Yuk, Ikutan Le Minerale Water Run 2017 Untuk Gerakan Indonesia Sehat


Kalau misalnya saya diberikan pertanyaan, sudah sehatkah hidupmu, Lin? Saya akan  menjawab insyallah sehat. Karena sejak saya hamil dulu, sekitar hampir 6 tahun lalu, saya sebisa mungkin menjalankan pola hidup sehat. Pola hidup sehat ala saya simple sih, bangun tidur harus cukup minum air putih, makan makanan sehat, tidur cukup, dan sebisa mungkin menjauhkan stress. Eits, tapi kok kayaknya pola yang saya jalankan itu ternyata gak cukup sehat ya, coba tebak kurangnya apa? Yes, olahraga! Jujur aja di era digital sekarang sudah menyurutkan saya untuk rutinnya olahraga setiap minggu. Saya dan keluarga sih memang punya rutinitas lari pagi setiap minggu, itu juga udah amazing dan effort banget hari minggu bangun pagi-pagi, karena punya anak balita, itu susahnya minta ampun untuk bikin dia semangat bangun pagi. Tapi sepertinya kali ini saya yakinkan dia mau bangun pagi, karena maminya mau ikutan Le Minerale Water Run 2017 sebagai bagian kampanye Gerakan Indonesia Sehat. Itu apa ya?

Gerakan Indonesia Sehat?


Jadi beberapa hari lalu saya menghadiri Press Confrence Le Minerale Water Run 2017 bertempat di Blue Jasmine Restaurant, Jakarta Selatan.Tahun 2016 lalu Le Minerale bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) pernah mengadakan kampanye Gerakan Indonesia Sehat (GIS) ini, dan sukses. Nah mengulang kesuksesannya itu, Le Minerale kembali mengadakan GIS ini. Yaitu sebuah ajakan bagi masyarakat Indonesia untuk menjalani pola dan hidup sehat dengan menjalankan 3 pilar, yaitu move right (olahraga secara teratur), eat right (konsumsi makanan bergizi dan seimbang), dan drink right (konsumsi air minum yang mengandung mineral alami). Dan Le Minerale Water Run 2017 ini akan dilaksanakan pada tanggal 26 November 2017 di fX Sudirman, Jakarta. 

Wah kok kayaknya pas ya, dengan rutinitas saya, saya jadi kepingin ikutan deh!

Sadarkah kamu bahwa sekarang usia masih muda orang makin sering terkena penyakit karena kurangnya olahraga dan gerak badan, seperti stroke, tersumbat atau pecahnya pembuluh darah, tekanan darah tinggi, kolesterol atau diabetes. Duh amit-amit jabang bayi ya! Nah, inilah challenge dan tanggung jawab kita bersama untuk mengajak teman, keluarga, dan siapapun orang di sekitar kita untuk memulai gaya hidup sehat yang benar melalui tiga pilar tersebut. 

Dalam press confrence lalu hadir Bapak Febri Satria Hutama, sebagai Marketing Manager RTD Coffee & Water PT Mayora Indah, TBK. Beliau mengatakan bahwa Le Minerale Water Run ini sejalan dengan Visi & Misi Le Minerale, yaitu ingin memberikan value lebih kepada konsumen Indonesia. Dan kelebihan lainnya, Le Minerale Water Run 2017 ini nantinya juga bisa mengajak keluarga (family). Jadi memang konsepnya sehat bersama keluarga. Tuhkan pas banget dengan kebutuhan saya! :)





Selain itu juga, hadir dr. Ulul Albab SpOG sebagai perwakilan dari IDI (Ikatan Dokter Indonesia), yang menjelaskan tentang pentingnya penerapan tiga pilar tersebut secara bersamaan. Jika ingin memiliki pola hidup yang sehat, setiap orang harus melakukan olahraga cukup dan teratur setiap hari supaya tubuhnya tetap segar sehingga proses penuaan bisa diperlambat. Ketiganya harus berkesinambungan. Makanan yang masuk ke dalam tubuh juga diperlukan untuk menjamin gizi seimbang serta tercukupinya kebutuhan nutrisi. Serta yang terakhir tak kalah penting adalah mengkonsumsi air mineral sebagai kofaktor dan katalisator bagi kerja organ-organ tubuh manusia. Nah, disinilah peran serta drink right, sebagai penunjang gaya hidup sehat. Sebagai nutrien yang penting bagi tubuh, asupan air dengan kandungan mineral yang cukup akan sangat berpengaruh terhadap optimalisasi proses kimia dalam tubuh. Untuk mendapatkan jumlah yang cukup, selain dari buah-buahan dan sayuran, para ahli juga menyarankan untuk mengkonsumsi air mineral. Salah satunya bisa dengan mengkonsumsi air mineral Le minerale ini.




Tentang Air Minum Le Minerale

Le Minerale merupakan produk air mineral dalam kemasan yang diproduksi oleh PT Tirta Fresindo Jaya, yang merupakan salah satu anak perusahaan dari Mayora Group, yang berada di Jalan Daan Mogot KM 18, Kalideres, Jakarta Barat.

