Pengalaman Pertama Mencoba Treatment di Youth & Beauty Clinic


Sebelumnya saya sudah pernah cerita bahwa saya mendapatkan 1 buah voucher treatment di Youth & Beauty Clinic. Nah, baru tanggal 21 Oktober 2017 kemarinlah saya bisa merasakan treatment di Youth & Beauty Clinic. Mau tau saya treatment apa dan rasanya gimana? Baca terus sampai selesai ya.

Tentang Youth & Beauty Clinic

Youth & Beauty Clinic adalah sebuah klinik kecantikan yang berlokasi di Kemang, yang ditangani oleh para ahli dan juga dokter kecantikan. Prioritas dari Youth & Beauty Clinic adalah kepuasan dan keselamatan pasien. Untuk perawatannya hampir semua menggunakan laser. Treatment yang tersedia di Youth & Beauty Clinic dibagi menjadi 3 kategori, yaitu :

Aesthetic 
Terdiri dari Threadlift, Dermafiller, Botox, Vampire Rejuvenation (PRP), Laser CO2, Hair Removal, Moles Removal, Ulthera HIFU Therapy, Growth Factor, Fat Freezing or Cryolipolisis, Carbon Peel Laser, Restlane Skinbooster. 

Threadlift
Biasa disebut juga tanam benang. Berguna untuk memperbaiki bentuk wajah atau bagian tubuh. Merangsang kolagen, membantu meregenerasi sel sehingga kulit lebih cerah dari dalam, dan terasa lebih kenyal.

Dermafiller
Tindakan medis dengaran memasukkan cairan hyaluronic acid ke dalam lapisan kulit untuk menambah volume, mengkoreksi bagian dan membantu pembentukn kolagen baru di dalam kulit. Filler dapat digunakan pada bagian garis senyum, dahi, kantong mata, hidung dan pipi.

Botox
Tindakan medis memasukkan cairan yang berguna untuk melemahkan otot, menghilangkan kerutan, mengencangkan kulit dan membantu dalam peremajaan kulit. Disuntikkan pada bagian rahang, dahi dan samping mata.

Vampire Rejuvenation (PRP)
Treatment pengambilan darah dari pasien yang dijadikan ekstrak untuk perawatan pada kulit wajah dengan teknologi PRP dan microneedle. Membantu produksi kolagen dari dalam kulit. Membuat kulit lebih kenyal, cerah dan halus. 

Slimming
Terdiri dari RF Slim dan Lipo dissolve

Non Surgery
Terdiri dari Non Surgery Stiched, Eyebrow Embroidery dan BB Glow. 

Facial
Terdiri dari Aqua Peel, Oxygen Facial, Acne Therapy, Chemical Peeling

Anti-Oxidant Infusion
Terdiri dari Skin whitening (Glowing Infusion), Stem Cell Injection, Detoxification, Slimbooster dan anti-acne. 

Lokasi Youth & Beauty Clinic

Lokasi klinik ini yaitu di Jalan Kemang Raya, lokasinya persis di seberang KFC Kemang dan di samping Indomaret. Buat yang sudah tau atau sudah pernah ke KFC Kemang, mungkin akan lebih familiar. Buat yang mau kesini, tinggal ketik aja di maps, Kemang Building atau KFC Kemang. 

Proses Treatment

Setelah sampai di lokasi, saya langsung naik ke lantai 4. Lalu saya menuju untuk registrasi. 


Di dekat ruang tunggu, ada playground kecil seperti ini. Lumayanlah, buat mainan anak-anak, gak bete-bete amat.


Me & Dr. Gaby

Selanjutnya saya diantar untuk masuk ke ruang dokter untuk melakukan konsultasi dokter terlebih dahulu.


Disini pertanyaan yang diajukan oleh dokter adalah :

1. Apa masalah utama yang sedang saya hadapi?
2. Ingin perawatan wajah, atau badan?
3. Apakah sedang perawatan dari dokter kulit?
4. Produk skincare yang saat ini dipakai apa?
5. Krim siang dan malam yang dipakai apa aja?
6. Setiap keluar rumah pakai sunblock atau gak?


Karena saya kesini untuk berobat, jadi saya menjawab jujur apa adanya.

Jawaban saya adalah, perawatan yang ingin saya lakukan adalah perawatan wajah (tentunya). Karena saya punya masalah dengan bekas jerawat. Saat ini saya sedang tidak perawatan dokter. Keluar rumah juga selalu menggunakan sunblock. Tadinya saya ingin sekali perawatan BB Glowing dan Acne Therapy, tapi entah kenapa Dr. Gaby insist ingin saya treatment Hollywood Peel. Karena sebelum-sebelumnya saya udah pernah melihat hasil dan ceritanya Hollywood Peel dari teman saya. Mau sesuatu yang lain aja sih. Alasannya karena waktu saya rikues BB Glowing, yang mengerjakan katanya bukan Dr. Gaby, dan orangnya tidak ada. Yaudah akhirnya dengan sedikit ada ganjalan di hati, saya lakukan treatment Hollywood Peel sesuai anjuran dokter.


