REVIEW : CLINELLE CAVIAR GOLD SERIES



Yang namanya cewe usia 35 tahun keatas, pasti deh punya sejuta problem kulit. Jangankan usia 35 tahun keatas. bahkan yang usianya 25 tahun keataspun ada juga yang sudah memiliki problem kulit. Jika kamu ada yang membaca artikel aku ternyata kamu berusia 35 tahun dan belum memiliki problem kulit sedikitpun, ahh beruntungnya kamuu 😉 Karena yang namanya mencegah itu lebih mudah daripada mengobati. Makanya walaupun sangat-sangat terlambat di usianya saya sekarang yang sebentar lagi menginjak ke angka 40 tahun, sebisa mungkin saya kencengin deh yang namanya pemakaian skincare.

Beberapa minggu lalu saya menerima paket Clinelle series dari Clozette Indonesia, yaitu sebuah rangkaian Clinelle yang mengandung CaviarGold. 



Jadi paket yang saya dapatkan ini adalah 1 buah Firming Lotion, 1 buah Firming Eye Serum, dan 1 buah Firming Cream. Nanti saya bahas satu-satu ya. 

Apa itu Caviar? Mungkin sebagian dari kamu merasa asing mendengar kata ini. Dont worry, sayapun juga! 😀 

Saya mulai bahas dari tentang Clinelle Indonesia dulu.

Apa itu Clinelle?

Clinelle, asal katanya dari 2 kata, yaitu Clin (clinically tested), yang berarti telah teruji secara klinis dan Elle (light) berarti memberikan perawatan kulit dengan kualitas profesional, dibuat dengan kandungan terbaik yang telah teruji secara klinis dan menjanjikan kulit sehat bercahaya.

Clinelle adalah produk kecantikan yang dikembangkan oleh EIG (Estethics International Group), salah satu pemimpin dalam industri kecantikan dan kesehatan di ASEAN dan Hongkong. Dan juga sudah terdaftar pada pasar utama Malaysia sejak tahun 2004. Clinelle ada sejak tahun 2004.

Misi dari Clinelle adalah menyajikan produk untuk kulit yang aman untuk kita. Dan tujuan dari Clinelle dengan RX3 Action untuk memperbaiki, menghaluskan, dan melindungi, berfungsi untuk mengoptimalkan kesehatan kulit. Seluruh produk Clinelle telah teruji secara dermatologis untuk daya tahan dan juga diformulasikan dengan 7 Secrets to Happy Skin, yang artinya tidak menggunakan kandungan tambahan

Formula 

Jadi Caviar itu mengutip dari websitenya Clinelle, bisa disebut sebagai black gold atau emas hitam, merupakan salah satu makanan yang termahal di dunia. Jadi emas hitam ini adalah asalnya dari telur ikan sturgeon yang sudah diolah dan diasinkan. Dan katanya ini adalah makanan dari para raja dan bangsawan lho. Masyarakat Yunani kuno, Romawi dan Kaisar Rusia juga menyukai caviar ini. 

Apa Bagusnya Untuk Kulit?

Jadi begini. caviar memiliki susunan sel yang menyerupai struktur kulit manusia dan kaya akan kandungan nutrisi termasuk protein, mineral, vitamin (A, D, E dan K), anti oksidan, dan lipid, dan mengandung asam lemak tak jenuh (Omega 3).

Produk Anti Aging

Kalau dari info yang saya baca sih, produk Clinelle CaviarGold ini adalah produk anti aging, dan disarankan untuk dipakai di usia 24 tahun keatas. 

Synergistic Action of Carefully Calibrated Complexes

Seri Clinelle CaviarGold didukung oleh Triple Gold Lifting and Firming Complex. Ketiganya adalah :

1. 24K NanoGold
Yaitu ada kandungan Golden-Collagine yang bisa menstimulasi kolagen sintesis sampai 300%, sehingga dapat meningkatkan kekenyalan kulit wajah. Mengencangkan dan meratakan warna kulit serta membantu mencegah munculnya garis-garis ekspresi dan kerutan.

2. Extrak Caviar
Dari namanya saja udah CaviarGold, sudah pasti kandungannya ada Esktrak Caviar. Esktrak Caviar dihasilkan oleh ikan Sturgeon Rusia (emas hitam). Extrak Caviar ini bisa melawan kerutan, melembapkan, menutrisi, dan menjaga kulit dari penuaan dini. 

