THE GREAT EASTERN DAISY


Baru aja bulan keempat di tahun 2018 saya ngerasa agak kurang semangat, padahal baru aja kemarin di akhir Maret 2018 kemarin ada long weekend, itupun sudah dibantu pergi keluar kota untuk refreshing badan pikiran. Tapi entah kenapa saya masih aja kurang bersemangat untuk menjalani aktivitas saya. Jujur aja sih udah 2 bulan ini mood saya lagi down banget, terutama untuk urusan bikin Vlog, lihat deh kedua channel youtube saya, mandeg banget itu gak nambah-nambah videonya, absen lebih dari sebulan, padahal awal tahun saya komit dan rajin banget bikin 1 video per minggunya. Alasan sebenarnya gara-gara Youtube memberlakukan peraturan baru, yaitu bagi yang ingin memonetize channelnya, subscribernya harus mencapai batasan minimum, yaitu 1000 subscriber. Baru juga setengahnya, trus dapat kabar kayak gitu yah gimana yah, rasanya agak down aja sih. 

Saya sempet curhat sama suami, lalu suami mengingatkan saya lagi, apa motivasi saya untuk membuat channel youtube itu? Iya memang untuk menjadikan itu income. Tapi apakah dengan peraturan baru itu menjadikan kamu stuck dan gak mau berkreasi lagi jadi Youtuber? Saya langsung menjawab, insyallah gak sih. Makanya sekarang lagi berusaha mengumpulkan serpihan mood saya lagi. 

Di saat mood lagi down begini tiba-tiba beberapa hari yang lalu, sehari setelah saya kembali dari luar kota, tiba-tiba diluar rumah ada yang mencari saya, katanya mau anter barang. Dan si kurirnya ini minta saya sendiri yang menerimanya. Saya bingung, ini tumben-tumbenannya aja ada kurir yang mengharuskan saya yang terima? Saya jadi penasaran juga ini paket apa sih? Mau tau gak saya dapat apa?

Saya dapat iniiiii....


1 bouquet daisy flower. Eits gak hanya itu sih. Ternyata ini ada kartu ucapan and vasnya juga.




Pas saya lihat greetings cardnya ternyata dari suami dan Narend tercinta 😍







Selama ini kalau suami kasih bunga, biasanya bunga mawar merah atau putih. Lalu saya cari tahu bunga apa sih yang dibeli suami?


Apa Makna Bunga Daisy Putih?

Ternyata saya mendapat bunga Daisy. Lalu saya juga cari tahu juga kenapa sih suami bunga Daisy? Haha akuu kepoo 😉Kalau lihat makna bunga Daisy itu mewakili bulan ke-4 (April). Dan bunga Daisy ini juga juga bukan hanya warna putih, tapi juga ada warna merah dan orange. Nah kalau Daisy warna putih melambangkan cinta suci, ketulusan dan kesederhanaan.

Setelah suami sampai rumah, suami senyum-senyum aja saat tahu saya pegang-pegang bunganya. Lalu saya tanya, apakah benar dia yang kirim? Lalu dia bilang, betul. Kapan pesannya? Entahlah saya kurang tahu, padahal selama ini saya dan suami selalu bareng, dan di rumahpun browsingnya juga bukan toko bunga online, melainkan browsing soal mobil, motor, dan hobbynya photography. Setelah ditanya pesannya di kantor 😁

Lalu saya tanya lagi, kenapa memesan bunga Daisy? 😁 Jawabannya, karena bunga Daisy bisa membuat orang menjadi tenang. Selain itu bisa membuat saya jadi lebih fokus saat membuat konten di Vlog atau Blog. Bunga Daisy ini juga pas dengan passion saya sebagai content creator in beauty and fashion. 