Dr. Gaby bilang di awal, jadi garis besar treatment tahapan Hollywood Peel adalah dengan menggunakan carbon laser. Jadi nanti wajahnya dioleskan carbon terlebih dahulu, lalu ditembakkan laser. Sakit? Ya, seperti kayak ditusuk jarum kata dokter. Jika tidak tahan sakit, bisa dioleskan krim anastesi. Hmm, okelah kalau begitu (dalam hati saya). 

Untuk selanjutnya saya diminta untuk berpindah ke ruangan sebelah untuk dilanjutkan proses treatment.

Ruangan treatmentnya persis banget kayak ruang tunggu di Rumah Sakit. Jadi ada bilik-bilik gitu 1 kamar 3 bilik, lalu ada sofa buat tempat menunggu para pasangan pasiennya.

Sebelum mulai treatment, nanti kamu akan diberikan surat pernyataan yang harus kamu sign-in terlebih dahulu. Surat ini menyatakan bahwa kamu setuju untuk dilakukan treatment. 




Hollywood Peel

Tahap pertama adalah Cleansing. Sebenarnya kondisi kulit wajah saat ingin ditreatment adalah tidak usah memakai make up yang tebal. Gak usah pakai make up itu malah lebih baik. Tapi karena saya habis dari acara sebelumnya, ada photo session dan mengharuskan full make up, jadi pembersihan wajahnya benar-benar intensif. 




Inilah alat-alat yang dipakai saat saya treatment



Tahapan kedua adalah treatment Aqua Peel. Jadi untuk mengangkat komedo dan sel kulit mati. 


Tahapan ketiga adalah Carbon Laser. Jadi saya dioleskan cream carbon dulu ke wajah, baru nanti akan ditembakkan laser. Sebenarnya saya di awal udah rikues untuk dipakaikan krim anestesi oleh therapistnya. Karena Dr. Gaby juga menawarkan itu ke saya. Tapi pada saat saya rikues, ternyata krim tersebut gak ada. Too bad :( Jadi saya terpaksa harus menahan rasa sakit ini.



Jadi awalnya saya dioleskan dulu di bagian dagu, lalu dilanjutkan ke seluruh wajah. 




Karena saya gak tahan sakit, saya diberikan bola seperti ini, sebagai pelampiasan kalau saya gak tahan akan rasa sakitnya nanti. Jadi bola ini bisa diremas-remas, gitu :)


Setelah krimnya dioleskan merata, barulah Dr. Gaby melakukan laser treatment.


Sebenarnya selain saya gak tahan sakitnya, baunya juga sangat menyengat. Karena saya gak kuat, saya dibantu oleh therapistnya. Jadi sambil dilaser, sambil dikipasin supaya baunya hilang. Cukup efektif sih.


Jadi lasernya ditembakkan sampai krim carbonnya hilang. Nah, kebayang kan rasanya gimana :)


Ada yang bilang gak sakit, tapi bagi saya sakit sih. Jadi rasanya akan berbeda di tiap-tiap kulit. Walaupun kulit saya sering dilakukan chemical peeling, tapi tetap saja sakit juga di carbon laser :)


Yang paling sakit adalah di bagian pipi kiri dan kanan. Karena di bagian inilah kulit tertipis kita (pada wajah).



Dan juga di bagian bawah mata, duh rek, rasanya pedih dan panas banget!



Dan inilah hasilnya setelah semua carbonnya hilang.


Selanjutnya wajah saya dibersihkan, untuk mengangkat sisa-sisa carbon yang ada.


Tahap selanjutnya adalah masker and Face Rejuve (Colling Down). 






Waktunya sekitar 20 menit


Setelah 20 menit, masker topeng saya diangkat. 


Kemudian wajah saya dibersihkan kembali. 


Tahapan terakhir adalah Oxygen Facial. Jadi kulit kita ditembakkan oksigen untuk memberikan kulit lebih kenyal dan memasukkan vitamin dan antioksidan pada kulit. 



Setelah prosesnya semua selesai, barulah saya dipakaikan serum wajah.





Dan inilah hasil wajah saya setelah di treatment. Belum pakai make up apa-apa. Hasilnya gak ada downtime sama sekali. Gak ada efek merah-merah sama sekali. Dan saya berharap bekas jerawat gengges ini bisa hilang dalam waktu 1 bulan kemudian. Kebetulan saya masih ada sisa voucher sebesar 2.5 juta.

Untuk total keseluruhan treatment saya Hollywood Peel ini adalah IDR 2.5juta.


