Menikmati Fasilitas Gondola VIP di Grand Launching J-SKY Ferris Wheel Aeon Mall JGC


Ferris Wheel J-SKY Aeon Mall Jakarta Garden City (JGC). Beberapa hari yang lalu aku udah pernah ceritakan pengalaman pertamaku menikmati Ferris Wheel di Aeon Mall JGC dengan fasilitas gondola couple. Nah, kali ini aku mau ceritakan pengalaman aku naik Ferris Wheel di fasilitas VIP.  Sebenernya sih gak jauh-jauh amat sih perbedaannya dengan yang personal ataupun couple. Tapi tetap ada perbedaannya sih. Nanti aku ceritakan ya dari awal sampai akhir ya. 



Jadi 3 hari yang lalu aku mendapat undangan untuk menghadiri Grand Opening Ferris Wheel J-SKY di Aeon Mall JGC, yaitu tanggal 7 September 2017 lalu. Aku pribadi sih seneng banget! Karena aku bisa menikmati wahana Ferris Wheel untuk kesekian kalinya. Tadinya sih aku berpikir, aku mendapat fasilitas gondola yang personal, jadi aku akan naik sendiri. Tapi ternyata tiap tamu undangan yang hadir di acara launchingnya ini mendapatkan 1 buah voucher VIP lho! :)



Jadi VIP ini adalah seharga IDR 350K dan bisa diisi maksimal 6 orang dalam 1 gondola. Jadi aku bisa naik bersama suami dan Narend, yeay! :)


Sebelum masuk wahana Ferris Wheel, kamu harus membeli tiketnya dulu ya disini.


Nah, kalau sudah membeli tiketnya, kamu bisa antri disini.




Ini adalah penampakan antrian dari reguler.


Karena aku mendapat fasilitas VIP, jadk kami tidak perlu mengantri lagi. 

Jadi perbedaan ketiga jenis tiket itu seperti ini :

Reguler 50K, lebih murah dan ikut antri bersamaan dengan yang lain. 
Couple 160K, untuk pasangan. Kalau family dengan 1 orang anak, bisa masuk kok. Asalkan tinggi anaknya gak lebih dari 100 cm. Couple tetap ikut antrin reguler, hanya saja gondolanya sendiri (tidak bersamaan dengan yang lain).
VIP 350K, bisa untuk rombongan maksimal 6 orang dalam 1 gondola. Kelebihannya kalau VIP gak perlu antri, langsung masuk aja. Tapi lebih mahal.


Yeay, akhirnya tiba juga giliran aku.


Kincir Raksasa J-SKY Ferris Wheel ini lokasinya di AEON MALL lantai 3. Berdiameter 50 cm dan terdiri dari 32 gondola yang juga bisa dinikmati oleh orang yang berkebutuhan khusus.


PT. Momozen Amusement Indonesia menerapkan standard kualitas internasional dalam produk dan pelayanannya. Perancangan dan pembangunan Ferris Wheel ini menggunakan teknologi maju dan dikerjakanol oleh tenaga ahli, mengikuti sistem keselamatan dan keamanan yang tinggi, termasuk materialnya.

Keselamatan dan kenyamanan pengunjung adalah menjadi hal utama bagi Ferris Wheel. Jadi setiap gondola juga sudah diengkapi AC, anti petir dan gempa. Setiap tiket sudah disertai dengan asuransi keselamatan jiwa, bersama Zurich Insurance Indonesia.

















Disini juga ada "Gembok Cinta" [Love Padlock] yang berada di pagar J-Sky, pengunjung bisa menuliskan dan menaruh nama mereka di badan gembok sebagai tanda kasih sayang dan cintanya. Selanjutnya, J-Sky Ferris Wheel  akan ada program kegiatan seru dan menarik untuk anak-anak, sekolah, komunitas, pekerja, remaja, dan lainnya. Program tersebut bakal diselenggarakan nantinya  sebagai agenda  rutin yang dapat memberikan kebahagiaan dan manfaat bagi masyarakat.



Di acara Grand Launching Ferris Wheel J-Sky ini sempat mengalami kendala karena hujan, oleh karena itu jadwal pemotongan pita sedikit mundur jadwalnya dari yang sudah ditetapkan. Juga ada beberapa rangkaian acara yang cukup unik, seperti experience Ferris Wheel yang sebelumnya aku ceritakan diatas, lalu berbagi kebahagiaan dengan 50 anak Yatim Dompet Dhuafa, Penobatan  J-Sky Ferris Wheel sebagai “Ferris Wheel Tertinggi di Indonesia” oleh Rekor MURI, Merayakan HUT bersama 100 orang berzodiak Libra dan keluarganya, dan “Let’s Loop The Sky” party bersama DJ Bimo dan Airis Band Top 40 Band.

Selain itu juga ada pengumuman pemenang Photo Contest dan Drone Competition, yang sebelumnya sempat diadakan kuis untuk lomba foto dan drone ini. Di bawah ini adalah piala untuk para pemenang.





Untuk tiket,  Kamu bisa membelinya secara offline maupun online melalui website : www.ferriswheel-indonesia.com.

Finally aku seneng banget bisa merasakan kembali naik Ferris Wheel VIP. Apalagi Narend yang senengnya luar biasa. Tapi ada yang disayangkan, saya merasa ada sedikit kurang nyaman disana :

1. Disana agak susah sinyalnya. Aku sih berharap ada free wifi di mall tersebut.
2. Untuk kanopinya gak bisa untuk meneduh, masih terkena percikan air. Aku sih berharap kanopi-kanopi yang ada di sekitar Ferris Wheel ini benar-benar bisa untuk meneduh, karena pada saat aku ke lokasi dan kondisi sedang hujan yang lumayan deras, aku mencari tempat meneduh itu sangat sulit.

