Youth & Beauty Clinic Blogger Gathering


Sebenarnya kalau soal perawatan wajah aku sih gak terlalu maniak banget kayak cewek-cewek lain. Yah yang sering aku lakukan paling hanya home treatment, lalu sesekali bisa melakukan laser treatment bulanan, lainnya sih aku gak pernah. Aku sadar banget, sejak kulit wajahku berubah jadi acne prone gara-gara sering coba-coba skincare. Sekarang sih alhamdulillah aku sudah menemukan skincare yang pas untuk kulitku. Nah tinggal mengimbanginya dengan perawatan wajah yang intensif. Saat aku ditawari, mau gak nyobain treatment di Youth & Beauty Clinic? Ahh mau banget deh! ^^

My MOTD for today (tone make up sesuai warna dresscode)

Bertempat di Seasonal Taste Restaurant Westin Jakarta, aku menghadiri acara blogger gathering bersama Youth & Beauty Clinic. Seasonal Taste Restaurant ini memiliki private room yang lokasinya di pojok ruangan dan sepertinya ruangan ini dikhususkan untuk private party, private event seperti acara Y&B Blogger Gathering ini.




Ohya, Westin Jakarta ini hotel ya, dan lokasinya persis di samping hotel JS Luwansa Kuningan. Nah lokasi restaurantnya tempat acara berlangsungnya ini di lantai 51. Agak ribet untuk menuju kesini, karena kita harus naik ke lantai 53 dulu, baru turun 1 lantai ke 51 melalui tangga. Gak tau itu kenapa, coba tanyakan ke pihak hotel itu ribetnya kenapa haha.

Nanti di acara ini juga ada Ussy Sulistyawati atau yang lebih dikenal dengan Ussy Pratama. Dia akan berbagi pengalamannya menjadi pelanggan setia dari Youth & Beauty Clinic ini. Selain itu juga katanya ada hal lain terlepas dia akan memberikan testimoninya soal Youth & Beauty Clinic ini. Nanti aku jelaskan di bawah setelah acara talkshow ya.




Karena acaranya jam 12, para blogger dan tamu undangan yang hadir dipersilakan untuk makan siang terlebih dahulu disini. All you can eat lho bo! Ahh senangnyaaaa. Sayangnya suasana restaurantnya gak sempat aku foto-foto saking aku buru-buru makannya. Karena aku datangnya agak telat dari jam yang seharusnya. Telat 1 jam karena macetnya perjalananku benar-benar diluar perkiraan.

Dan inilah makan siang aku ^^



Makanan di Seasonal Tastes ini luar biasa nikmatnya. Aku benar-benar bersyukur bisa menikmatinya disana.

Di sela-sela waktu para blogger menikmati makan siangnya, Dr. Gaby dan Ussy Pratama melakukan press confrence singkat di ruangan itu. Kebetulan siang itu buanyaak banget awak medianya. Ada TransTV, ada RTV. Ternyata sekaligus acara press confrence toh disini :)



Talkshow

Tepat jam 2 siang acarapun dimulai. Ohya, MC di acara itu adalah Arie Khayz, Sang MUA (Make Up Artist).



Kalau dilihat sekilas mirip Rangga Dewamoela, mantan personil Smash, bener gak :D

Sesi pertama dimulai dengan perkenalan dari Dr. Gaby. Ia menjelaskan tentang YB Clinic ini. Sekaligus menjelaskan macam-macam treatment yang ada disini.



Dr. Gaby juga menjelaskan tips and trik mendapatkan kulit yang sehat seperti apa. Kunci utama kulit wanita itu cantik dan sehat adalah terletak dari kebersihannya. Once kita gak benar-benar bersih membersihkan mukanya, atau malah gak dibersihkan sama sekali, pasti itu akan berakibat timbulnya jerawat.



Dr. Gaby juga menjelaskan tahapan cleansing yang baik adalah :

1. Cleansing Milk
2. Facial Wash
3. Toner
4. Serum

Dr. Gaby juga menceritakan bahwa pembersih wajah itu ada 2 jenisnya, yaitu :

1. Cleansing Oil
Untuk mengangkat make up waterproof khususnya make up yang tebal.

2. Cleansing Milk
Untuk membersihkan wajah tanpa make up.

Tips lain dari Dr. Gaby :

Kalau gak sempat ke salon, usahakan sempatkanlah untuk melakukan scrubbing sendiri di rumah. Lakukan setiap minimal seminggu sekali. Berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Kita datang ke klinik kecantikan sebenarnya hanya untuk menetralkan asam dan basa kulit wajah kita.

Dan di YB Clinic ini produk-produk yang dipakai adalah produk dari keluaran Dissy ini (brand kecantikan milik Ussy Pratama). Termasuk sabunnya ini.

Sesi selanjutnya adalah sharing dari Ussy Pratama.



