ASUS Zenfone 4 Selfie Series Launch


Hari Rabu, 25 Oktober 2017 kemarin ASUS telah meluncurkan smartphone Zenfone 4 series terbarunya di Hotel Pullman Central Park Jakarta. Saya sangat bersyukur karena kali ini saya mendapat undangan untuk menghadiri acara peluncurannya disini.

Me in my room

Yang sedikit berbeda di acara peluncuran Zenfone 4 series ini, Brand Ambassadornya adalah dari negeri gingseng (Korea), yang lagi ngehits itu, yaitu Gong Yoo dan Tatjana Saphira. 


Me and The Invitation



Acaranya tidak jauh berbeda dari acara sebelumnya, dimulai dari registrasi terlebih dahulu. Para tamu undangan kali ini sedikit berbeda. Dari yang saya lihat sekilas, nampaknya kali ini media luar daerah tidak terlalu banyak, malah justru 20% nya adalah para Zenfans (Fans dari Gong Yoo). Ohya, untuk masuk dan ikut acara ini kamu harus memiliki undangan resmi ya, untuk bisa discan barcodenya, seperti fotoku diatas. 


Selesai registrasi, saya langsung menuju ke photo booth, disini sudah ada standing banner dan poster Gong Yoo gede-gede dimana-mana. Mumpung saya lagi dandan kece, ala Korean Style, jadi gak saya sia-siakan dong untuk foto disini ^^


Selesai explore tiap photo booth, para tamu undangan dipersilakan untuk makan siang terlebih dahulu. Acaranya dimulai pukul 13.30. Kebetulan saya menempati 1st row disini.



Sesi pertama mendengarkan penjelasan dari Jerry Shen, Chief Executive Officer ASUS, menjelaskan tentang spesifikasi dari ASUS Zenfone 4 Selfie. Beliau mengatakan bahwa sudah saatnya ASUS menghadirkan solusi terbaru untuk penggemar selfie di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Nah,  bukti keseriusannya ini ASUS langsung menghadirkan 2 model ASUS Zenfone 4 Selfie (memang dinamakan selfie karena smartphone ini powernya ada di fitur selfienya). Masing-masing memiliki karateristik berbeda dan cocok untuk berbagai segmen pengguna. 






ASUS Zenfone 4 Selfie ZD553KL

Smartphone ini memiliki kinerja yang cukup memumpuni. Dengan prosesor Octa-core dan RAM, kapasitas 4GB. Untuk aktivitas selfie, kamera depan memiliki resolusi 20MP, hadir dengan wide angle 120`, dengan resolusi 8MP. Untuk kamera belakang memiliki resolusi 16MP. 



Kamera selfie utama smartphone ni memanfaatkan kemampuan dua buah pixel image sensor Sony IMX362 yang setelah dikombinasikan dengan teknologi ASUS DuoPixel dapat menghasilkan foto dengan resolusi tinggi. Lensa dengan aperture besar, f1.8 dan diperkuat dengan ASUS SuperPixel Engine, memastikan performa fotografi yang sangat baik pada kondisi low light.



ASUS ZENFONE 4 SELFIE PRO

Sesi kedua dilanjutkan dengan sharing dari Mr. Galip Fu, Marketing Manager ASUS Indonesia.


Mr. Galip mengatakan menurut survey, 71% penduduk Indonesia sangat menyukai selfie. Untuk itulah ASUS menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar.

Inilah fitur yang dihadirkan di Zenfone 4 Selfie Pro.






























Gak lengkap rasanya bila tidak menghadirkan brand ambassador dari masing-masing smartphone luxury seperti ini. Disini sudah hadir juga Sheryl Sheinafia, sebagai Zenfone Brand Ambassador in Indonesia, dan juga Rizky Febian (Iky), sebagai Zenfone Digital Ambassador in Indonesia.



Mereka mengatakan kedua smartphone ini sangat menunjang aktivitas mereka. Iky bilang, bahwa kemampuan baterainya yang saya kagumi, karena saya memakainya untuk kebutuhan digital, dan baterainya itu bisa tahan lama seharian, jadi gak usah bawa-bawa power bank lagi.

ASUS ZENFONE 4 MAX

Selanjutnya mendengarkan penjelasan dari TH Cheng, sebagai ASUS Smartphone Senior Product Manger, menjelaskan tentang ASUS Zenfone 4 Max.


Beliau mengatakan bahwa Zenfone 4 Max ini juga memiliki fitur wide angle 120` dengan 200% wider view, untuk memudahkan para users mengambil object dengan leluasa.



Selanjutnya juga disini sudah hadir Joe Taslim, sebagai Zenfone Brand Ambassador in Indonesia.



Dia bilang dia paling menyukai varian Zenfone 4 Max, yang sesuai dengankepribadiannya. Dia menyukai smartphone yang tahan lama baterainya, jadi dia gak perlu bawa-bawa powerbank saat ia syuting kemana-mana, karena itu sangat menyulitkannya.

Selanjutnya juga sudah hadir disini Tatjana Saphira, selaku Zenfone Brand Ambassador in Indonesia



Sayang sekali, seharusnya siang itu Gong Yoo sebagai Zenfone Brand Ambassador in Asia Pasific hadir di acara itu, tapi  karena berhalangan, jadi hanya ditampilkan greetings via TVC saja.



How Much The Price?

Selanjutnya ngobrolin soal harga nih.

Zenfone 4 Selfie Pro



Zenfone 4 Selfie


Zenfone 4 max


Dan inilah perbandingan harga dari Zenfone series.



Selesai acara press confrence, para tamu undangan dipersilakan untuk menuju ke experience zone, untuk mencoba langsung ketiga smartphone Zenfone 4 series ini. Ada 3 varian Zenfone 4 series yang saya coba disini, yaitu Selfie, Selfie Pro dan Max.

Zenfone 4 Series

 Experience Zone at Zenfone 4 Series 

Seperti biasa, kalau ada acara launching, pasti setelah itu ada sesi experience.


Jadi para media dan blogger bisa mencoba langsung unitnya disini.


Zenfone Selfie Pro

Untuk yang pertama saya coba adalah Zenfone Selfie Pro. Zenfone 4 Selfie Pro available in Rouge Red, Sunlight Gold and Deepsea Black.

Deepsea Black



Rouge Red



Zenfone 4 Selfie






Zenfone 4 Max







Setelah baca postingan saya diatas, kira-kira kamu berminat di seri apa? Kalau saya sih lebih suka Selfie Pro karena kemampuan kamera depannya bikin saya jatuh cinta dengan smartphone ini :)







2 comments

  1. Mupeng sama Asus yang udah ditandatangani ahjussi Goong Yoo

    ReplyDelete
  2. Ada si noona dari Indonesia hehe, puas kemarin teriak-teriak melihat video GongYoo aja

    ReplyDelete