Setelah aku 2x kembali menikmati wahana Ferris Wheel AEON Mall JGC ini, aku mau kasih beberapa poin dan tips lagi nih :

1. Diantara 32 gondola ada 2 buah gondola yang di dalamnya terdapat sofa. Jadi kalau kamu beruntung kamu bisa mendapatkan gondola itu. Namanya Gondola Keberuntungan katanya.

2. Kalau kamu ingin foto-foto dengan terlihat semua wahana dan view landscape dari atas dengan terang, sebaiknya kamu datang saat matahari masih ada. Kalau kamu ingin view malam hari, kamu bisa datang dan naik pada malam hari. Viewnya sangat berbeda lho, siang dan malam hari. Kalau malam hari didominasi oleh lampu-lampu warna-warni yang sangat cantik.

3. Pakai baju yang nyaman ya, karena lokasinya outdoor, saat antri tiket sampai antrian disana panasnya luar biasa.

4. Kalau mau foto-foto di dalam Ferris Wheelnya saat malam hari, jangan lupa bawa ring lights atau blitz tambahan ya, karena gelap saat kamu berada diatas dan membutuhkan cahaya tambahan.

5. Saya paling suka ke toilet yang ada di outdoor ini. Karena toiletnya nyamaaaan banget karena ada AC nya. Aku jadi numpang ngadem deh disini karena diluar gerahnya luar biasa.

Oke, segitu dulu ya ceritaku menikmati wahana Ferris Wheel VIP ini. Kalau ada yang kesana dan sempat menikmati wahananya, bisa sharing-sharing ke aku ya, rasanya gimana. Siapa tahu aku bisa mendapat insight baru ^^

Selamat mencoba :)





19 comments

  1. seru, ya....aku pun senang bangett...kalo aku jadi ngebayangin naik gondola malam pas ada full moon atau bulan purnama..indah bangett pasti

    ReplyDelete
  2. Wow.. J-sky ini keren bgt,tinggi banget ya. Pengen cobain pas malam hari pasti pemandangan lampu2 ny bagus bgt sarna-warni. Tipsnya makasih mba oline, ntr kesana siap2 bawa kipas kayaknya soalnya aku antri yg reguler aja..hhe

    ReplyDelete
  3. Wah ternyata gondola nya bisa di nikmati oleh warga yg memiliki disabilitas .... Bagus...

    ReplyDelete
  4. Kalo isi sama tempat duduknya sama aja ya berarti, Mbak? Cuma beda di isinya sama antriannya aja.

    ReplyDelete
  5. seru bangettt... pengen balik lagi deh ke sanaaa..

    ReplyDelete
  6. Wow.. 350K memang mahal, tp u 6 orang dan bs menikmati rame2 bareng teman atau keluarga itu nilai plus nya hihihi.. Semoga aku nanti bs jg mampir kesini, kyknya lbh asik di malam hari ya?

    ReplyDelete
  7. Waah kayaknya seru banget. Jadi mau cobain~

    ReplyDelete
  8. Mba oline, itu naik ke gondola bareng siapa mba, ada yang motoin kan ya? :D Oya kalau datang n dapat yang kursi keberuntungan, bisa ngga turun ga pas sampe selesai. hehe maksudnya tetap ikutan lagi muter :D

    ReplyDelete
  9. Wih, seru banget ya. Membayangkan berada di atas gondola malam hari pasti indah banget. Untuk aku yang takut ketinggian ini berani gak ya? mengingat naik bianglala Dufan aja aku ketakutan pas liat bawah.. hahaha

    ReplyDelete
  10. Aku berani gak ya naik gondolanya, soalnya pas ngeliat ke bawah mesti merinding deh mbak, tapi buat foto2 asik banget

    ReplyDelete
  11. Aku ngebayangin bawa anak naik ke sana, duh pasti bahagia banget dia. ^^

    ReplyDelete
  12. Jadi pengen naik gondola sama anak-anak.Kalau naik ini kayaknya enakan malam ya soale lampu-lampunya cantik.

    ReplyDelete
  13. Aduh aku takut sama ketinggian, ngeri-ngeri sedap gitu kalau naik ferris wheel. Hehehehe. Makasih ya tips-nya mbak Oline, kayanya mau coba ajak anak-anak naik ini deh pas cuti nanti.

    ReplyDelete
  14. Aduh jadi pengen kesana juga ajak anak-anak deh sekeluarga kayanya seru yah mall nya kece banget buat foto-foto hehehe...

    ReplyDelete
  15. aku agak ngeri pas ujan turun naik gondolanya.. tapi aku percaya di Jsky Ferris Wheel pasti aman dan nyaman

    ReplyDelete
  16. Naik gondola memang seru banget ya, jadi ingat zaman kecik, suka naik beginian

    ReplyDelete
  17. Lho, aku baru tau, ternyata ada gondola yang pake sofa segala hahaha!! Anyway, salah satu yg bikin enak naik itu adalah AC di tiap gondola! :D

    ReplyDelete
  18. haaa 350 ribuuuu yang VIP?
    Bojoku takut naik feriz wheel ini. Zzzz babay aja deh kalau aku ajakkin ke sini. kan pengen juga yak sesekali.

    ReplyDelete