Pertama Kalinya Merasakan Puncak Tertinggi Ferris Wheel J-Sky Dari Ketinggian 69 meter


Hai semuanya. Makasih yang mau mampir ke blog aku. Kali ini aku mau cerita tentang family's activites aku. Cerita yang ringan-ringan aja kok ^^

Family activites saya kali ini, kami mencoba untuk menyambangi salah satu mall terbesar, terhits, dan ter ter lainnya di daerah Cakung, kebetulan hari itu 30 September 2017 adalah Grand Opening AEON MALL Jakarta Garden City (JGC). Lokasinya di dalam perumahan JGC. Aksesnya tinggal masuk and lurus aja ke dalam, nanti juga akan terlihat dari kejauhan ada GIANT BIANGLALA di sebelah kanan. Nah kebetulan juga saya berkesempatan untuk bisa naik ke Ferris Wheel lho! Mau tau cerita selengkapnya? Baca sampai selesai ya! 

Masih ingat kan tulisan aku tentang akan dibukanya Ferris Wheel di AEON Mall JGC? Nah, officially per tanggal 30 September 2017 kemarin adalah pertama kalinya AEON Mall JGC dibuka.


Awalnya sih aku dari pagi gak ada jadwal ke JGC. Paginya malahan aku ada acara di daerah Jakarta. Karena merasa masih punya tenaga dan sisa waktu happy-happy sekalian Family Time juga in Saturday Night, akhirnya rencana dadakan itu terjadi juga. Dan alhamdulillahnya suami mengiyakan, alias mau, yeay!

Saat aku memasuki komplek JGC, tampak antrian mobil yang akan masuk ke dalam mall LUAAAR BIASAAA macetnya. Sayang gak sempat aku foto, karena saat itu masuk ke instastory. Didepan, samping dan sebrang AEON juga sudah banyak mobil yang parkir di tepi jalan dan parkiran. Di depan AEON Ajuga sudah terpampang nyata papan bunga ucapan selamat dari berbagai perusahaan. Pas aku liat twitter AEON JGC, akhirnya aku tau hari tersebut adalah Grand Opening AEON Mall JGC.

Sepertinya kita gak bakalan dapet parkir deh. Itu komentarku ke suami, soalnya keliatan membludak gitu sampai ke jalanan. Akhirnya kami putuskan untuk parkir di Food Garden. Setelah parkir, kami membawa barang seperlunya (stroller, minuman dan baju yang nyaman) untuk bisa jalan-jalam di AEON. Kami langsung memesan Taksi Online. Dalam waktu 15 menit kemudian kami sudah sampai lokasi. Sebenarnya sih jalan kaki bisa banget. Cuma kan bareng Narend? Jarak dari Food Garden cuma 6.6km (based on maps). Jalan kaki jauh tapi mobil kedeketan. Yaudah sih toh murah juga cuma 8000 ribu perak ke JGC :))

Kami masuk di lobby Starbuck. Ya Allah penuhnyaa GILAAA BANGET! Saat itu sedang ada performance dari Vidi Aldiano. Tapi aku gak terlalu interest untuk nonton. Aku lebih memilih eksplore aja kuliner dan foto-foto disini.


Saat grand opening ini banyak banget penawaran harga dari beberapa tenantnya lho.


Setelah kamu mengelilingi AEON ini overall hampir sama dengan AEON BSD. Akupun udah pernah eksplore AEON BSD sebelumnya. Dan itu bikin aku gak pulang-pulang seharian! :)


Kami juga masuk ke AEON Dept. Storenya, lalu ke bagian culinarynya juga. Tapi setelah kami berkeliling, kami gak nemu sama yang seperti di BSD gitu, Tokyo culinary gitu. Gak tau di AEON JGC itu apa.

Dan disini emang banyak spot foto-fotonya. Tapi sayang aku lagi gak ada kamera saat ini. Karena lagi dihibahkan kepada yang lebih membutuhkan :) jadi maaf ya kalau fotonya banyak yang gak maksimal :)


Tapi walaupun tenantnya hampir sama, ada beberapa juga tenant yang belum resmi beroperasi. Ada yang masih beres-beres, ada yang masih pembangunan.

Kami juga sempat jalan-jalan ke lantai atas. Tapi gak sempat mampir ke CGV karena kami gak ketemu :( Awalnya dari kejauhan kami udah lihat. Tapi saat kamu telusuri lagi udah gak ada :( Kami gak menemukan CGV karena begitu banyaknya orang saat itu. Yang kami fokuskan hanya Narend aja. Dia takut kecapean and tantrum aja.

Ohya, jam 7 malam ternyata saat itu sedang ada performance dari JKT 48. Waaaa ramenya luar biasa. Aku gak sanggup turum ke bawah. Cukup lihat dari atas ajah. Di bawah banyak buanget abege dan paea fansnya JKT 48 memenuhi plaza lantai bawah.

