Aloe Vera Nature Republic, Benarkah Ini Skincare Untuk Kulit Berjerawat?

Sejak kulit wajahku sudah menunjukkan tanda-tanda jauh lebih membaik, aku jadi ada hasrat keinginan untuk coba-coba skincare baru. Salah satu skincare yang ingin aku coba yaitu masker dan toner wajah. Karena kedua skincare itu jika dikombinasikan dengan tepat, katanya sih bekas jerawat kita jadi membaik. 

Dan perhatianku tertuju pada 1 skincare yang berasal dari negara Ginseng (Korea), which is Aloe Vera Nature Republic. Mungkin diantara kamu para pecinta skincare, mungkin udah pada tahu kan ya? Negara Korea kalau udah urusan skincare emang juara ya. Mau brand apa aja juga ada. Pantesan aja temenku kalau ada yang lagi ke Korsel, suka open PO untuk beberapa skincarenya. Dan aku baru menyadarinya akhir-akhir ini. Yeah, so lately, sad :(

Tentang Nature Republic

Sekilas info yang aku pernah baca, Nature Republic adalah produk perawatan wajah alami yang bermanfaat untuk kesehatan. Salah satu produk skincare Nature Republic yang ingin aku coba adalah Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel. Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel merupakan Soothing Get yang berasal dari Korea yang memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Nature Republic Aloe Vera mengandung 92% ekstrak lidah buaya yang mampu memberikan efek dingin sejuk begitu dioleskan pada kulit anda baik itu ditangan, wajah, leher, kaki bahkan pada rambut.

Nature Republic Aloe Vera cepat meresap sehingga tidak lengket di kulit. Sangat bermanfaat menenangkan kulit dan membuat kulit kamu bisa terlihat lebih fresh seketika. Nature Republic Aloe Vera Mengandung 92% ekstrak lidah buaya dan ebas dari pewarna buatan sehingga aman bagi kesehatan tanpa efek samping.
Manfaat Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel adalah :

Ini beberapa manfaat dari si Soothing Gel, yaitu bisa untuk :

  • Mengatasi kulit kering
  • Membuat kulit wajah jadi kencang
  • Membuat kulit wajah lebih kenyal
  • Mengecilkan pori-pori
  • Memiliki banyak manfaat untuk kuku, rambut, kulit dan lainnya
  • Membantu menghilangkan luka pada kulit seperti luka karena gigitan nyamuk ataupun bekas cacar.
  • Pelindung dari sengatan sinar matahari (sebagai tabir surya alami)
  • Menyembuhkan luka bekas jerawat membandel, radang kulit dan gatal-gatal.

Manfaat lain dari Aloe Vera 92% Soothing Gel adalah :

Masker Wajah
Dari beberapa info rekomendasi yang pernah aku baca, Aloe Vera ini bisa dipakai untuk mengatasi kulit wajah yang kering. Jadi Soothing Gel ini bisa dipakai sebagai pelembab wajah. Caranya, ambil 2 sdm gel, lalu tambahkan buah alpukat (yang sudah dihancurkan atau blender), lalu tambahkan juga madu murni, kemudian diaduk. Tapi kalau kamu gak mau mencampurkan dengan bahan-bahan alami lainnya, juga tidak apa-apa kok. Kan ini sudah mengandung Aloe Vera 92%.

Pelembab Kuku
Soothing Gel ini juga bisa berfungsi melembabkan kuku dan membuat kuku kembali bersinar. Caranya, tinggal oleskan saja Soothing Gel ini pada kuku kaki dan tangan. 

Pelembab Bibir
Caranya, ambil  sdt Soothing Gel, masukkan 1 tetes liptint, kemudian aduk dan dioleskan ke bibir hingga merata.

Mengatasi Rambut Bercabang
Aloe Vera memang terkenal sebagai vitamin rambut yang menyehatkan. Sejak aku  kecil aku sernig banget pakai Aloe Vera untuk mengatasi rambut yang susah diatur dan supaya rambutku juga jadi semakin lebat. Nah, karena Soothing Gel ini mengandung Aloe Vera, jadi bisa dipakai untuk melembabkan rambut (mengatasi rambut yang bercabang). Caranya, ambil secukupnya dan oleskan pada rambut-rambut yang bercabang. Sebaiknya dilakukan setelah keramas ya. 

Menghilangkan Mata Panda
Caranya, ambil secukupnya lalu taruh di kapas dan dikompreskan di bawah mata. 

Body Lotion
Caranya, ambil secukupnya kemudian oleskan langsung ke badan. Dari info yang aku baca sih dia gak bikin kulit kita jadi lengket, karena Aloe Vera ini bisa meresap ke dalam kulit secara cepat dan cepat kering.

Moisturiser Wajah
Ada beberapa orang yang memanfaatkan Soothing Gel ini untuk pelembab wajah. Caranya, ambil secukupnya sesuai selera, mau berapa layer terserah aja, lalu didiamkan sampai benar-benar kering. Nah barulah setelah itu memakai serum, BB Cream dan sebagainya.

Dari sebegitu banyak manfaat yang aku baca, belum lagi rekomendasi dari para Youtuber seperti Suhay Salim, dll  yang mengatakan bahwa skincare ini emang recomended banget buat mengatasi bekas jerawat, dari awalnya aku gak pengen beli, sampai akhirnya jadi aku beneran pengen beli deh. Soalnya udah hampir 1 bulan lama banget nih bekas jerawatku bisa hilang :(

Oke fix aku mau beli.



Tapi, kemudian aku galau. Dari info yang aku dapat dari browsing-browsing di berbagai ecommerce, banyak banget yang menjual Aloe Vera Soothing Gel ini dengan berbagai varian harga. Dan lebih membingungkan adalah ternyata produk ini ada yang asli atau palsu lho.