Le Minerale berasal dari sumber mata air pegunungan terpilih yang mengandung berbagai macam mineral alami yang baik untuk tubuh dengan dikemas secara khusus dan disegel untuk mencegah pemalsuan dan menjaga kandungan air mineralnya tetap utuh dan aman sampai ke tangan masyarakat Indonesia. Air Le Minerale ini diperoleh dari air pegunungan yang melalui lapisan batuan menyerap mineral alami. Agar kebaikan mineral itu utuh sampai ke tangan konsumen dengan  menggunakan teknologi perlindungan air mineral pertama di Indonesia yaitu Mineral Protection System. Untuk itulah Le Minerale membangun pabrik Le Minerale di sumbernya dengan menggunakan sistem pengemasan termodifikasi, sehingga botolnya menjadi keras sebelum dibuka.


Manfaat Minum Air Mineral

Kalian tahu gak sih manfaat kita minum air mineral bagi tubuh kita? Sebagian besar dari kamu akan menjawab karena air putih bagus untuk tubuh kan? Nah secara umum benar, namun secara detail ternyata dengan mengkonsumsi air mineral banyak lho manfaat yang bisa kita peroleh, seperti:

1. Menyehatkan jantung
2. Kecantikan
3. Pencernaan jadi lebih lancar
4. Awet Muda

5. Peredaran jadi lebih lancar, tubuh jadi bugar

Kenapa Harus Le Minerale?

Tidak semua air pegunungan itu sama. Alam memang menyimpan banyak kebaikan untuk kita. Salah satunya adalah mata air pegunungan sebagai sumber utama mineral yang kita konsumsi sehari-hari. Tapi ternyata tidak semua air pegunungan memiliki kandungan komposisi mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Air dengan kandungan mineral yang baik biasanya berasal dari proses alami melalui penyerapan beberapa lapisan bumi, sekaligus menyerap kandungan mineral yang ada di tiap lapisan. Itulah kenapa air pegunungan alami mengandung komposisi mineral baik terasa lebih segar dan memiliki rasa yang disukai oleh manusia.



Pernah dengar iklan Le Minerale yang katanya 'kayak ada manis-manisnya?' Nah, faktanya mineral yang terkandung di dalam air dapat memberikan rasa. Makanya saat kita mengkonsumsi air mineral dalam kemasan itu kita suka menemukan rasa. Ada yang pahit, asin, ataupun manis. Nah rasa inilah yang memperkuat kesegaran saat minum air mineral. 

Le Minerale adalah air mineral baru dari Mayora, yang memiliki kesegaran khas yang ditandai dengan sedikit rasa manis. Kesegaran khas ini berasal dari seimbangnya jumlah kandungan mineral alami dalam Le Minerale.

Keunggulan Le Minerale

Ada beberapa keunggulan dari air mineral Le Minerale. Yaitu Le Minerale sangat memperhatikan prosesnya mulai dari hulu hingga ke hilir. Lalu mata air pegunungan 100 meter dari permukaan tanah. Sistem kemasan terproteksi dan ada segelnya. Serta ada rasa manis yang terkandung sebagai bukti bahwa ada mineralnya (Bikarbonat), jadi manis itu bukanlah mengandung gula.

Selanjutnya ada Reisa Broto Asmoro, Brand Ambassador dari Le Minerale. Beliau telah rutin menjalankan pola hidup sehat sejak dulu. Menjalankan hidup sehat di tengah padatnya rutinitasnya memang merupakan tantangan tersendiri, karena menuntut effort lebih. Ia pun membagi tips dan pola hidup sehatnya sebagai berikut :

Tips Pola Hidup Sehat Ala Reisa

1. Memilih makanan yang pengolahannya lebih sehat
2. Mengurangi makanan yang banyak mengandung minyak atau lemak
3. Mengganti asupan karbohidratnya dengan nasi merah
4. Mengusahakan olahraga setiap hari
Kalaupun tidak bisa berolahraga di ruangan outdoor, ia mengusahakan bisa treadmill di rumah minimal 15 menit sampai 60 menit kalau ada waktu.
5. Minum air mineral yang cukup
Ia punya tips sendiri di rumah. Ia selalu siap sedia botol di rumah jadi supaya tahu berapa liter air yang sudah dikonsumsi. Terlebih lagi ia saat ini sedang hamil.


Le Minerale Water Run adalah sebuah acara Fun Run yang diselenggarakan oleh Le Minerale di fX Lifestyle Centre Sudirman pada hari Minggu, 26 November 2017. Le Minerale Water Run terdiri dari 2 konsep yaitu Fun Run 5K dan 2K Family Run. Di acara Le Minerale Water Run ini, akan dibuka dengan semangat kampanye Gerakan Indonesia Sehat dalam bentuk ceremony dan edukasi untuk mengajak masayarakat Indonesia bersama-sama berkumpul untuk memulai gaya hidup sehat. Aktivitas ini juga akan dilengkapi dengan kegiatan cek kesehatan gratis oleh IDI (Ikatan Dokter Indonesia) untuk para peserta. 

Untuk pendaftaran dan informasi lengkapnya, kamu bisa mengunjungi websitenya gerakan indonesia sehat.

Nah, satu hal yang ingin saya sampaikan kepada kamu “Sudahkah kamu minum air mineral hari ini? Pastikan air yang kamu minum itu bersih, berkualitas dan sehat. Kalau ngomongin air mineral, ya Le Minerale :). 


Saya sudah daftar, dan mau siap-siap ah buat ikutan Le Minerale Water Run 2017 besok. Siapin stamina, kerjaan kudu kelar supaya bisa fit nanti jelang hari H. Sampai bertemu disana ya!

No comments