Pulang ke rumah ya begini aja wajah saya, udah biasa sih kayak gini, cuma pakai pensil alis aja, sama serum and lipstik deh. Karena gak ada efek apa-apa, habis treatment bisa langsung aktivitas lain. Kebetulan hari itu adalah malam minggu, jadi saya lanjut me time dengan keluarga. 



Overall, thanks banget Youth & Beauty Clinic. Saya jadi berasa punya kulit baru. Baru lahir. Jadi gak sabar saya mau kembali treatment lagi disini. Tapi harus diberi jeda waktu 1 bulan berikutnya, supaya hasilnya lebih efektif. Maunya sih saya mencoba treatment lain. Nanti kalau saya berhasil mencoba treatment lainnya, akan saya update lagi ya di blogku. 

Buat yang ingin mencoba datang dan treatment bisa langsung cuss kesini

Youth & Beauty Clinic

Kemang Building, Jalan Kemang raya No. 15,4th Floor, Jakarta Selatan
IG : @youthbeautyclinic
Facebook : Youth Beauty Clinic
Jam Operasional : Senin - Jumat 10.00 - 17.00 WIB
Sabtu 10.00 - 15.00 WIB
Minggu Tutup
Phone : 0813-1555-5741
Phone : 021-7179-2337

24 comments

  1. Mupeng sama slimmingnya, lagi bermasalah sama berat badan nih huhuh

    ReplyDelete
  2. Bersakit-sakit dahulu, glowing2 kemudian ya kak Oline

    ReplyDelete
  3. 2,5 juta,lumayan juga ya mak...huhuhu. tapi pasti hasilnya oke banget

    ReplyDelete
  4. kesakitannya keliatan banget di fotonyaa hihi , tp pastinya hasilnya ga mengecewakan yaa

    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
  5. Pas dimassage itu mesti enak banget, ahh jadi ngebayangin pas dimassagenya, hehehe. Rasa sakit dilaser itu kayak sakit pas diambilin komedo pake alat dari stainless steel itu ga Kak?

    ReplyDelete
  6. wah nyaman sekali ya tempatnya dan bikin nyaman di treatment bisa sampai ketiduran kali ya

    ReplyDelete
  7. cantiiik mbak.....lumayan mihil ya he he

    ReplyDelete
  8. Wahhh kulit gw agak bdak yaaaa.
    Walo ada bau angus pas carbon laser XD

    ReplyDelete
  9. Keliatan ekspresi mbak Oline yang kesakitan hehe aku dulu pernah juga laser tapi di aku ga ngerasa sakit bgt sih hahaha emang bener sih beda2 reaksinya ditiap kulit. Aku masih bearable soalnya, tapi hasilnya cucok mbak.

    ReplyDelete
  10. Aku lihat ekspresi muka kamu nahan sakit ya pas proses laser hehehe... beauty is pain ya sis... but hasilnya bagus banget mbak Oline jd makin fresh, bersih dan glowing banget.

    ReplyDelete
  11. Jadi cantik itu sakit dan lumayan juga ya, harganya. Terima kasih kakak oline jadi tahu proses treatment yang dilakukan

    ReplyDelete
  12. Cucmey banget mba Oline wajahnya semakin glowing *_*

    ReplyDelete
  13. Eh, tapi bbrp kali ketemu mbk Oline gak keliatan lho bekas jerawatnya :D
    Wah jd penasaran perawatan yg BB glowing itu. Mungkin next bisa janjian treatment itu mbak di sana...

    ReplyDelete
  14. duh.. jadi mupeng banget dengan treatment-nya
    kapan waktu mampir treatment disini ah

    ReplyDelete
  15. Itu nggak dianastesi? Ya ampun kebayang ngilunya :(
    Tapi hasilnya bisa ngobatin rasa sakit lah ya, glowing gitu

    ReplyDelete
  16. No pain no gain kak Oline! Yang penting keluar ruangan treatment wajah langsung kece badai! Eh di aku nggak sakit kok kak, cuma clekit-clekit aja sih. Tapi ya mungkin beda-beda tiap orang yaa.

    ReplyDelete
  17. Waah kalo aku kemarin dianastesi ga. Sempslet ada beberapa titik yg ga dianastesi dan sakiiiit banget:(

    Tp untungnya banyakan yg baal sih jd everything is fine hehehe

    Wah aku penasaran kak sama treatment ini. Next time mau nyoba

    ReplyDelete
  18. seru banget di laser gitu, tapi ternyata sakit ya :( gapapa sakit dikit sing penting kinclong kak

    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
  19. Kinclong amaaaattt jadinya.. enaknya langsung sama dr. gabby mba Olinee

    ReplyDelete
  20. Lengkap banget reviewnya! Nice info! Jadi pengen icip hollywood peel jugaaaa

    ReplyDelete
  21. Sakit banget ga sih Lin? Aku pingin coba, buat ilangin flek hehehe

    ReplyDelete