Cottonwood Bed & Breakfast House, I Really Feels Like Home


Long weekend akhir Maret 2018 lalu membuat saya berpikir, hmm long weekend kali ini destinasi mana ya yang akan saya datangi? Kira-kira aktivitas yang paling menyenangkan apa ya tapi yang gak ngabisin budget banyak? Tadinya saya mau keluar kota tapi pas dilihat-lihat ini tiket pesawat ans kereta api kenapa mahal amir? Lalu tiba-tiba saya kepikiran ingin staycation di Bandung aja. Toh juga udah survey selama seminggu akses jalanan menuju ke Bandung tidak terlalu macet juga. Yowis saya dan suami memutuskan tekad yang sangat bulat weekend ini kita ke Bandung. Yeay, akhirnya approval saya ke suami diapproved! 😉

Yailah segitunya sampai menetapkan tekad bulat segala? Iyah, bagi saya dan suami ke Bandung walaupun secara jarak memang dekat banget dengan Jakarta, tapi akses menuju ke Bandungnya sangat-sangat butuh perjuangan dan kesabaran. Terlebih lagi suami paling gak suka yang namanya ke Bandung. Jalanan Cikampek udah menguras waktu, bikin emosi, pegel banget, jarak deket tapi butuh waktu berjam-jam? As you know akses menuju luar kota akhir-akhir ini kan sangat tidak nyaman ya karena ada pembangunan jalanan di tol Cikampek, yang membuat perjalanan jadi sangat tidak nyaman. Perjalanan yang harusnya 3 jam jadi nambah menjadi 5 jam. Jadinya sebelum memutuskan kesana kami sudah persiapkan semuanya. 

Hmm, kalau sudah begitu, nantinya di Bandung saya butuh penginapan yang benar-benar menawarkan kenyamanan, ketentraman, jauh dari hiruk pikuk kota Jakarta, yah kalau bisa sih yang harganya gak bikin kantong bolonglaah. Kira-kira ada gak ya?

Tiba-tiba aja gitu kepikiran saya pengen banget ke satu tempat penginapan yang satu ini, yang lokasinya di Bandung kota, dan pernah diliput juga oleh NET TV, namanya Cotttonwood Bed & Breakfast. Ada yang udah pernah kesini? 😊




Untuk menemukan lokasi si guesthouse ini sangatlah mudah, berbekal maps, kamipun diantar tanpa drama masuk gang kecil, ataupun nyasar-nyasar. Lokasinya dia ini ada di dalam komplek perumahan dan paling ujung. Saya jadi berpikir, apakah ini dulunya rumah lalu direnovasi dijadikan guesthouse? Karena ini bener-bener kayak rumah orang aja dari luar, penampakannya bukan kayak hotel gitu. Ya memang ada security and reseptionis sih. Tapi yah gak ada secure parking, parkiran basement and so on nyalah. Tapi tetap profesional kok.



Untuk memesan kamar di Cottonwood ini kalau saya bilang ini unik, kenapa? Gak seperti guesthouse atau penginapan lain yang tinggal pesen aja, terus kelar. Tapi di Cottonwood ini karena per.kamarnya ada tema-tema khusus, kamu jadi bisa memesan kamar sesuai yang dimau.

Ini beberapa tema kamar yang ada di Cottonwood.







Kalau saya baca-baca reviewnya di internet, katanya pesen kamarnya bisa melalui klikhotel. Tapi karena saya punya budget terbatas, terlebih lagi budget saya sangat terbatas untuk 3 hari ke depan, yaitu 1 untuk 3 hari. Jadi saya gak jadi pesen di klikhotel, karena harganya lebih mahal, hiks. Walaupun bedanya sekitar 50-100ribu, tapi tetep aja mempengaruhi budget kami. Akhirnya saya pesan kamarnya di Traveloka aja, karena harga di Agoda lebih mahal 50ribu :( So, saya pesan ala kadarnya aja deh.

Soooo.. this is it my room! ^^







Bathroom

Maaf ya fotonya mungkin tidak maksimal karena disini kamarnya remang-remang, dan posisinya agak sulit untuk mengambil angle yang pas.











Disediakan botol minum seperti ini jadi kamu bisa mengambil air mineral sepuasnya :)
Let's See The Exterior

Di bagian terasnya terdapat taman seperti ini. Jadi beneran feels like home deh :)
















How about the breakfast?

Namanya juga guesthoust, jadi mereka menyediakan bed and breakfast disini. Tapi karena saya tidak mau breakfast disini, jadi saya tidak tahu makanannya bagaimana rasanya. Jadi saya disini cuma memang menginap (menikmati spot-spot kece dan tidur saja).



Ohya, kalau kamu tidak mau menginap, hanya ingin foto-fotom ngopi atau ngeteh dan menikmati makanannya disini bisa kok, untuk kitchennya disini open for public kok.







How About The Price?

Dont worry, guesthouse ini tidak menguras kocek terlalu banyak kok.


Disini juga disediakan Wifinya kok.


Saya beneran happy and comfy banget nginep disini. Next saya bakalan balik lagi untuk mencoba room yang lain 😊


Makasih banyak yah yang sudah mampir. Semoga bermanfaat ya review saya.
Sampai bertemu di review saya selanjutnya 😘

1 comment

  1. interiornya emang kayak rumah banget suasananya ya.

    ReplyDelete