Blog Yang Sering Saya Kunjungi Sepanjang Tahun 2017


Hai semuanya. Udah lama banget kayaknya saya gak update blog ya. Maklum ya, karena hawa-hawa (long) weekend jadi pasti akan jauh-jauh dari laptop, dan memaksimalkan waktu family time dengan keluarga. Walaupun begitu, saya tetap gak absen berbagi cerita untuk yang satu ini, kaleidoskop 2017.

Dalam hitungan hari kita akan memasuki tahun baru 2018. Dan sepanjang tahun 2017 ini ternyata setelah aku telaah (ciyee bahasanya), ada beberapa blog dari teman-teman blogger yang kerap saya kunjungi lho. Bukan saat BW (blogwalking) ya, tapi memang saya ketik sendiri alamat di google. Kalau BW kan otomatis tinggal klik doang.

Sebelum saya sebutkan blognya apa aja, saya mau kasih tau dulu nih secara general kenapa saya mau ngunjungin blognya. Pertama, saya hafal nama lengkapnya, jadi memudahkan saya search in google. Kedua karena saya ingin mendapatkan update info terbaru dari blognya tersebut. Gak peduli dia updatenya setiap hari atau seminggu sekali, tetap saya kunjungi. Untuk alasan detailnya, saya sebutkan di masing-masing blognya ya.

So, apakah blogmu termasuk salah satu diantaranya? Let's check it out.


1. Aprijanti

Cewe yang satu ini yang lebih akrab dipanggil dengan Apri, nama blognya sama seperti namanya yaitu Aprijanti. Saya sering mengunjunginya bukan karena ya suka aja sama reviewnya, kata-katanya semua honestly, walaupun saya tahu produk yang direview itu adalah produk endorse.
Terus juga foto-fotonya bagus. Waktu itu dia pernah bilang bahwa ia memang jarang untuk update blognya, tapi diam-diam saya sering mengunjungi blognya lho :) Jadi ya gak masalah dia updatenya mau seminggu, atau bahkan sebulan sekali :)





2. Putri KPM

Cewe yang familiar dipanggil PutriKPM, memiliki nama blog yang sama seperti nama panggilannya. Tampilan blognya clean, gak banyak hujan-hujan salju, mengunjungi blognya sama seperti saya masuk ke rumah minimalis, yang depan TV ada karpet, lalu saya disuguhi teh manis hangat :D


Daritadi saya nyebutin beauty blogger aja ya? Apa karena satu niche dengan saya? Oh tentu tidak. Di bawah ini adalagi blog lain yang kerap saya kunjungi walaupun nichenya beda. 

3. Grace Melia

Pemilik blog GraceMelia, sesuai dengan namanya, si mama dari dua anak ini (Aiden & Ubii), selalu update perjalanan mommies daily nya di blognya GraceMelia, nama blognya sama persis dengan nama panjangnya, jadi memudahkan saya untuk mencarinya. Gesi (demikian ia panggilan akrabnya), selalu konsisten update blognya setiap 3 hari sekali (ada atau tidak adanya endorse). Ini menjadi satu reminder saya juga saat saya berkunjung ke blognya, dari yang simple things aja Gesi bisa membuatnya menjadi satu artikel. Kenapa saya tidak? Dan hal yang simple-simple kayak gini bikin saya terhibur juga. Soalnya kata-katanya Gesi yagitu deh, ada yang nyeleneh, ada yang jujur dan apa adanya.

Lalu selain itu juga blognya dihiasi dengan emoticon-emoticon yang bikin saya gemas. Dan semua itu adalah hasil karyanya sendiri lho, keren deh. Baca blognya Gesi seperti saya lagi baca komik versi digital edisi parenting :D




4. Deddy Huang

Pria yang satu ini adalah seorang Travel Blogger. Walaupun ia gak pernah mau dibilang travel blogger, tapi blognya sering saya mampiri juga lho. Cerita dalam blognya membuat saya seakan-akan jalan-jalan ke tempat-tempat yang belum pernah saya kunjungi. Maklum, saya emang fakir banget travelling walaupun ngakunya hobby travelling, tapi banyak banget tempat-tempat (bersejarah) di Indonesia yang BELUM SAYA JAMAH!