Sebelum pulang ada 1 wahana yang wajib kami coba. Gak lemgkap rasanya kalau ke AEON JGC, gak main Ferris Wheel. Finally kami naik Ferris Wheel! 😁✌



Kami berada di ketinggian 69 meter dari tanaaaaah. Aku gak berani liat ke bawah saking tingginya. Yang pasti mobil dan orang kelihatan cilik banget :))


Saat kamu berada diatas, nanti pas kelihatan deh wahana atau arena permainan apa aja yang ada di AEON JGC ini. Yang pasti kesini memang family mall banget. Anak-anak udah pasti 100% happy. Cuma emak bapaknya aja yang gak :D

Ohya, waktu itu aku naik Gondola yang couple, harganya 160rb. Kenapa couple? Karen kami ingin privacy dan gak pakai antri. Langsung masuk :)

Testimoni :

Aku happy banget bisa naik Ferris Wheel ini. 1 putaran sekitar 15 menit. Dan itu kerasanya lama banget lho! Soalnya ferris wheelnya pelaaaan banget jalannya. Jadi kita bener-bener bisa menikmati pemandangan alam sekitar.

Di dalam Gondolanya juga ada AC. Jadi kamu gak bakalan kegerahan deh.

Jangan khawatir, disini gak semua wahana bayar kok. Ada yang free gitu di area outdoor gitu. Anak-anak puas lari-larian di backyardnya gitu. Ada permainan trampolin juga.

Sampai lupa, di AEON JGC ini juga ada penyewaan baju Yukata (Kimono). Untuk setiap penyewaannya adalag 80ribu rupiah (kalau tidak salah ingat).

Jadi sejak ada AEON JGC deket rumah aku happy banget deh. Tapi ada beberapa tips yang akan berikan jika kamu mau ke AEON JGC ini :

1. Kalau datang kesini sebisa mungkin jangan pas jam hectic atau wekeend activity orang-orang. Datanglah earlier. Misalnya ontime jam 10 pagi. Kepagian datang ke mall? Harus! Supaya bisa dapat parkir yang nyaman. Kalau gak mau digedung, bisa parkir di lapangan sekitar. Udah disediakan oleh pihak AEON nya kok. Luaaas. Tapi yagitu. Kalau hujan ya kehujanan. Panas ya kepanasan. Namanya juga outdoor aksesnya.

2. Bawa stroller.
Buat yang punya batita kudu bawa stoller. Kalaupun udah gak punya balita, bawa aja deh sebaiknya. Karena tanpa sadar kamj pasti bakalan belanja disini. Either barangnya kecil atau gak. Daripada repot, mending ditaruh di stoller aja. Hitung-hitung gak banyak tentengan.

3. Bawa peralatan makan (untuk sushi)
Buat yabg mau menghemat dan mau go green, bisa bawa peralatan makan sendiri. Kalau makan di AEON food courtnya kalau aku tidak salah bayar 1000 rupiah untuk 1 pc nya. Kalau merasa repot yaudah gak bawa juga gapapa. Itu pilihan.

4. Pakai baju dan sepatu nyaman
Karena AEON seperti mall pujaan semua orang, pasti akan rame saat weekend. Jadi daripada kamu gak nyaman, pakai baju yang berbahan kaos dan sepatu sneakers aja. Biar nyaman mobilitasnya.

5. Perhatikan anak dan barang bawaan.
Hati-hati anak kita hilang. Karena begitu banyak orang, perhatian kita bisa sibuk dengan apa yang di depan mata.

6. Bawa kamera and tongsis
Siap-siap foto narsis untuk setiap spot yang disediakan.

7. Baju yang kece. Karena sayang banget kalau pakai baju biasa aja.

8. Siapkan hati buat bergembira disini.

9. Siapkan dompet beserta isinya yang banyak.

Oke segitu dulu cerita pengalaman and tips dari aku. Aku bakalan balik lagi, masih banyak tenant-tenant yang belum aku singgahi. Kalau udah ada yang pernah kesini, nanti bisa share ke aku di komen ya, gimana perasaannya saat datang kesini.

Semoga bermanfaat ya :)

9 comments

  1. Aaaaaaa...

    Jadi pengen ke Aeon Jgc kebetulan deket sama rumahku, jd sekarang gak perlu lagi jauh2 ke Bsd hehehehe...

    ReplyDelete
  2. 69 meter di atas tanah. Wow, kalo kata kangmas pemilik bajindul vlog, "aku wedi gaes". Tp asik juga y mbak Oline, bisa refreshing bareng keluarga, deket lg dr rumah.

    ReplyDelete
  3. Ini mirip Mata Legenda di Taman Legenda tmii yg ada Petualangan Dino-nya. Tapi disana gak ada AC jadi berasa banget goyang2nya pas diatas, ngeri sih, haha.

    Pengen bgt cobain yg ini, kayaknya seru banget skalian jelajah AEON JGC ini. Harus diagendakan nih :)))

    ReplyDelete
  4. Ish, udah duluan, aku weekend ini rencana ke sana mba, penasaran sama bianglala nya, pengem nyoba hehehe. Dan, sama bLitz nya juga sih, wah, harua dateng rada pagi nih, pasti weekend ini rame banget.

    ReplyDelete
  5. Aaaakk, senangnyaaaaa
    Kapan2 kalo k Jkt mau nyoba juga aaahhh
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  6. Pengen ngerasain sensasi berada di ketinggian 69 meter. Walaupun aku takut sama ketinggian sih. :'D

    ReplyDelete
  7. Ada penyewaan yukata? Wah bisa foto-foto ala gadis jepang dong ya disana ��

    ReplyDelete
  8. Penasaran banget sama AEON JGC ini, lokasi boleh di Jakarta Timur ya. Ferris wheel-nya ngga kalah sama yang di Singapore, hehehe.

    ReplyDelete
  9. Asik sekarang gak usah jauh kalau mau ke AEON :)

    ReplyDelete