Ussy menceritakan tentang pengalamannya selama treatment di Youth & Beauty Clinic. Ussy pernah melakukan treatment Ulthera, PRP, dan Fat Freezing. Dan beneran berkurang lemaknya katanya.

Tips cantik dari Ussy

Aku rangkum beberapa tips cantik ala Ussy.

1. Cantik itu harus diimbangi dengan perawatan dari dalam maupun luar. Untuk perawatan dalam, perhatikan semua konsumsi makanannya. Ussy tidak pernah lagi makan makanan daging merah. Selama ini dia rajin mengkonsumsi sayur dan buah. Selain bisa untuk diet, sayur dan buah memang baik untuk pencernaan dan juga untuk kesehatan kulit. Udah gak pernah lagi makan makanan yang banyak mengandung lemak.

2. Imbangi dengan pola tidur yang cukup.

3. Minum air putih yang cukup setiap hari.

Tiap blogger yang hadir mendapatkan 1 buah goodie bags seperti ini.




Nah, di acara ini juga ada tips make up dari Arie. Ia memberikan tips seputar cara memakai lipstik. Di dalam goodie bags yang akan dibagikan kepada blogger, tiap blogger mendapat 1 buah lipstik yang warnanya rata-rata mostly hampir sama. Walaupun warnanya sama, tapi jika dipakai di berbeda orang pasti hasilnya juga berbeda. Apalagi jika dipakai dengan tehnik yang berbeda juga.

Jadi 1 lipstik final looks nya bisa berbeda-beda.

Nah, disini Arie mempraktekkan final look dari lipstik Dissy (varian Ashanty) pada Nyinya dan Tia.



So, hereby they're final look!



Karena di dalam goodie bags itu terdapat lipstik Dissy, Ussypun memberikan tips cara memakai lipstik yang benar ala Ussy, yaitu kita kenali dulu lipstik yang akan kita pakai jenisnya apa, mengandung banyak moisturiserkah, atau memang benar-benar matte? Jika matte, jika diapply di bibir kita apakah akan terjadi patchy?
Lalu, kenali juga kondisi bibir kita. Jika bibir kita dalam kondisi super duper dry, kita bisa mengakalinya dengan memakai pelembab terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan lipstiknya.
Nah, jika lipstik tersebut sudah ada kandungan moisturisernya, kondisi bibir kita sehat-sehat aja, kita bisa langsung mengaplikasikan lipstiknya.



Sekarang aku jadi tahu, cara memakai lipstik yang baik itu seperti apa. Ternyata untuk menghasilkan final look yang bagus ada tehniknya. Terlebih lagi jika kamu memakai lipstik yang benar-benar dark red, atau warnanya bold. Sampai sekarang aku masih mempelajari cara memakai yang baik itu seperti apa, tentunya dengan kondisi bibir aku.

Seusai acara, ada pengumuman untuk best dress dan best make up. Terpilihlah Melisa dan Riri (best make up).


Dan juga Jennifer dan Ella sebagai best dress. Selamat ya for all of you!


Mereka memang dresscode dan make upnya kece sih. Sesuai dengan tema. Make upnya juga flawless. Selamat ya! :)

Nah, itulah ceritaku seputar gathering bersama Youth & Beauty Clinic kemarin. Yang pasti seru banget.


Selain goodie bags, para peserta juga mendapatkan voucher treatment senilai 5 juta rupiah. Waaa..


Nanti aku update lagi ya hasil aku treatment seperti apa.

11 comments

  1. seru banget ya kak acaranya kumpul kumpul gitu hihi :D

    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
  2. Kak oline, memangnya produk yg di Y&B dari dissy ya?

    ReplyDelete
  3. Salah fokus sama makanannya enak-enak ya... sayang perutku ini kecil baru makan sedikit syudah kenyang hahahaha....

    ReplyDelete
  4. kadang ya aku males double cleansing kalo habis makeup mba Oline. Rasanya berat banget, hahahhahaaa.. Tapi bener banget deh kata dr. Gaby kalo mau kulit wajah tetap sehat, cantik, dan kelihatan muda membersihkan wajah ngga boleh skip

    ReplyDelete
  5. Aku termasuk yang suka kering gtu di bibir kalau gk pakai pelembab mbak. Thx tipsnya.
    Acaranya seru banget ya, banyak tips perawatan wajah yg didapat :D

    ReplyDelete
  6. aku juga sih kak kalau treatment biasanya yang bisa dirumah aja hihihi makanya happy banget bisa treatment di YB Clinic :D

    ReplyDelete
  7. Kak Oline duduknya jauuuuuh dari aku jadi nggak bisa ngobrol deeh. Kapan kita kolab nge-vlog?

    ReplyDelete
  8. Asyik bgt ini gatheringnya. Fun dan intimate. Syukaa

    ReplyDelete
  9. wahh seru banget acaranya, cantik semua

    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
  10. Seru banget ya kemarin lengkap ada sesi tentang skin care dan makeup juga

    ReplyDelete