SO GOOD Kini Hadir Dengan Kemasan dan Logo Baru


Beberapa bulan lalu waktu saya belanja bulanan, waktu saya buka lemari freezer supermarket waktu saya mau ambil makanan siap saji (frozen food), saya melihat ada produk baru disana. Eits, setelah saya lihat brandnya, oh tertanya bukan! Itu ternyata adalah SO GOOD, yang biasa saya konsumsi. Awalnya sih saya bingung jadi beli atau gak, karena kemasannya beda banget dari yang biasa saya lihat. Karena dari logo and kemasannya beda. 


Saya pribadi paling suka berkreasi dengan makanan SO GOOD, mulai dari yang ayam potong atau ayam siap saji. Buat yang ingin tahu dan ingin contek resepnya, saya sudah membagi resepnya disini


Setelah saya datang ke acara blogger gathering bertempat di The Hook Jakarta pada tanggal 27 Februari 2018 Selasa lalu, barulah saya tahu bahwa SO GOOD sekarang telah hadir dengan logo dan kemasan baru. 

Pak Soegiono selaku Head of Marketing & New Business Development dari PT SO GOOD FOOD menjelaskan bahwa SO GOOD selalu ingin memberikan yang terbaik khususnya dalam memberikan solusi protein berkualitas untuk membangun dan memenuhi gizi bangsa. SO GOOD sudah hadir sejak tahun 1999, dan visi SO GOOD adalah ingin memberikan yang terbaik untuk keluarga Indonesia. Dan di tahun 2018 inilah SO GOOD hadir dengan kemasan dan logo baru.



Kamu masih ingat dengan logo lama SO GOOD? Nah, ini adalah logo lama dari SO GOOD. 

Logo lama


Logo SO GOOD lama diatas itu dengan ciri khasnya warna biru tua dan hijau, masih tetap hadir di logo yang baru. Karena warna SO GOOD ini sudah sangat melekat di hati konsumen, yang artinya adalah kualitas sangat baik. Dan logo baru, hadir dengan lingkaran warna emas, yang dimana warna emas tersebut melambangkan trust. Jadi makna keseluruhan dari lingkaran emas ini adalah SO GOOD selalu ingin menjaga kualitas dan terpercaya. 

Logo baru
Makna di Balik Logo Baru SO GOOD

Diantara lingkaran emas dan logo kota SO GOOD ada background warna hijau, artinya fresh & natural. Warna hijau ternyata membawa makna bagi SO GOOD, yaitu ingin memberikan pembaharuan yang segar dan dinamis untuk inovasi yang SO GOOD ciptakan.


Simbol-simbol yang ada di dalam lingkaran warna hijau dalam logo baru SO GOD ini artinya memperlihatkan ahli-ahli dan hal-hal yang menginspirasi SO GOOD dalam menciptakan produk-produk berprotein baik dan berkualitas. Simbol-simbiol tersebut diantaranya :


  • Simbol sumber protein seperti ayam, daging, ikan, udang dan juga telur yang sangat dibutuhkan tubuh untuk memenuhi kebutuhan gizi seimbang sehari-hari. 
  • Simbil ahli yang menginspirasi yaitu topi chef dan alat masak, dimana simbol ini bermakna SO GOOD adalah ahlinya dalam memberikan pengalaman gizi kuliner protein hewani yang seimbang.
  • Simbol senyum dan jempol bagi SO GOOD menandakan rasa puas, senang dan bahagia dari para pelanggan karena SO GOOD berhasil menghadirkan produk-produk berprotein berkualitas yang memiliki rasa lezat.
Di setiap kemasan dengan logo baru ini ada product history lho. 


Slogannya juga berubah dari SO GOOD is Very Good menjadi Lebih Baik SO GOOD. Arti slogan baru ini adalah sekarang SO GOOD memiliki kualotas lebih baik lagi melalui kebaikan dan kelezatan protein hewani yang dihadirkan dalam produk-produk keluarga Indonesia.

Selanjutnya ada Pak Andi Prasetyo selaku Head of Japfa Foundation. Japfa Foundation adalah program himbauan hidup sehat dengan gizi seimbang yang berkualitas yang memiliki satu visi misi yang sama dengan SO GOOD.