Baunya juga netral dan tidak menyengat, bisa berguna juga untuk mengatur mood. Karena dia tau bahwa saya sedang not in the mood. Suami ngertiin banget deh 😁





Bunga secantik ini kayaknya mahal ya? Saya tanya suami dia belinya dimana? Awalnya sih dia gak mau ngaku karena takut ketahuan harganya 😁 Setelah saya rayu-rayu akhirnya dia mau juga jujur 😊

Dia bilang belinya secara online di Flower chimp. Jujur aja ini saya baru pertama kali denger juga. Suami tahunya karena internet dengan keyword toko bunga online dan setelah di compare dengan toko bunga lain (dari segi harga dan testimoni), akhirnya suami memilih Flower chimp.



Cara belinya juga gak ribet katanya. Tinggal pilih aja bunganya, masukkan keranjang belanja, masukkan alamat dan nomor telepon, selesai deh.

Dan yang bikin saya kaget suami tidak hanya memesan bunga saja, tapi berikut dengan vasnya 😊 (tahu aja nih suami kalau di rumah kita gak punya vas bunga) 🤣 Jadi di Flower chimp ini bisa memesan bunga sekalian vas bunganya. Jadi praktis 😊👌

Bunga Daisy ini gak hanya bisa untuk mood booster, tapi bisa juga dijadikan property untuk foto-foto produk saya.











Sekaligus bisa untuk membuat DIY flower headband 😊

Source from Pinterest, punya saya belum jadi 😛


Jadi bunganya bisa multifungsi di rumah. Bisa buat property, aksesoris, sisanya untuk hiasan di meja rias.



Ohya, karena jarang-jarang nih suami kasih bunga seperti ini, saya rawat baik-baik nih bunganya.

Cara merawat bunga :

1. Bunga Daisy warna putih sebaiknya jangan kontak langsung dengan sesuatu yang berwarna lain. Misalnya tembok, baju, dan sebagainya. Karena bisa berubah warna dan baunya.

2. Sesaat setelah bunganya sampai sebelum saya masukkan ke vas bunga, saya langsung masukkan kulkas supaya bunganya awet dan lama. Tentunya barang-barang di kulkas dipastikan jangan ada makanan yang berbau strong ya (seperti durian, kopi, atau bumbu lainnya). Bisa juga di kulkas memakai kamper kulkas anti bau.

3. Saat bunganya dikeluarkan dan dimasukkan ke dalam vas bunga, bisa langsung diberi air karena batangnya masih segar dan kokoh. 

Overall saya seneng banget dapat bunga secantik ini. Makasih suamiku, aku jadi semangat lagi untuk mengerjakan apa saja yang menjadi passionku.

Makasih juga untuk kamu yang sudah membaca artikel saya sampai selesai. Semoga bermanfaat ya. Sampai bertemu di artikel saya selanjutnya.


12 comments

  1. Daisy ini bunga favoritku karena gemes aja gabungan warna putih dan kuning *halah*

    ReplyDelete
  2. Ini bisa buat buket nikahan juga lah ya hahaha.
    *catet*

    ReplyDelete
  3. Bunganya cantik banget yah, tapi saya jarang banget liat bunga ini kecuali pas acara wedding

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa ya. Bunga kayak gini jarang kita lihat ya. Kecuali di wedding.

      Delete
  4. Isssh cantik banget mbak Oline, secantik bunganya. Terima kasih tips merawat bunga potongnya mbak. Aku udah praktekkan dan bunga aku jadi lebih awet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduuuduu...Tyaaa bisa ajaa :))
      hehee iyaaa sama2. Setidaknya walaupun ujung2nya layu, bisa tahan agak lama :)

      Delete
  5. cakeppp banget bunganyaaa... btw makasih tips cara merawat bunganyaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa bunganya baguus. Pilihan suami nih hihi...
      Makasih juga kunjungannya mba Zataaa :*

      Delete
  6. Cantik yah bunganya trus servicenya juga memuaskan Flower Chimp ini. Unik juga stylingnya. Masukin bunga ke kulkas ini perlu aku contek nanti :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa. Amaze banget aku waktu mbanya ketinggalan vas, dianterin saat itu juga at the same day. Servicenya memuaskan.

      Delete