REVIEW & SWATCH : ZOYA LIP PAINT WITH SHEA BUTTER (ELIZABETH ZCLT14)

Racun lipstik kembali hadir. Kali ini saya ingin mereview sebuah lipstik, tepatnya Zoya Lip Paint yang saya dapatkan di acara workshop Menulis Dengan Cinta bersama Indonesian Social Blogpreneur. Sebelumnya sih saya sudah mengenal Zoya Cosmetics, sudah saya review juga CC Cream dan Lip Matte Zoya Cosmetic. Nah kali ini saya baru pertama kali nih tau bahwa Zoya Cosmetic punya produk baru yaitu Zoya Lip Paint. So, mari kita swatch and review ya.



 Packaging Box 

Untuk packaging dusnya berwarna silver dengan swatch warna lipstik di bagian luar pada boxnya.

 Ingredients 

Isododecane, Isohexadecane, Synthetic Flourphlogopite, MicroCrystalline Wax, Cyclopentasiloxane, Kaolin, Trimethylsiloxylicate, Polyglyceryl-2 Trisostearate, Pentaerythrityl Tetrasostearate, Diisostearyl Malate, Polybutene, Propylene Carbonate, Polyglyceryl-2 Diisostearate, Butyrospermum Parkii(Shea) Butter, Fragrance (Parfume), Sodium Dehydroacetate, Tin Oxide, Argania Spinosa Kernel Oil, Vitis Vinifera (grape) Seed Oil.

Biasanya kalau mau pakai lipstik, suka ada yang perhatikan kandungannya gak? :) Sebenarnya penting kita tahu kandungannya karena supaya kita tahu apakah lipstik yang akan kita pakai mengandung paraben atau tidak. FYI, paraben adalah zat kimia yang biasanya digunakan sebagai bahan pengawet pada produk kecantikan. Kalau terpapar sinar UV, antara lain metil dan etil paraben, akan berubah menjadi racun. Untuk lipstik Zoya Lip Paint ini tidak mengandung paraben. Tapi katanya mengandung parfum, so we'll see ya sampai saya swatch di tangan and bibir ya. 



Di bagian boxnya juga kita bisa tahu expired datenya kapan. 

 Packaging Lipstik 

Untuk packaging lipstiknya tutupnya berwarna putih dan bodynya berwarna putih bening. Dari luar sih udah kelihatan warnanya. Yang saya dapat ini berwarna merah, Elizabeth ZCTL14




 Aplicator 

Untuk aplicatornya menurut saya agak terlalu panjang, jadi saya harus memegang agak ke tengah saat mengaplikasikannya.


Tubenya karena dari plastik saya jadi gak khawatir takut pecah.



 Swatch 


Oke, sekarang kita swatch di bibir ya.

Saya mau buat perbandingan dulu dengan before and afternya. Jadi saya berfoto dulu untuk before nya dengan bare face (Wajah sebelum make up) and no filter.




 Testimoni 

Setelah saya pakai di swatch di bibir yang katanya ada parfum (wanginya), ternyata gak lho (menurut saya sih). Terus mungkin karena Zoya Lip Paint ini mengandung shea butter, jadi saat saya swatch gak cracky, gak patchy, pokoknya berjalan dengan sempurna di bibir saya. 

Zoya Lip Paint ini gak bikin bibir saya kering. Saya pernah mencoba komparasi dengan memakai pelembab bibir terlebih dahulu dengan yang tanpa menggunakan pelembab bibir, hasilnya saya lebih suka jika tidak memakai pelembab bibir dulu, karena jika saya pakai pelembab terlebih dulu, final looknya gak matte, malah jadi sedikit glossy, udah kayak makan gorengan deh :D

Terus soal warnanya oke ini memang warna merah, tapi bukan warna merah darah pekat gitu, warna merah ini ada campuran goldnya. Jadi kalau dipakai siang hari terlihat agak gold shimmer gitu. Awalnya sih agak aneh, tapi setelah dipakai seharian, oke juga. Terkadang kalau saya gak mau terlalu shimmer, saya pakainya hanya di bagian dalam bibir saja, jadi pakai lipstiknya ombre seperti orang Korea gitu, jadi si Lip Paint ini saya tap di bagian dalam bibir saja.

