Asus Zenfone Max Pro M1 - Smartphone Terbaik Untuk Main Game?


Asus Zenfone Max Pro M1. Saya pribadi bukan termasuk wanita yang suka main game, namun  waktu mendengar bahwa Zenfone Max Pro M1 ini smatphone yang khusus untuk games, saya sempat berfikir bahwa smartphone ini tidak cocok untuk saya, ya iyalah kan saya bukan gamer. Tapi, ternyata setelah melihat Live Streaming dari account youtube Asus Indonesia. Pikiran saya terbuka dan mulai tertarik dengan Zenfone Max Pro M1 ini. Tanya kenapa?



Layar Besar = Maksimum Game = Maksimum Nonton

Kalau di Max Plus M1 layarnya 5.7 inchi, di Max Pro M1 layarnya naik menjadi 6 inchi dan kerennya seperti smartphone jaman now, rationya sudah 18:9, sehingga layar lebih luas alias wide dan bezel-less, alhasil tombol Home, Back dan recent digantikan oleh tombol virtual. Nah kalau kamu mau melihat foto dan video, bisa ditampilkan secara widescreen dan tidak terpotong.

Kalau saya mungkin tidak terlalu suka bermain game, namun layar luas saya pergunakan untuk mengedit artikel blog sampai melakukan multitasking, jadi saya bisa menulis sambil nonton. Karena saya biasa merekam video dengan kualitas 4K, Zenfone Max Pro M1 ini sangat cocok digunakan untuk menonton video 4K, beda dengan smartphone lain yang sebatas kualitas HD.

Ukuran Ringkas

Berkat ratio 18:9, walaupun layarnya 6 inchi, ukurannya masih sebanding dengan smartphone lain yang layarnya 5.2 inchi, ukurannya sekitar 159x76x8.46 mm dengan berat 180 grams, membuatnya tidak berat jika dimasukkan kedalam kantong. Nah seperti Max Plus M1, Max Pro M1 ini sudah dilengkapi 2.5D curve glass, sehingga semua ujung membulat makin membuat smartphone ini nyaman untuk digenggam.


Berbeda dengan smartphone lain yang hanya bisa menggunakan 1 simcard dengan 1 micro sd, Zenfone Max Pro M1 ini memungkinkan kamu menggunakan 2 simcard sekaligus dengan 1 micro sd. 

High Performance

Berbeda dengan Max Plus M1 yang menggunakan chipset Mediatek, Max Pro M1 menggunakan Snapdragon 636. Kelebihannya tidak usah dipertanyakan lagi, mulai dari peningkatan 50-100% performance dari seri 625, sampai 10% lebih cepat untuk bermain game dibanding seri 630. Bahkan dibandingkan dengan seri-seri sebelumnya, jika menggunakan Antutu Benchmark, scorenya 50% lebih tinggi. Apalagi, kali ini Zenfone Max Pro M1 ini sudah menggunakan Android 8.1 (Oreo).


No Power Bank

Karena mengusung varian Max, secara otomatis Max Pro M1 ini memiliki daya tahan batere yang sangat mumpuni, berbeda dengan Max Plus M1 dengan batere 4130mAh, Max Pro M1 ini baterenya 5000mAh, wow kalau ini sih tidak perlu bawa power bank kemana-mana. Karena sudah menggunakan Snapdragon 636 maka kualitas batere otomatis akan bertahan lebih lama, apalagi builtin software Asus yaitu PowerMeter, memudahkan kita untuk melakukan manajemen daya dan membuat batere memiliki umur yang lebih lama. 


Nah sama seperti varian Max yang lain, Max Pro M1 ini juga bisa digunakan sebagai Powerbank karena memiliki kemampuan Reverse Charging.

Camera is to Believe

Untuk urusan kamera, dari dulu Asus selalu jagoan, di seri Zenfone Max Pro M1 ini, kamera belakang menganut dual-camera, dimana kamera utama dengan 16MP, lalu kamera wide 5MP. Sedangkan kamera depan 16MP dilengkapi dengan softlight LED flash buat kamu yang suka selfie saat malam hari dan kali ini baik depan dan belakang sudah memiliki gyro EIS.



Untuk urusan fotografi, Zenfone Max Pro M1 ini memiliki pilihan mode Auto (with HDR), Beauty, Pro, GIF Animation dan Selfie Panorama, jadi kamu memiliki banyak option sesuai dengan kondisi dilapangan. Untuk urusan bokeh tidak usah dipertanyakan lagi, kamu tinggal menggunakan Potrait Mode jadi foto selfie kamu makin keren. Atau kalau masih belum puas, kamu bisa bermain-main dengan Asus Selfie Master, dimana kamu bisa memodifikasi foto selfie kamu jadi terlihat lebih elegan.

Where and When I Can Buy? How Much?

Karena baru launching hari ini, jadi kamu baru bisa mendapatkannya saat Flash Sale yang diadakan secara eksklusif oleh Lazada pada tanggal gajian 25 April 2018 jam 11:00. Nah dibawah ini beberapa versi dan harganya? 

- ZenFone Max Pro M1 (3GB/32GB) Rp2.199.000, hanya tersedia di Lazada di masa flash sale. Setelah flash sale, harganya akan menjadi Rp2.299.000. Silahkan buka http://bit.ly/2HBKVm6 untuk membeli.
- ZenFone Max Pro M1 (4GB/64GB) Rp2.799.000 tersedia secara bebas
- ZenFone Max Pro M1 (6GB/64GB) Rp3.299.000 tersedia secara khusus didistribusikan oleh Erajaya

Untuk Zenfone Max Pro M1 tersedia dalam 2 pilihan warna : Deepsea Black dan Meteor Silver.

How about the Full Specs

Oiya, dari tadi gak dikasih tahu full specs-nya ya, ok dibawah ini full specs-nya


Summary

Specs yang tadinya saya kira hanya untuk gaming, ternyata tidak. Battery 5000mAh saya butuhkan karena saya tidak suka membawa power bank, chipset Snapdragon 636 dengan Android 8.1 Oreo saya butuhkan untuk melakukan editing video di smartphone, terutama saat saya akan reply video 4K sehingga tidak ada lag. Display wide 18:9 saya butuhkan untuk mengetik artikel sekaligus multitasking. Dengan harga masih dibawah 3.3jt, menjadi pilihan saya untuk menjadikannya smartphone utama saya, wah jadi gak sabar mau ikutan Flash Sale di Lazada http://bit.ly/2HBKVm6. Bagaimana dengan kamu?


1 comment

  1. Aku juga bukan gamer, tapi kok tertarik banget ya, Kak. Apalagi kalau bisa beli pas flash sale, lumayan banget itu dibanding seri sebelumnya.

    ReplyDelete