Review & Swatch : Dissy Cosmetics



Masih dalam rangkaian acara Youth & Beauty Clinic kemarin, saya sempat bilang bahwa setiap blogger yang hadir mendapat 1 buah goodie bags kan? Nah, isi dari goodie bagsnya seperti ini nih.



Jadi isinya ada 1 buah lipstik lip cream, 1 buah lip melted, 1 buah black eyeliner waterproof, 1 buah colour lipstik dan 1 buah facial foam. Sesampai di rumah dari acara gathering kemarin itu, saya langsung mencobanya di rumah. Penasaran sama hasilnya? Yuks baca reviewku sampai selesai ya.

Disclaimer

Apa yang aku tulis adalah apa yang aku alami sendiri. Hasil akhir bisa berbeda di bibir oranglain.


Colour Lipstick

Lip Melted


 Lip Matte


  Facial Foam


Eyeliner



Untuk produk yang sudah aku coba adalah kedua lipstik ini, yang 1 Lipmatte dan 1 lagi lip Melted. As you can see, kedua lipstik ini sudah dilengkapi dengan anti oxidant dan UV Filter. Untuk yang lip matte sudah dilengkapi dengan moisturiser, jadi gak usah takut lagi patchy atau kering. Akupun mencobanya dua kali, yang pertama tanpa moisturiser dan yang kedua dengan memakai moisturiser. Hasilnya dua-duanya gak ada perbedaan yang signifikan sih. Anti Oxidant dan UV Filter ini penting banget kalau kita sering aktivitas diluar rumah dan terpapar sinar matahari, jadi sudah ada pelindungnya. Sama seperti kamu memakai sunblock untuk wajah aja sih. 


Sebelumnya aku swatch dulu ke tangan, warnanya jadi merah bata ya. Untuk yang LipMelted ini saat di swatch ke bibirku sih gak terlalu coklat banget, jadi hampir sama dengan warna bibir.


Kalau yang Lipmatte aku swatch ke tangan warnanya sih baby pink banget ya.


Dan juga aku sudah mencoba Black eyelinernya. Eyelinernya waterproof, kuasnya lumayan lemes banget saat di swatch ke mata. Jadi bukan yang bentukan kuas yang keras gitu ya. Jadi kalau dipakai ke mata, gak usah pakai tenaga dengan menarik ujung mata supaya presisi, tapi dengan bantuan kaca dan menghadap ke bawah sudah cukup kok. Dan sekali apply aja sudah cukup kok. Dan dalam sekali swatch cairan eyelinernya gak too much di bagian kuasnya.

Eyelinernya hanya dipakai untuk riasan standard aja, karena kuasnya bukan yang keras, jadi gak bisa dibuat untuk cat eye atau bold gitu ya.



Lalu untuk LipMatte ini aku cobakan ke wajah, warnanya gak terang banget ke wajahku. Apa mungkin karena aku terbiasa dengan warna-warna bold ya? Kalau soal ketahanan sih, gak 100% matte. Waktu aku pakai makan, masih ada hilangnya di bagian tengah. Dan karena ini warnanya nude banget, baby pink seperti ini, jadi setiap kali warnanya pudar, harus cepat-cepat di apply kembali, supaya sempurna lagi tampilannya.


Aku sudah mencoba kedua jenis lipstik ini, ternyata berbeda ya teksturnya. Ini pertama kalinya aku mencoba dan memakai lipmelted, jadi lipstiknya itu cair, tapi gak seperti lip cream pada umumnya. Jadi seperti coklat terus dilelehin. Nah, seperti itu deh teksturnya :)

Kalau ditanya, lebih baik mana, kalau aku sih lebih suka tekstur yang lip matte, karena lebih familiar aja. Tapi once more, apa yang aku alami dan final looks yang aku dapatkan bisa berbeda ya.

Semoga bermanfaat.

10 comments

  1. Hi kak oliiin whoaaa udh nyoba lip meltednya. Aku juga penasaran suh sama lipmeltednya hihi penasaran banget dilelelhin gitu

    ReplyDelete
  2. lipmeltednya tetep favoritt

    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
  3. Warna lip matte nya cakeppp mba Oline. Aku kemarin dapatnya yg warna merah 006 Ayunda. Jadi napsirr sama yang warna ini

    ReplyDelete
  4. kayaknya yang lip meltednya seru ya kak, penasaran sih sama tekturnya gimanaa

    ourbeautystory.com

    ReplyDelete
  5. Idem mbak, lbh familiar dengan lip matte-nya. Mungkin jg krn ketahanannnya lbh awet itu jg sih :D

    ReplyDelete
  6. Aku kurang suka sama eyelinernya Dissy soalnya kalau dibersihin meleber kemana - mana gitu huhuhu kzl

    ReplyDelete
  7. lip melt nya sih fav banget hihi

    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete