MY FIRST IMPRESSION OF ERHA SKINCARE


Artikel yang saya buat ini muncul gara-gara 2 minggu lalu muncul di timeline saya, ada Ayla Dimitri salah satu beauty vlogger favorit saya sharing tentang perawatan kulit wajahnya. Dia punya permasalahan berjerawat, merah dan sensitif. Kok pas ya dengan permasalahan yang hadapi? Dibilang sensitif sih gak juga, tapi kalau ada kandungan skincare yang gak cocok dengan kulit wajah, kulit saya terkadang suka ngambek terus jerawatan. Akhirnya Ayla Dimitri memutuskan untuk ke ERHA Apothecary #TerjebakERHA. Dan dia melakukan treatment Laser Foto Rejuvenation Face and Lips for Sensitive Skin. Kalau saya lihat kulit wajahnya di Youtube Channelnya itu skin goal saya banget, yang kinclong bak gadis-gadis Korea, glowing mulus tanpa cacat. Tapi ternyata perjuangan dibalik itu adalah treatment yang need very concern ya 😉

Jujur aja saya penasaran juga sih, karena dia sering banget upload progress perkembangan kulitnya selama ia treatment di ERHA. Sebenarnya sih ERHA bukan nama yang asing di telinga saya, karena sejak saya kuliah juga sering mendengar dari teman-teman yang sudah pernah treatment di ERHA. Ditambah lagi ERHA ini sering banget saya temukan kliniknya, hampir ada di semua cabang, terutama di Bekasi, yang dekat dengan lokasi rumah saya. 




Saya gak berani konsultasi dengan dokter yang ada di ERHA, saya hanya konsultasi dengan BA disana saja 😉


Akhirnya setelah saya konsultasi, saya coba melihat-lihat produknya ERHA disana. Saya tanya kepada BA nya, apakah produk ERHA ini bisa saya beli tanpa konsultasi dulu? Yes, kata mba nya bisa. Happy! 😉 Karena so far yang saya tahu beberapa klinik kecantikan tidak bisa membeli produknya kalau tidak konsultasi terlebih dahulu.
  



Setelah melihat-lihat, finally saya putuskan untuk membeli beberapa item seperti : Acne Care Lab, Age Corrector, Perfect Shield SPF 30, Perfect Shield SPF 50, dan Under Eye Suppresor.



Dan berikut review saya dari beberapa produk yang saya beli.

1. Acne Care Lab

Dibilang kulit berjerawatan banget sih gak. Tapi terkadang saya suka kedatangan jerawat tak diundang tiba-tiba di pipi sebelah kanan dan di jidat, oemji! 😕 Plus mana ada isinya lagi. So, saya membeli Acne Care Lab Clarifying Gel.


Packaging

Untuk packagingnya bentuknya botol berwarna putih.


Di bagian belakangnya sudah tertera kandungan dan expired date produk.


Untuk teksturnya cairan berwarna putih, memang seperti gel, tidak terlalu kental, dan juga tidak terlalu encer. Untuk wanginya hampir sama seperti obat jerawat lainnya, tapi tidak terlalu menyengat. Biasa aja.


Saya baru pakai 1 hari dan belum terlihat hasilnya. Nanti saya update lagi ya jika saya sudah melihat hasilnya.

2. Age Corrector Serum

Ini adalah serum khusus untuk anti aging. Untuk packagingnya di bagian depannya tertera informasi ada kandungan Hyaluronic Acid + Whitening Agent + Antioxidant. Waktu saya tanyakan kepada BA nya untuk kandungan whiteningnya, BA-nya bilang its okey, karena sudah melalui uji klinis, yang pastinya aman.

Hyaluronic Acid mungkin kandungan ini sering kamu temukan di beberapa skincare. Hyaluronic Acid ini adalah asam hialuronat, glikosaminoglikan alami, komponen struktural alami kulit yang terdapat dalam jaringan ikat di dalam tubuh manusia. HA ini semacam suplemen untuk kulit kita.