Asli vs Palsu

1. Cover
Katanya dari covernya aja ada yang beda ya antara asli dan palsu ya? Aku sih gak paham, tapi dari dari info yang aku baca sih dari warnanya ada yang beda. 

Source : bestbuyindonesia

2. Aroma dan Tekstur

Katanya kalau yang asli wanginya sangat fresh, tapi kalau yang palsu baunya tidak segar jadi seperti aroma gel yang nyengat gitu dan berbeda jauh dari yang asli. 

Dari teksturnya, produk asli memiliki konsistenti gel yang memiliki sensasi dingin dan memiliki banyak gelembung udara di dalamnya. Produk palsu memiliki tekstur lebih cair dan tidak ada sensasi dingin. Tidak memiliki banyak gelembung udara di dalamnya terkesan seperti carian biasa. Ketika di pakai di kulit, NR Aloe Vera Soothing Gel yang asli mudah menyerap di kulit sementara yang palsu susah dan lama menyerap di kulit. 

Di internet memang banyak ecommerce yang menjual si Soothing Gel ini. Tapi aku belum berani langsung order, karena aku lagi membanding-bandingkan harga. Nah, sekarang aku bisa dengan mudah banding-bandingin harga di Priceza. Malahan aku jadi suka and sering mampir ke Priceza ini. Soalnya aku gak usah buka-buka lagi beberapa ecommerce atau website cuma buat banding-bandingin harga. Di Priceza semua bisa kelihatan transparan lho!



Sekilas Tentang Priceza

Jadi Priceza ini adalah mesin pencari produk dan platform pembanding harga. Simplenya jadi Priceza ini sebagai perantara atau penghubung orang ketiga saja antara penjual dan pembeli. Jadi Priceza ini bukan ecommerce atau Online Shop gitu ya. Aku juga udah pernah mengulas tentang Priceza ini di artikelku sebelumnya.


Mau dapat duit cash cuma jadi member Priceza?

Priceza Point Rewards

Sekarang di tahun 2017 ini, Priceza meluncurkan program Priceza Point Rewards, tapi khusus untuk member saja. Jadi di program ini kita bisa mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya untuk ditukar ke berbagai hadiah menarik seperti pulsa, voucher belanja, scarf ekslusif dan lain sebagainya.

Ada 2 jenis hadiah yang bisa ditukar dengan poin, yaitu :

Regular Gift : Hadiah yang tersedia setiap saat. Member menukar sejumlah point tertentu sesuai dengan pilihan hadiah yang ada (jenis hadiah tidak berubah). Biasanya berkisar antara 2000-5000 poin.

Lucky Draw : hadiah Kejutan setiap  periode tertentu. Member menukar sebagian kecil poinnya dengan nomor peserta lucky draw, yang kemudian akan diundi untuk mendapat hadiah tertentu. Kisaran poinnya adalah 300 poin.

Cara Mengumpulkan Poin?

Subscribe email atau download aplikasi Priceza Indonesia (dapat 50 poin)
Review produk, review pertama mendapat 50 poin, next review mendapat 25 poin
Pergi ke halaman toko (dapat 10 poin)
Like or save produk (dapa 10 poin)
Voting penawaran dan peringkat produk (dapat 10 poin) - khusus di aplikasi saja.

Syarat dan Ketentuan

Pengumpulan poin ini berlaku masing-masing 1 kali per hari untuk setiap langkah yang dilakukan. Apabila member melakukan pengumpulan poin melalui aplikasi Priceza Indonesia, maka jumlahnya menjadi dua kali lebih banyak. Sementara untuk review produk dan toko, syaratnya adalah review yang dianggap berkualitas dengan minimal 100 karakter.

Program ini adalah bagian dari visi dan misi Priceza Indonesia untuk selalu berinovasi dan memberikan kepuasan lebih bagi para pengguna. Diharapkan dengan program ini, para users bisa salin memberi informasi tentang pendapat mereka terhadap sebuah produk atau toko dan Priceza Indonesia bisa tahu mana yang menjadi toko favorit para usernya.

Saat ini Priceza sudah memiliki sekitar 50 juta produk dari berbagai kategori seperti fashion, gadget, kecantikan, elektronik, dan lain sebagainya.

Sejak ada poin rewards, aku jadi sering-sering buka aplikasi Priceza deh sekarang setiap hari. Karena lumayan setiap transaksi minimal aku dapat 10 poin. Sambil ngelonin atau blogwalking, bisalah ^^



So, kembali lagi ke topik,  jadi bener gak ya Aloe Vera ini untuk kulit berjerawat? Ada yang udah pernah pakai produk ini? Coba share dong testimoninya. Aku pengen banget beli and coba nih.

Nanti kalau aku udah berhasil beli di toko yang terpercaya, dan sudah pakai, aku update soon ya.


5 comments

  1. Kalo kulit Mbak Oline berminyak mungkin ini cocok. Aku sih gak berani coba, takut ga cocok karena kulitku kering.

    ReplyDelete
  2. Mau dong aloe vera nya. :D Lumayan buat perawatan di rumah

    ReplyDelete
  3. Kulitku berminyaknya nggak karu2an. :'D Bingung mau diapain. Coba ini kali, ya? Sapa tahu cocok

    ReplyDelete
  4. Aku pengen banget nyoba ini, tapi pertanyaanku sama bener ga sih buat kulit berjerawat heheeh

    ReplyDelete
  5. Kalau di aku ini malah bikin breakout 😭
    Kacau banget!

    ReplyDelete