Selain itu juga jalan-jalan ke blognya Koh Deddy (demikian ia disapa), itu membuat mata saya betah berlama-lama disini karena foto-fotonya keren-keren semua, dan niat banget itu satu-satu dipakein watermark. Dulu emang saya pejuang watermark sih, tapi lama kelamaan saya sudah lelah satu-satu dipakaikan watermark, karena begitu banyak deadline dan akhirnya dibebaskan saja. Makanya saya salut banget sama Koh Deddy ini semua fotonya diberikan watermark untuk seluruh foto-fotonya. Tapi memang sih kalau travel blogger harus banget dipakaikan watermark supaya gak ada tangan-tangan iseng yang main grab aja ^^


5. Marga Apsari

Lifestyle and Food Blogger ini kerap kali membagi pengalaman kulinernya di blognya MargaApsari. Kenapa saya sering mampir ke blognya? Pertama karena saya ingin mendapatkan update tentang kuliner-kuliner yang ada di Indonesia. Saya yang ngakunya food blogger wanna be, ternyata masih banyak kuliner-kuliner Indonesia yang belum saya cicipi. Nah, melalui blognya inilah saya sering mendapatkan info-info terupdate. Selain foto-fotonya juga kece-kece, dan tidak jarang juga saya sering merasa lapar saat mengunjungi blognya. Jadi saran saya sih, kalau main-main ke blognya gak usah pas tengah malam atau jam-jam rawan, dijamin bikin ngiler dan perut keroncongan :D






6. Shinta Ries

Female blogger dan juga founder dari Blogger Perempuan ini, sering membagikan pengalamannnya di blog Shintaries (Sama seperti namanya). Kalau ditanya alasannya kenapa, mungkin juga karena Shinta bahasanya simple, lugas, enak dibaca, ngalir apa adanya walaupun itu produk endorse, template blognya juga clean, dan suka aja membaca pengalamannya.




7. Almazia

Pemilik blog Almazia, sama seperti namanya, juga membuat salah satu blog yang sering saya mampiri. Pertama karena templatenya clean, dan juga Alma (demikian ia disapa), sering memberikan tutorial seputar blog atau website.



8. Suria Riza

Atau yang lebih akran dipanggil dengan Echa, pemilik blog Echaimutenan ini, sering berbagi kisah dan pengalamannya seputar mengasuh kedua buah hatinya Raffi dan Raffa di blognya. Either itu berbayar atau memang pure curhatan, saya sering aja mampir ke blognya lho. Selain itu, Echa sangat-sangat kreatif, semua header-headernya dibuatnya dengan sangat personal, walaupun terlihat sangat natural, tapi itu yang menjadi ciri khas blognya. Terus juga yang bikin saya betah berlama-lama di blognya, walaupun dia suka curhat di blognya, saya suka aja bacanya. Dan kerennya lagi pageviewsnya ini sudah menembus sampai 3juta lebih lho! Ahh luar biasa mamak yang satu ini emang.


9. Idfi Pancani

Traveler Modis yang satu ini selalu berbagi pengalamannya di blognya IdfiPancani saat ia menjadi tour guide ke beberapa daerah dan negara. Mengunjungi blognya seperti seakan-akan saya sedang berjalan-jalan disana. Bahasanya yang jujur dan apa adanya, membuat saya ketawa ngakak kalau mampir kesini. Karena ada aja hal-hal lucu yang dituliskan oleh Idfi (demikian ia dipanggil). Kalau gak percaya coba aja mampir ke blognya, lihat juga kategorinya, hahaa bikin saya ngakak juga :)

Ada 1 artikel yang bikin saya ngakak beneran, yaitu tentang Jongkok. Jadi di artikelnya Idi cerita ada sekitar sepuluh orang yang nongkrong depan butik ternama GUCCI yang saling berhadapan. Bukan cuma duduk aja tapi juga ada yang ngerokok. Dan ternyata setelah didekati oleh Idfi itu rombongan orang Indonesia, LOL. Sumpah saya ngakak beneran dah ah. Emang beneran ya tipikal orang Indonesia banget kalau lihat trotoar nganggur itu cuma 2 pilihannya, dipakai buat jualan emperan atau dibuat duduk-duduk ya :D




