak ke pameran kayak gini :)

      Delete
  2. Walau bukan calon pengantin tapi aku pengin hadir ih di talkshow nya :)
    Pasti banyak ilmu yg bisa dibagikan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa. Akupuun. Aku pgn denger ceritanya Dwihanda ituu :)

      Delete
  3. wah buat yang pegen nikah, kesempatan belajar eksekusi konsep dari mba Dwihanda tuh..

    ReplyDelete
  4. Langsung kasih kabar ke temen2 yang lagi siapin weddingnya nih, pasti mereka betah banget berlama2 ke Event ini, aku aja yang udah nikah jadi pengen datang, haha.
    Dulu gak kepikiran pakai jasa WO, apa-apa dikerjain dan dipikirin berdua, bolak balik Jakarta Garut pun gak bisa sering2 jadilah pasrah dengan konsep sejadinya. Alhamdulillah lancar walau capeknya puoool :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku di zaman sekarang baru mau nikah, keknya mau pakai jasa WO deh. Soalnya tau sendiri kan kemana2 udah macet, ribet, terus kayaknya waktu cepet banget berlalu :)

      Delete
  5. waaaaaah yang sedang mempersiapkan pernikahan wajib banget nih kesiniiiii. Siapa tau ketemu vendor yang cocoks dan menangin doorprize honemoonnya kaaaannnn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa. Doorprize nya bikin kita mupeng yaa...

      Delete
  6. Pasti menarik banget ya mba buat calon pengantin cari inspirasi wedding di sini.. apalagi kalau bisa dapat doorprize..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul mba. Ibaratnya, sekali dsyung dua 3 pulai terlampaui :)
      Jadi lebih hemat :))

      Delete