3. Tumbuhan PhytoGold yang diperoleh dari ekstrak alami Golden Bell

Katanya terbukti 80x lebih efektif dibandingkan dengan Arbutin, bisa untuk mencerahkan dan menyamarkan flek hitam. Langsung menuju akar permasalahan, memperbaiki dan mengurangi perubahan warna kulit wajah dan flek-flek hitam dengan cara menghambat pembentukkan melanin serta memasukkan sinar dan energi kedalam kulit yang berfungsi untuk mencerahkan dan membuat warna kulit lebih merata.


Nah, sekarang kita bahas soal produknya Clinelle nya ya.

Packaging

Firming Lotion



Kalau dari packagingnya untuk ketiga produk yang saya dapatkan berbeda-beda warnanya. Tapi masih dalam 1 tema. But overall sudah terlihat dan sudah mencerminkan bahwa Clinelle ini mengandung 24K NanoGold. Warna kemasannya kuning gold.

Bahan packagingnya terbuat dari plastik.


Wanginya juga seperti wangi bunga mawar dan produk anti aging lainnya yang sejenis. Warna cairannya kuning, ada butiran-butiran halus berwarna gold. Dan karena teksturnya kental, jadi saat dipakai hanya membutuhkan beberapa ml saja (1 kali tetes), dan itu sudah bisa untuk seluruh wajah.

Price IDR 229K


CaviarGold Firming Eye Serum



Dari namanya aja udah tahu ya bahwa ini adalah serum untuk mata. Pas banget saya lagi gak ada eye serum, eh langsung dapat ini 😃

Kalau lihat dari packagingnya, beda ya dengan si firming lotion. Kalau si eye serum ini packagingnya kayak terbuat dari kaca, tapi sebenarnya ini adalah plastik mika (kalau saya tidak salah). Dan berwarna bening. Jadi dari luar sudah kelihatan tekstur kandungannya seperti apa.

Untuk ukurannya juga tidak terlalu besar. Kamu bisa melihat dari ukurannya saat saya memegang produk ini.



Warna cairannya gak jauh beda dengan si firming lotion, ada butiran halusnya juga. Dan untuk memakainya, saya hanya butuh 1 pump atau 1 tetes saja.

Lalu di bagian belakang tertera cara penggunaannya.

Price IDR 339K


CaviarGold Firming Cream


Packaging jarnya hampir sama dengan si eye serum, mika bening dan saking beningnya, saya jadi kesulitan untuk foto, dan bisa buat ngaca 😂

Untuk bentuk jarnya sih hampir mirip dengan produk anti aging sejenis lainnya, ada spatulanya juga untuk mengambil, supaya lebih higenis.

Price IDR 329K



My Experience and Testimoni

Saya sudah mencoba ketiga rangkaian produk Clinelle series ini.

Step 1 : Firming Lotion


Step 02 : Eye Serum






Step 03 : Firming Cream





Saya baru pakai kira-kira 1 bulan. Gak ada efek negatif yang terjadi di kulit saya. Walaupun saya sudah ada skincare yang biasa saya pakai, saya lanjutkan menggunakan Clinelle ini tidak masalah. hasilnya pagi hari kulit wajah saya lebih moist, dan cerah.

Kalau menurut Clinelle, semua produknya harus dipakai bersamaan dan berurutan. Dan inilah 5 step dari Clinelle series secara lengkapnya.


Beberapa minggu yang lalu, tepatnya di akhir Mei 2018, saya jalan-jalan ke Guardian Summarecon Mal Bekasi, dan saya mendapatkan produk Clinelle ini ada di jajaran new product. Dan kata BA nya produk ini baru datang minggu lalu, dan sudah menjadi best seller di storenya.

Kalau bisa saya simpulkan berarti memang keberadaan Clinelle ini terhitung baru di Indonesia, dan belum banyak yang review ataupun pakai.

Saya juga sudah mereviewnya di Youtube, kamu bisa tonton disini.



Akhir kata, thank you banget yang udah mampir dan baca tulisan saya sampai selesai. Semoga apa yang saya sharing bisa bermanfaat untuk kamu semua.

Sampai bertemu di tulisan saya selanjutnya. 

4 comments

  1. Hm, kalau bagus gini sih meskipun harganya mahal gpp ya, hihi.

    ReplyDelete
  2. Penasaran banget sama produk yg hitz banget ini, tapi harganya masih bikin maju mundur cantik hahahha

    Meta,
    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
  3. wahhh firming eye serumnya perlu banget nihhh...

    ReplyDelete