HA ini fungsinya untuk mempertahankan kelembaban sekaligus memperkuat pertahanan kulit, yaitu epidermis. HA ini memiliki tekstur yang sangat ringan, dan juga ia berfungsi sebagai antioksidan yang menyediakan pertahanan terhadap kerusakan akibat radikal bebas dan juga berfungsi sebagai multitasking anti-aging ingredients.

Jadi kalau ada kandungan serum anti aging plus ada kandungan HA, menurut saya itu sebuah kombinasi yang sangat pas.



Di bagian belakang packaging (dus) nya terdapat informasi kandungan disertai dengan expired datenya.


Di bagian samping packaging, terdapat informasi tata cara penggunaannya. Di claim sih katanya bisa menyamarkan garis-garis halus tanda penuaan dengan diiringi pemakaian yang teratur.




Untuk produknya sendiri botolnya warnanya hitam, dari bahan plastik.


Dan bentuknya pump. Teksturnya berwarna putih agak kental, dan wanginya juga sangat soft. Sangat mudah diaplikasikan.


Cara Pakai :
Oleskan ke wajah secara teratur dan rutin setiap pagi dan malam hari, setelah wajah dibersihkan dan sebelum memakai moisturiser.

Price IDR 175000

3. Perfect Shield SPF 30

Saya baru tahu kalau ERHA punya beberapa macam sunscreen, salah satunya adalah Perfect Shield UVA + UVB Sunscreen Gel.






4.  Under Eye Suppresor









Price IDR 177rb

5. Perfect Shield Helios Daily Use SPF50/PA++

Ini adalah sunscreen yang diformulasikan ringan dan nyaman untuk dipakai sehari-hari. Di claim katanya memiliki benefit 7 in1 :


  1. Double Protection sunscreen with SPF50/PA++, untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari seperti sunburn dan photoaging (flek atau bintik hitam).
  2. Mengandung sebum absorber, bisa menyerap sebum pada wajah, sehingga wajah tidak terlihat berminyak.
  3. Ringan jadi bisa dipakai sehari-hari
  4. Double Antioxidant (Coenzyme Q10 dan Vitamin E), untuk melindungi kulit dari kerusakan sel akibat proses oksidatif yang disebabkan oleh siar UV dan bisa memperlambat tanda-tanda penuaan di kulit.
  5. DNA Protector Agent (Phytoplacenta Extract), untuk photoprotective yang berfungsi melindungi DNA dan meningkatkan perbaikan DNA pada sel yang mengalami aposis atau sel.
  6. Membantu mencerahkan serta mengurangi pigmentasi pada kulit 
  7. Mengurangi serta membantu meredakan kemerahan pada kulit yang mengalami iritasi akibat sinar UV.







Saat diratakan ke kulit dia tidak memberikan efek (clogging) atau putih-putih gitu di kulit. Karena biasanya sunscreen itu suka meninggalkan bekas putih-putih di kulit.

Price IDR 102.500


Kalau kamu mau info detailnya, kamu bisa mampir ke websitenya ERHA

Note From Me

Kalau dari keseluruhan produk yang saya coba ini sih, kayaknya aman ya untuk kulit wajah saya.  Overall baunya juga tidak menyengat. Saya pribadi belum mencoba keseluruhan dari produk ini di wajah. Saya baru melakukan test skin pada punggung tangan saya untuk mengetahui struktur dari cairan keseluruhan produk ini.

Untuk ke depannya saya akan lakukan uji ketahanan pada kulit wajah saya. Nanti akan saya update lagi untuk progressnya ya.

Thank you for reading. I hope it's helpfull for you. See you in my next article 😊


3 comments

  1. Mba Oline, kenapa ga konsultasi dulu ama dokternya? Btw kepo ama harganya hihihi..

    ReplyDelete
  2. Ikut penasaran dengan produk ini, apalagi kalau buat perawatan di bawah kelopak mata

    ReplyDelete
  3. Kepo ama produknya jadinya. :o

    ReplyDelete