Oke, soal ketahanan, untuk Zoya lip paint ini dibilang stay 12 or 24 jam sih gak. Tapi kalau kamu pakai makan cantik, dia masih stay sih, paling yang hilang hanya di bagian tengah bibir saja. Tapi gak bikin merubah penampilan sih. Jadi habis makan mungkin kamu bisa retouch lagi.

Saya pakai Zoya Lip Paint ini kira-kira sudah 3 hari untuk saya beraktivitas, ke acara blogger, acara makan-makan, pulang pergi naik ojek pakai masker dan coba pakai makan mie rebus. Hasilnya, lip paint ini masih tetap stay, gak hilang 100%. Justru yang stay 24 jam saya malah kurang suka karena saya takut ada kandungan pengawetnya. Kalau yang hilang karena pemakaian ini kan wajar (menurut saya), tinggal touch up lagi aja, gak masalah :)

Segitu dulu review saya tentang Zoya Lip Paint Elizabeth ini. So far sih saya cocok memakai lip paint ini. Karena gak bikin bibir saya kering dan warnanya juga kece. 



Semoga review saya bisa bermanfaat ya.


17 comments

  1. jadi pingin nyoba, mudah2an ada warna yang cocok dengan aku

    ReplyDelete
  2. Kirain baju sm kerudung doank Zoya tuh ya mba. Ternyata banyak juga produk kecantikan lainnya.

    ReplyDelete
  3. Warnanya manis banget, Mbak Oline. :D

    ReplyDelete
  4. Pengen coba juga jadinya. Naksir berat sama warnanya itu. :D

    ReplyDelete
  5. Duh, lirikannya mba Olineeee! Cukmey! Warna lipstick-nya unik, mirip rose gold namun masih agak bold.

    ReplyDelete
  6. Pas lihat di kemasannya kok kayak ada metalic-nya gitu ya? Bagus nih warnanya, cerah :D

    ReplyDelete
  7. cocok ga sama kulit gelap kaya aku? jadi pengen coba

    ReplyDelete
  8. Aku ga pede kalau pakai sehari-hari. Dari warnanya yang shimmering, cocok buat kondangan aja.

    ReplyDelete
  9. Aku udah pakai, bikin pede ini lip paint ZOYA :)

    ReplyDelete
  10. warnanya merqah, tapi di bibir kayaknya ga merah ya, jadi kayak pink gitu ya, cakep tapinya di bibir oline. Kalau aku yg pakai, cocok ga ya?

    ReplyDelete
  11. Wuiiiihhh... cetaaarrrr lipen setipnya.

    ReplyDelete
  12. aku suka liat review olin di ig story lho. jadi banyak belajar angle2 utk jadi beauty blogger

    ReplyDelete
  13. warnanya netral gitu ya mbak... jadi enak buat sehari hari

    ReplyDelete
  14. Bermanfaat banget mba olin, jd pingin nyoba

    ReplyDelete
  15. Mbak Online, ZCLT14 itu kebalik.

    Aku juga suka tuh warnanya, emang luntur sih kayak merek lain yg aku pake, tapi lunturnya enggak parah, sukanya lagi, cuma oles sedikit bisa langsung rata. Lope lope lah aku sama warna itu.

    ReplyDelete
  16. Warnanya yang ini cakep ya mbak. Pengen nyoba zoya maju mundur aja selama ini. Harus hunting zoya nih kayaknya

    ReplyDelete
  17. Belum pernah nyobain merk Zoya, kayaknya bagus ya, mbak Oline jadi nambah cantik.

    ReplyDelete