REVIEW & SWATCH : EYEBROW PEN LONGLASTING BROW DEFINER CATRICE


Ceritanya waktu itu saya lagi kehabisan eyebrow di rumah, lalu karena lagi mampir ke Guardian yang ada di AEON JGC, akhirnya saya berinisiatif untuk membeli eyebrow disini. Toh saya pikir barangnya kan sama aja sih. 

Nah, brand yang saya pilih masih dalam brand yang sama yaitu Catrice. Kenapa Catrice? Karena produk lainnya saya sudah punya, yaitu mulai dari Prime and Fine Smooting Refiner, Pensil Alis, dan Deluxe Glow Highliter. Nah, kali ini saya mau coba eyebrownya tapi dalam bentuk yang berbeda. Ini juga gara-gara ratjoen (baca : usul) dari beauty advisor yang ada di Guardian, katanya saya suruh coba pensil alis yang model pen seperti ini. Kalau saya sudah biasa pakai yang pensil, cream, atau gel, sekarang cobain yang bentuk cairannya ink tapi bentuk bodynya pen. Padahal waktu itu lagi gak harga promo lho, tapi karena saya karena penasaran, yaudah akhirnya saya beli. So, review ini memang bukan sponsored post ya, review ini adalah jujur karena produk ini saya beli sendiri di Guardian. 

Bentuknya seperti pen atau spidol gitu, tapi ujung pennya berbentuk kuas.


Dan bisa dibawa kemana-mana.



Dia ada 3 warna yang ditawarkan, tapi saya mencobanya yang warna coklat tua sesuai dengan warna rambut saya.

Kurang lebih saya sudah pakai hampir 2 bulan. Walaupun saya terbilang jarang keluar rumah, tapi ngalis tiap hari mah tetep, kan keluar rumah juga ketemu tetangga and beli sayur :)

Jujur aja awalnya waktu saya pakai pensil alis ini agak kagok ya, karena saya belum biasa. Saya terbiasa dengan pensil alis yang agak keras ujungnya. Kalau brow definer ini kan bentuknya kuas, jadi tangan saya gak bisa shake sedikitpun. Kalau shake sedikit, akhirnya jadi mencong sana, mencong sini. So, untuk ngakalinnya pemakaian pertama, saya membingkainya terlebih dahulu dengan pensil alis, supaya saat saya narik si brow definernya ini ada gambaran. Sebenernya sih jadi kerja 2x, tapi yaudah sih gapapa. Tapi makin lama, makin kesini saya udah gak pakai bantuan pensil alis lagi, udah lancar. 

Pro :

Saya sih cocok pakai brow definer Catrice ini karena seperti claim mereka waterproof, saya pakai buat wudhupun dia gak hilang, kecuali kamu gosok-gosok ya. Sayapun pakai brow defiener ini udah gak perlu touch up lagi. Saya pakai brow definer ini hanya untuk frame ya, bukan untuk isinya, jadi lebih awet. Untuk isinya saya memakai brand lain yang bentuknya cream waterproof. 

Lalu selain itu karena memang dia long lasting, jadi pemakaiannya hemat banget, karena saya hanya pakai untuk frame aja. Gak ada berbau sama sekali. Sekali swatch juga warnanya langsung keluar. 

Cons :

Terlalu lembut bagian kuasnya, jadi untuk yang pemula (karena belum terbiasa) harus menggunakan pensil alis dulu.


Harganya juga afforcable banget, kalau gak salah waktu saya beli adalah IDR 55ribu. 



So, mudah-mudahan review saya tentang si brow definer ini bisa bermanfaat ya. Ohya, kalau ada yang mau tanya-tanya atau mau komen juga seputar pengalaman memakai si brow definer boleh lho komen dibawah. 

Makasih ya yang udah mampir. Sampai bertemu di postingan saya selanjutnya ya.

4 comments

  1. Hehe, pakai alis tuh kadang suka drama ya Mbak. Gak lurus lah, gak sama kanan kiri lah, gak enak diliat lah, hehe..

    ReplyDelete
  2. wah aku jarang pakai, krb gak bisa takut beda kiri dan kanannya gak sama

    ReplyDelete
  3. Aku jarang coret-coret eyebrow sih Mbak, hehehe. Tapi kayaknya eyebroe definer ini bagus yaa.

    ReplyDelete
  4. Udah lama ga pake Pindul alis. Suka kegoda kalau lihat yang pakai Pinsil alis bagus begini...

    ReplyDelete