Pengalamanku Mencoba Selfie Colour di Irwan Team Hair Design


Hair Treatment di salon impian dan ternama apa rasanya ya?


Sudah hampir 3 bulan rambut saya di colouring. Kalau diliat-liat sih masih awet aja warnanya. Waktu itu saya warnanya adalah maroon-coklat. Tapi final looks setelah dicuci beberapa kali hasilnya jadi blonde gitu rambutku. Padahal si masnya bilang, akan jadi warna coklat tua :) Yaudah sih, gapapa, saya malah suka jadi warna blonde gitu :)

Waktu saya tanya berapa lama warna colouring ini bertahan? Masnya bilang sekitar 3 bulanan. 2 bulanan aja udah bisa retouch kok. Hmm oke pikir aku dalam hati. Untuk yang colouring tehnik Balayage kemarin sih emang rambut saya agak kering. Tapi kering karena dicolouring. Thats why perawatannya selama 3 bulan ini hair treatment yang saya lakukan lumayan rutin.

Hmm, jadi kepikiran mau retouch lagi, tapi takut kering? Pengen coba ditoning deh. Karena toning kan lebih ringan daripada colouring? Ahhh saya jadi galau. Sejujurnya lagi nabung juga sih, kan kalau soal hair treatment lumayan menguras budget bulanan, yeaa at least for me ya :)

Seperti pucuk dicinta ulam tiba, tiba-tiba saya mendapat undangan dari Clozette untuk mencoba Selfie Colour di Irwan Team. Yeay! Gilaaa.. saya senengnya bukan main. Tawaran ini datang disaat saya benar-benar membutuhkannya. Karena kebetulan rambut saya butuh diretouch lagi. Nah, kali ini saya akan mencoba Selfie Colour di Irwan Team Hair Design.

Karena lokasi rumah saya di Bekasi, jadi saya request saya akan datang ke Irwan Team yang ada di SMB. Alhamdulillah diapprove. Dan baru per tanggal 16 September 2017 kemarin saya baru bisa hair treatment disana.



Inilah suasana interior dari Salon Irwan Team Hair Design.











Ohya, sebelum saya datang kesini, saya sudah melakukan booking atau appointment dulu melalui aplikasi Minutes. Jadi melalui aplikasi Minutes ini kita bisa memilih treatment apa aja yang kita inginkan. Download dulu aplikasinya.




Nah, inilah my looks before the treatment.


Sebelum treatment kamu bisa konsultasi dulu terhadap kondisi rambut kamu dan itu semuanya free lho! Untuk semua treatment, baik dicolouring atau hanya ingin sekedar cut hair blow aja.



Nah, kemarin saya memilih hair stylishnya namanya Iyan. Saya konsultasi dulu dengannya. 


Ia bertanya saya mau final looks seperti apa nantinya? Kemarin kan udah blonde, apakah mau blonde lagi? 


Sebenarnya saya sih pengen lebih blonde lagi seperti hair look yang saya tunjuk ini. Tapi warnanya gak bakalan naik kalau gak di bleaching sebenernya. 




Yaudah akhirnya saya memilih warna merah maroon dark coklat aja. Jadi kalau di ruangan tertutup warna rambut saya adalah dark brown, tapi kalau di bawah sinar matahari warnanya merah coklat terang.



Rambut saya dianalisa dulu.


Dan alhamdulillah rambut saya tergolong rambut yang sehat, walaupun telah ditimpa colouring berkali-kali. Akar saya tergolong kuat. Tidak ada uban. Tidak rontok. Tidak ada ketombe. Tidak berminyak. Dan untuk rambut dicolouring rambut saya tergolong sehat wal afiat :)


Ohya saya juga ditanya kapan terakhir kali keramas? Saya bilang tadi pagi.











Sebelum colouring keramas dulu ya.



Karena saya mau di selfie colour, tidak di bleaching, jadi mereka memakai shampoo ini untuk rambut saya. Karena katanya rambut saya tergolong normal hair dan tidak perlu diremove dulu catnya. Tapi Irwan Team memakai 1 brand shampoo yaitu Kerastase.


Di Irwan Team Hair Design ini sangat memperhatikan kondisi kepala tiap indvidu. Jadi saat keramas shampoonya juga personalized. Thats why sebelum teratment penting banget untuk konsultasi dulu. 