10. Lia Harahap

Beauty blogger yang satu ini sering menulis aktivitasnya di blognya Lia Harahap (Seperti namanya). Dulu alamat blognya masih missgrangerwannabe (kalau tidak salah ya), membuat saya kesulitan untuk mengetikkan alamatnya, tapi sekarang sudah berganti jadi Liaharahap saya jadi sering mampir deh :)

Alasannya? Pertama review-review make upnya menarik, foto-fotonya bagus, reviewnya juga honestly, dan juga Lia juga terkadang memberikan vlognya pada beberapa artikelnya.


Nah, itulah beberapa blog yang sering saya kunjungi per tahun 2017 ini. Sebenarnya sih masih ada beberapa, hanya saja saya gak hapal nama blognya karena gak sama seperti namanya (di social media), jadi segini aja yang saya ingat. Kalau nanti saya ingat akan saya update lagi ya. Selain blog-blog diatas sebenernya saya juga mampir ke blog-blog lain, dan biasanya saya meninggalkan jejak. Tapi mungkin gak sesering blog yang saya sebutkan ini sih.

Thanks ya yang udah mampir. Semoga bermanfaat :)


17 comments

  1. Aku juga suka melipir ke blognya Koh Dedy, Mba Shintaries, Mba Alma. Aku suka tulisan mereka. Berbobot tp mudah untuk dimengerti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener mba Dewi. Tulisan mereka renyah bak keripik chitato ya :p

      Delete
  2. mbak olineeee... :D kamu bisa aja sih... makasih yaa buat featurenya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh tuhkaan yang empunya blog akhirnya tauuu.. samaa ^^

      Delete
  3. Aku suka mampir di blog nya mbak Gesi, tapi setauku emot nya bikin di Nahla Halo Terong mbak, bukan bikin sendiri. Salam kenal mbk ๐Ÿ˜˜

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohbegitu ya. Setauku juga Nahla. Tapi maksutku dia bikin sendiri gitu emot2nya, bukan yang gambar2 dari internet gitu. Niat bangeet. Jadi ada ciri khasnya sih :)
      Salam kenal jugaa... Makasih yaa udah mampir

      Delete
  4. ada tiga blog yang belum pernah aku datangi, memang blogger keren2 semua
    makasih mbak Oline, jadi ada tujuan bacaan baru

    ReplyDelete
  5. Asyikkk... Nambah lagi database blog yang akan saya kunjungi, thanks Kak...

    ReplyDelete
  6. Wahhh ada namaku di paling bawah :D

    Makasi ya, Mbak Oline :)

    ReplyDelete
  7. Kalo aku sering BW ke blog mu mbak olin hehe :)

    ReplyDelete
  8. Mami ubi ada dideretan yg teratas juga. Makasih infonya mbaa, bisa jadi acuan bw hihihihi

    ReplyDelete
  9. Iya nih kece-kece semua blog diatas, tiap mampir kesitu pasti jadi makin termotivasi untuk menghasilkan tulisan yang lebih berkualitas lagi yaaaaa.. Hihihi

    ReplyDelete
  10. Mampir ke semua blog yang disebutin Kak Ollie diatas memang memanjakan mata yah, visualnya cakep-cakep :)

    ReplyDelete
  11. Saya paling sering ketempat koh deddy, melihat tempat menarik yang pernah dikunjungi. Cuz BW ke blog2nya yg paling sering dikunjungi mak Oline...

    ReplyDelete
  12. Kok saya cuma tahu grace melia sama shinta ries saja ya๐Ÿ˜‚ duh betapa kupernya saya. Musti lebih sering bewe nih biar tahu lebih banyak blogger2 keren๐Ÿ˜ƒ

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehee cuma tau yang femes aja yaa. Lainnya juga ada, cuma aku belum ingat lagi :)
      makasih ya udah mampir.

      Delete
  13. Wah, what an honor, makasi sudah dimention ya, Mba Oline. Salam buat Narend dan Pak Oline :p

    ReplyDelete