Brother Indonesia Hadirkan Print Label, Untuk Kebutuhan Rumah Tangga, UKM Sampai Industri Besar



Kalau bicara soal label, flash back ke beberapa tahun lalu, saya masih ingat betul zaman-zaman saya SD dulu, saya sering banget gonta-ganti label. Gunanya untuk apa? Untuk melabeli alat tulis saya. Kalau di sekolah itu kan rentan banget tertukar dengan teman. Karakternya juga lucu-lucu. Gak cuma itu aja, dulu saya juga sempat punya usaha label dan kartu nama. Masih kecil aja saya udah berpikiran bisnis :)) Iya jadi dulu saya terima jasa pembuatan label gitu. Lama sih pembuatannya, sekitar 2 minggu untuk 1 nama, karena kan dulu masih manual. Tapi ya namanya juga masih anak-anak dan tulisan saya juga gak terlalu bagus, akhirnya ide itu hanya berujung jadi hobby saja. Nah, label yang akan saya ceritakan ini juga sama tapi lebih keren. Apa sih itu?

Pada tanggal 21 Desember 2017 lalu saya menghadiri acara blogger gathering bersama PT. Brother International Sales Indonesia di Harlow Cafe Kuningan Jakarta. Brother memperkenalkan satu produk mesin pencetak label namanya P-Touch untuk keperluan industri yaitu PT-E550W yang rechargeable battery.
Brother sudah ada sejak tahun 1908. Dulu produk Brother lebih dikenal dengan mesin jahit. Kemudian berkembang menjadi peralatan kantor lainnya seperti printer, dan hingga sekarang tahun 2017 mengeluarkan print label. Jadi Brother sudah ada lebih dari 100 tahun lamanya. Untuk kantornya ada di Wisma BNI 46 lantai 22, Jl. Jend. Sudirman Kav. 1 Jakarta 10220. 


P-Touch ini digunakan dari perkantoran sampai ke industrial. Ada yang untuk display, identifikasi, dan aplikasi lainnya. 


Gak cuma untuk ditempel di beberapa perlengkapan, tapi juga bisa dipakai melabeli peralatan dan tools yang kita miliki. Terlebih lagi di kantor pasti banyak barang-barang oranglain di sekitar meja kerja kita. Paling sering hilang atau tertukar adalah ATK (pengalaman soalnya nih) 😁 Nah, dengan memakai label P-Touch ini akan membantu mengindentifikasi barang miliki kita dengan mudah.


Gak hanya peralatan dan perlengkapan saja, tapi juga bisa untuk melabeli kabel sekalipun. Tapi cara pakainya beda dengan print label biasa. Disisakan space tepi kanan dan kirinya untuk bisa ditekuk dan dilem seperti contoh gambar dibawah ini.

Dilengkapi dengan teknologi pintar, keyboard QWERTY, serta koneksi WiFi dan USB, PT-E550W dapat digunakan secara langsung ataupun terkoneksi dengan PC untuk mencetak label untuk berbagai macam keperluan industri, seperti penandaan kabel, serat, kawat, dan masih banyak lagi. 



Lalu bisa juga melabeli sekring atau NCB di rumah.



Mungkin diantara kamu ada yang bertanya, saya kan ibu rumah tangga, apakah penting atau perlu memakai si print label ini? Karena saya terbiasa menggunaka Tom & Jerry saja sudah cukup. Jawabannya tergantung kondisi kamu sih. Karena si label Brother ini ia tahan lama, tidak mudah lepas, tahan air, dan bisa ditempel dimana saja (kecuali kain). 



Lalu stikernya ada batasan untuk half cutnya. Fitur built-in auto cutter sangat memudahkan pengguna dalam memproduksi label yang bisa terpotong secara otomatis. Pengguna juga dapat mencetak label sesuai dengan panjang yang diinginkan.


P-Touch ini bisa mencetak label berlaminasi sampai dengan ukuran paling besar dengan lebar 24mm. 1 roll label sendiri mempunyai panjang hingga 8m. Selain lebar 24mm, ukuran label lainnya yang juga tersedia antara lain adalah 6mm, 9mm, 12mm, dan 18mm.

Tentu saja PT-E550W dapat dipergunakan untuk mencetak di semua jenis ukuran label yang ada tersebut. PT-E550W bisa dikatakan sebagai salah satu tipe P-Touch yang sangat fleksibel. Printer label genggam ini pun mempunyai kemampuan untuk mencetak barcode dengan berbagai tipe termasuk jenis QR code jika sudah tekoneksi dengan PC.

Adapun berbagai pilihan tipe label yang bisa digunakan dengan PT-E550W, termasuk label berlaminasi standar, label fleksibel yang sangat direkomendasikan untuk kabel, label dengan strong adhesive untuk permukaan tempelan yang bertekstur, label yang acid free, dan label lainnya dengan berbagai variasi warna.

Di acara gathering itu juga saya mencoba hasil dari print label P-Touch ini. Dan kamu bisa lihat hasilnya seperti ini.


Untuk fontnya bisa disesuaikan sesuai kebutuhan. Kalau kamu ingin mencari produknya bisa membelinya di online seperti Tokopedia, Lazada dan toko online lainnya. Kalau kamu mau mencari spesifikasi yang lebih detail serta perbandingan harganya, kamu juga bisa mengunjungi websitenya Brother >> lalu pilih kategori Print Label. Disana tertera dengan jelas tipe serta detailnya.

Jadi print label ini solusi banget buat para UKM, industri kecil-besar sampai ibu rumah tangga.

Semoga bermanfaat ya.


3 comments

  1. Brother itu emang merek ternama sih ya, jadi kualitasnya udah pasti oke. Btw, lucu juga tuh buat ngelabelin barang2 usaha ya Lin..

    ReplyDelete
  2. Wah kok lucu ya, jadi pengin beli biar bisa melabeli barang2 *kan mata memen banget, duh.. Hhh

    ReplyDelete
  3. Aku sempat mengira Brother itu merek mesin jahit, hehehe. Print label-nya cukmey nih buat ditempel ke stationary kantor, suka dipinjem soalnya.

    ReplyDelete