Japfa Foundation berdiri sejak tahun 2015. Mereka memiliki visi untuk memaksimalkan potensi generasi muda melalui pengembangan pendidikan, nutrisi dan olahraga. Mereka fokus kepada mengangkat pentingnya nutrisi bangsa dengan menjalankan program-program peningkatan gizi dan kesehatan dasar. Jadi kedua faktor itu adalah landasan untuk memberi kesempatan kepada anak-anak Indonesia untuk tumbuh sebagai anak yang memiliki pikiran dan juga badan yang sehat.

Japfa Foundation juga memiliki Duta Gizi, yaitu Maria Harfanti sejak tahun 2016 lalu. Tugasnya untuk mensosialisasikan dan menularkan gaya hidup sehat dengan gizi seimbang. Maria menyatakan bahwa menjaga kesehatan tubuh dengan mengkonsumsi gizi seimbang itu cukup penting. Dengan begitu ia bisa merasakan manfaatnya seperti berat badan ideal, dan kinerja kognitif yang baik. Dan yang paling penting juga kita harus pintar mengelola stress, jangan sampai stress bisa mempengaruhi pola makan kita.


Maria berbagi ceritanya waktu ia mengunjungi pabrik pembuatan SO GOOD di Cikupa Banten, yaitu varian Chicken Nugget. Melalui perjalanannya ini ia jadi tau betapa SO GOOD sangat memperhatikan kualitas dari produknya, sehingga ia semakin mantap untuk terus mengkonsumsi produk-produk SO GOOD karena ia tahu SO GOOD terbuat dari daging pilihan (tanpa suntik hormon, bebas formalin, tanpa bahan pengawet juga, diolah sangat higenis dan dengan pengolahan yang modern serta pengawasan mutu yang ketat.

Untuk So GOOD Chicken Nugget dan sejenisnya sudah melalui proses pemasakan dengan suhu 170 derajat celcius selama tiddak kurang dari 3 menit, setelah itu langsung dibekukan secara cepat dengan menggunakan IQF (Individual Quick Frozen). Jadi meminimalisasi adanya kontak dengan udara ataupun bakteri.

 
Ohya, disini juga ada Prof Hardiansyah MS PHD selaku Ketua Umum Pergizi Pangan Indonesia. Beliau mengatakan pentingnya protein hewani untuk tubuh karena kaya manfaat terutama untuk pertumbuhan sel-sel organ tubuh dengan baik atau memperbaiki sel tubuh yang rusak, meningkatkan daya tahan tubuh, membantu pertumbuhan, protein hewani juga membentuk otak manusia dan sel darah merah sehingga secara langsung meningkatkan fungsi kinerja otak, meningkatkan prestasi dan produktivitasnya.

Protein hewani yang dimaksud adalah ayam, daging sapi, telur dan ikan.



Beliau juga menjelaskan ada beberapa keunikan protein hewani itu yaitu : Enak dan gurih. Lalu bisa dibuat beragam olahan makanan sehingga tambah gurih. Umumnya mudah dicerna tubuh (daging ayam, ikan, telur, susu). Kaya protein, mineral, vitamin. Kualitas protein dan vitamin serta mineral yang baik. Serta melengkapi asupan gizi seimbang.

Prof Hardiansyah juga sudah memeriksa kualitas produk SO GOOD sudah dipastikan produk-produknya sudah memenuhi standard utama yaitu produk diolah dari daging segar, kemasannya baik dan utuh, disimpan pada suhu sesuai petunjuk atau informasi pada label, ada nomor MD atau ML, atau PRT dari lembaga berwenang serta ada jaminan HALAL dari MUI dan tidak kadaluarsa.


6 comments

  1. Mengelola stres ya... Hahahaha bener banget. Soalnya kalo stres biasanya males makan. Kalo lagi ngamuk, baru doyan makan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo gitu ngamuk aja terus Lia, biar doyan makan hahaa..
      Ah Lia juga kalo doyan maman terus gak bakal gemuk2. Segitu doang 🤣

      Delete
  2. So Good logo baru? Wah aku gak merhatiin. Tapi emang sih nugget itu sahabat setia IRT terutama pas lagi gak keburu masak kan mesti nyetock haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa. So Good skrg udah logo baru dengan makna dan slogan baru juga :)

      Delete
  3. Aku selalu menyimpan nugget So Good di kulkas. Kalau lagi malas masak, So Good to the rescue.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iyaa bener. Aku pun spt itu juga. Krn SO GOOD harganya lebih reasonable juga ya.

      Delete