5 Trik Mengakali Make Up Dalam Kondisi Kepepet


Hai semuanya. Kali ini aku mau membahas soal beauty nih.

Namanya wanita pasti menyukai dan memiliki perlengkapan make up. Aku yakin diantara seluruh wanita di dunia, mungkin hanya 1% nya yang tidak menyukai make up. Nah, pasti dong punya preloved make up? Entah bedak favorit atau mungkin lisptik favorit? Dipakainya benar-benar sampai tiris dan sehabis-habisnya banget deh, baru beli lagi. Hayo ngaku LOL :)

Simple sih, kalau habis ya tinggal beli lagi. Tapi gimana kalau kita lagi gak ada waktu untuk membelinya, atau mungkin sedang gak ada budget untuk membelinya, atau mungkin lupa beli, sementara make up favorit kita sedang habis dan kita sedang butuhkan? Jangan khawatir, aku ada beberapa lifehack yang bisa kamu ikuti nih :

1. Menambahkan lotion

Foundation kita habis? Di rumah hanya ada loose powder (bedak tabur)? Kamu bisa mengakalinya dengan mencampur pelembab (moisturiser) dengan bedak tabur. Atur sendiri kekentalannya bagaimana. Kalau kemasan pelembab yang kamu biasa gunakan dari botol kaca, kamu bisa mengocoknya supaya tercampur rata. Bila kemasannya berbentuk tube, tuang di sebuah wadah, lalu berikan sedikit bedak tabur, lalu campurkan. 

2. Menggunakan Eyeshadow untuk Eyeliner

Butuh eyeliner tapi stock di rumah sedang ada eye shadow? Bisa kok. Caranya, kamu bisa mengulaskan eyeshadow warna gelap dengan menggunakan kuas yang berujung runcing. Tarik sedikit matanya ke bagian luar, kemudian ulaskan eyeshadownya. Bisa digunakan untuk kelopak mata bagian atas dan bawah. Lebih bagus lagi kalau eyeshadow yang kamu punya bersrtuktur matte. Jadi setelah dipakai jadi tidak fall out ke bawah mata. Tapi sebelum kamu mengulaskan eyeshadow sebagai eyeliner, kamu wajib punya kuas khusus ya. Jadi punya kuas bagus itu adalah investasi ya :)

3. Menggunakan Lipstik untuk Blush On

Buat yang suka atau sering make up pasti punya lipstik kan? Bisa dipakai untuk blush on lho. Caranya cukup memulaskan sedikit di bagian tulang pipi, lalu ratakan dengan menggunakan ujung jari. Sebaiknya lipstiknya berbahan dasar matte (bukan glossy), supaya hasilnya tidak terlalu oily di pipi. Malah aku belum pernah coba tuh kalau lipstik glossy kalau jadi blush on :)

4. Menggunakan air untuk eyeshadow

Sekarang kan jamannya brow pomade kan ya? Gak punya budget untuk membelinya, tapi mau tetap pakai supaya ikutan eksis? Kamu bisa kok mengakalinya. Caranya, sebelum memulaskan eyeshadownya, kamu cukup membasahi kuas eyeshadownya dengan air terlebih dahulu. Kemudian ulaskan perlahan ke alis. 

5. Menggunakan eyeshadow untuk Blush On

Lagi-lagi eyeshadow. Eyeshadow itu banyak keuntungannya. Kalau blush on lagi habis, bisa pakai eyeshadow warna merah, pink, coklat untuk dipakai menjadi blush on lho. Tapi sebelumnya kamu harus mempunyai kuas khusus blush on supaya hasilnya sempurna. Tips : kalau punya eyeshadow dengan berbagai warna bisa jadi multifungsi dalam keadaan kepepet.

6. Supaya Blush On tahan Lama

Mau supaya blush on tahan lama dan gak perlu sering touch up? Caranya, kamu bisa memakainya 2x. Untuk layer pertama urutannya moisturiser - foundation - blush on - loose powder - blush on. Nah begitu deh. Tapi kalau mau lebih tahan lama lagi, kamu bisa memakai blush on yang berbahan dasar cream, bukan powder. 

7. Supaya bulu mata tampak tebal

Gak punya false eyelashes, tapi mau terlihat bulu mata yang tebal? Cukup dengan memakai mascara dengan ditambahkan dengan loose powder. Dijamin bulu mata lebat dan tahan lama. Pilihlan mascara yang waterproof.

Nah itulah beberapa lifehacks yang bisa kamu ikuti. Simple dan murah meriah kan? Pasti semua make up yang saya sebutkan di rumah punya di rumah. Yang penting kita pede memakainya. Pasti orang-orang juga gak bakalan tahu, yang kita pakai sebenarnya adalah bukan sesuai fungsinya. Dengan kita pede, pasti kita akan terlihat cantik luar dalam :)

8 comments

  1. Hohoho nice hacks. Terimakasih infonya ��

    ReplyDelete
  2. tips bermanfaat yang patut dicoba nih :D

    ReplyDelete
  3. kalo istri saya suka dandan tipis gitu kalo telat ke kantor

    ReplyDelete
  4. Bisa ditiru nih. :D Makasih Mbak Oline

    ReplyDelete
  5. Aku sering tuh, jadiin lipstik sebagai blush on. :'D

    ReplyDelete
  6. Kalau lagi buru2, emang dandan tipis dengan waktu limit jadi pilihan, :D

    ReplyDelete
  7. Wah tips nya kepake bgt nih. Mksh mba oline

    ReplyDelete