Suasana tempat keramas remang-remang gini, jadi pengen bobok :))


Naaah, ini lho macam-macam shampoonya. Banyak kan? :)


Sebelum keramas juga saya ditanya mau pakai air apa, panas atau dingin? Saya lebih suka air dingin supaya pori-pori kepala saya tidak cepat terbuka dan rambut saya tidak rusak. 




Tehnik keramas Irwan Team juga berbeda, pakai tehnik massage juga. Enak deh :)



Setelah keramas.




Setelah keramas, rambut saya dikeringkan dulu dan pakai jubah kebangsaan salon dulu alias yang buat ngecat itu loh. Gak tau namanya :))


Ini sisir mereka.


Sebelum treatment tadi konsultasi dulu. Setelah dikeramas, saya ditawari minum. Ahh...serasa di rumah sendiri deh :)

Saya pesan Ice Cappucino dan satu lagi untuk suami saya Sweet Ice Tea.


Rambut saya selesai dikeringkan.




Campuran inilah yang mereka gunakan.



Oke. Mencampir cat selesai, saatnya rambut saya diwarnai.


Disini saya dihandle oleh asisten dari mas Iyan. Namanya mas Foren.



Orangnya telaten dan ramah bangeeeeet!!!









Saya diajak ngbrol dan konsultasi sepytar rambut, gimana perawatannya, dan segala macem jadi gak berasa deh :)












Proses pengecatan selesai, tunggu kering dan meresap selama 15-20 menit. Saya pikir sampai 30-60 menit, ternyata cepet lho prosesnya. Malahan kalau kelamaan mereka bilang gak boleh, bisa mengakibatkan rambut jadi kering.



Oke. 15 menit selesai. Rambut saya dianalisa lagi. Ternyata catnya sudah meresap. Saatnya di hair wash! ^^





Setelah dikeramas, rambut saya dipakaikan vitamin atau serum seperti ini. Gunanya untuk supaya anti iritasi. Jadi untuk pemakaian awal aja 1 kali.


Oke. Selesai dikeringkan dan disisir. Menunggu untuk di hair blow.


Ehiya, saya dikasih form ini nih untuk diisi. Gunanya untuk database mereka. 









Rambut saya mulai di styling.







Akhirnya selesai juga di styling. Untuk finishing saya dipakaikan Hair Shine, supaya tatanan rambut saya tahan lama.


Daaaan, this is it, my Final Look with selfie Colour.


Gimana menurut kamu, yay or nay?


Si mas Foren ini mau ajalagi aku ajak foto bareng :))

This is me and Foren





Testimoni :

Saya seneng banget bisa nyobain treatment di Irwan Team Hair Design ini. Jujur aja ini jadi salon most wanted saya tiap saya ke Summarecon Mal Bekasi ini. Karena jujur aja saya belum pernah dapat kesempatan bisa datang kesini. Karena saya merasa takut banget, harganya mahal banget and looks expensive banget. Saya juga takut diacuhkan oleh customer service disana. Biasanya kan kalau salon-salon high end gitu mereka suka memandang from head to toe gitu deh. Saya sengaja gak full dress up kali ini. Saya ingin tau pelayanan mereka seperti apa. Dan ternyata mereka ramah semua lho. Pada saat saya datang di meja reseptionis itu ada sekitar 3 orang ibu-ibu yang mau transaksi pembayaran dan lumayan hectic. Disana reseptionisnya ada 2 orang. Sementara saya datang yang sudah terjadwal dan mereka tetap melayani saya dengan tersenyum ohmaigad! Beda banget dengan salon langganan saya itu. Ya adalah itu pokoke. kalau udah hectic, itu reseptionisnya mukanya bawaannya pengen nampar aja rasanya. Kalau reseptionisnya aja udah ngeselin, kan bawannya pengen pulang aja kan?

Dari awal saya datang sampai pulang, semuanya ramah sekali. Saya benar-benar puas terhadap pelayanan mereka. Ditambah lagi saya memesan treatment ini menggunakan aplikasi minutes, jadi kita bisa personalized treatmentnya, mau treatment apa dan dengan siapa. Jadi gak usah lagi yang namanya menunggu-nunggu. Jadi datang ke salonnya udah langsung di treatment. Kita jadi menghemat waktu.

Total hair treatment untuk rambut saya ini adalah its about 700K. 


Makasih clozette dan Irwan Team Hair Design for makes me looks georgeus! :*

No comments